Wisata Cirebon Dekat Stasiun: 5 Lokasi Wisata Menarik

Wisata Cirebon Dekat Stasiun: 5 Lokasi Wisata Menarik – CIREBON, – Stasiun ini terletak di Stasiun No. 6, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, dekat dengan berbagai tempat wisata populer.

Selain wisata sejarah stasiun ini, kamu bisa membeli oleh-oleh, makanan bahkan baju batik disini.

Wisata Cirebon Dekat Stasiun: 5 Lokasi Wisata Menarik

Wisata Cirebon Dekat Stasiun: 5 Lokasi Wisata Menarik

Sebelum memulai perjalanan bersejarah ini, ada baiknya membaca dan menonton beberapa ulasan agar tidak bingung. Dan setelah selesai, Anda bisa pergi ke tempat wisata indah lainnya di kota Cirebon yang sangat bagus.

Grand Dian Hotel Cirebon

Sayang sekali jika Anda tidak mengunjungi tempat wisata bersejarah ini. Rumah Kasepuhan terletak di Jalan Kasepuhan No. 43, Kecamatan Lemahvungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Dari Stasiun Cirebon jaraknya tiga kilometer dan memakan waktu kurang dari 10 menit. Anda bisa berkeliling melihat ke kiri dan ke kanan di semua sudut indah Cirebon.

Selain berkeliling istana, wisatawan juga bisa mengunjungi museum dan barang antik. 1. Wisata Keraton Kasepuhan Cirebon penting di setiap sudut arsitektur bangunannya dan juga dikenal paling bersejarah. Fasad istana dikelilingi oleh dinding bata merah dan paviliun.

Memasuki Keraton, Anda akan disambut oleh bangunan yang indah dan unik. Bangunan itu dicat putih agar menyatu dengan dinding bata yang sudah dikenal. Selain itu, taman ini penuh dengan pepohonan dan tanaman hijau.

Hibur Penumpang Kereta Api, Para Porter Stasiun Cirebon Bikin Flash Mob

BACA JUGA: Ngiler dan Kecanduan! Berikut 5 tempat makan populer di Cirebon yang cocok untuk acara jalan-jalan malam.

Seperti lingkungannya, masih sangat asri, terawat dan terencana dengan baik. Bangunannya masih berdiri dengan bentuk aslinya.

Wisatawan dikenakan biaya masuk sebesar Rs 20.000 untuk memasuki pekarangan Keraton Kasepuhan di Cirebon, dan buka mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Banyak kota memiliki tempat wisata di dekat stasiun kereta.

Wisata Cirebon Dekat Stasiun: 5 Lokasi Wisata Menarik

Di beberapa kota, Anda bisa mengunjungi tempat wisata tepat di sebelah stasiun kereta. Ini cara yang menyenangkan untuk melakukannya karena terjangkau dan bebas stres.

Wisata Malam Cirebon Buat Nongkrong Yang Paling Rekomended

“Stasiun kereta api letaknya strategis sehingga orang bisa berjalan kaki tanpa perlu jauh-jauh. KAI juga menawarkan berbagai jenis kereta yang bisa Anda gunakan. Mulai kelas ekonomi, kelas bisnis, kelas eksekutif, dan kelas mewah,” ujar Wakil Presiden KAI itu. Public Affairs Officer Joni Martinus dalam keterangan tertulis Senin (28/11/2022).

Tempat ini sangat ideal bagi pecinta seni. Untuk menuju ke sana, naiklah kereta api ke Stasiun Gambir di Jakarta. Museum Galeri Nasional Indonesia terletak di sebelah Stasiun Gambir.

Destinasi wisata ini merepresentasikan tradisi pameran seni dan budaya masa lalu, hadir di dunia modern. Tidak hanya di pameran, tetapi juga di festival, perpustakaan, dan galeri.

Datang dan jalan-jalan keliling Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, luangkan waktu dan singgah sejenak di tempat ini. Ada Kampung Maranggi, tempat khas yang menyajikan sate maranggi, makanan khas Purvakarta.

Wisata Cirebon Dekat Stasiun, Jelajahi Tempat Bersejarah

Surga wisata gastronomi yang terletak di alun-alun kabupaten Plered, bersebelahan dengan pelataran stasiun Plered ini akan menjadi tempat melepas lidah saat berkunjung ke Purvakarta. Untuk menuju Stasiun Plered, Anda bisa naik kereta Serayu, Garut Cibatuan, dan Bandung Raya Ekonomi.

Benteng Pendem yang terletak di Desa Kebon Jati, Kecamatan Chilacap, Jawa Tengah ini merupakan situs peninggalan Belanda di tepi Pantai Teluk Penyu. Benteng ini dibangun pada tahun 1861 dan menjadi markas besar Hindia Belanda. Itu termasuk gudang senjata, benteng pengintai, barak, gudang senjata, penjara, tempat tinggal perwira, dan dapur.

