Tujuan Wisata Populer: Objek Wisata Di Palembang

Tujuan Wisata Populer: Objek Wisata Di Palembang – Berita Finansial Berita Hiburan Berita Hukum Berita Kejahatan Berita Dunia Berita Kesehatan Berita Nasional Berita Olahraga Berita Otomotif Berita Pendidikan Berita Politik Berita Teknologi

Jadwal liga premier liga italia jadwal liga jerman jadwal liga spanyol jadwal liga prancis jadwal liga indonesia

Tujuan Wisata Populer: Objek Wisata Di Palembang

Tujuan Wisata Populer: Objek Wisata Di Palembang

Tabel Liga Inggris Tabel Liga Italia Tabel Liga Jerman Tabel Liga Spanyol Tabel Liga Prancis Tabel Liga Indonesia

Daftar Tempat Wisata Di Palembang Dan Sekitarnya

, Palembang – Tentu saja, beberapa tempat wisata terpencil di Palembang menawarkan keindahan yang layak untuk diabadikan. Selain itu, PP No. 50 Tahun 2011, Palembang ditetapkan sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Kota Palembang adalah ibu kota provinsi Sumatera Selatan. Palembang terkenal dengan makanan khasnya yang bernama Pempek Palembang yang terkenal dengan makanannya yang enak dan lezat yang terkenal di seluruh Indonesia.

Jika Anda sedang merencanakan liburan ke Palembang, kota ini memiliki beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi.

Hingga saat ini Palembang terkenal dengan citra Jembatan Ampera, namun bukan itu saja, ternyata kota ini juga memiliki banyak tempat wisata lain yang tidak kalah dengan wisata Bali, Bogor ataupun kota besar lainnya.

Melihat Keindahan Plaza 16 Ilir, Wisata Baru Palembang Senilai Rp 7,5 Miliar

Untuk memudahkan Anda, kami telah merangkum 10 tempat wisata di Palembang berikut ini. Yuk simak ulasannya!

Sebagai ikon kota Palembang, rasanya kurang pas jika tidak mengunjungi Jembatan Ampera. Dibangun pada tahun 1965, jembatan ini menghubungkan dua kotamadya, Seberang Ulu dan Seberang Ilir, yang dipisahkan oleh Sungai Musi.

Kini jembatan Ampera telah direnovasi menjadi lebih indah lagi. Di sisi-sisinya terdapat bangku-bangku dan jam analog besar yang dipasang di menara jembatan. Gambar resmi, heh!

Tujuan Wisata Populer: Objek Wisata Di Palembang

Benteng merupakan objek wisata di Palembang yang terkenal dengan bangunan kunonya yang terletak di sepanjang Sungai Musi.

Sewa Bus Di Palembang Dan Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik

Dibangun pada tahun 1780, pemerintah kota Palembang merancang benteng sebagai tempat di depan benteng dengan bangku, penjual makanan, dan persewaan perahu di Sungai Musi.

Ada situs religi di Palembang yang tidak boleh dilewatkan. Yang pertama adalah Masjid Agung Palembang yang mirip dengan namanya.

Terletak di atas lahan seluas 15.400 m2, masjid ini dikagumi karena keindahan, desain yang indah, dan lingkungan budayanya.

Terletak 30 meter di atas permukaan laut, pusat wisata Palembang ini asri dan sejuk.

Tempat Wisata Budaya Di Sumatera Selatan

Konon gunung itu dipercaya sebagai tempat meditasi. Selain itu juga terdapat makam pendiri kota Palembang sehingga tidak heran jika tempat ini dianggap keramat.

Selain di Pasuruan dan Surabaya, Masjid Cheng Ho juga berada di Palembang. Tempat ini terletak di Jakabaring dan mampu menampung sekitar 600 jemaah.

Dari namanya jelas arsitektur rumah ibadah ini adalah Tionghoa. Selain itu, Masjid Cheng Ho Palembang berlantai dua ini juga memiliki unsur Arab dan budaya Palembang.

Tujuan Wisata Populer: Objek Wisata Di Palembang

Tempat wisata di palembang terpopuler yang wajib anda kunjungi saat liburan di kota palembang adalah pulau kemaro.

Objek Wisata Bukit Jempol Lahat

Terletak di tengah Sungai Mus, pulau ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Untuk menuju pulau Kemaro, Anda harus berjalan kaki sekitar 6 km dari jembatan Ampera.

Pulau Kemaro di Kota Palembang memiliki keunikan karena terdapat vihara kuno di tengah pulau.

Penduduk setempat dan wisatawan masih sering memanfaatkan keberadaan vihara yang berada di tengah Pulau Kemaro ini untuk persembahyangan dan ziarah.

