Wisata Bantul Jogja: 6 Tempat Memesona

Wisata Bantul Jogja: 6 Tempat Memesona – Tempat wisata Bantul memang tidak pernah ada habisnya. Sebelum mengunjungi Bantul, simak dulu penawaran wisata terbaik di Bantul berikut ini!

Tempat Wisata di Bantul – Butuh rehat untuk menyegarkan pikiran dari padatnya aktivitas sehari-hari? Bantul bisa menjadi tempat yang menarik untuk Anda jelajahi.

Wisata Bantul Jogja: 6 Tempat Memesona

Wisata Bantul Jogja: 6 Tempat Memesona

Tempat wisata di Bantul Yogyakarta sangat beragam dan didominasi oleh berbagai wisata alam yang menjamin kesegaran pikiran. Obyek wisata Bantul dengan alamnya yang indah dan cuaca yang sejuk tentunya dapat memberikan suasana santai selama liburan anda.

Tempat Wisata Di Yogyakarta Terbaru Dan Populer

Ada banyak tempat wisata hutan cemara di Indonesia, salah satunya di Bantul, khususnya di Desa Delingo, Desa Terang, Kabupaten Bantul. Destinasi wisata andalan Bantul ini bukan hanya pemandangan hutan pinusnya yang indah, tapi juga keanekaragamannya.

Jika anda berkunjung ke tempat wisata di Bantul ini pada sore hari, anda bisa menikmati indahnya panorama kota Bantul dengan lampu-lampu dari tempat yang tinggi. Romantis, kan?

Ingin tahu destinasi wisata unik Asia Tenggara? Gumuk Pasir Parangkusumo adalah jawabannya. Gumuk pasir terbentuk oleh akumulasi pasir oleh angin. Gunung ini digunakan untuk mencegah abrasi pantai.

Namun di sini Gumuk Pasir Parangkusumu juga bisa digunakan untuk olahraga rekreasi, seperti snowboarding. Untuk mengalaminya, Anda hanya perlu mengeluarkan sekitar 70 ribu rubel. Cukup murah, bukan?

Little Tokyo Jogja (litto)

Krug Pulsari merupakan salah satu tempat wisata di Bantul yang menawarkan keindahan alam paling segar. Tempat wisata di Bantul ini menawarkan gemerlap air terjun dan udara segar yang dikelilingi pepohonan rindang untuk bernafas, memastikan pengunjung akan mendapatkan kelegaan sejenak dari suara air, aliran air dan burung-burung di alam.

Untuk mencapai tempat wisata Bantul ini, perjalanan dengan kendaraan roda dua memakan waktu sekitar 45 menit. Apakah dekat Yogyakarta? Berada di pinggiran Sendangsari, destinasi wisata ini memiliki olahraga air dan berenang.

Dengan latar belakang pemandangan gunung, hutan dan perbukitan di Bantul, Bukit Panguk Kediung penuh dengan kenangan berwisata ke daerah Bantul.

Wisata Bantul Jogja: 6 Tempat Memesona

Bukit Penguk Kediung terletak di Desa Kediung dekat Kebun Pisang Mangunan. Waktu terbaik mengunjungi objek wisata di Bantul ini adalah saat matahari terbit.

Tempat Camping Terindah Di Bantul Yang Lagi Hits (2023)

Selain Bechi Chowk dan hutan pinusnya, Songgu Langit memiliki ribuan bebatuan. Anda harus mencoba datang ke sini.

Destinasi wisata ini menawarkan lokasi foto unik yang tidak akan Anda temukan di tempat lain. Rumah-rumah kayu tersebut memiliki atap segitiga yang cantik dan sangat Instagrammable. Lalu ada juga sekeranjang kelinci untuk memberi makan mereka.

Cobalah memakai sepatu dan pakaian yang nyaman untuk mengunjungi tempat ini karena berbukit. Anda harus berhati-hati saat menjelajahi tempat ini.

Berjarak sekitar 24 kilometer dari pusat kota, saat Anda berkunjung ke Jogja dan ingin mengunjungi Kabupaten Bantul, cobalah untuk mengunjungi objek wisata ini. Berlokasi di Amogiri, harga tiket masuk ke sini sangat terjangkau mulai dari 5 ribu rupiah saja.

