Wisata Bandung: Menyusuri Keindahan Alamnya

Wisata Bandung: Menyusuri Keindahan Alamnya – , Jakarta Tempat wisata alam di Jawa Barat ini mirip dengan suasana pegunungan, terutama gunung berapi. Keadaan inilah yang menjadi penyebab mengapa cuaca di Jawa Barat yang dingin membuat kawasan wisata ini asri dan asri.

Jawa Barat merupakan provinsi yang berbatasan dengan Laut Jawa di utara dan Samudera Hindia di selatan. Letak geografis tersebut membuat Jawa Barat sangat diminati oleh para traveller atau wisatawan yang berkunjung ke kawasan alam di Jawa Barat.

Wisata Bandung: Menyusuri Keindahan Alamnya

Wisata Bandung: Menyusuri Keindahan Alamnya

Bagi yang ingin mencari suasana santai dengan suasana alam, tempat wisata alam di Jawa Barat menjadi pilihan yang tepat. Berikut beberapa tempat wisata alam populer di Jawa Barat yang dihimpun dari berbagai sumber, Senin (30/12/2019).

Libur Nataru, Asyiknya Menyusuri Jalur Wisata Pantai Selatan Serang Pangandaran: Banyak Pantai Aduhai

Tempat wisata alam di Jawa Barat yang sangat populer di kalangan wisatawan adalah Kawah Putih. Tempat wisata alam ini merupakan tempat utama di Bandung.

Kawah Putih terlihat seperti danau vulkanik berwarna putih atau coklat susu di bawah kabut. Kini, saat cuaca hangat, warna air danau terkadang berubah menjadi biru kehijauan yang indah.

Anda bisa menikmati keindahan tempat wisata alam di Jawa Barat di Sita Patenggang. Situ Patenggang merupakan sebuah danau dengan luas 45.000 ha dan berada di ketinggian 1.600 meter.

Karena berada di dataran tinggi, iklim di sini sangat dingin. Di sini Anda bisa menikmati pemandangan dengan menaiki perahu dan berkeliling Sita Patengang.

Tempat Wisata Jawa Barat Terbaru Murah Meriah

Gunung Tangkuban Perahu merupakan tempat wisata alam di Jawa Barat lainnya yang sangat populer. Di area ini Anda akan menemukan penjara bawah tanah dengan 10 ubin.

Dari sepuluh gua tersebut, hanya tiga yang sering dikunjungi wisatawan, yaitu Gua Ratu, Gua Upas, dan Gua Domas. Untuk mengunjungi setiap gua, Anda bisa menyewa kuda untuk ditunggangi.

Tempat wisata di Jawa Barat yang paling terkenal adalah Gunung Pancar Punchak, Bogor. Kawasan wisata alam ini menawarkan ribuan pohon pinus dengan pemandangan yang indah dan bisa melakukan aktivitas menarik.

Wisata Bandung: Menyusuri Keindahan Alamnya

Dari menunggang kuda, hiking, tenis, bersepeda, berkemah, atau bersantai di sumber air panas, Anda dapat melakukannya dengan penuh gaya. Menariknya, Gunung Panchar Puncak Bogor sering dijadikan backdrop untuk foto prewedding.

Ini Dia Daya Tarik Wisata Cileunca Pengalengan Yang Wajib Kamu Ketahui

Green Canyon merupakan salah satu tempat wisata alam di Jawa Barat. Ini karena Green Canyon memiliki ribuan stalaktit yang indah.

Saat mengunjungi Green Canyon, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti menjelajahi gua-gua di sekitar sungai dan berfoto selfie. Anda bisa menyusuri sungai sepanjang 3 kilometer di antara pepohonan hijau di utara dan selatan.

Tasikmalaya adalah rumah bagi tempat wisata alam paling terkenal di Jawa Barat. Kampung Naga merupakan destinasi wisata populer di Tasikmalaya yang menawarkan keunikan budaya kearifan lokal.

Untuk sampai ke Kampung Naga di Tasikmalaya Anda harus menaiki sekitar 439 anak tangga yang melelahkan. Di sini Anda akan menemukan bagian yang sangat tua dari budaya Sunda.

Nuansa Riung Gunung Pangalengan, Spot Hulang Healing Terbaru Di Bandung Selatan

Danau Remis terletak di kaki Gunung Ciremai dimana wisatawan sering suka menikmati wisata alam di Jawa Barat. Tempat wisata di Jawa Barat ini memang terkenal dengan wisata alamnya.

