Wisata Alam Garut: 7 Lokasi Wisata Alam Terindah

Wisata Alam Garut: 7 Lokasi Wisata Alam Terindah – Ada banyak cara untuk menghilangkan stres atau mengobati diri sendiri. Mulai dari menulis surat, menulis puisi, hingga traveling. Selain mendaki gunung saat pandemi, Anda juga bisa memilih tempat wisata alam lainnya, seperti di kota Garut.

Garut adalah sebuah kota atau kabupaten yang terletak di Jawa Barat yang berdekatan dengan Bandung. Tak hanya terkenal dengan kulinernya, kerupuk kulit, jaket kulit, pemandian air panas dan domba Garut, kota berjuluk Swiss van Java ini memiliki banyak tempat wisata menarik.

Wisata Alam Garut: 7 Lokasi Wisata Alam Terindah

Wisata Alam Garut: 7 Lokasi Wisata Alam Terindah

Kalau Bandung punya tempat wisata bernama Kawah Putih, Garut punya yang namanya Talaga Bodas. Talaga Bodas merupakan salah satu kawah gunung berapi Galungung yang masih aktif hingga saat ini. Berada di Desa Sukamenak, Vanaraya, Garut, panorama alam yang ditawarkan kawah ini sangat eksotis. Selain itu, permukaan air danau yang merupakan perpaduan antara warna putih dan hijau, kawahnya dikelilingi perbukitan dan pepohonan sehingga menimbulkan kesan yang menakjubkan.

Rekomendasi Wisata Alam Tasikmalaya, Cocok Buat Libur Lebaran!

Karena Talaga-Bodas terletak di daerah pegunungan, Anda juga bisa menikmati udara segar. Anda akan merasa di rumah dan tinggal di sini untuk menghabiskan waktu. Jangan lupa berendam di hot tub sambil melihat langsung kawah. Anda juga bisa melakukan trekking dan hiking di sekitar kawah.

Selain destinasi wisata yang populer atau terkenal di masyarakat seperti pendakian Gunung Papandayan, Garut memiliki banyak tempat wisata alam berupa surga tersembunyi. Salah satunya adalah Leuvi Tonjong yang terletak di desa Jayamukti Chihurip.

Destinasi wisata ini menawarkan pemandangan yang sangat spektakuler seperti pantai-pantai di Phuket, Thailand. Ya, ada dua bebatuan tinggi yang menghimpit kolam dangkal hingga terciptalah air terjun mini. Dikelilingi juga oleh perbukitan hijau yang membuatnya semakin eksotis dan indah.

Udara bersih jauh dari kebisingan kendaraan bermotor, cocok untuk pengobatan sendiri atau relaksasi.

Tempat Wisata Di Garut 2023 Paling Favorit

Destinasi wisata pantai di Garut yang terkenal adalah Pantai Santolo yang terletak di Pameungpeuk. Memang, ada beberapa pantai di dekatnya yang menawarkan keindahan dan ketenangan. Salah satunya adalah pantai Ranka Buaya. Pantai ini pernah ditampilkan dalam salah satu adegan film Perahu Kertas yang diadaptasi dari novel karya Dew Di Lestari.

Pantai ini membantu menghilangkan stres dan proses penyembuhan diri. Kalau tidak, pemandangan tebing di antara pasir putih dan birunya air laut akan memanjakan mata, telinga, dan pikiran Anda dengan ombaknya yang besar.

Jika Anda menyukai mawar, jangan lewatkan retret ini. Kebun Mawar Situhapa terletak di Jl. Raja Kamoyang, Samarang, Garut. Tak hanya bunga mawar, ada jenis bunga lain yang bisa dilihat dalam perpaduan warna yang cantik.

Wisata Alam Garut: 7 Lokasi Wisata Alam Terindah

Selain itu, kehijauan kawasan wisata dan pemandangan berbagai pegunungan yang mengelilingi area perkebunan mulai dari Gunung Guntur, Chikuraj, Papandayan, hingga Gunung Talaga-Bodas akan semakin memanjakan mata Anda.

