Wisata Daerah Magelang: 10 Destinasi Wisata Lokal Favorit

Wisata Daerah Magelang: 10 Destinasi Wisata Lokal Favorit – Home / DAERAH / 36 Wisata Terbaik dan Terbaru di Magelang 2022 Lengkap dengan Harga, Alamat dan Peta.

Berita, Magelang – Wisata di Magelang menawarkan keindahan alam dan panorama yang unik. Terletak di tengah pulau Jawa, kawasan ini merupakan persawahan dan dataran rendah pegunungan.

Wisata Daerah Magelang: 10 Destinasi Wisata Lokal Favorit

Wisata Daerah Magelang: 10 Destinasi Wisata Lokal Favorit

Seperti Temanggung, Magelang dikelilingi banyak gunung. Secara spesifik, Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Prahu, Gunung Telomoyo, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing dan Gunung Andong adalah 7 gunung besar yang mengelilingi kota Magelang, sedangkan sebelah selatan kota adalah Gunung Tidar dan sebelah barat Menoreh. Gunung seperti landmark.

Tempat Wisata Di Magelang, Top List Dengan Berjuta Pesona

Bentang alam yang demikian membuat wisata alam di Magelang menghadirkan bentang alam dengan rerumputan hijau agar memiliki oksigen yang baik.

Di sisi lain, Magelang yang sebagian besar penduduknya bekerja di sektor pertanian menciptakan daerah yang terpencil atau tidak tercemar. Berbeda dengan kota yang memiliki banyak struktur.

Selain itu, Magelang juga terkenal dengan situs cagar budayanya. Seperti Candi Borobudur, Candi Losar, atau bahkan makam para pahlawan negara.

Wisata di Magelang yang tercatat sebagai salah satu keajaiban dunia adalah candi Borobudur. Candi Borobudur merupakan sebuah monumen kerajaan kuno di Jawa yang digunakan sebagai tempat peribadatan umat Buddha.

Destinasi Wisata Magelang Yang Bisa Dikunjungi Dalam 24 Jam

Di dalamnya terdapat banyak hiasan, stupa dan arca Buddha. Selain desain bangunannya yang cantik, wisata Magelang ini bisa dijadikan sebagai tempat belajar sejarah. Ada banyak sejarah kerajaan di kuil ini.

Oleh karena itu, tempat wisata ini selalu banyak dikunjungi oleh wisatawan baik mancanegara maupun lokal. Seiring waktu, pusat wisata Candi Borobudur terus mendukung semua lembaga pendukung yang diharapkan bermanfaat bagi para pengunjung.

Tempat wisata di Magelang yang menawarkan keindahan hutan adalah Pinusan Kragilan. Tempat ini menawarkan pemandangan indah yang menghadap ke hutan pinus dan memanjakan mata.

Wisata Daerah Magelang: 10 Destinasi Wisata Lokal Favorit

Pinusan Kragilan sangat populer di kalangan wisatawan. Ini karena tempat itu adalah instagram. Selain menyuguhkan pemandangan alam dengan panorama yang indah, di sini pengunjung bisa menikmati udara segar dan oksigen.

Catat! Ini 30 Objek Wisata Magelang Yang Harus Dikunjungi Di 2023

Wisata alam di Magelang cocok untuk penduduk setempat yang tinggal di tengah kebisingan mobil dan udara panas.

Bagi Anda yang suka menghabiskan waktu berkemah, tidak ada salahnya jika mencoba mengunjungi Gunung Telomoyo. Wisata Magelang ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan tentunya suasana yang segar dan bersih.

Keindahan Gunung Telomoyo di kawasan kota ini menarik untuk dikunjungi. Gerbang Telomoyo terletak di Dusun Dalangan, Desa Pandean, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang.

Gunung Telemoyo dapat dicapai dengan sepeda motor atau berjalan kaki, dan perjalanan ke Gunung Telemoyo paling baik dilakukan pada pagi atau sore hari. Saat anda menikmati sunrise atau sunset disana, dijamin anda akan cepat lelah sekaligus rasa lelah itu hilang seketika, sehingga gunung ini sering disebut Gunung Pemancar.

Tempat Wisata Di Magelang Wajib Dikunjungi

Rumah Kamera Borobudur atau biasa dikenal dengan Rumah Kamera merupakan tempat wisata di Magelang yang memiliki bangunan dengan struktur kamera. Di dalamnya, pengunjung dapat melihat berbagai lukisan Tanggol Angien dan beberapa foto seni 3D dengan trik membuat photobooth yang menyenangkan.

