Wisata Air Di Bali: 3 Pilihan Tempat Untuk Petualangan

Wisata Air Di Bali: 3 Pilihan Tempat Untuk Petualangan – Bali tidak melulu soal pantai, lho! Ada banyak alasan mengapa Pulau Dewata dinobatkan sebagai tujuan wisata terbaik di dunia, termasuk air terjunnya yang luar biasa.

Bagi yang tertarik mencoba tantangan menjelajahi tempat wisata baru, menjelajahi berbagai air terjun di Bali bisa menjadi aktivitas menarik lainnya. Selain itu, alam di sekitar air terjun tidak terlalu dingin dan liburan Anda pasti akan sangat berkesan.

Wisata Air Di Bali: 3 Pilihan Tempat Untuk Petualangan

Wisata Air Di Bali: 3 Pilihan Tempat Untuk Petualangan

10 air terjun di Bali bisa menjadi rekomendasi untuk Anda kunjungi saat liburan berikutnya. Bersiaplah untuk terkejut dan diingatkan!

Tempat Wisata Terbaik Di Bali

Terletak sekitar 20 menit dari pusat Ubud, terdapat air terjun yang nyaman untuk berkeliling. Jika Anda tidak ingin bingung, atau hanya ingin berjalan-jalan dengan nyaman sambil merasakan udara segar, inilah tempatnya. Dari tempat parkir, Anda hanya perlu menuruni dua belas anak tangga hingga mencapai Air Terjun Tegenungan.

Begitu sampai di air terjun, Anda bisa menaiki ayunan untuk menguji adrenalin, atau mendaki gunung untuk menikmati pemandangan alam dari ketinggian. Karena arusnya yang kuat, ada larangan berenang yang harus Anda ikuti untuk menghindari pertemuan yang tidak diinginkan. Namun, hal ini tidak akan mengurangi keceriaan liburanmu, lho!

Mencari retret air terjun yang tenang? Di kawasan Gianyar, Anda bisa mengunjungi air terjun Kanto Lampo. Air terjun di Bali yang berada di tengah pemukiman penduduk ini tidak setinggi air terjun Tegenungan. Namun, struktur batu yang menjorok sebenarnya memungkinkan Anda untuk memanjat air terjun dan duduk di atas batu. Situsnya Instagrammable banget, lho!

Hingga saat ini, wisatawan lokal bebas masuk ke Air Terjun Kanto Lampo; Tapi pengelola akan memberikan kotak sumbangan. Anda dapat menyumbang untuk membantu mereka mempertahankan atraksi ini. Selain itu, karena air terjun ini merupakan sumber air minum dan juga dikeramatkan, jagalah kebersihan lingkungan saat berkunjung ya.

Aktivitas Tempat Wisata Di Bali 2020 Paling Hits & Instagramable Yang Wajib Kunjungi

Air Terjun Tukad Cepung terletak sekitar 30 kilometer dari pusat Ubud. Memang sulit untuk mencapai tempat tersebut, namun rasa lelah akan terbayar setelah melihat pesona dan keindahan air terjun Tukad Cepung yang tidak hanya memiliki satu air terjun, melainkan dua.

Air terjun di Bali ini banyak dibicarakan oleh para influencer pariwisata nasional maupun internasional karena lokasinya. Untuk melihat matahari mengintip di sela-sela bebatuan, Anda harus tiba antara jam 8.00 dan 9.00. Setelah Anda memiliki cukup banyak foto untuk posting Instagram, Anda dapat memuaskan keinginan Anda untuk bermain air. Anda tidak perlu takut kepanasan karena “kolam alami” ini ditutupi dengan dinding batu yang tinggi dan juga terdapat pepohonan yang rindang.

Masih di sekitar Bangli, Air Terjun Tibumana merupakan permata tersembunyi yang jarang diketahui wisatawan. Bahkan, air terjun ini dianggap ramah keluarga. Jalan yang harus Anda lalui untuk mencapai air terjun mulus dan terawat dengan baik. Aliran air terjunnya tidak banyak, sehingga Anda bisa berenang dengan tenang.

Wisata Air Di Bali: 3 Pilihan Tempat Untuk Petualangan

Keunikan Air Terjun Tibumana adalah ketika debit Sungai Lamse cukup tinggi di puncak gunung, aliran air terjun ini terbagi menjadi dua. Sedangkan saat air sedang “tinggi” dan hanya ada satu air terjun, maka kolam akan menjadi jernih. Dipadukan dengan cuaca yang sejuk dan nuansa pedesaan yang alami, kamu akan enggan untuk pergi dari sini!

