Wisata Daerah Solo: 4 Tempat Menarik

Wisata Daerah Solo: 4 Tempat Menarik – Apakah Anda ingin datang ke pernikahan Kahiyang dan Bobby? Jangan lupa skip ke tempat wisata kekinian di Solo!

Pada 8 November 2017, Kota Solo akan menggelar upacara akbar di gedung Graha Saba Buana. Pernikahan Bobby dengan putri Pak Jokowi Kahiyang Ayu mampu menghidupkan kembali kota Solo. Tak hanya soal menantu Pak Jokowi, tempat wisata Solo juga mulai berkembang.

Wisata Daerah Solo: 4 Tempat Menarik

Wisata Daerah Solo: 4 Tempat Menarik

Mungkin banyak pengunjung liburan yang menikmati keindahan alam Solo dan sekitarnya. Jika Anda berencana datang ke Solo untuk melihat suasana pernikahan Kahiyang dan Bobby

Inilah 10 Tempat Wisata Alam Di Solo, Karesidenan Surakarta

Grojogan Sewu Tawangmangu adalah salah satu tempat wisata yang menarik bagi Anda di Solo. Hutan yang masih lebat dan aliran air terjun yang deras akan memberikan relaksasi yang luar biasa. Bersantai di tengah alam tanpa khawatir klakson, macet dan cuaca panas di Solo.

Tawangmangu merupakan salah satu tempat wisata di Solo yang tidak pernah sepi pengunjung. Terletak di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Meski jauh dari resepsi Kahiyang dan Bobby, Anda tidak akan menyesal mengunjungi Tawangmang.

Kondisi alam yang masih sangat alami, hijau, segar dan suara binatang hutan menjadikan air terjun Jumog sebagai daya tarik tersendiri di Solo. Tak perlu dikatakan, pelangi yang indah sering muncul di area air terjun. Air Terjun Jumog juga dijuluki “Surga yang Hilang” oleh penduduk setempat.

Dan di dalamnya Gunung Sepikul merupakan tempat yang sangat indah. Bukit Sepikul disebut Bukit Sepikul karena memiliki dua buah bukit yang tampak sejajar dan siap diangkat.

Wisata Budaya Di Solo Menarik Untuk Dijelajahi

Dari atas Bukit Sepikul, Anda bisa memotret hijaunya persawahan di kawasan Sukoharjo. Sore hari Anda bisa menikmati keindahannya

Bukit Batu Seribu terletak di Desa Gentan, Soloharjo, Solo, Kecamatan Bulu. Dibutuhkan sekitar 50 menit untuk sampai ke sini dari Solo.

Salah satu tempat wisata murah di Solo adalah Taman Hutan Raya (Tahura) di Ngargoyoso. Tahura ini memiliki suasana yang sangat sejuk karena dikelilingi oleh pohon pinus. Di sini Anda dapat mencoba berbagai hal seperti menunggang kuda, memanah, dan permainan

Wisata Daerah Solo: 4 Tempat Menarik

Alamat lengkap Taman Hutan Rakyat Ngargoyoso adalah Dusun Sukuh, Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Solo. Jika Anda datang dari kota Solo, perjalanan menuju Tahura memakan waktu 1 jam 15 menit.

Tempat Wisata Di Jawa Tengah Yang Wajib Dikunjungi Nih

Salah satu tempat wisata di Solo adalah agrowisata Green Valley di Jaten. Di sini Anda akan dimanjakan dengan padi yang hijau dan rerumputan yang luas. Selain menenangkan pikiran, di agrowisata ini Anda juga bisa berwisata selain belajar.

Anda bisa mulai dari belajar menanam berbagai tanaman, membuat pupuk organik, hingga membiasakan sapi perah. Jadi jika Anda berada di Solo, tetaplah dengan agrowisata ini.

Ingin merasakan sejuknya udara pegunungan tapi malas mendaki? Jika Anda berada di Solo, cobalah mampir ke air terjun Parang Ijo. Air terjun setinggi 50 meter di kaki Gunung Lava ini adalah pelarian sempurna dari hiruk pikuk kota. Udaranya sejuk, sejuk dan hutannya masih alami, betah di sini.

