Wisata Cianjur Terdekat: 7 Destinasi Seru Di Sekitar Anda

Wisata Cianjur Terdekat: 7 Destinasi Seru Di Sekitar Anda – Cianjur adalah sebuah kota di Jawa Barat yang dikenal dengan Kota Jeruk. Di Kota Cianjur, Anda bisa menemukan banyak tempat dengan panorama alam yang indah.

Tak heran, Cianjur kerap dikunjungi wisatawan dari berbagai kota, terutama Jakarta dan Bogor. Situs-situs tersebut dapat menjadi referensi

Wisata Cianjur Terdekat: 7 Destinasi Seru Di Sekitar Anda

Wisata Cianjur Terdekat: 7 Destinasi Seru Di Sekitar Anda

Di akhir minggu. Berikut 25 tempat wisata di Cianjur yang bisa dipilih, antara lain air terjun, kebun raya dan lainnya.

Liburan Bersama Keluarga Di Taman Bunga Nusantara

Kebun Raya Sibodas sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga dan teman. Area hijaunya luas dan sejuk. Ada taman, danau, air terjun kecil.

Air terjun Kurug Sitambur mengalir deras dan jernih. Di sini Anda bisa mandi atau mandi. Ada juga danau dan wisma di daerah tersebut.

Meski tempatnya sulit dijangkau, keindahan Kurug Ngebul akan membuat Anda lelah. Tempat ini masih sangat asri dan asli lho.

Curug Cibeureum wajib dikunjungi bagi yang suka mendaki atau trekking. Air terjun ini berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangarango.

Tempat Wisata Di Cianjur Rekomended Panorama Paling Indah

Di Little Venice, kota bunga, Anda bisa naik perahu di sungai kecil dan berfoto seolah-olah sedang berada di Italia. Seru dan menyenangkan, bukan?

Jika ingin makan enak, datanglah ke Wisata Kuliner Sinar. Daerah legendaris ini menawarkan banyak jajanan pinggir jalan yang menggiurkan.

Taman Alun-alun Cianjur bisa menjadi tempat bersantai yang baik. Ada halaman masjid dengan rumput buatan yang mengarah ke platform hiburan.

Wisata Cianjur Terdekat: 7 Destinasi Seru Di Sekitar Anda

Seperti namanya, daya tarik Telga Biru terletak pada warna permukaan airnya yang cerah dan biru. Luas danau ini kurang lebih 5 hektar dan tingginya 1115 mdpl.

Ini Dia, 7 Tempat Wisata Di Binjai Yang Unik Dan Seru Untuk Dikunjungi Saat Liburan

Ciri khasnya, warna air Telga Biru sering berubah drastis. Itu bisa berwarna coklat, hijau dan biru. Ini bisa terjadi karena ada pertumbuhan alga.

Tahukah Anda bahwa situs Gunung Padang merupakan situs megalitik bersejarah. Luasnya mencapai 900 meter persegi dan panjang 885 meter.

Nah, bagi yang belum tahu, Curug Ciismun memiliki ketinggian 1.275 mdpl. Sementara itu, ketinggian air terjun mencapai 25 meter dan lebar 5 meter.

Air Terjun Sikondang terletak di dekat area Kebun Teh dan Sawah PTP VIII Panyairisan. Air terjun ini mencapai ketinggian 50 meter, memiliki dimensi yang sangat besar dan debit yang banyak.

Curug Ciastana Cianjur: Pesona, Htm, Hingga Lokasi

FYI, tahukah Anda bahwa Curug Cikondang tidak terbentuk secara alami. Hal itu disebabkan oleh tumpahnya air sungai yang jatuh dari sebuah batu besar.

Bagi yang ingin menjelajahi isi Istana Kepresidenan Sipanas, terkadang bisa menyempatkan diri untuk bermain di sini. Seperti namanya, tempat ini terletak di kawasan Sipanas Jawa Barat. Meski bukan di Cianjur, tapi bisa jadi tempat persinggahan yang bagus. Karena tempatnya sangat dekat.

Istana Kepresidenan Sipanas memiliki luas 26 hektare, dan luas pembangunannya mencapai 7.760 meter persegi. Areanya cukup luas untuk menampung banyak tamu.

Wisata Cianjur Terdekat: 7 Destinasi Seru Di Sekitar Anda

Yang hobi hiking pasti tertarik berwisata ke Taman Nasional Gunung Gede Pangarango. Trek ini sedikit menantang, terutama untuk pemula.

Harga Tiket Masuk The Nice Funtastic Park, Tempat Wisata Hits Di Cianjur Dengan Banyak Wahana

Kawasan ini termasuk dalam kawasan lindung, sehingga tidak semua wisatawan bisa bebas berkunjung ke sini. Anda harus mendaftar online di halaman pertama

Anda akan merasakan begitu banyak kegembiraan di Bigben Waterpark Green Apple sehingga Anda akan melupakan ‘daratan’. Ini memiliki taman bermain air yang bagus dengan semua fasilitas serta berbagai tempat Instagram. Udara pegunungan dingin.