Tempat Wisata Di Garut Yang Lagi Hits Tahun 2022

Nah berikut ulasan singkat dan rekomendasi tempat kecantikan alami di Garut untuk penyembuhan diri. Selain berbagai tempat wisata alam dan keindahan alam yang ada di sini, Garut memiliki tempat wisata Instagrammable lainnya. Apa yang kamu tunggu? Jadwalkan liburan Anda sesegera mungkin di antara jadwal sibuk untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran Anda. Jakarta Garut adalah ibu kota Tarogong Kidul dan sebuah kabupaten di Jawa Barat. Kabupaten ini berbatasan dengan Sumedang di utara, Tasikmalaya di timur, Samudra Hindia di selatan, Kabupaten Cianjur, dan Kabupaten Bandung di barat.

Sebagian besar wilayahnya bergunung-gunung, kecuali dataran sempit di pantai selatan. Pegunungan di Garut antara lain Gunung Papandayan (2.262 m) dan Gunung Guntur (2.249 m), keduanya berbatasan dengan Kabupaten Bandung, dan Gunung Cikuraj (2.821 m) sebelah selatan Garut.

Garut sendiri memiliki potensi wisata yang sangat besar, yang sangat menarik untuk dikunjungi saat liburan. Lokasinya yang tidak jauh dari Bandung bisa menjadi pilihan terbaik untuk mengunjungi berbagai tempat wisata alam.

Mulai dari Gunung Papandayan yang eksotis, Gunung Cikuraj dengan keindahannya yang mempesona, hingga beberapa pantai dan air terjun yang mempesona. Garut memiliki banyak pilihan destinasi wisata yang menarik untuk dijelajahi selama liburan Anda. Mulai dari wisata alam yang menenangkan, wisata keluarga yang menyenangkan hingga wisata sejarah dan budaya yang penuh dengan konten edukasi yang bermanfaat.

Yuk Liburan Ke Puncak! Cobain Deh 7 Tempat Wisata Yang Hits Dan Instagramable Lengkap Dengan Harga Tiket

Inilah 8 Destinasi Wisata Alam di Garut Instagram dan Hits Traveler dari Berbagai Sumber Rabu (17/10/2018)

Danau atau Situ Bagendit ini terletak sekitar 4 kilometer dari pusat kota Garut, Kecamatan Banjureshmi, Kabupaten Garut. Tempat wisata alam di Garut ini menjadi salah satu tempat favorit yang banyak dikunjungi wisatawan. Selain keindahan alamnya, tempat wisata juga mudah dijangkau.

Dari arung jeram bambu atau wahana bebek air di sekitar danau hingga menikmati keseruan taman bermain dan menjelajahi pasar tradisional di sekitar danau, tempat keren ini memiliki beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan.

Wisata Alam Garut: 7 Lokasi Wisata Alam Terindah

Wisata Instagram lain yang wajib dikunjungi adalah kawasan wisata Tsipanas. Kawasan wisata Tsipanas Garut merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Garut, lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota Garut tidak pernah membuat tempat ini sepi pengunjung.

Yuk Kunjungi Top 10 Objek Destinasi Tujuan Wisata Yang Ada Di Garut

Terletak di kaki gunung Guntur dengan udara pegunungan yang sejuk menyegarkan. Ada banyak sumber air panas di kawasan ini yang bisa digunakan untuk mandi.

Selain kawasan Tsipanas, kawasan wisata Darayat Garut juga sangat populer di kalangan wisatawan. Berjarak sekitar 25 kilometer dari pusat kota Garut, tempat wisata ini menawarkan pemandangan unik karena berada di ketinggian.

Dengan menginap di sini, pengunjung bisa dengan leluasa menikmati pemandangan lembah yang menakjubkan di bawahnya. Seperti halnya di Kipanas, kawasan wisata ini juga memiliki berbagai pilihan kolam air panas yang bisa digunakan untuk berenang dan relaksasi. Tak hanya itu, ada juga wisata air yang juga sangat menarik dari atas.

Tempat wisata Garut yang baru dibuka pada Agustus 2016 ini terletak di desa Margavati kecamatan Garut Kota. Awalnya merupakan perkebunan kopi dan hutan pinus. Namun dengan potensi wisata alamnya yang menakjubkan, tempat ini kemudian berkembang menjadi kawasan wisata yang menarik dan sangat populer di kalangan wisatawan.