Anda bisa membawa keluarga ke museum ini karena terdapat banyak artefak sejarah dan budaya. Tekstil, pakaian adat, kerajinan tangan, dan koin dapat ditemukan di Sumatera Selatan.

Tempat Wisata Palembang Paling Populer Di Tahun 2022

Sekanak Trotoar terletak di Talang Semut, Bukit Kecil, Palembang. Destinasi wisata populer di Palembang ini tergolong baru.

Terletak di sepanjang Sungai Sekanak, Jalan Lintas Sekanak dihiasi dengan lukisan warna-warni dan merupakan tujuan wisata yang populer.

Nah itulah beberapa tempat wisata unik di Palembang yang wajib kamu kunjungi jika sedang berada di kota ini. Semoga membantu!

Tujuan Wisata Populer: Objek Wisata Di Palembang

Tags: #WisataPalembang #palembang #wisata #wisatawisata #sumateraselatan #wisataalam #wisatasejarah BACA 15 Resep Pindang Patin yang Tak Berbau Tanah AirCicipi masakan terkenal di Sumatera Selatan 7 tips 7 kafe nyaman di Palembang hingga instagram 7 tempat Palembang 7 Tempat Wisata Religi di Palembang yang Asyik dan Terkenal, Wajib Dikunjungi Waskita Tawarkan Diskon Tarif Kereta Api Betung Selama Lebaran Pulang Pergi. 10 Tempat Wisata di Bojonegoro Family Friendly and Badass yang Jangan Lewatkan 5 Hotel Terbaik dan Menginap di Madiunfes serta Tempat Asyik Hingga Instagram 7 Di Luar Cerita ini patut disimak untuk kalian yang penasaran. Palembang memiliki banyak tempat wisata yang hits dan instagrammable.

Destinasi Wisata Wajib Kunjung Di Palembang

Berlokasi di Jalan Lintas Sumatera, Seberang Ulu I, Kota Palembang, Jembatan Ampera merupakan citra kebanggaan Kota Palembang.

Jembatan yang pernah menjadi yang terpanjang di Asia Tenggara ini memiliki panjang lebih dari 1.000 meter, lebar 22 meter, dan tinggi 63 meter.

Wisata Sekanak Trotoar Palembang sangat populer di kalangan warga Palembang, terutama pada pergantian milenium. (Facebook/Pesona Sriwijaya)

Sekanak Trotoar berlokasi di Talang Semut, Bukit Kecil, Palembang. Pusat wisata ini terbilang baru karena dibangun untuk persiapan Asian Games 2018 di Palembang.

Objek Wisata Palembang, Lagi Hits Incaran Para Milenial

Terletak di sepanjang Sungai Sekanak, Jalan Lintas Sekanak dihiasi dengan lukisan warna-warni dan merupakan tujuan wisata yang populer.

Dibangun pada tahun 1780, pemerintah kota Palembang merancang benteng sebagai tempat di depan benteng dengan bangku, penjual makanan, dan persewaan perahu di Sungai Musi.

Taman ini merupakan hutan kota yang terletak di Jalan Kolonel Burlian Km 6, 5, Karya Baru, Alang-alang Lebar, Palembang.

Tujuan Wisata Populer: Objek Wisata Di Palembang

Taman Wisata Alam Punti Kayu memiliki permainan untuk dinikmati pengunjung seperti keajaiban dunia, area peternakan, flying fox dan banyak lagi.

Tempat Wisata Terbaik Di Asia

Pada hari kerja dikenakan biaya Rp 25.000 per orang dewasa dan Rp 20.000 per anak. Pada hari libur Rp 30.000 per orang dewasa, Rp 25.000 per anak.

Masjid Cheng Ho terletak di Jalan Pangeran Ratu Perumahan TOP Atlet, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Kota Palembang.

Masjid ini didominasi warna hijau dan merah. Pengunjung bisa menikmati keunikan masjid dan berfoto di sini secara gratis. ***Palembang adalah salah satu kota di Indonesia yang pernah menjadi rumah bagi kesultanan Islam terbesar, yaitu Kesultanan Palembang. Hal ini membuat kawasan ini menjadi tujuan wisata populer karena sejarah religinya.

Selain Islam, ada tempat keagamaan lain untuk dikunjungi karena ada orang yang berbeda di Palembang. Berikut beberapa wisata religi di Palembang, sekilas dari berbagai daerah:

Tempat Wisata Palembang Yang Kekinian

Masjid Agung Palembang adalah masjid tertua di pulau ini dan direnovasi secara berkala. Jika dilihat dari sisi bangunannya, Masjid Agung Palembang memadukan tiga budaya menjadi satu, yaitu Indonesia, Eropa, dan Tionghoa.