Ada dua cara untuk menikmati Air Terjun Parang Ijo. Pertama, dengan langsung menuju air terjun dan bermain air di bawah. Kedua, Anda bisa mendaki bukit dan menikmati keindahan Parang Ijo dari gazebo atau gardu pandang.

Tempat Instagramable Di Solo Yang Memiliki Spot Keren

Aktivitas lain yang bisa Anda coba di air terjun ini antara lain flying fox dan arung jeram. Air terjun Parang Ijo juga terletak di dekat candi Sukuh dan Cetho.

Disebut waduk “Cengklik” karena waduk ini terletak di Desa Cengklik, Desa Sobokerta, Kecamatan Ngemplak, Boyolali. Tempatnya tidak jauh dari Bandara Adi Sumarmo karena hanya berjarak 1,5 km.

Waduk seluas 300 hektar ini menarik perhatian wisatawan dari Solo dan sekitarnya. Dari tangki ini Anda bisa menikmati keindahan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Selain menjadi tujuan wisata, Bendungan Cenglik juga menjadi salah satu spot foto favorit para fotografer. Solo adalah sebuah kota yang terletak di provinsi Jawa Tengah. Tempat ini memang belum pernah terdengar sebagai tujuan wisata, namun jika ditelusuri lebih jauh, Anda akan menemukan banyak hal menarik yang bisa dilakukan di Solo. Mulai dari hiking di alam, budaya, sejarah hingga belanja, semuanya bisa Anda temukan di sini.

Wisata Daerah Solo: 4 Tempat Menarik

Kali ini kita akan membahas 17 Tempat Wisata di Solo yang Wajib Dikunjungi. Di manakah 17 kota ini? Mari kita lihat satu per satu.

Tempat Wisata Di Solo Yang Wajib Didatangi Saat Mudik

Solo merupakan kawasan yang kaya akan peninggalan sejarah yang patut untuk dikunjungi. Salah satu tempat bersejarah yang paling populer dan terkenal di Solo adalah Keraton Surakarta. Di sini Anda bisa belajar dan mendalami sejarah Kota Solo. Bangunan Keraton Solo menjadi saksi sejarah dan peninggalan yang menceritakan tentang kehidupan Kota Solo pada abad ke-18.

Keraton Surakarta sendiri terbagi menjadi beberapa bagian, antara lain Lor Alun Alun (Utara), Alun Alun Selatan (Selatan), Lor Manganti (Utara), Manganti Selatan (Selatan), Kedaton dan Kamatangan.

Anda juga bisa melihat berbagai monumen bersejarah seperti kereta emas, pusaka, gamelan dan hadiah dari raja-raja Eropa.

Satu hal yang harus diperhatikan saat berkunjung ke Keraton Surakarta adalah tidak diperbolehkan memakai celana pendek, kacamata, topi, sendal jepit atau jaket. Selain itu, dilarang merokok atau membawa makanan dan minuman ke dalam lingkungan keraton.

Rekomendasi Wisata Anak Di Solo

Selain keraton, ada beberapa monumen bersejarah yang menyaingi Keraton Surakarta, yaitu Taman Srivedari. Taman yang sudah ada sejak pemerintahan Sultan Pakubuwan X ini menjadi hub atau pusat seni budaya dan hiburan di Solo.

Jika Anda datang sendiri, Anda dapat mengunjungi tempat yang indah ini. Biaya masuknya sangat murah, hanya Rp 3000 per orang.

Terletak di perbatasan antara Jawa Timur dan Jawa Tengah, Tawangmangu masih menjadi bagian dari Kabupaten Karanganyar. Tempat ini terletak di kaki Gunung Lawu dengan air terjun tertinggi di Jawa Tengah.

Wisata Daerah Solo: 4 Tempat Menarik

Ya, Anda harus berjalan jauh dari tempat parkir ke Tawangmanga. Berjalan sekitar 1000 langkah. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata di Solo yang paling populer dan pasti akan menarik banyak wisatawan dari dalam maupun luar kota setiap hari libur.

