Wisata Dekat Kiaracondong: Tempat Menghabiskan Akhir Pekan

Wisata Dekat Kiaracondong: Tempat Menghabiskan Akhir Pekan – Tempat wisata di Bandung menawarkan berbagai atraksi dan aktivitas. Dijuluki “Kota Bunga”, kota ini memiliki banyak pesona. Pemandangan, memasak, berbelanja selalu menjadi tujuan.

Berwisata ke Kota Bandung tidak cukup mengunjungi satu tempat saja. Ada berbagai pilihan wisata yang tersedia di sini, dari yang murah hingga yang mewah. Apakah Anda ingin menghabiskan akhir pekan atau liburan panjang? Bandung selalu menjadi jawabannya.

Wisata Dekat Kiaracondong: Tempat Menghabiskan Akhir Pekan

Wisata Dekat Kiaracondong: Tempat Menghabiskan Akhir Pekan

Nama Trans Studio mungkin sudah tidak asing lagi bagi para penggemar traveling. Trans Studio mulai beroperasi pada tahun 2011 dan menyediakan pusat hiburan satu atap bagi warga Bandung. Tempat rekreasi ini terletak di Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung. Area ini terdiri dari pusat perbelanjaan, hotel, dan taman hiburan.

Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga Di Bandung, Cocok Untuk Yang Mau Liburan Akhir Tahun

Trans Studio Bandung Theme Park setidaknya merupakan salah satu theme park indoor terbesar di Indonesia. Taman ini dibagi menjadi 3 taman bermain. Zona tersebut adalah Studio Central, Magic Corner, dan Lost City. Semua wahana bisa dinikmati dengan tiket seharga 180.000 – 280.000 rupiah.

Studio Central bertema Hollywood dan merupakan kawasan dengan atraksi terbanyak. Di sini pengunjung bisa mencoba beberapa wahana yang menantang. Beberapa diantaranya adalah Racing Coaster, Giant Swing dan Indosat Galaxy Vertigo.

Selain itu, Magic Corner Zone menampilkan berbagai atraksi bertema fantasi. Pengunjung dapat memasuki dunia lain dan menyaksikan pertunjukan efek khusus. Sedangkan Lost City Zone menawarkan wisata dengan tema petualangan. Alami petualangan seru di Kong Climb and Explore.

Banyak dan beragamnya satwa di Kebun Binatang Bandung menjadi salah satu alasan mengapa kebun binatang ini tidak pernah sepi – Foto: Google Maps/Richard Sagala

Wisata Bandung Dago

Kebun Binatang Bandung merupakan kebun binatang pertama di kota Paris van Java. Tempat wisata di Bandung ini terletak di Jalan Kebun Binatang, Lebak Siliwangi. Letaknya tak jauh dari kampus Institut Teknologi Bandung (ITB). Lokasinya membuat kebun binatang ini tidak pernah sepi pengunjung.

Kebun binatang ini bisa menjadi pilihan hiburan keluarga, terutama untuk anak-anak. Anak-anak menerima pendidikan hewan langsung. Beberapa tur juga memberi pengunjung kesempatan untuk berinteraksi dengan berbagai hewan. Ada banyak koleksi hewan dari berbagai daerah.

Di lahan seluas sekitar 14 hektar ini pengunjung bisa melihat berbagai jenis satwa. Beberapa di antaranya merupakan satwa yang dilindungi seperti gajah dan harimau sumatera. Ada juga beruang madu, aneka reptil, burung dan lainnya.

Wisata Dekat Kiaracondong: Tempat Menghabiskan Akhir Pekan

Selain melihat tingkah laku hewan, pengunjung juga bisa menyaksikan atraksi hewan cerdas. Ada beberapa hewan yang bisa ditunggangi seperti gajah dan kuda. Beberapa wisata rekreasi juga ditawarkan untuk semua kelompok umur. Wahana tersebut meliputi perahu, flying fox, dan taman bermain anak-anak.