Spot Wisata Populer Di Bali Selatan!

Bisa dikatakan air terjun Nong Ning merupakan salah satu air terjun terindah di Bali bagi para wisatawan. Dengan ketinggian 50 meter, menyaksikan air terjun ini menjadi pengalaman yang menarik. Apalagi jika Anda berjiwa pemberani, pasti sudah tidak sabar untuk segera masuk ke dalam kolam.

Mencapai air terjun ini membutuhkan usaha, karena Anda harus menuruni sekitar 500 anak tangga. Anda dapat membayangkan betapa lelahnya Anda ketika Anda tiba di rumah, tetapi tidakkah Anda harus berkorban sedikit?

Air Terjun Nungnung terletak di antara Ubud dan Bedugul, sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin melakukan perjalanan darat. Di dekat Nungnung, Anda bisa menyeberangi Jembatan Tukad Bangkung. Jembatan yang menghubungkan 3 kota yaitu Badung, Bangli dan Buleleng ini merupakan jembatan terpanjang di Bali dan dianggap tertinggi di Asia. Wah, liburanmu hampir berakhir!

Buleleng adalah surganya air terjun di Bali. Setidaknya ada sepuluh air terjun di Burlen dan Air Terjun Gitgit harus masuk dalam rencana perjalanan Anda. Hampir seperti Tegenungan, Air Terjun Gitgit dikelola secara profesional. Terdapat fasilitas seperti kamar mandi, ruang istirahat dan tempat parkir yang aman. Kamu bisa bermain air dengan tenang, ya!

Secret Garden Buleleng, Tempat Wisata Tersembunyi Dan “surga” Nya Bali

Meski diakui sebagai tempat wisata, kondisi air terjun ini masih memprihatinkan, sangat normal. Hutan teduh yang sejuk di sekitar air terjun melindungi ekosistem menjaga air tetap bersih dan sejuk. Terkadang monyet akan mengungkapkan siapa yang akan berenang bersamamu. Maklum, air terjun ini merupakan sumber kehidupan bagi monyet-monyet di sekitar Gitgit. Dengan monyet bersamamu, liburanmu akan sangat menarik, lho!

Bagi yang menyukai aktivitas memompa adrenalin, air terjun Aling-aling bisa memuaskan hasrat Anda! Di sini Anda bisa melompat dari tebing dan meluncur ke ‘perosotan’ air terjun.

Ada tiga ketinggian yang harus Anda coba untuk melompat dari tebing: 5, 10 dan 15 meter. Dibutuhkan banyak keberanian untuk melakukannya karena air terjun terlihat deras. Jika Anda tidak percaya diri berenang, Anda bisa memakai jaket pelampung. Tapi begitu Anda mengatasi rasa takut dan melompat dari tebing, Anda pasti ingin melakukannya lagi!

Wisata Air Di Bali: 3 Pilihan Tempat Untuk Petualangan

Penduduk setempat yang mengelola air terjun ini memiliki pengetahuan untuk menjaga keamanan pengunjung. Itu sebabnya mereka menawarkan tiga pilihan pendakian, dengan pemandu wisata, makan siang, dan fasilitas asuransi. Harga setiap paket sangat masuk akal, karena perjalanan Anda akan jauh lebih mudah dengan bantuan mereka.

Tempat Wisata Di Bogor, Pesonanya Tiada Tara Dan Bikin Nagih

Butuh sedikit tenaga dan waktu untuk mencapai Air Terjun Sekongphon yang terletak di bagian utara Bali. Namun, sesampainya di tempat tersebut, Anda akan dikejutkan dengan pesona alam yang hijau dan dua air terjun yang saling berdekatan!

Dengan ketinggian sekitar 80 meter, suara air sudah terdengar sejak Anda tiba di tempat parkir. Untuk menuju Air Terjun Sekong, Anda harus berjalan kaki selama setengah jam melewati hutan bambu yang hijau subur. Kelelahan Anda akan hilang saat Anda memasuki kolam yang bersih. Anda bisa mencoba memanjat tebing untuk mendapatkan foto terbaik.

Sepasang air terjun lainnya yang akan membuat Anda betah berlama-lama. Banyumala berada di Kecamatan Sukasada, Buleleng, yang merupakan daerah dataran tinggi. Nah, pernahkah terpikir betapa menyegarkannya jika berlibur ke sini, bukan?

