Trawas Wisata: 10 Aktivitas Menarik Untuk Coba

Trawas Wisata: 10 Aktivitas Menarik Untuk Coba – .COM – Trawas adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia. Kawasan ini dikenal sebagai salah satu destinasi wisata terindah dan banyak dicari oleh para traveller saat berada di Jawa Timur.

Selain terkenal dengan keindahan alamnya, kawasan ini juga menawarkan sejumlah tempat dan wisata menarik yang tidak akan pernah membosankan. Nah, bagi yang ingin berlibur ke Trawas tidak perlu bingung lagi karena .com telah merangkum beberapa tempat wisata di Trawas terbaik untuk Anda.

Trawas Wisata: 10 Aktivitas Menarik Untuk Coba

Trawas Wisata: 10 Aktivitas Menarik Untuk Coba

Pasar Rustik Trawas merupakan objek wisata terbaru di Trawas. Wisata tersebut berupa kafe yang memberikan nuansa kota sebagai orang luar.

Tempat Wisata Trawas, Banyak Yang Gratis Lho!

Menariknya, beberapa bangunan ini dibuat semirip mungkin dengan kamar tidur orang Eropa, sehingga banyak spot foto yang Instagrammable. Selain itu, padang rumput membuat pemandangan menarik dengan latar belakang pegunungan dan sawah.

Makanan yang disajikan di kafe ini beragam, mulai dari aneka nasi, pizza, pancake, spageti, dan berbagai hidangan lezat yang harganya mulai dari Rp15.000 saja.

Curug Dundung merupakan salah satu tempat wisata di Trawas yang terkenal dan paling populer di kalangan wisatawan. Lokasinya yang berada di lereng Gunung Dundung dengan air terjun setinggi 14 meter memperkaya jalur ini dengan latar alam yang asri.

Selain itu, pengunjung dapat bermain air dan berenang di area perairan ini. Karena airnya tidak terlalu deras, ada baiknya melakukan aktivitas olahraga air. Tiket masuk wisata ini hanya Rp 10.000 per orang.

Tiket Ghanjaran Park Terjangkau Puluhan Wahana Seru

Gunung Penanggungan merupakan salah satu tempat wisata di Kota Selolam. Wisata ini terkenal di Trawas yang wajib anda kunjungi. Apalagi bagi yang suka traveling, disarankan untuk mendaki gunung ini saat berada di Trawas.

Pengunjung biasanya harus mendaki gunung ini sekitar 3 hingga 6 jam pendakian gunung yang berketinggian 1.653 mdpl ini dengan rute yang mudah. Tiket masuknya hanya Rp 15.000 per orang.

Bagi yang suka durian wajib datang ke Fresh Green, karena di sana banyak jenis buah yang dikenal dengan sebutan King of Fruits.

Trawas Wisata: 10 Aktivitas Menarik Untuk Coba

Menariknya, di sini kamu bisa mencicipi buah durian langsung dari pohonnya lho. Selain itu, terdapat banyak kegiatan yang menarik dan bagus untuk anak-anak, seperti taman bermain dengan flying fox.

Wisata Di Trawas Yang Indah,keren Dan Wajib Untuk Dikunjungi!

Jadi jika ingin berkunjung ke Fresh Green, kunjungi saja lokasinya di Dusun Bantal, Desa Duyung, Tarawas.

Perjalanan lain di Bogor? Berikut 3 tips tempat makan di lesehan yang enak dan sukses di tahun 2023 dengan harga murah.

5 Tempat Makan di Medan, Dari Korean BBQ Hingga BBQ!

Unduh 30 Kunci Soal dan Jawaban PDF PAT SBdP sebagai kisi 2022/2023.

Grand Trawas Hotel Berbintang Dibawah Gunung Penanggungan

DOWNLOAD Avatar FF Tengkorak dan Sakura, Koleksi PP FF Musim Lama 1 dan 2, Dapatkan Fotonya DisiniWisata Trawas, Mojokerto adalah salah satu tempat wisata di Jawa Timur yang sangat menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya memiliki pemandangan yang indah, banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di salah satu kawasan paling populer di Mojokerto ini.

Tempat wisata di Trawas lebih menarik dibandingkan di Batu. Dari air terjun hingga taman bermain menawarkan banyak kesenangan dan wajib dikunjungi bagi mereka yang menyukai wisata kota di Indonesia.