Di ujung menara terdapat tumpeng berbentuk kerucut. Perampokan yang dibuat seperti gunung memiliki makna antara manusia dengan Tuhannya dan alamnya dan antara manusia dengan manusia lainnya.

Masjid Raya Palembang memiliki kegiatan sehari-hari yaitu sholat lima waktu, membaca Kitab Kuning Ulama, dan dakwah masjid. Hal ini tidak terlepas dari tujuan utama dibangunnya masjid yaitu untuk mempresentasikan Islam dan mengingat Allah.

Tujuan Wisata Populer: Objek Wisata Di Palembang

Pulau Kemaro adalah tujuan wisata populer di Palembang dan penuh dengan wisatawan. Meski Pulau Kemaro terletak di tengah-tengah Musijoki, Pulau Kemaro disebut-sebut tidak akan tenggelam, meski di Musijoki airnya tinggi.

Tempat Wisata Palembang Terbaru, Ikonik Dan Bersejarah

Di Pulau Kemaro terdapat Kelenteng Sungai Hok Tjing yang dibangun pada tahun 1962. Di depan kelenteng terdapat makam Pangeran Tan Bun An dan Putri Siti Fatimah yang berdampingan. Pulau ini juga menjadi tempat pesta Cap Go Meh setelah Imlek.

Peletakan batu pertama pendirian Masjid Al Islam Muhammad Cheng Ho Sriwijaya dilakukan pada bulan September 2005. Penggunaan nama Cheng Ho tidak perlu karena menurut sejarah, Cheng Ho menyebarkan agama Islam ke daerah perdagangan yang dikunjunginya. .

Masjid Cheng Ho memiliki dua menara yang masing-masing diberi nama Habluminallah (hubungan dengan Tuhan) dan Habluluminannas (hubungan dengan manusia).

Dua gereja di Masjid Cheng Ho memiliki lima bagian yang melambangkan lima waktu shalat dalam satu hari. Tinggi menara mencapai 17 meter, angka ini merupakan simbol dari jumlah perjalanan sholat yang harus dilakukan setiap muslim dalam satu hari. (Rizky)

Wisata Palembang, Destinasi Liburan Yang Pastinya Bikin Senang

Tags: 3 Tempat Religi di Kota Palembang Masjid Agung Palembang Masjid Ceng Ho Wisata di Indonesia Pulau Kemaro Palembang memang identik dengan makanannya sendiri yaitu pempek. Namun, masih banyak hal lain yang membuat ibu kota Sumatera Selatan ini layak untuk dijelajahi. Bagi yang suka jalan-jalan, wisata Palembang wajib dikunjungi. Selain eksotis dengan sentuhan kearifan lokal, wisata Palembang juga Instagrammable. Apakah Anda tertarik dengan atraksi kota? Yuk, simak ide-ide Indonesia di bawah ini!

Saat berkunjung ke Palembang, sempatkanlah untuk mengunjungi Kampung Arab Al-Munawar. Kemandirian dan kemantapan desa ini menjadi daya tarik yang tidak boleh dilewatkan.

Kampong 13 Ulu atau Kampong Arab 13 Ulu, sebutan lain dari kampung tersebut, penuh dengan bangunan dan sekolah-sekolah tua. Anda bisa melihat keistimewaannya mulai dari bentuk rumah piramida, sentuhan Timur Tengah dan Eropa hingga ukiran kayu di langit-langit. Penduduknya juga memiliki “garis putus-putus” Arab-Eropa – hidung dan tubuh yang panjang dan tinggi.

Tujuan Wisata Populer: Objek Wisata Di Palembang

Ada juga bangunan yang didirikan 250 tahun lalu. Meski usia bangunannya sudah lebih dari 200 tahun, namun tidak terlihat tua karena lukisannya yang indah. Ada spot Instagram yang tidak kalah asyik dan mudah digunakan sebagai latar belakang selfie Anda.

Obyek Wisata Bukit Siguntang (palembang, Indonesia)

Awalnya, daerah ini

Objek wisata kota palembang, objek wisata di bangkok, objek wisata di purwakarta, objek wisata di thailand, objek wisata di singapura, tujuan wisata di palembang, objek wisata di belitung, objek wisata di palembang, objek wisata di singapore, objek wisata di kota palembang, objek wisata di makassar, objek wisata palembang

Pembahasan perihal Tujuan Wisata Populer: Objek Wisata Di Palembang dapat Anda temukan di wartasembada.com.