Jika ingin bermalam di Pantai Ciwidig, jangan khawatir, ada banyak penginapan murah. Jadi kegiatan seperti berenang, memancing atau menikmati pemandangan pantai bisa dilakukan disini.

Keindahan alam lereng Gunung Gede Pangarango di Kebun Teh Malebar akan menyejukkan hati dan pikiran Anda. Menariknya, di sini ada jalur minum teh yang bisa Anda jelajahi sesuka hati.

Tempat Wisata Terbaik Di Sukabumi

Saran lain untuk wisata Cianjur adalah Incarla Agro Tourism yang menawarkan berbagai tempat menarik. Ada rumah pohon, taman bunga, taman bermain dan lapangan

Agrowisata Incarla juga menawarkan vila-vila yang dapat digunakan untuk rekreasi dan relaksasi. Tak jarang, banyak tamu yang menyewa tempat ini untuk menyelenggarakan berbagai acara pernikahan.

Camping Bravo merupakan kesempatan menarik untuk menikmati udara sejuk dan panorama alam yang indah. Ada daerah yang berbeda

Wisata Cianjur Terdekat: 7 Destinasi Seru Di Sekitar Anda

Wana Wisata Pokeland merupakan tempat wisata di Cianjur dengan berbagai atraksi menarik. Di sini Anda dapat mengunjungi gedung-gedung tinggi, jembatan,

Tempat Makan Murah Di Daerah Cianjur, Nikmati Beragam Menu Enak Dan Bikin Ketagihan

Di lokasi Gunung Kasur, Anda bisa melihat Cianjur dari atas. Daya tarik utama kota ini adalah alam dan perbukitan hijau. Tidak hanya itu, ini juga merupakan tempat untuk berjalan kaki, bersepeda, dan jalan setapak.

Itulah beberapa tempat wisata Cianjur yang bisa masuk dalam rencana liburan Anda. Kalau ke sini ajak keluarga dan kerabat ya biar lebih seru.

Pemerintah melalui Satgas Covid-19 menerapkan kampanye 3M: Pakai masker, hindari kerumunan atau jaga jarak fisik, dan cuci tangan dengan sabun dan air. Jika protokol kesehatan ini diikuti secara disiplin, kita berharap mata rantai penularan virus bisa diputus. Gaya hidup 3M akan melindungi Anda dan orang-orang di sekitar Anda. Ikuti terus website covid19.go.id dan IDN Times untuk informasi penting dan terupdate terkait COVID-19. Cianjur adalah kota yang menarik. Ada banyak wisata cianjur yang akan membuat anda senang dan bahagia. Dari alam hingga kebun buatan manusia. Peralatan yang disediakan juga lumayan. Ini liburan akhir pekan yang sempurna. Di bawah ini adalah ikhtisar 23 wisata Cianjur yang bisa Anda pilih. Mari kita mulai dengan Venesia Kecil.

Obyek wisata Cianjur ini mengambil tema Venesia. Kota Italia dengan sungai yang indah di bangunan bergaya Eropa. Di sini Anda dapat melakukan perjalanan perahu dan melihat tempat-tempat foto yang menarik. Ini juga memiliki fasilitas taman bunga dan banyak atraksi lainnya. Datang saja ke Little Venice di Batulawang, Sipanas.

Tempat Wisata Di Bogor Yang Sudah Dibuka, Wajib Cek!

Curug Ngebul di Cianjur merupakan air terjun dengan pemandangan yang sangat indah. Pasokan air sangat parah selama musim hujan. Masih ada kolam yang bisa Anda gunakan untuk olahraga air. Udaranya sejuk karena pepohonan di sekitarnya juga rindang. Ada juga taman bunga yang indah. Wisata Cianjur ini berlokasi di Bunijaya, Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Cianjur juga memiliki green canyon dengan bebatuan eksotis dan aliran air yang segar. Kunjungan langka ini ada di distrik Leles. Anda bisa bermain di air untuk berenang dengan antusias. Tapi tetap hati-hati, hindari berenang saat cuaca buruk. Tempat ini juga memiliki air terjun yang sejuk yang membuat Anda terkagum-kagum.

Daerah ini bisa menjadi desa biasa. Tapi jangan meremehkan umpan balik alami yang diberikannya. Sawah dan ladang yang indah dengan pegunungan di latar belakang, Anda bisa mengabaikannya. Datang ke sini dan lihat beberapa tempat foto yang bagus. Lokasi sebenarnya berada di Kecamatan Naringgul, Provinsi Sianjur Selatan.

Wisata Cianjur Terdekat: 7 Destinasi Seru Di Sekitar Anda

Bagi yang mencari tempat relaksasi dan ketenangan, Anda bisa mengunjungi Perkebunan Teh Pasir Nangka di Sukanagara. Cuaca mendung terkadang sangat khas. Anda bisa merasakan angin gunung dengan bebas. Yang harus Anda lakukan hanyalah berjalan kaki, mengikuti jalur yang biasa dilalui penduduk, atau bersepeda dan berpetualang ke pedesaan.