Sembilan Tempat Wisata Terbaru Di Jogja

Di sini kamu akan menemukan spot-spot foto yang menarik dan pastinya Instagramable. Juga kamar kecil dengan suasana tepi sungai. Anda tentu penasaran bukan? Liburan di Yogyakarta memang sangat menyenangkan dan mengasyikkan.

Kalau Bandung punya taman bunga matahari di pusat perbelanjaan, beda dengan Bantul. Kemudian, Wisata Bantul di Yogyakarta menyediakan fasilitas bagi wisatawan yang ingin melihat dan berfoto. Terletak di sepanjang Jalan Selatan, wisatawan dapat dengan mudah menikmati keindahan menarik dari Bantul.

Mengapa begitu mudah ditemukan? Karena pada awalnya hanya bisa menahan angin bagi masyarakat sekitar, namun tetap saja keindahan bunga matahari ini tidak bisa disembunyikan. Ini dengan cepat menarik wisatawan. Jadi, pernahkah Anda berfoto dengan latar belakang bunga matahari? Kebun Bunga Matahari Bantul, bisa jadi pilihan.

Wisata Bantul Jogja: 6 Tempat Memesona

Apakah perjalanan Anda lengkap tanpa mengunjungi taman bunga? Bantul memiliki taman bunga cantik lainnya. Kebun Bunga Selousia Reswinangon Garden, Bantul menyuguhkan warna-warna indah bunga Selousia dengan latar belakang bianglala raksasa.

Tempat Wisata Di Jogja Yang Lagi Hits Selain Malioboro

Itu tergantung padanya. Untuk sampai ke sini, Anda harus berkendara sekitar 25 km dan berkendara ke Pantai Samas selama 1 jam.

Pariwisata di Kabupaten Bintul sebagian besar berorientasi pada alam. Tentunya masih banyak bukit, taman, dan pantai yang indah dan terawat. Tak heran jika tempat wisata di Bantul ini tetap terjaga kondisinya meski sudah lama berdiri.

Salah satunya adalah lapangan Sukkurami. Warga yang jarang melihat sawah dalam kesehariannya akan senang menemukan tempat ini. Udaranya bersih, alamnya hijau, suasananya tenang.

Selain berfoto, Anda juga bisa berjalan melewati jembatan yang dibangun khusus di antara sawah. Sangat menarik!

Mau Nikmati Matahari Terbit Di Tempat Wisata Jogja? Ini Rekomendasinya

Terletak di pantai selatan, Pantai Pringtrits adalah tujuan wisata yang selalu hijau. Puluhan tahun kemudian, Pantai Parangtree masih terlihat seperti kawasan yang wajib dikunjungi. Jika Anda tidak pergi ke pantai ini, maka ilegal untuk datang ke Juja.

Pantai ini memiliki pasir yang lembut dan ombak yang terkadang bersahabat. Selain itu, kondisi di sini menguntungkan. Ada mushola, tempat parkir, snack bar dan seafood. Bahkan banyak resor yang dibangun di sini.

Selain itu, Anda bisa menerbangkan layang-layang, menunggang kuda, atau mengendarai ATV. Pantai Prangtreet memang sangat menyenangkan dan sepertinya tidak pernah sepi dari wisatawan.

Wisata Bantul Jogja: 6 Tempat Memesona

Waktu terbaik yang sering ditemukan oleh para pendaki adalah saat matahari terbit atau terbenam. Puncak Becici sangat cocok untuk menyaksikan kedua momen tersebut. Letaknya di ketinggian dan untuk mencapainya terlebih dahulu harus melewati hutan pinus.

Hutan Pinus Pengger Tempat Wisata Unik Dan Instagramable

Terletak di Dalingu, Kabupaten Bantul, Anda harus menempuh perjalanan 40-50 menit dari pusat kota Jogja. Biaya masuknya tidak akan menguras kantong Anda karena hanya 10 ribu cap per orang.

Ada banyak tempat indah dan unik di mana Anda dapat menikmati berfoto. Selain itu, alamnya masih asri, suasananya damai. Mereka yang mencari suasana baru pasti tidak bisa melewatkan kursi Bixie.

Dlingo dikenal tidak hanya karena lanskap pegunungan dan hutannya. Ada juga air terjun yang memiliki pemandangan indah, airnya jernih dan membuat Anda serasa berada di dunia lain.