Bagi pecinta alam, tak ada salahnya menghabiskan waktu berwisata di Magelang. Anda bisa menuju bukit Punthuk Setumbu yang memiliki pemandangan yang indah. Kawasan ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk merasakan keindahan matahari terbit dengan latar Gunung Merapi Merbabu.

Dari sini Anda juga bisa menikmati kemegahan Candi Borobudur di pagi hari di tengah laut berkabut. Tak heran mengapa Punthuk Setumbu menjadikan tempat ini sebagai tempat menyaksikan matahari terbit bagi wisatawan mancanegara dan tempat favorit para fotografer. Pemandangan spektakuler matahari terbit di pagi hari selalu menjadi magnet yang menarik banyak wisatawan.

Wisata Daerah Magelang: 10 Destinasi Wisata Lokal Favorit

Wisata lain yang bisa Anda ikuti selama di Magelang adalah Ketep Pass. Destinasi ini menampilkan keindahan titik pandang yang berada di ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut. Wisatawan juga akan menikmati indahnya pegunungan Sindoro, Sumbing, Merbabu dan juga Merapi. Kamu akan terkejut.

Tempat Wisata Terbaik Di Magelang Yang Lagi Hits (2022)

Wisata alam di Magelang ini juga memiliki museum gunung berapi bernama Gunung Ketep. Tempat memberikan informasi tentang Gunung Merapi. Selain itu, Anda juga bisa makan enak dengan pemandangan indah ini selama menginap di sini.

Banyak tempat wisata di Magelang menawarkan pemandangan yang luar biasa. Nah, bagi pecinta gunung, ya

Coba hubungkan gunung Andong. Selain akses menuju kota yang mudah, Gunung Andong dikenal sebagai gunung yang tidak terlalu tinggi. Jadi, tidak butuh banyak tenaga dan waktu untuk tetap pada posisinya.

Saat anda berada di puncak gunung ini, anda bisa melihat gunung-gunung disekitarnya, seperti Merbabu, Merapi, Tidar, Telomulyo dll.

Desa Karanganyar, Magelang Jadi Desa Wisata Ramah Berkendara

Gereja Ayam merupakan salah satu tempat wisata di Magelang yang viral karena menjadi lokasi syuting film Ada Apa Dengan Cinta 2. Dari atas, Anda akan diperkenalkan dengan keindahan alam. . Anda juga bisa berfoto dengan pegunungan yang indah saat berkunjung ke tempat ini.

Pariwisata di Magelang diselenggarakan sebagai wisata religi. Meski disebut “gereja”, bangunan seperti masjid, biara, dan tempat ibadah lainnya telah dibangun di dalamnya.

Tempat Wisata Punthuk Kendil merupakan tempat wisata di Magelang yang berada di ketinggian, tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam yang indah. Punthuk Kendil Sama seperti Punthuk Sukmojoyo dan Punthuk Mongkrong, Punthuk Kendil juga merupakan produk pengelolaan gunung.

Wisata Daerah Magelang: 10 Destinasi Wisata Lokal Favorit

Walaupun tujuan kebanyakan punthuk di Magelang adalah untuk melihat keindahan matahari terbit, namun setiap punthuk pasti memiliki lokasi yang unik. Event Punthuk Kendil ini menarik perhatian wisatawan ke Punthuk Kendil ini yang terletak di Dusun Kamal, Desa Giritengah, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Punthuk Kendil masih satu jalur dengan titik timur lainnya seperti Punthuk Sukmojoyo dan Punthuk Mongkrong.

Keindahan Destinasi Wisata Kali Elo Di Magelang Jawa Tengah

Destinasi wisata di Magelang ini menawarkan kebun strawberry. Di sini, Anda bisa menemukan stroberi secara langsung. Tak hanya itu, tanaman cantik ini akan memanjakan mata Anda.

Seperti di daerah kaya lainnya, destinasi wisata di Magelang pun tak kalah jauh. Magelang memiliki wisata air yang sangat menarik dan wisata air ini menjadi salah satu kebanggaan warga Magelang. Keindahan yang indah dan ketenangan membuat perjalanan ini menjadi favorit.