Mengintip Keindahan Wisata Alam Air Terjun Ciastana Cianjur Jawa Barat

Siapa sangka Cianjur pernah menjadi pusat peradaban besar. Hal ini terlihat dari tinggalan prasejarah yang ditemukan di situs Gunung Padang. Tempat ini akan mengingatkan Anda pada Machu Picchu di Peru. Untuk mencapainya, Anda bisa melalui Jalan Alternatif Sibuber, Karymukti, Campaka. Ada banyak misteri yang belum terpecahkan dari situs ini sejauh ini.

Untuk pertanyaan terkait wisata keluarga di Siangjur, serahkan ke Taman Bunga Nusantara. Ada banyak permainan seru disini. Salah satunya adalah bianglala. Lalu ada juga tempat dengan bunga berwarna-warni. Untuk menguji keberanian Anda, Anda bisa memasuki labirin yang luas dan menantang. Taman Bunga Nusantara terletak di Jalan Mariwati KM. 7, Kavungluvuk, Sukaresmi.

Air Terjun Sijampang terletak di Desa Sithuiang di Kek. Implementasi Kabupaten Cianjur. Yang terbaik adalah menggunakan mobil untuk sampai ke sini. Jika menggunakan mobil harus berhenti di halte dan dilanjutkan dengan ojek. Anda juga bisa berjalan kaki dengan jarak sekitar 2 km. Anda akan melewati sawah dan padang pasir yang indah. Curug Sijampang masih sangat alami dengan banyak tingkatan.

Gunung Gede merupakan objek wisata dengan pemandangan yang sangat bagus. Sebagian besar wilayahnya berada di Kabupaten Sianjur. Di sini Anda bisa melihat alam yang penuh dengan keindahan. Begitu sampai di puncak, sapalah alam yang menawarkan panorama menakjubkan. Gunung Gede adalah 2958 meter di atas permukaan laut.

Tempat Wisata Di Cianjur, Mulai Curug Hingga Astronomi

Berada di dataran tinggi, Cianjur memiliki banyak perkebunan teh yang indah. Selain Pasir Nagaka, ada juga perkebunan teh Sempaka. Tingginya mencapai 1200 meter di atas permukaan laut. Di sini Anda akan menemukan kesejukan alam dengan suhu sekitar 24 derajat, perbukitan hijau yang ditumbuhi pohon teh juga menjadi spot foto yang cantik.

Ini adalah satu-satunya candi di Sianjur. Meski kondisi saat ini seperti bangunan berusia seribu tahun. Kuil ini dibangun sekitar tahun 2000. Tentu saja, tidak ada sentuhan atau hubungan dengan negara lama. Kini candi tersebut digunakan untuk selfie dan jalan-jalan. Menurut rencana, candi tersebut akan dijadikan vihara. Namun, pembangunan terhenti karena masalah izin.

Curug Siastana mencapai ketinggian 50 meter dan memiliki aliran air yang deras. Bentuknya lebar dan datar. Tampilannya beda dan berbeda dengan Air Terjun Sianjur pada umumnya. Karena tidak dikelola secara resmi sebagai tempat wisata, fasilitas di sini masih minim. Nikmati saja suasana baru dan datanglah ke Desa Bojongkasih, Kec. Kadupandak, taksi. Saya berjanji.

Wisata Cianjur Terdekat: 7 Destinasi Seru Di Sekitar Anda

Pantai Apara menjanjikan pemandangan yang luar biasa untuk menyegarkan pikiran Anda. Tempat ini berada di Kotapraja Sindang Barang. Angin di sini sangat kencang dan ombaknya sangat kencang. Jika kita berangkat dari pusat kota Cianjur, kita harus menempuh perjalanan selama 4 jam, tempat wisata di Cianjur ini akan lebih ramai saat musim impun, ikan kecil yang enak jika dimasak.

Tempat Wisata Cianjur Yang Instagramable Murah Dengan View Keren

Curug Citambur merupakan wisata Cianjur yang sangat populer di kalangan pecinta alam. Alam di sini sama menakjubkannya dengan dongeng. Dindingnya dilapisi pepohonan hijau, sehingga anginnya kencang

Destinasi wisata di singapura, destinasi seru di jogja, destinasi wisata sekitar borobudur, hotel di sekitar anda, destinasi wisata sekitar sini, destinasi seru di bandung, destinasi wisata sekitar jakarta, destinasi cianjur, destinasi wisata sekitar malioboro, destinasi wisata sekitar jogja, destinasi seru di jakarta, temukan pekerjaan di sekitar anda

Artikel soal Wisata Cianjur Terdekat: 7 Destinasi Seru Di Sekitar Anda bisa Anda baca di wartasembada.com.