Hotel Murah Dekat Stasiun Bandung

Alun-alun Bandung hadir sebagai pilihan tempat wisata Bandung yang terjangkau. Salah satu landmark kota bahkan tidak memerlukan biaya tiket. Tempatnya terletak di pusat kota, tepat di antara Jalan Asia-Afrika dan Jalan Dalem Kaum. Wisatawan dapat mengaksesnya menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Revitalisasi Alun-alun Bandung merupakan awal dari kecenderungan untuk merenovasi fasilitas perkotaan serupa. Kawasan ini memiliki berbagai fasilitas yang memanjakan penduduk kota dan wisatawan. Lapangan rumput ditutupi dengan rumput buatan. Padahal area sekitar stadion terlihat bagus dengan taman yang nyaman dan asri.

Pengunjung bisa bermain atau beristirahat dengan bebas di sini. Tidak perlu bayar, tinggal lepas sepatu dan jaga kebersihannya. Biasanya kawasan ini menjadi tempat berkumpulnya berbagai komunitas. Anak-anak juga bisa berlarian dan bermain bola karet di sini.

Di sekitar alun-alun juga terdapat banyak tempat wisata yang tak kalah menarik. Salah satunya adalah Masjid Agung Bandung dan Jalan Asia-Afrika. Selain sebagai tempat ibadah, Masjidil Haram juga memiliki menara terbuka. Wisatawan bisa melihat pemandangan kota Bandung secara menyeluruh hingga 360 derajat dari sini.

Objek Wisata Di Bogor Terbaru Dan Paling Populer, Tawarkan Nuansa Alam Indah

Sedangkan Jalan Asia-Afrika selalu dipenuhi berbagai atraksi dan event menarik. Banyak dekorasi bersejarah di sepanjang jalan. Jangan lupa untuk berfoto bersama para cosplayer yang sering “nongkrong” di sana.

Puncak Punclut atau Ciumbuleuit adalah salah satu daya tarik Bandung yang luas. Kawasan ini berjarak kurang lebih 30-45 menit dari pusat kota. Ada berbagai tempat wisata yang menarik hingga saat ini. Jadi, Punclut sangat cocok sebagai tempat menikmati akhir pekan yang singkat.

Kawasan Punclut menampilkan panorama Kota Bandung dari ketinggian. Udaranya yang sejuk menjadikannya tempat yang nyaman untuk hang out berlama-lama. Oleh karena itu, terdapat berbagai kafe dan tempat hiburan di sepanjang jalan. Setiap lokasi menawarkan konsep yang berbeda.

Wisata Dekat Kiaracondong: Tempat Menghabiskan Akhir Pekan

Hingga saat ini, sejumlah kafe beroperasi di kawasan Punclut. Jika ingin nongkrong sambil bersantai, Lereng Anteng dan De BlankOn bisa jadi pilihan. Para tamu dapat memilih tempat duduk yang nyaman sambil menikmati pemandangan perbukitan. Bagi penyuka selfie, Dago Bakery Punclut dan Tafso Barn memiliki banyak tempat unik untuk berfoto.

Tempat Wisata Di Sukabumi Yang Keren, Seru, Dan Instagramable

Apakah Anda ingin makan di bawah “bintang” yang berkelap-kelip? Kunjungi Cakrawala Sparkling Nature Restaurant yang memiliki desain eksterior unik. Ingin bersantai bersama seluruh keluarga? Kunjungi D’Dieuland yang menawarkan wahana seru dan menyenangkan.

Bukit Moko merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Bandung untuk menyaksikan pemandangan kota kembang dari ketinggian. Wisata alam ini terletak di dataran tinggi Cimenyan, Kota Bandung. Tiket masuknya sangat terjangkau dan tempatnya cukup mudah dijangkau.

Tempat wisata ini menjadi favorit untuk sunset dan sunrise, terutama bagi anak muda. Kawasan Peak of the Stars memiliki dermaga untuk mendapatkan pemandangan lanskap yang lebih jelas. Saat cuaca cerah, ada pemandangan matahari terbit dan terbenam yang bagus dari sini. Area ini bahkan bisa lebih ramai di malam hari.

Selain itu, Bukit Moko juga terbuka untuk hiking dan berkemah. Kawasan hutan pinus memiliki jalur pendakian yang nyaman. Wisatawan yang ingin berkemah bisa membawa tenda sendiri atau menyewa. Nikmati pemandangan romantis kerlap-kerlip lampu kota dari bukit ini.

Tempat Wisata Keluarga Di Bandung Dan Promo Paket Wisata Termurah

Wisata sejarah akan semakin menyenangkan jika Anda mengunjungi Jalan Braga. Jalan bersejarah ini adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Jalan Braga tidak jauh dari Alun-alun Bandung dan tidak pernah sepi pengunjung.