Penasaran dengan inspirasi dan keindahan tempat wisata yang ada di Trawas Mojokerto, simak rekomendasi Indonesia berikut ini.

Trawas Wisata: 10 Aktivitas Menarik Untuk Coba

Air Terjun Dunedin sangat populer di Trawas. Tidak mengherankan, karena aksesnya mudah dan efektif. Airnya juga bagus untuk berenang.

Wisata Di Mojokerto Yang Lagi Hits

Anda bisa mendapatkan pemandangan taman yang bagus dalam perjalanan ke pelabuhan. Jika ingin menikmati udara segar dalam waktu yang lama, ada juga bumi perkemahan yang populer di kalangan pengunjung. Anda pasti akan bangun dengan segar di sini!

Sumber Gempong menawarkan panorama. Anda akan mengingat citra negara begitu Anda mencapai tempat wisata yang indah ini. Selain itu, dengan fasilitas yang disediakan pengelola, Anda bisa menikmati Sumber Gempong secara maksimal.

Mata Air Sumber Gempong yang terkenal membentuk sebuah danau dengan latar belakang Gunung Penanggungan. Anda bisa menyelam di sini untuk mengurangi kelelahan. Selain mengendarai berbagai kendaraan seperti sepeda air dan ATV, Anda juga bisa menyewa tenda agar liburan di Sumber Gempong semakin menyenangkan.

Candi Jolotundo merupakan peninggalan Kerajaan Majapahit yang wajib Anda kunjungi di Trawas. Bukan hanya sejarah, Candi Jolotndo juga menawarkan pemandangan yang indah. Mata air yang tak berujung adalah sumber Jolotundo Petirtaan yang terkenal.

Lokawisata Trawas Yang Bisa Kamu Kunjungi

Air yang mengalir konon kaya akan mineral dan dipercaya bisa membuat awet muda. Apakah Anda ingin menunjukkan diri Anda? Datang dan nikmati patung-patung indah di setiap sudut!

Kenapa sangat banyak? Karena Coban Talun merupakan objek wisata dan populer di kalangan wisatawan. Coban Watu Gilang juga dikenal sebagai Coban Talun di Trawas dan tingginya sekitar 25 meter. Bebatuan besar di air terjun ini menambah keindahannya dan menjadi spot foto favorit. Jangan lewatkan bukit terbuka Penanggungan, membuat perjalanan Anda ke Coban Talun tak terlupakan.

Sebuah gambar hamparan sawah dengan latar pegunungan yang indah akan membuat Anda berpikir. Apakah Anda ingin melihat keindahan aslinya? Kunjungi Teras Selotapak di mana Anda dapat menikmati sawah yang indah.

Trawas Wisata: 10 Aktivitas Menarik Untuk Coba

Meski sederhana, pemandangan seperti itu merupakan kemewahan, apalagi bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan. Teras Selotapak juga digunakan untuk warung yaitu Cafe Gartenhutte. Selain bisa mengenyangkan perut, toko ini juga memiliki platform selfie yang akan membuat media sosial Anda berbeda.

Alas Trawas Cafe Mojokerto: Review, Menu, Lokasi, & Jam Buka

Jam buka: Senin sampai Jumat 09.00 WIB – 21.00 WIB, Sabtu sampai Minggu 07.00 WIB – 21.00 WIB

Gunung Penanggungan dapat didaki dari berbagai jalur, salah satunya dari Jolotund. Lucunya dengan mengikuti tour ini, anda akan melihat banyak tempat bersejarah seperti Candi Babi, Candi Sinta, Candi Gentong dan lain-lain. Oleh karena itu, jalur ini juga dikenal sebagai jalur peziarah. Jalurnya tidak sulit dan cukup nyaman, jadi jangan khawatir. Sesuaikan saja kekuatan Anda dan gunakan pukulan yang tepat agar tidak meleset maksimal. Puncak Garuda dengan pemandangannya yang indah menanti Anda di sini!

Reco berarti gambar dan langang berarti orang yang menjelaskan apa yang Anda lihat di sini. Patung yang tingginya sekitar 5,7 meter ini merupakan salah satu simbol Buddha dan merupakan monumen Kerajaan Majapahit. Dalam perjalanan menuju Reco Lanang, Anda akan melewati pepohonan rindang dan patung-patung lainnya. Reco Lanang juga merupakan tempat ziarah bagi umat Buddha dan Trawas, sehingga Anda bisa melihat warga yang berkunjung untuk berdoa.

Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup alias PPLH Seloliman adalah salah satu organisasi yang bertanggung jawab atas ekowisata di Desa Seloliman. Jika ingin mencoba berbagai program yang menyatu dengan alam, Anda wajib mengunjungi PPLH Seloliman.

Tempat Wisata Di Bandung: 49 Destinasi Terlengkap

Di sini, Anda bisa mencoba memanen buah-buahan dan tanaman obat. Anda juga bisa mengisi perut di restoran dengan menu Indonesia yang enak. Pemandangan indah yang mengelilinginya akan mendorong Anda untuk tinggal di hunian yang sebenarnya sehingga Anda bisa menghabiskan lebih banyak waktu.

Poetoek Soeko menampilkan keindahan warna-warni pelangi yang tidak boleh diabaikan begitu saja. Bunga yang berbeda diatur di sini sedemikian rupa. Bersamaan dengan pemandangan gunung, suasana yang sempurna akan Anda nikmati.

Tidak buruk menyukai diri sendiri dan meninggalkan Anda terakhir di setiap sudut tempat ini. Namun jangan lupa untuk bersantai dan memesan secangkir kopi untuk menikmati keindahan alam bersama Anda. Selain itu, ada juga wahana ATV dan menunggang kuda yang bisa kamu coba. Menarik!

Trawas Wisata: 10 Aktivitas Menarik Untuk Coba

Bukit Duyung Trawas menawarkan jenis hiburan yang bisa Anda temukan di satu tempat. Paviliun yang menghadap ke pegunungan akan menjadi salah satu bangunan yang sulit ditolak! Apa lagi yang bisa Anda lakukan di sini selain selfie?

Destinasi Wisata Pacet Mojokerto (yang Wajib Dicoba)

Taman air menyenangkan untuk bermain di air dan banyak di luar. Anda dapat mencoba semuanya mulai dari flying fox hingga arung jeram. Apalagi pemandangan alam di sekitarnya juga asyik untuk dijelajahi. Anda bisa mengunjungi air terjun dengan kolam yang dangkal. Sempurna bukan?

Jam buka: Senin sampai Jumat 08:00 WIB – 16:00 WIB, Sabtu – Minggu 07:00 WIB – 17:00 WIB

Rabbit Park adalah tempat yang menyenangkan, terutama jika Anda bepergian dengan anak-anak. Si kecil bisa berinteraksi dengan hewan-hewan lucu ini. Anda jelas tidak akan bisa menolak mengelus atau memberi makan kelinci!

Bukan hanya kelinci, ada juga kolam ikan yang membuat suasana tetap sejuk. Taman dan ruang makan yang terawat akan membuat Anda betah untuk duduk dan bersantai di sini. Udara segar membuat hidangan favorit Anda terasa lebih enak.

Duyung Trawas Hill Tiket & Wahana Juni 2023

Ghanzaran Park menawarkan fasilitas hiking dan berkuda yang bisa Anda coba. Anda bisa mengenang masa kecil dengan mencoba bianglala unik, pontang-panting atau sepeda gunung.

Namun jika ingin mencari udara segar, duduk di taman adalah pilihan yang tepat. Ada kantor di berbagai tempat untuk bersantai dan berfoto bersama pengelola. Jangan lupa berdiri saat Anda duduk di sini!

Hijau merupakan warna kuat yang menyegarkan mata, maka tak heran tempat ini disebut Fresh Green. Tempatnya dikelilingi pepohonan rindang dan yang paling menarik disini adalah buah durian. Masyarakat setempat juga menyebut tempat ini sebagai Wisata Mendem Duren.

Trawas Wisata: 10 Aktivitas Menarik Untuk Coba

Di lahan seluas 5.000 hektar ini, Anda bisa memanen durian dan menikmati Mendem Duren. Dipadukan dengan berbagai bahan, minuman durian ini akan menggoda Anda dengan tampilannya yang menarik. Berhenti

Wisata Sawah Sumber Gempong Trawas Mojokerto Destinasi Sumber Mata Air

Coba sebutkan jenis jenis aktivitas lari

Pembahasan mengenai Trawas Wisata: 10 Aktivitas Menarik Untuk Coba dapat Anda temukan di wartasembada.com.