Wisata Alam Di Kulon Progo Jogja

Wisata Alam Di Kulon Progo Jogja – Anda warga Yogyakarta dan tidak bisa keluar kota karena pandemi? Jangan khawatir, ada tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Kulon Progo.

Kota Gudega selalu meninggalkan kesan yang tak terlupakan bagi para wisatawan yang membuat mereka selalu kembali ke kota ini. Bagi Anda yang merindukan suasana Yogyakarta dan ingin kembali liburan mendatang, tidak salah untuk menyempatkan diri mengunjungi beberapa tempat wisata di Kulon Progo. Yogyakarta terletak di bagian barat kota. Ada beberapa tempat wisata di Kulon Progo yang sayang untuk dilewatkan. Berikut 5 tempat wisata di Kulon Progo yang bisa Anda kunjungi untuk mengisi liburan lebaran.

Wisata Alam Di Kulon Progo Jogja

Wisata Alam Di Kulon Progo Jogja

Pantai Glaga merupakan tujuan wisata utama dari Kulon Progo. Terkenal dengan pantainya yang indah dan menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi setiap wisatawan yang berkunjung. Pantai ini terletak di kawasan Wats Kulon Progo, sekitar 40 km dari kota Yogyakarta dan menawarkan laguna yang luas dan indah. Anda bisa mencoba berbagai wahana di laguna seperti perahu dayung, kano, perahu kecil yang membawa Anda berkeliling laguna. Selain itu, Anda dapat menjelajahi Pantai Glaga yang luas dengan menyewa ATV.

Keunikan Kalibiru Kulon Progo

Hutan mangrove yang menjadi salah satu objek wisata populer di Kulon Progo sejak tahun 2016 ini terletak di Dusun Pasir Mendit, Desa Jangaran, Kecamatan Temon. Selain pemandangan pohon bakau yang hijau dan lebat, salah satu daya tarik hutan bakau ini adalah jembatan apinya. Jembatan Api ini adalah jembatan bambu. Jembatan ini awalnya didesain untuk warga sekitar yang memiliki hobi memancing atau digunakan warga untuk ke pantai. Anda hanya perlu membeli tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang untuk menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan hutan mangrove ini.

Apakah Anda sering melihat foto yang diposting di media sosial tentang seseorang yang tampak duduk di rumah pohon dengan latar belakang pepohonan hijau dan langit sore? Anda bisa mendapatkan foto yang sama dengan mampir ke sungai biru ini. Desa Wisata Kalibiru terletak di Kecamatan Hargovilis, Kokapa, Kulon Progo. Di desa ini kamu bisa menemukan beberapa spot foto keren dari ketinggian.

Desa Wisata Kali Biru tidak hanya menjadi tempat foto tetapi juga memiliki wahana yang memacu adrenalin seperti flying fox dan tali, serta jalan setapak bagi mereka yang ingin berjalan-jalan dan menikmati keindahan alam. Jika terlalu lelah untuk melanjutkan pulang, tersedia penginapan atau persewaan paviliun di kawasan tersebut bagi yang ingin menginap.

Kulon Progo memiliki beberapa objek wisata air terjun. Salah satunya yang masih kecil namun sudah menjadi primadona Air Terjun Kedung Pedut. Obyek wisata ini terletak di desa Jatimulyo di kecamatan Girimulyo Kulon Progo. Air terjun alami ini memiliki tiga tingkat yang mengalir deras dan airnya yang biru jernih.

Wisata Alam Di Sudut Jogja

Di sini Anda bisa bermain air dan berenang di leher kedung untuk orang dewasa. Tak perlu khawatir soal harga karena tiket masuknya cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 5.000-10.000 per orang.

Beberapa tempat wisata di Kulon Progo kali ini bisa anda jadikan sebagai tempat wisata untuk mengisi liburan lebaran anda. Ingin mengunjungi salah satunya?, tanpa disadari, Wisata Kulon Progo menjadi perbincangan para wisatawan lokal. Wisata alam Kulon Progo disebut-sebut memiliki panorama yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Kulon Progo merupakan salah satu perbanyakan di Daerah Istimewa Yogyakarta yang memiliki banyak wisata alam selain Bantul dan Gunung Kidul.