Dibandingkan Sekong, air terjun Banyumala tidak terlalu tinggi dan airnya masuk ke dinding batu. Ini membuat arus di kolam lebih tenang dan aman untuk berenang.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Bali Paling Asyik Dan Instagramable

Dibandingkan Sekong, air terjun Banyumala tidak terlalu tinggi dan airnya masuk ke dinding batu. Ini membuat arus di kolam lebih tenang dan aman untuk berenang. Pemandangan alam yang masih alami masih menjadi hal yang penting untuk dikunjungi, salah satu air terjun terdingin di Bali.

Siapapun yang pernah mengunjungi Air Terjun Munduk pasti setuju bahwa ini adalah air terjun terbaik di Bali. Sering disebut sebagai ‘Air Terjun Bali’, Munduk merupakan perpaduan cuaca yang sejuk, ekosistem alam yang menakjubkan, dan kegiatan rekreasi yang tak terlupakan.

Saat ke Munduk, disarankan untuk berendam sebentar di air terjun. Kolamnya tidak terlalu dalam, air di air terjun ini mengandung belerang yang baik untuk mengobati berbagai penyakit kulit.

Wisata Air Di Bali: 3 Pilihan Tempat Untuk Petualangan

Anda tidak menyangka wisata air terjun Bali sehebat wisata pantai bukan? Rencanakan rute Anda sekarang agar Anda bisa mengunjungi semua air terjun yang keren dan Instagrammable ini!

Liburan Anak Bali

Pecinta buku, penggemar langit biru, tahu lagu-lagu sedih. Saya suka mencari taman saat Anda bepergian dan bermimpi menghabiskan hidup Anda di Alaska. Sebagian dari sobat pasti sudah pernah mendengar tempat wisata bernama Kintamani di Bali. Daerah ini berada di dataran tinggi, tetapi ada air. Tempat wisata yang satu ini selalu ramai oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Nah, berikut 3 pilihan tempat wisata di Kintamani yang harus Anda kunjungi:

, Gunung Batur adalah pilihan yang tepat. Dengan ketinggian 1717 mdpl, tempat ini juga cocok untuk para pendaki pemula. Jalan menuju puncak tidak terlalu sulit. Latihan biasa

Bisa start gunung batur dari jam 3 pagi. Waktu tempuh untuk mencapai puncak sekitar 1 hingga 2 jam. Kalau sudah sampai puncak, kita lihat

Indah apalagi jika cuaca sedang cerah, kita masih bisa melihat keindahan Gunung Agung dari kejauhan. Jika ingin mendaki Gunung Batur sebaiknya menggunakan pakaian yang tebal karena cuaca di puncak seringkali sangat berangin.

Tour Bali 2 Hari 1 Malam 2023

Kintamani juga memiliki banyak sumber air panas alami dengan pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur yang menakjubkan. Beberapa pemandian air panas yang terkenal

Teman-teman, kamu bisa mengajak keluarga untuk mandi air panas di dua tempat ini dengan harga yang terjangkau. Tiket Toya Devasya untuk dewasa 100 ribu dan anak-anak 60 ribu. Sambil masuk

, dan banyak lagi. Sambil beristirahat, menikmati kopi dan makanan, pengunjung bisa menikmati keindahan Gunung Batur. Mereka juga tidak mau melewatkan kesempatan untuk mengoleksi tempat ini. Waktu terbaik untuk mengunjungi kafe ini adalah di pagi hari.Wisata Pemandian Air Panas di Bali adalah salah satu artikel perjalanan Bali terbaik dari Tour Bali ID

Wisata Air Di Bali: 3 Pilihan Tempat Untuk Petualangan

Berlibur di Bali, baik bersama keluarga, sahabat maupun pasangan, pasti menjadi momen yang dinanti-nanti.

Tempat Wisata Di Denpasar Terbaru Dan Hits Rekomended

Bali dikenal sebagai salah satu tujuan wisata favorit, tidak hanya di dalam negeri, juga di luar negeri.

Selain terkenal dengan keragaman budayanya yang unik, Bali masih menjadi salah satu destinasi terbaik

Tempat wisata di bali yang cocok untuk orang tua, tempat wisata air terjun di bali, wisata petualangan di bali, tempat wisata di bali untuk keluarga, tempat wisata di bali yang cocok untuk anak2, pilihan tempat wisata di surabaya dan sekitarnya, tempat wisata air di bali, tempat wisata di bali yang cocok untuk pacaran, tempat wisata di bali yang bagus untuk foto, tempat wisata di bali untuk backpacker, tempat wisata di bali yang cocok untuk keluarga, tempat wisata di bali untuk orang tua

Tulisan tentang Wisata Air Di Bali: 3 Pilihan Tempat Untuk Petualangan dapat Anda temukan di wartasembada.com.