Selain bersantai, Anda bisa mencoba berperahu di sekitar danau air hijau. Anda bisa melihat banyak orang memancing di danau dan menikmati kuliner khas Sunda yang lezat.

Alam Panenjoan menawarkan keindahan perkebunan teh yang asri. Tempat wisata di Jawa Barat ini, Anda bisa melihat pemandangan alam melalui balkon khusus.

Wisata Bandung: Menyusuri Keindahan Alamnya

Dari ketinggian tersebut Anda bisa menikmati keindahan matahari yang paling indah. Jangan lupa lihat waktu festival yang indah ini di Alam Panenjoan di Purvakarta ya.

Tsaqif, Author At Themediahotel.co.id

Pantai Ujung Genteng terkenal dengan sunsetnya yang indah. Tempat wisata alam di Jawa Barat ini menyuguhkan pemandangan panorama dan hamparan pasir putih yang indah.

Sembari menunggu matahari terbenam, Anda bisa menyalurkan keseruan berselancar di ketinggian ombak. Meski pantai ini berada tepat di Samudera Hindia, tak heran jika keindahan alamnya mirip dengan pantai-pantai di Bali.

Chickasaw Creek adalah air terjun yang indah. Tempat wisata alam di Jawa Barat ini memiliki tiga air terjun yang berdekatan dan kolam bawah air dengan air berwarna biru kehijauan.

Ketinggian air terjun ini mencapai 80 meter dan lebar tebing mencapai 100 meter. Saat Anda berkunjung ke sini nanti, Anda akan disuguhkan pemandangan perairan luas yang dikelilingi pepohonan hijau.

Tempat Camping Di Bandung Dengan View Keren Dan Atmosfer Segar

Jika ingin menghabiskan liburan menguji adrenalin, tempat wisata di Jawa Barat yang sebenarnya layak untuk dikunjungi adalah Goa Buni Aiu. Perjalanan ke dalam gua adalah waktu yang menyenangkan yang dapat Anda bayangkan.

Di gua ini Anda akan melihat stalagmit dan stalaktit yang indah. Ada hewan yang tidak dapat Anda temukan di permukaan bumi.

Petualangan berikutnya yang menguji adrenalin Anda adalah rafting. Di Jawa Barat Anda bisa mengunjungi tempat wisata alam di Sukabumi yang sangat populer yaitu rafting di sungai Citatih.

Wisata Bandung: Menyusuri Keindahan Alamnya

Aliran air di sungai ini sangat deras dan kedalaman sungai sangat dalam. Sungai ini memiliki tingkat kesulitan dan kompleksitas yang tinggi dibandingkan dengan sungai Chittarik.

Wisata Alam The Lodge Maribaya, Cuci Mata Melihat Pemandangan Alam, Bandung

* Apakah itu benar atau salah? Untuk memverifikasi keaslian informasi yang dibagikan, silakan WhatsApp nomor kebenaran 0811 9787 670 dengan mengklik kata-kata yang diinginkan.

Habib Jafar berpendapat ingin melihat Coldplay di Jakarta, ribuan netizen menyerang media sosial Chris Martin Cs dengan berbagai masalah.

Jastip Beli Tiket Konser Coldplay Cara Pesan Ernest Prakasa Jangan kaget kalau tidak dapat tiket, tapi penjual selalu memungut biaya 15 persen. Saat ke Bandung, ingat saja untuk berbelanja dan makan di toko dan toko yang menggoda. Karena Bandung juga sangat indah dan sayang jika tidak. Untuk memanfaatkan keindahan alam secara maksimal, Anda bisa memilih berkemah di Bandung untuk bermalam.

Tentu saja, kamp-kamp ini tidak berada di pusat kota. Namun, Anda bisa menemukan suasana yang tenang dan menyenangkan. Dengan udara yang sejuk dan bersih, berkemah dapat membuat Anda merasa nyaman selama berlibur di Bandung. Di bawah ini, Indonesia merekomendasikan sejumlah tempat wisata di Bandung yang menawarkan liburan nyaman, santai, dan tak terlupakan. Simak, ya!

Rekomendasi Tempat Wisata Bandung Instagramable 2023!

Kamp ini terletak di kawasan wisata Batu Kuda Manglaiang di kaki Gunung Manglaiang. Letaknya di dataran tinggi sekitar 1.300 meter di atas permukaan laut, sehingga udara dingin dan pemandangan alam bukanlah impian.

Anda bisa menghabiskan banyak waktu dengan jalan-jalan dan berfoto di tengah hutan pinus. Selain memberi makan jiwa, juga memanjakan mata, bukan? Ada tempat khusus Menara Batu Kuda dan Pandang yang harus Anda kunjungi untuk melihat pemandangan kota Bandung yang menakjubkan.