Wisata Alam Di Kulon Progo Jogja

Membawa objek wisata Kulon Progo ke Yogyakarta, Air Terjun Kedung Pedut menjadi objek wisata lokal. Sejak akhir beberapa tahun terakhir, objek wisata Kedung Pedut telah menjadi objek wisata alam modern.

Tempat Wisata Di Kulon Progo Yang Paling Populer 2019

Pesona alam yang muncul dalam wisata Kulon Progo menjadi spot foto terbaik untuk diabadikan. Karena Air Terjun Kedung Pedut memiliki dua warna air yaitu putih dan hijau tosca.

Jangan khawatir, Kulon Progo tetap populer sebagai tempat wisata. Jadi ruang yang tersedia cukup konsisten di antara keduanya; Pemandian, tempat duduk bambu, pos pengamatan, tempat parkir, warung makan, jembatan bambu, pancuran bambu.

Tempat wisata air terjun ini sangat mudah dijangkau, meski jaraknya cukup jauh dari pusat kota Yogyakarta. Alamat lengkap wisata air terjun Kedung Pedut ini tepatnya di Desa Jatimulyo, Kecamatan Giri Mulyo, Kulon Progo, Yogyakarta.

Harga tiket masuk dan biaya parkir, Anda harus membayar biaya sebesar Rp 6000 per orang. Untuk biaya parkir, Anda harus membayar Rp3.000 untuk sepeda motor dan Rp10.000 untuk mobil.

Tempat Wisata Alam Di Kulon Progo Yang Terkenal

Beberapa orang mungkin merasa bosan dengan sifat yang sama? Cobain Kalibiru dan Pule Payung di Yogyakarta, dijamin bikin ketagihan.

Seseorang dapat menikmati keindahan pemandangan alam yang ditemukan di sini dari ketinggian yang luar biasa. Berfoto selfie, bermain ayunan, flying fox, dan lainnya.

Fasilitas disini juga cukup memadai, tentunya anda bisa menggunakan beberapa fasilitas, misalnya; Dune jogging, high rope, flying fox, gubuk, free hotspot area, view point, jalur tracking, penginapan, toilet, surau dan warung makan.

Wisata Alam Di Kulon Progo Jogja

Untuk menuju tempat wisata Kalibiru sangat mudah karena akses jalan yang sangat bagus dan layak untuk dilalui. Alamat Kalibiru adalah Desa Hargovilis, Kecamatan Kokap, Kulon Progo, Yogyakarta.

Desa Wisata Untuk Camping Di Kulon Progo Yogyakarta

Harga tiket masuk Kalibiru, Anda harus membayar Rp 5.000 per orang pada hari biasa dan Rp 10.000 per orang pada hari libur.

Anda akan dikenakan biaya tambahan untuk jumlah layanan yang diberikan, seperti; Spot High Rope Game Rp 35.000, Spot Foto Panggung Rp 15.000, Foto Juara 1 Rp 15.000, Foto Juara 2 Rp 10.000, Foto Juara 3 Rp 10.000 dan Foto Spot Putaran Rp 15.000.

Memang tempat wisata Yogyakarta tidak ada habisnya, Gua Kebon Krembangan menjadi perbincangan wisatawan di jejaring sosial.

Gua tersebut memiliki aliran air yang dipercaya masih mengalir dari mulut gua hingga saat ini. Di kanan dan kiri puluhan pohon kelapa dan tumbuhan hijau menyejukkan udara.

Taman Sungai Mudal, Bak Secuil Taman Surga Di Tanah Kulon Progo

Biaya tiket masuk, biaya Rs3000 per orang saja. Sedangkan parkir dikenakan biaya Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Semua opsi dapat digunakan untuk satu kali pembayaran tiket masuk.

Taman Nglinggo tidak hanya didominasi oleh Malang dan Bogor. Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki tempat wisata yang dimiliki oleh kedua kota tersebut.

Letaknya yang strategis di atas bukit menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal. Selain pemandangan yang indah, di sini Anda bisa belajar membaca daun teh yang baik dan benar.

Wisata Alam Di Kulon Progo Jogja

Fasilitas perkebunan teh nglinggo cukup lengkap diantaranya; Mushola, toilet, tempat parkir, stasiun makanan, akomodasi, tempat istirahat.

Air Terjun Di Kulonprogo Yogyakarta, Betah Main Air!