Kota Pendem Chilacap berjarak sekitar 3 km dari Stasiun Chilacap dan memakan waktu sekitar 10 menit. Anda bisa menggunakan kereta api Kamandaka, Wijayakusuma dan Joglosemarkerto untuk menuju stasiun Cilacap.

Wisata Cirebon Dekat Stasiun: 5 Lokasi Wisata Menarik

Jika Anda turun di stasiun Ketapang Banyuwangi, Anda bisa menuju pantai Grand Wathu Dodol (GWD). Jarak dari stasiun ke Pantai Grand Wathu Dodol (GWD) adalah 6,8 km dari stasiun. Pantai GWD menawarkan wisata snorkeling, menyelam, dan perahu ke Pulau Tabuhan.

Ade Irma Suryani Waterland (cirebon, Indonesia)

Jika Anda berangkat dari Semarang, Anda bisa menggunakan kereta api yang hanya beroperasi pada libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, yaitu Kereta Ekspres Blambangan dari Semarang Tawang-Ketapang (Banyuwangi). Selain itu, ada banyak kereta api dari berbagai daerah yang bisa mengantarkan Anda ke stasiun Ketapang.

Kampung warna warni di desa Jodipan merupakan salah satu tempat wisata di dekat stasiun kereta api Malang, dekat dengan stasiun Malang. Desa yang rumahnya dicat dengan warna-warna cerah ini sangat cocok untuk pecinta selfie, karena desa ini memiliki banyak tempat untuk selfie instagram.

Tempatnya terletak di Jalan Ir. H. Juanda 6, Jodipan, Kota Malang, Jawa Timur. Jarak dari stasiun Malang adalah 1,5 km. Anda dapat berkendara 5 menit atau berjalan kaki 17 menit.

Tempat wisata populer ini berjarak sekitar 100 meter dari Stasiun Binjai. Di tempat ini, Anda bisa mencoba berbagai macam masakan mulai dari binjai hingga masakan Sumatera Utara lainnya. Tempat ini memiliki konsep yang unik seperti food court indoor dan outdoor.

Suasana Pesawahan Bali Ada Di Kampung Sabin Dukupuntang Cirebon

Banyak tenda dan kursi serta tema yang keren. Bagi Anda yang ingin menyendiri, Anda bisa makan di dalam ruangan untuk menghindari keramaian.

Berikut enam tempat wisata di dekat stasiun kereta api yang bisa Anda kunjungi. Tidak perlu jauh-jauh, cukup berjalan kaki selama 5-17 menit untuk sampai ke kawasan wisata menarik di dekat stasiun kereta api.

Selain keenam tempat wisata tersebut, masih banyak tempat wisata lainnya mulai dari wisata sejarah, seni, alam hingga wisata kuliner stasiun kereta di berbagai daerah.

Wisata Cirebon Dekat Stasiun: 5 Lokasi Wisata Menarik

“Untuk mengetahui rute, jadwal, dan membeli tiket kereta api, masyarakat dapat mengunjungi website kai.id dan aplikasi KAI Accesss sehingga tidak perlu repot merencanakan perjalanan liburannya. Juga konsumen yang malas bepergian dengan kereta api sebagai obat kesehatan.” kata Joni.

Hotel Dekat Stasiun Cirebon Paling Bagus

Tempat wisata dekat stasiun kereta Atraksi dekat kereta kereta liburan dengan makanan Bukan tidak mungkin mengajak anak-anak berlibur bersama keluarga jalan-jalan anak, bisa seru-seruan juga!

Sebagai tujuan liburan, Cirebon memiliki banyak tempat wisata untuk anak-anak yang artinya anak-anak bisa menikmatinya dan orang dewasa juga bisa menikmatinya.

Tempat wisata anak yang pertama adalah taman bermain Waterboom Apita, di tempat ini anak-anak akan senang, karena bisa bermain air sepuasnya.

Selain berenang, ada banyak air terjun yang spektakuler untuk memuaskan adrenalin Anda. Rasakan nikmatnya melupakan sejenak beban pikiran berkat aktivitas travelling saat ini.

Kampung Sabin Cirebon, Bali Di Tanah Pasundan Seperti Ini Rasanya

Berkunjung ke tempat ini sangat cocok untuk liburan saat anak-anak libur sekolah sekaligus menenangkan pikiran untuk memulai kembali keseruan sebelum kembali ke sekolah.

Destinasi wisata ini dirancang untuk pemula karena menawarkan berbagai macam rekomendasi wisata dan wahana adrenalin untuk meredakan semangat adrenalin. Jika anak Anda suka berenang, tempat ini patut dikunjungi.

