Wisata Cibatu Garut: 5 Destinasi Menakjubkan

Wisata Cibatu Garut: 5 Destinasi Menakjubkan – Bertepatan dengan HUT ke-207 Kabupaten Garut, jalur Cibatu-Garut akan diinspeksi bersama tim Bupati Garut dan direksi KAI. Renovasi rel kereta api Cibatu-Garut menggairahkan penduduk.

Gubernur Garut Rudy Gunawan mengatakan jalur kereta api Cibatu-Garut akan melayani masyarakat. “Tentu kami sangat berterima kasih kepada PT KAI. Ini kado manis untuk masyarakat Garut dalam rangka HUT ke-207,” kata Rudy di Stasiun Garut detikcom, Rabu (19/2/2020).

Wisata Cibatu Garut: 5 Destinasi Menakjubkan

Wisata Cibatu Garut: 5 Destinasi Menakjubkan

Nantinya, saat dibuka, pengunjung bisa mencapai Garut dengan kereta api. Warga Garut bisa pergi ke Bandung dan Jakarta dengan kereta api. Tentunya hal ini juga berimbas pada ramainya pusat wisata Garut.

Tempat Wisata Di Garut

Pantai Santolo adalah salah satu tempat wisata paling penting di Garut. Pantai ini terletak di Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Selain bermain pasir di pantai, pengunjung juga bisa menyewa kuda untuk berfoto selfie di pantai. Pantai Santolo selalu ramai dikunjungi wisatawan saat liburan atau Idul Fitri.

Wisata Garut Gunung Papandayan juga menjadi favorit di kalangan wisatawan. Jika Anda orang gunung, Anda sering berkunjung ke Garut untuk mendaki Gunung Papandayan. Gunung ini terletak di Kecamatan Cisurupan, Garut, Jawa Barat.

Ia tidak hanya melihat keindahan kawah, hutan mati, dan bunga-bunga Edenwish. Namun Gunung Papandayan juga memiliki kolam dengan air belerang yang hangat, menara Padang hingga sungai kuning dengan air yang jernih.

Saat ke Gunung Papandayan, jangan lupa untuk mencoba kopi asli Gunung Papandayan yang banyak dijual oleh pedagang kaki lima.

Tempat Wisata Di Garut Yang Wajib Dikunjungi

Kawah Talaga Bodas berjarak sekitar 1,5 jam perjalanan dari pusat kota Garut. Di sini mereka menawarkan beberapa kolam air panas dengan kedalaman berbeda. Pemandangan dari kawah dihiasi dengan area hijau dan pegunungan kapur.

Tak hanya Wisata Garut Cipanas, kini wisata air panas yang baru dan populer adalah Darajat. Obyek wisata ini terletak di Kecamatan Pasirwangi, Negara Bagian Garut. Semua danau menggunakan air belerang yang mengalir dari pegunungan. Selain itu, ada banyak wisata yang menarik minat anak-anak. Jadi wisata ini sangat cocok untuk keluarga.

Anda bisa berwisata alam di Garut berdasarkan peninggalan sejarah Candi Cangkuang. Gereja ini terletak di kecamatan Leles negara bagian Garut. Anda dapat melihat candi peninggalan kerajaan Hindu abad ke-8.

Wisata Cibatu Garut: 5 Destinasi Menakjubkan

Dan yang unik adalah makam tokoh agama Islam kuno, Syekh Arif Muhammad, di sebelah gereja. Selain melihat sejarah Candi Cangkuang, pengunjung juga bisa menyewa perahu kayu di sekitar Danau Cangkuang.

Tempat Wisata Di Garut Yang Lagi Hits, Ada Kebun Mawar Yang Estetik Bergaya Vintage

Obyek wisata Pantai Garut adalah Pantai Rancabuaya. Pantai ini terletak di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Garut, Jawa Barat. Pantai Rancabuaya sudah dikenal sejak pemutaran film yang diadaptasi dari novel Perahu Kertas karya Dewi Lestari. Pantainya indah dengan pasir di sekelilingnya.

Lokasi taman ini berada di Jalan KH Anwar Musaddad, tepatnya di Kampung Kuyamut, Tarogong Kaler. Lokasinya tidak jauh dari kawasan wisata pemandian air panas, Cipanas. Di taman seluas 20 hektar ini, pengunjung bisa makan durian sepuasnya langsung dari pohonnya.