Lokasi wisata kebun teh ini sangat mudah dijangkau dengan akses jalan yang cukup luas, meskipun cukup jauh dari pusat kota Yogyakarta.

Alamat Tempat Wisata Kebun Teh Nglinggo tepatnya Dusun Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Untuk harga tiket masuk, Anda perlu membeli tiket sebesar Rp 5.000 per orang. Sedangkan untuk biaya parkir pribadi Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Nikmati matahari terbit dan terbenam serta nikmati pemandangan alam yang indah di Gunung Isis di Kulon Progo. Di sini Anda bisa merasakan keindahan alam yang sejuk.

Wisata Kulon Progo Archives

Untuk melihat sunset dan sunrise, penulis menyarankan untuk datang pada pagi dan sore hari, karena pengamatan pada waktu tertentu merupakan peristiwa yang perlu direkam.

Fasilitas di Bukit Isis Kulon Progo cukup memadai di antaranya; Toilet dan kamar mandi, rumah pohon yang disewakan, pos pengamatan, tempat parkir dan spot foto yang menarik.

Harga tiket masuk untuk wisatawan domestik, Anda perlu membayar biaya sebesar Rp 3000 per orang. Sementara itu, parkir akan dikenakan biaya sebesar Rs 2.000 per sepeda motor dan Rs 5.000 per mobil.

Wisata Alam Di Kulon Progo Jogja

Salah satu tempat wisata lokal adalah Gua Kiskendo. Mengapa demikian? Karena Gua Kiskendo memiliki sejarah yang unik.

Paket Wisata Kulon Progo 2 Hari

Menurut masyarakat setempat, tempat wisata ini merupakan tempat bersejarah Lemusur dan Masuro melawan Subali dan Sugrivo. Keempat ksatria ini meninggalkan sejarah pada dinding gua yang dapat dilihat pada relief area l.

Fasilitas di Gua Kiskendo cukup lengkap dan memadai diantaranya; Parkir, loket tiket, kios, papan informasi, taman bermain anak, taman keluarga, panggung seni, toilet, pendopo.

Gua Kiskendo sangat mudah dijangkau karena terdapat banyak akses jalan. Alamat tepatnya Jalan Goa Kiskendo, Girimulyo, Kokomoyo, Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Harga tiket masuk dan biaya parkir Gua Kiskendo relatif murah, dengan biaya Rp 5000 per orang. Sedangkan untuk parkir motor dikenakan biaya Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000.

Tempat Wisata Di Kulon Progo Paling Hits Yang Wajib Dikunjungi

Baca juga : Pantai Nguluran Gunung Kidul Yogyakarta, pesona pantai yang indah dan pesona yang sejuk. 7. Waduk Sermo

Salah satu tempat wisata lokal Yogyakarta adalah menjelajahi keindahan danau buatan yang tersembunyi di Kabupaten Kulon Progo. Kolam Sermo Salah satu danau terbesar di Yogyakarta, Kolam Sermo memiliki luas 157 hektar dan dibangun pada tahun 1994.

Waduk Sermo dibangun dengan biaya 22 Milyar dan diresmikan pada tanggal 20 November 1996 oleh Bapak Suharto, Presiden ke-2 Republik Indonesia.

Wisata Alam Di Kulon Progo Jogja

Bagi yang hobi mancing, banyak kegiatan seperti selfie, keliling waduk, sewa perahu, mancing bisa dilakukan disini.

Tebing Kayangan: Tempat Healing Di Kulonprogo Yang Asyik

Fasilitas di Waduk Sermo cukup baik, diantaranya; Tempat parkir, toilet, stand makanan, persewaan perahu, gazebo, persewaan peralatan memancing.

Akses menuju lokasi Waduk Sermo relatif mudah, alamat tepatnya Sremo Lor, Desa Hargovilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Harga tiket dan parkir di Waduk Sermo sudah anda miliki

Wisata alam kulon progo, destinasi wisata kulon progo jogja, tempat wisata di kulon progo jogja, wisata alam kulon progo terbaru, tempat wisata kulon progo jogja, tempat wisata alam di kulon progo, objek wisata kulon progo jogja, wisata alam kalibiru kulon progo, wisata di kulon progo jogja, wisata kulon progo jogja, wisata di kulon progo, wisata alam di kulon progo

Artikel perihal Wisata Alam Di Kulon Progo Jogja dapat Anda temukan di wartasembada.com.