Menginap di Desa Pukuh, Anda bisa menjadikan air terjun ini sebagai destinasi wisata andalan saat berwisata di Kabupaten Bantul. Cobalah untuk melompat dari bebatuan di dekat air terjun.

Destinasi Wisata Hits Dan Populer Di Jogja Sepanjang 2022

Suasana asri, hijau dan damai serta kebersihan air terjun akan membuat Anda merasa sangat bersemangat setelahnya. Berenang di air terjun tentu berbeda dengan kolam biasa bukan?

Ingin mengunjungi tempat wisata sejarah dan pendidikan penting? Ayo coba Goa Cheram. Terletak di Kabupaten Bantul, Anda dan keluarga atau anak-anak dapat menjelajahi gua-gua yang tercipta dari fenomena alam ini.

Di dalamnya ada ruangan yang berbeda dan bahkan kolam renang! Anda pasti akan takjub saat melihatnya. Jika ingin menjelajahi gua ini, biaya masuknya sangat murah, hanya Rp 5.000 per orang. Kalau mau tambah guide tinggal nambah Rp 35.000.

Wisata Bantul Jogja: 6 Tempat Memesona

Selain mendapatkan pengetahuan baru yang menarik, Anda akan sangat senang. Tempat wisata ini buka dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore. Jadi, jangan lupa masukkan Goa Seram ke dalam daftar tempat wisata yang wajib dikunjungi.

Tempat Wisata Bantul Jogja Terbaru 2023

Ternyata Kabupaten Bantul juga punya tempat wisata yang menarik bukan? Rencanakan perjalanan Anda sekarang. Anda dapat memesan tiket kereta atau pesawat melalui aplikasi.

Maka Anda tidak perlu bingung, karena untuk reservasi hotel atau tiket tempat wisata populer bisa dilakukan melalui email juga. Anda dapat menemukan berbagai hotel, vila, atau glamping lainnya dari bintang tiga hingga lima. Daerah Indonesia merupakan salah satu daerah yang termasuk dalam Daerah Istimewa Yogyakarta. Ternyata Bantul memiliki tempat wisata yang tidak kalah dengan daerah lain seperti Jogja dan Sulaiman. Nah, bagi yang menikmati atau berkunjung ke Yogyakarta, khususnya Bantul, tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat wisata. Berikut saya bagikan daftar tempat wisata menarik di Bantul Jogja :

Tempat wisata di Bantul yang pertama adalah Taman Paring. Perangan Park adalah area persawahan yang menawarkan pemandangan sawah yang luas. Nah bagi yang suka berfoto dengan tempat atau background yang spesial, maka Taman Paringan ini wajib dikunjungi. Selain itu, Anda akan menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah di sini. Untuk lokasi Paring Park berada di kawasan khusus Srigadeng, Sandin, Bantul, Yogyakarta. Untuk tiket masuk, Anda harus membayar Rs.5000 per orang.

Tempat wisata menarik lainnya di Bintul adalah Hutan Pinus Mangunan. Saat anda berkunjung ke Hutan Pinus Mangunan, anda akan disuguhkan dengan hutan pinus yang luar biasa indahnya. Selain itu, di sini Anda juga bisa berfoto dengan amphitheater yang terbuat dari kayu es. Mengenai lokasi, Hutan Pinus Mangunan berada di Desa Mangunan, Bantul, Kecamatan Dalingu.

Gak Cuma Pesona Alam, Berikut 6 Wisata Religi Di Jogja Yang Bisa Jadi Pilihan

Destinasi wisata di Bintul Jogja selanjutnya adalah Songgu Longit Seribu Batu. Saat menuju Seribo Batu Songgo Langit, Anda akan disambut bebatuan di atas bukit yang seolah menopang langit. Juga, Anda dapat menemukan tempat foto yang bagus di Seribo Batu Songgo Langit

Tempat wisata bantul selain pantai, tempat wisata bantul, tempat wisata bantul jogja, wisata jogja bantul, tempat wisata di bantul terbaru, wisata di bantul jogja, tempat wisata di bantul yogyakarta, tempat wisata sekitar bantul yogyakarta, tempat wisata daerah bantul, tempat wisata di jogja bantul, tempat wisata di bantul, tempat wisata bantul yogyakarta

Postingan soal Wisata Bantul Jogja: 6 Tempat Memesona bisa Anda baca di wartasembada.com.