Tiket masuk ke Taman Durian Garut gratis. Anda hanya perlu membeli buah durian disana sekitar 50-100 ribu rupiah. Kabupaten Garut terletak di Jawa Barat antara Bandung dan Tasikmalaya. Selain dolol yang terkenal, kawasan yang dikelilingi lima gunung ini juga memiliki banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Mulai dari gunung, pantai, air terjun, sungai hingga wisata musim semi yang hangat, semuanya tersedia. Ingin tahu tempat wisata Garut yang populer dan populer? Berikut rekomendasinya.

Gunung Papandayan merupakan gunung berapi yang sangat terkenal sebagai wisata gunung di Jawa Barat. Gunung ini terletak di Kecamatan Cisurupan, Garut Kidul. Dapat ditempuh dengan mobil dari pusat kota Garut dalam waktu sekitar 3 jam. Dan jika Anda menggunakan kendaraan umum, Anda bisa turun di Lapangan Cisurupan dan melanjutkan perjalanan dengan taksi atau kereta kuda menuju area umum Taman Wisata Alam Papandayan.

Keindahan Binar Alam View, Wisata Tersembunyi Yang Belum Terjamah Banyak Orang

Berada di ketinggian 2.665 mdpl, kawasan wisata Garut ini menawarkan banyak tempat menarik untuk dijelajahi: Kawah Papandayan, Hutan Mati Papandayan, Tegal Panjang, Tegal Alun, dan Camping Ground Pondok Saladah. Sedangkan jika ingin mendaki, jalur ini landai dan ramah bagi pendaki pemula atau bahkan anak-anak.

Gunung tertinggi Cikuray Garut. Dengan ketinggian 2818 mdpl, tempat wisata alam di Garut ini menyuguhkan keindahan yang sudah dikenal di kalangan pendaki gunung dan pecinta alam. Dari puncak Gunung Cikuray, Anda bisa melihat kota Garut, Gunung Papandayan, Kawah Kamojang, Gunung Slamet, Gunung Ciremai, pantai selatan.

Saat cuaca cerah, kita bisa melihat awan putih setebal laut. Oleh karena itu, tak heran jika banyak pendaki yang menyebut puncak Gunung Cikuray sebagai tanah di atas awan.

Wisata Cibatu Garut: 5 Destinasi Menakjubkan

Nah, bagi yang ingin mendaki Gunung Cikuray, ada tiga jalur utama yang bisa dipilih, yakni jalur trek lewat Transmitter Cilawu, jalur trek cia Boyongbog, dan jalur trek lewat Cikajang. Sekedar informasi, jalur pendakian di gunung ini sangat terjal dibandingkan dengan Gunung Papandayan.

Ada Yang Unik Dari Kegiatan

Selain Gunung Papandayan dan Gunung Cikuray, tempat wisata gunung lainnya yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Garut adalah Gunung Guntur. Gunung berapi aktif ini berada di ketinggian 2.249 meter di atas permukaan laut. Meski tidak lebih tinggi dari Gn.Papandayan, jalur pendakian di Gn.Guntur sangat sulit karena tanjakan yang curam dan melewati jalur berpasir, mirip dengan Gn.Semeru.

Tidak di bawah Puncak Papandayan atau Cikuray, pemandangan dari atas tempat wisata Garut ini juga sangat bagus. Anda bisa melihat Gunung Cikuray, objek wisata Situ Bagendit, hingga ke pemandian air panas Cipanas Garut.

Sungai Cimanuk merupakan tempat wisata di Garut yang cocok bagi pecinta arung jeram. Arus sungai yang deras dan deras membuat adrenalin terpacu saat rafting. Bahkan saat melintasi sungai pun kita disuguhkan panorama alam yang indah dan asri, tak kalah dengan arung jeram Sukabumi. Rafting di Sungai Cimanuk bisa menjadi aktivitas wisata yang menyenangkan dan membebaskan pikiran dari aktivitas sehari-hari.