Air terjun ini sebenarnya terletak di hutan yang didominasi oleh pinus dan bambu. Hutan tersebut masih menjadi bagian dari Taman Nasional Gunung Merbabu.

Tak heran jika suasana di sana selalu tenang. Untuk menuju air terjun ini anda harus berjalan kaki sekitar 10-20 menit dari pintu masuk, begitu masuk anda akan disambut dengan pemandangan air terjun yang indah.

Wisata Terbaru Magelang 2022

Bagi yang menyukai olahraga air, wajib untuk melihat keistimewaan alam Sungai Elo Progo. Wisata Magelang ini menampilkan pantai-pantai yang indah. Anda bisa pergi arung jeram. Saat ini sendiri tenang dan stabil. Jika ingin menyeberangi sungai ini, maka Anda harus berjalan kaki selama 2,5-3 jam. Soal jaraknya sendiri, yakni sekitar 12 km.

Dari pantai Elo Progo, pengunjung dapat melihat pemandangan sekitar yang indah. Mulai dari Candi Mendut dan Candi Borobudur yang berdiri megah.

Ada banyak wisata alam di Magelang. Selain pegunungan, Magelang juga memiliki tempat wisata Air Terjun Kedung Kayang yang terletak di antara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu dengan ketinggian 950 meter di atas permukaan laut. DAS Kedung Kayang terletak di antara Kabupaten Magelang dan Boyolali. Air terjun Kedung Kayang tingginya sekitar 40 meter dan air terjun ini sangat deras dan sangat dingin.

Wisata Daerah Magelang: 10 Destinasi Wisata Lokal Favorit

Air Terjun Kedung Kayang berjarak beberapa kilometer dari Ketep Pass. Memasuki air terjun Kedung Kayang tidaklah sulit, selain aksesnya yang mudah dan tidak terlalu jauh, kondisi jalan yang sangat bagus dan sudah mapan dapat dilalui kendaraan roda 4.

Menjelajah Wisata Negeri Kahyangan Di Kaki Gunung Merbabu Dan Merapi Magelang

Pecinta buah durian bisa berkunjung ke Kebun Durian Candimulyo. Tempat wisata di Magelang ini menawarkan perkebunan durian yang asri dan bisa langsung Anda petik. Sempurna untuk liburan keluarga.

Jembatan Gantung Mangunsuko merupakan objek wisata yang populer di Magelang. Selain tiket gratis, Jembatan Gantung Mangunsuko menawarkan spot foto yang bagus.

Jembatan gantung sepanjang 120 meter menghubungkan kota Mangunsuko ke kota Sumber di Sungai Senowo yang terisolasi.

Jembatan Gantung Mangunsuko menjadi tempat favorit bagi mereka yang menekuni fotografi maupun fotografer karena foto-foto terbaik bisa didapatkan di sana. Di sini, kita bisa mengambil kesempatan untuk mengeksplorasi keindahan industri pariwisata dengan berfoto bersama keluarga.

Destinasi Wisata Di Magelang Yang Sering Dikunjungi

Tempat wisata di Magelang ini terletak di lereng Gunung Sumbing, di daerah terpencil. Candi Selohriyo merupakan salah satu monumen purbakala yang diyakini dibangun pada masa Mataram Kuno. Oleh karena itu sering dilihat sebagai bukti pertumbuhan agama Hindu di Indonesia.

Saat Anda berkunjung ke tempat unik ini, selain pura yang masih berdiri, Anda juga bisa melihat panorama alam yang mempesona. Dikombinasikan dengan udara segar, itu adalah alasan nilai tambah untuk mengunjungi tempat istimewa ini.

Tempat wisata di Magelang yang juga menyuguhkan pemandangan hutan pinus adalah Bukit Grenden. Bukit Grenden merupakan salah satu tempat wisata hutan di Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang. Gunung ini merupakan tempat wisata di lereng Gunung Merbabu, Grenden adalah cara lain untuk mendaki Gunung Merbabu. Tempatnya masih high selfie street.

Wisata Daerah Magelang: 10 Destinasi Wisata Lokal Favorit

Jika Anda datang dari Ketep Pass, tempat di depan Kragilan tinggi di lereng Gunung Merbabu, Grenden.

Destinasi Wisata Yang Bikin Liburmu Jadi Seru! #diindonesiaaja

Artikel perihal Wisata Daerah Magelang: 10 Destinasi Wisata Lokal Favorit bisa Anda baca di wartasembada.com.