Paket Wisata Solo 2 Hari 1 Malam

Kawasan Tawangmangu memiliki beberapa satwa seperti kera dan bunglon serta burung langka lainnya. Jika beruntung, Anda akan mendapatkan foto hewan langka ini.

Berada di ujung timur Perumahan Surakarta, tempat ini menyimpan pesona sejarah manusia purba. Ada museum manusia purba di kawasan Sangiran yang mungkin ingin Anda kunjungi. Tempat yang merupakan bagian dari wilayah Sragen ini juga telah masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO.

Tempat ini biasanya ramai dikunjungi para pelajar yang melakukan study tour karena kita bisa belajar sejarah di sini saat liburan. Sangiran digunakan oleh para arkeolog sebagai tempat penelitian dan eksplorasi di dalam dan luar negeri.

Selain Taman Srivedari, ada juga Taman Balekambang yang bisa dijadikan tempat liburan keluarga. Anda bisa menikmati kesejukan di tempat yang asri dan bersih ini karena terdapat ribuan pohon. Destinasi wisata ini didedikasikan untuk wisata pendidikan, seni dan budaya dengan tumbuhnya tumbuhan tumbuhan langka.

Tempat Wisata Di Solo Yang Instagramable Dan Harga Tiket Masuk, Banyak Yang Gratis

Tempat ini populer sebagai salah satu tempat paling ramai terutama di pagi dan sore hari. Terletak di Jalan Kebangkitan Nasional, tugu ini dibangun untuk memperingati 25 tahun kelahiran Budi Utomo. Tugu peringatan ini berbentuk lilin yang melambangkan semangat perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Tempat wisata di Solo ini menjadi salah satu spot foto favorit pengunjung Solo. Jadi kamu bisa menikmati sunset disini. Namun, tidak disarankan untuk berkunjung pada siang hari karena cuacanya sangat panas.

Solo juga merupakan salah satu sentra batik tulis. Meski tak sepopuler Pekalongan, Solo memiliki gaya yang unik. Jadi kalau ke Solo setidaknya harus mengunjungi Kampung Batik Kauman. Letaknya tidak jauh dari kota dan terdapat berbagai arah yang memudahkan untuk dikunjungi.

Wisata Daerah Solo: 4 Tempat Menarik

Jika anda sedang mencari oleh-oleh murah khususnya pakaian adat dari Solo ada baiknya anda mengunjungi Pasar Klever. Destinasi wisata solo selalu menjadi salah satu tujuan utama para pelancong dan wisatawan untuk membeli oleh-oleh.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Denmark Yang Menarik Dan Seru Buat Lo Bro!

Anda akan dikejutkan dengan harga baju yang sangat murah, terutama untuk masyarakat luar kota dan provinsi.

Tempat wisata sejarah lainnya yang bisa Anda kunjungi di Solo adalah Pura Mangkunegaran. Bangunan bertema arsitektur megah ini dulunya merupakan kediaman Adipati Agung Praja Mangkunegaran.

Tempat ini terletak di Jalan Ronggowarsito dan bisa Anda kunjungi dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Dikenal karena pemandangannya yang dapat menghasilkan gambar yang sangat bagus di dalam ruangan.

Jika Anda mengunjungi tempat ini pada hari tertentu (Rabu) atau hari biasa lainnya, Anda dapat menikmati beberapa pertunjukan menarik.

Viral! Ini 5 Top Wisata Solo Yang Harus Masuk Visitlist Kamu

Di malam hari, Solo juga menawarkan sejumlah tempat yang sangat menarik. Tempat wisata di Solo ini wajib dicoba saat berada di kota ini. Galabo adalah pasar makanan biasa di Solo.

Tempat ini terletak di depan pusat perbelanjaan Solo. Sepanjang jalan, Anda bisa menikmati kuliner khas Solo yang enak dan lezat. Anda bisa menikmati makanannya

Postingan soal Wisata Daerah Solo: 4 Tempat Menarik dapat Anda temukan di wartasembada.com.