Ranca Upas seperti kawanan rusa jinak. Bermain dengan rusa di Ranca Upas adalah proyek yang tidak boleh dilewatkan saat Anda berlibur di Bandung.

Wisata Bandung: Menyusuri Keindahan Alamnya

Puas berinteraksi dengan rusa, tidak perlu buru-buru pulang. Kamp-kamp yang tersedia menarik untuk dicoba. Berkemah di Ranca Upas tidak pernah membosankan karena banyak kegiatan yang dapat dilakukan untuk mengisi hari Anda seperti berenang, memetik stroberi, menunggang kuda, dan bermain ATV.

Butuh Healing? Berikut Tempat Wisata Alam Di Bandung Yang Cocok Buat Menenangkan Pikiran

Saat Anda melihat gambar Perkemahan Hutan Pinus, yang memiliki helipad ikonik ini, Anda memikirkan beberapa pepohonan hijau dan udara yang kaya oksigen. Tak hanya itu, ada berbagai aktivitas yang akan membuat liburan Anda semakin berkesan di sini.

Habiskan waktu dengan mudah, Anda bisa memancing. Pilihan lain untuk membakar energi adalah melalui hutan dengan berjalan atau berkendara ke arah yang berbeda. Meski energinya hilang, dia merasa nyaman saat permukaan yang keras bercampur dengan udara.

Asyiknya melihat hamparan perkebunan yang luas di sekitar Camp Ranca Cangkuang. Gunakan waktu Anda di sini untuk menjelajahi perkebunan teh terdekat. Aroma daun teh akan mencerahkan hari Anda dan mengurangi rasa lelah saat Anda berjalan.

Tidak hanya kebun tehnya, aliran air sungai akan menyegarkan mata dan telinga Anda. Kegiatan sederhana seperti sarapan pagi sambil mendengarkan suara gemericik air menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Situ Lembang Bandung Sejarah & Harga Tiket 2021 & Cara Masuk

Masih menikmati keindahan hutan pinus, cobalah Maranganani Camp untuk wisata murah tapi menyenangkan. Perkemahan ini terbuka, tetapi populer bagi banyak orang karena keindahan dan kesenangannya.

Kamp yang tersedia luas dan terorganisir. Di pagi dan sore hari, bersiaplah untuk menikmati suasana asri di balik pepohonan yang berdiri. Tentu saja, jangan lupa untuk berfoto selfie dengan berbagai sudut yang instagrammable!

Nama tempatnya adalah Curug Laiung Camp, tentunya kalian akan menemukan curug atau air terjun disini. Perkemahan ini bisa menjadi pilihan yang menyenangkan bagi mereka yang ingin merasakan olahraga air saat berkemah.

Wisata Bandung: Menyusuri Keindahan Alamnya

Anda dapat menikmati pemandangan dari tenda yang indah ini. Jangan lama-lama di tenda karena Curug Laiung sudah menunggu. Jalan-jalan melewati hutan pinus akan menyenangkan Anda, apalagi setelah Anda bersantai dengan berendam di air terjun.

Tempat Wisata Terbaik Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Rumput hijau Cikola mewakili keindahan hutan pinus yang tiada habisnya. Selain camping, berayun-ayun di hammock adalah cara yang ampuh untuk menghilangkan penat, lho!

Perkemahan ini menawarkan berbagai jenis berkemah seperti perkemahan, perkemahan keluarga, glamping, dan berkemah. Ada berbagai permainan seperti memanah, terbang, dan melukis.

Permukaan danau yang tenang diselimuti kabut tipis terlihat sangat menarik bukan? Siapa yang bisa menolak berkemah di tempat seindah ini? Kendarai mobil ke tepi danau dan pasang tenda nanti. Saat bangun pagi, mata Anda akan disambut oleh matahari terbit. Nikmati minuman panas, sungguh menakjubkan!

Situ Cileunca menjadi tempat wisata favorit karena keindahan panorama dan kesunyian danaunya. Jika Anda berkemah di sebelahnya, pikirkan betapa damainya hari-hari Anda!

Tempat Wisata Bandung (alam & Kota)

Camping nyaman di pinggiran Situ Cileunca dengan dapur dan ruang makan

Tempat wisata di indonesia yang terkenal akan keindahan alamnya

Tulisan mengenai Wisata Bandung: Menyusuri Keindahan Alamnya bisa Anda baca di wartasembada.com.