Nah untuk jalur rafting sendiri bisa memilih salah satu dari 2 jalur yang ada yaitu jalur Desa Padarek kecamatan Boyongbong – Lapang Faris, kecamatan Tarogong Kidul – Janger atau jalur Patroli kecamatan Banyuresmi – Leuwigoong – Jembatan Besi Cibatu. Harga paket rafting sangat bervariasi, salah satunya yang termurah adalah Rp 350.000/orang dengan minimal 25 peserta. Level ini sudah termasuk perlengkapan arung jeram, transportasi ke titik awal, pendampingan dari instruktur profesional, tim rescue berpengalaman, perlengkapan keselamatan, asuransi, P3K, serta makan siang dan snack. Bagaimana? Apakah Anda ingin mencobanya?

Wisata Garut Yang Lagi Hits

Air Terjun Sanghyang Taraje terletak di Desa Kombongan, Desa Pakenjeng, Kecamatan Pamulihan, Negara Bagian Garut. Dengan ketinggian aliran air sekitar 90 meter, tempat wisata di Garut ini menawarkan pemandangan air terjun terbaik dengan dua aliran air terjun yang deras. Maka tidak heran jika wisatawan sering menyebut dua air terjun tersebut.

Anda akan dimanjakan dengan kawasan alam terhijau dan terindah di dekat air terjun. Menurut legenda masyarakat sekitar, air terjun Sanghyang Taraje ini adalah tempat Sangkuriang mencapai langit dan mengambil bintang untuk diberikan kepada Dayang Sumbi.

Selain Air Terjun Sanghyang Taraje, Garut punya air terjun lain yang tak kalah indah, yakni Air Terjun Orok. Orok artinya anak dalam bahasa Garut. Dinamakan demikian karena menurut cerita yang beredar di masyarakat Garut, ada seorang wali yang membuang bayi atau anak kecil ke air terjun tersebut.

Wisata Cibatu Garut: 5 Destinasi Menakjubkan

Namun, terlepas dari mitosnya, tempat wisata di Desa Cikandang di Garut ini menawarkan suasana alam yang sangat indah dan sayang jika dilewatkan begitu saja. Selain air terjun yang besar, tinggi dan deras, terdapat air terjun kecil yang mengalir di antara bebatuan yang ditumbuhi semak-semak. Saat berkunjung ke tempat wisata ini, Anda bisa menghabiskan waktu dengan bermain air atau menikmati segarnya udara pegunungan dengan secangkir kopi panas. Menyenangkan, bukan?

Wabup Garut: Piramid View Gunung Sadahurip

Kawah Talaga Bodas adalah sebuah danau kawah di Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, Negara Bagian Garut. Lokasi tempat wisata di Garut ini hampir sama dengan Kawah Putih di Ciwidey, Bandung, hanya saja lebih bersih dan tidak terlalu ramai dikunjungi wisatawan.

Jarak pusat kota Garut dengan Kawah Talaga Bodas sekitar 20,6 kilometer. Jika Anda menggunakan sepeda motor atau mobil, Anda hanya membutuhkan waktu tempuh 40 menit saja. Dalam perjalanan menuju Danau Kawah Bodas, panorama perbukitan terindah dan terindah menanti Anda. Jika diperhatikan dengan seksama, akan terlihat daerah perbukitan yang ditanami berbagai sayuran seperti tomat, kubis dan lain-lain.

Sesampainya di kawasan wisata Talaga Bodas, Anda bisa melakukan aktivitas menarik seperti hiking, trekking, camping atau menikmati pemandian air panas. Jika Anda berkunjung pada pagi hari, Anda akan melihat danau yang diselimuti kabut.

Kawah Kamojang merupakan salah satu kawah vulkanik aktif di Garut. Kawah ini terletak di Kabupaten Samarang, Negara Bagian Garut dan berada di ketinggian 1730 mdpl.

Di Garut Ada Gunung Ewe Randa, Bikin Penasaran Wisatawan: Ini Mitos Dan Sejarahnya

Untuk mencapai tempat wisata di Garut, ikuti jalur menuju Kabupaten Samarang dan naik sepeda

Hotel di cibatu garut, penginapan di cibatu garut, destinasi wisata di garut, destinasi garut, destinasi wisata di garut terbaru, tiket kereta cibatu garut, kereta bandung cibatu garut, ka cibatu garut, destinasi wisata garut, perumahan cibatu garut, destinasi wisata garut untuk keluarga, tempat wisata di cibatu garut

Artikel perihal Wisata Cibatu Garut: 5 Destinasi Menakjubkan dapat Anda temukan di wartasembada.com.