Wisata Cikajang, Mendamaikan Raga Di Sejuknya Udara

Di tempat wisata ini pengunjung bisa bersantai dengan leluasa dan menikmati keindahan alam. Selain itu, terdapat bumi perkemahan bagi yang ingin menikmati alam bebas dengan berkemah. Jalan menuju Lembah Karachak sangat terjal, sehingga membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Di sana Anda akan menemukan hutan pinus yang cocok untuk fotografi. Selain itu, terdapat rumah pohon dan Anda bisa berjalan kaki menuju air terjun.

Kebun Mawar Situhapa terletak di Jalan Kamojang Km 5, Samarang, Kabupaten Garut. Tempat wisata ini sebenarnya adalah sebuah hotel dengan konsep taman bunga yang berbeda warna daripada bunga mawar.

Ruang taman bunga warna warni merupakan pemandangan alam yang sangat menawan, cocok untuk dijadikan lokasi foto yang menarik. Selain menikmati keindahan alamnya yang menenangkan, Anda juga bisa menginap di hotel dengan keteduhan alamnya ini.

Wisata Alam Garut: 7 Lokasi Wisata Alam Terindah

Tempat wisata ini sangat populer tidak hanya sebagai tujuan wisata tetapi juga sebagai kolam air panas untuk penyembuhan. Ada dua jenis mata air panas yang bisa dipilih pengunjung, yaitu Kolam Air Panas Kawah Talaga-Bodas dengan beberapa kolam kecil outdoor dan 7 Pancuran Talaga-Bodas.

Destinasi Wisata Primadona Di Cianjur

Kawah Kamoyang merupakan tempat wisata alam di Garut yang terletak di Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Berada di ketinggian sekitar 1730m dpl, suhu di kawasan ini cukup dingin, sehingga disarankan untuk membawa jaket tebal.

Kawah ini dioperasikan sebagai PLTP (pembangkit listrik tenaga panas bumi) dan dibangun sejak tahun 1926 pada masa penjajahan Belanda. Sedikitnya ada 23 titik kawah, dua di antaranya berbentuk danau uap. Uap dari kawah ini konon sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit, dan bau uapnya dipercaya dapat memperlancar peredaran darah dan sistem pernafasan.

Tempat wisata ini menawarkan pemandangan unik berupa hutan mati yang kering. Hutan kering di kawasan ini terbentuk pada tahun 2002 akibat letusan Gunung Papandayan. Meski terlihat agak gelap, tempat wisata ini menjadi tempat foto yang unik bahkan digunakan untuk syuting.

Banyak turis mengunjungi tempat ini dan memotretnya. Bau belerang sangat menyengat di objek wisata ini, sehingga pengunjung disarankan memakai masker.

Wisata Garut Terbaik Dan Terpopuler Ini Hanya Buat Kamu!

* Fakta atau kebohongan? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang disebar, masukkan kata kunci yang diperlukan di WhatsApp di 0811 9787 670.

Biografi dan biografi Tina Turner yang meninggal di usia 83 tahun, naik turunnya karir dan kehidupan ratu rock and roll

Tingkah laku Aldi Taher di siaran langsung TV menjadi trending topik, mulai dari menyanyikan lagu Kuning hingga melantunkan Al Fatihah karena ingin bernyanyi.

Wisata Alam Garut: 7 Lokasi Wisata Alam Terindah

Secara geografis Garut terletak pada ketinggian 717 meter dan dikelilingi oleh 3 gunung besar yaitu Gunung Karachak, Gunung Chikuraj dan Gunung Papandayan.

Wisata De Wisdom Garut Destinasi Rasa Bali

Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak tempat wisata alam di Garut yang banyak dicari oleh wisatawan karena memiliki keindahan alam dan panorama yang indah.

Bagi yang ingin bersantai di Garut, kami telah merangkum 7 tempat wisata alam di Garut yang lagi hits dan viral dan cocok untuk dikunjungi bersama para cewek.

Baca juga: Cara Menemukan Siaran RCTI, MNCTV, dan Global TV di Paket

Pembahasan tentang Wisata Alam Garut: 7 Lokasi Wisata Alam Terindah bisa Anda baca di wartasembada.com.