Pada dasarnya terdapat tempat parkir kendaraan wisata, kafe, toilet dan kamar mandi, mushola, gazebo, kolam renang, atraksi permainan.

Wisata Cirebon Dekat Stasiun: 5 Lokasi Wisata Menarik

Bagian terbaik dari wisata anak ini adalah zona menenangkan, terutama bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Banyak pengunjung yang datang dari luar kota untuk menikmati kesegaran pemandian ini. Cirebon sebagai situs sejarah di Indonesia memiliki banyak jenis wisata, makanan dan budaya. Salah satunya adalah potensi tempat wisata di daerah Cirebon.

Gak Perlu Pakai Kendaraan! Ini Dia 4 Wisata Bersejarah Terdekat Dari Stasiun Kota Cirebon

Beberapa destinasi wisata di wilayah Cirebon ini sudah dikenal banyak orang, sedangkan yang lainnya masih belum diketahui telinga sobat radar.

Tempat wisata ini terletak di Desa Hiki, Kecamatan Gempol, Provinsi Cirebon. Tempat wisata ini juga mudah diakses dan terawat dengan baik. Nah, seperti namanya, wisata ini merupakan zona foto di ketinggian 50 meter dengan latar belakang tebing bebatuan yang seolah membentuk jalan atau gapura.

Fasilitas yang tersedia di sini sangat lengkap, seperti tempat parkir mobil, mushola, toilet, tempat wisata, gazebo dan berbagai permainan.

Biaya masuk di sini adalah sekitar Rs. 7000 per orang, Anda bisa mengunjungi tempat ini setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

Info Penting! Ini Dia 5 Tempat Wisata Terbaru Di Malang Tahun 2023, Dijamin Gak Bikin Nyesel

Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata air yang ada di daerah Cirebon. Alamatnya terletak di Desa Sinarangan, Kecamatan Mundu, Provinsi Cirebon.

Ada banyak spot foto yang bagus di sini untuk mengisi feed Instagram Anda. Ini memiliki restoran, taman bermain, gua, dan museum ajaib!

Biaya tiket ke tempat ini adalah sekitar Rs. 15.000 per orang pada hari kerja dan Rs. 20.000 per orang pada akhir pekan. Jadi kalau mau berenang di kolam VVIP harus bayar sekitar Rp lagi. 10.000.

Wisata Cirebon Dekat Stasiun: 5 Lokasi Wisata Menarik

Kawasan Cirebon ini merupakan Kampung Wisata Kota Tua Jamblang yang terletak di Desa Jamblang Provinsi Cirebon. Padahal letaknya di sebelah barat, sekitar 10 kilometer dari pusat kota Cirebon.

Tempat Wisata Menarik Di Cirebon Yang Bisa Dikunjungi Dalam 1 Hari

Salah satu keistimewaan Jamblang adalah adanya Vihara Dharma Rahita yang dibangun pada tahun yang sama dengan Masjid Sang Chipta Rasa, Keraton Kasepuhan, Cirebon. Bahkan, salah satu atap penyangga masjid ini berasal dari masjid Kasepukhan.

Aneka tempat wisata Kota Tua Jamblang akan menjadi warisan budaya yang harus dilestarikan oleh masyarakat Cirebon. Dan mengingat sejarahnya, itu adalah bangunan peninggalan yang masih ada sampai sekarang, artinya banyak bangunan kolonial, Tionghoa, dan Jawa telah dilestarikan di situs yang sama.

Setelah Anda masuk ke sini, Anda akan dikenakan biaya Rs. 15.000 per orang dan menggunakan fasilitas lain seperti sepeda dengan biaya tambahan hanya Rs. 10.000.

Tempat ini terletak pada jarak 27 kilometer dari kota Cirebon. Nah, ada banyak tempat dan atraksi berbeda di daerah tersebut.

Oke Rent Dan 5 Tempat Sewa Motor Di Cirebon, Harga Murah & Siap Dipakai Untuk Liburan

Hotel murah di cirebon dekat stasiun kejaksan, hotel murah di cirebon dekat stasiun, hotel dekat stasiun cirebon, hotel dekat stasiun cirebon prujakan, penginapan dekat stasiun cirebon, hotel murah dekat stasiun cirebon, wisata cirebon dekat stasiun, hotel dekat stasiun kereta cirebon, hotel di dekat stasiun cirebon, hotel amaris cirebon dekat stasiun, hotel dekat stasiun kejaksan cirebon, tempat wisata dekat stasiun cirebon

Pembahasan perihal Wisata Cirebon Dekat Stasiun: 5 Lokasi Wisata Menarik bisa Anda baca di wartasembada.com.