Jalan yang sudah ada sejak zaman kolonial ini memang istimewa. Sepanjang jalan berdiri bangunan tua bergaya Eropa. Bahkan, hampir semua bangunan telah direnovasi. Sekarang bangunan tersebut berfungsi sebagai kafe, restoran, dan toko makanan kesehatan.

Jalan sepanjang 1 kilometer ini selalu diburu untuk spot foto karena suasananya yang unik. Jalan Braga bisa membuat wisatawan merasakan sedikit nuansa Bandung di era kolonial. Kelilingi bangunan dengan arsitektur yang mengandung cerita tersendiri.

Wisata Dekat Kiaracondong: Tempat Menghabiskan Akhir Pekan

Jalan Braga juga ramai dengan penjual cat di sepanjang jalan. Ada juga galeri seni dan berbagai toko suvenir khas Indonesia. Selain itu, jalan ini juga menjadi pusat berbagai acara seni dan budaya. Tidak aneh melihat turis asing berseliweran di sini.

Rekomendasi Tempat Wisata Jakarta Untuk Weekend Yang Menyenangkan

Jika Bandung Barat memiliki kawasan Lembang, maka Bandung Selatan memiliki Ranca Upas. Kawasan ini merupakan kawasan wisata dataran tinggi yang mempesona. Lokasinya berada di Jalan Raya Ciwidey – Patengan KM 11. Meski cukup jauh dari pusat kota, namun cukup mudah untuk mencapai Ranca Upas melalui Tol Soreang.

Kawasan Ranca Upas memiliki beragam tempat wisata alam yang cocok untuk keluarga. Hampir semua tempat wisata di sini masih memiliki lingkungan yang masih alami. Udaranya pun masih sejuk dengan sederet fasilitas yang nyaman. Ranca Upas bisa jadi referensi liburan keluarga.

Plot besar menawarkan berkemah yang nyaman. Kawasan ini juga memiliki fasilitas pemberangkatan dengan berbagai macam wisata. Suasana alam yang asri membuat Ranca Upas cocok untuk hunting foto. Matahari terbit dan terbenam sama-sama indah di sini.

Hal menarik lainnya di Ranca Upas adalah taman air dan penangkaran rusa. Di taman air ada bak mandi air panas yang bagus untuk mandi. Dapatkan juga pengalaman berinteraksi dengan rusa penangkaran dari Ranca Upas. Tamu dapat memberi makan rusa dengan wortel yang dapat dibeli di lokasi.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Bandung Terbaru 2022: Suasana Sejuk, Cocok Untuk Healing Akhir Pekan!

Wisatawan Bandung yang menyukai budaya pop Korea Selatan dapat memuaskan hasrat mereka di Little Seoul. Little Seoul adalah sebuah kafe dengan konsep kota modern Seoul. Di dalamnya, pengunjung bisa mencicipi masakan sekaligus “cuci mata”.

Kafe ini sebenarnya berada di beberapa tempat di kota Bandung. Tepatnya di Jalan Sawunggaling, Jalan Antapani Purwakarta dan Jalan Gegerkalong Hilir. Lokasi pertama berada di area yang sama dengan Chingu Cafe dan Chagiya BBQ di Jalan Sawunggaling.

Little Seoul memancarkan suasana ala drama Korea dengan desain interior dan eksteriornya. Begitu menginjakkan kaki di sini, pengunjung akan terpesona dengan interiornya yang menarik dan penuh warna. Setiap sudut mulai dari kursi hingga dinding bisa menjadi spot foto yang unik.

Wisata Dekat Kiaracondong: Tempat Menghabiskan Akhir Pekan

Menu khas Korea Selatan yang tersedia juga beragam. Ada makanan berat seperti kimbap, ramyeon dan budaejigae yang mengenyangkan. Untuk makan besar, tersedia menu barbeque yang bisa dimasak bersama. Menu minumannya menggunakan nama grup K-Pop seperti BTS, EXO, A Pink dll.

Tempat Wisata Di Jember Yang Bagus Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Ada juga berbagai street food fungsional seperti corn dog, tteokbokki dan hotteok. Uniknya, jajanan pinggir jalan ini hanya dijual di toko-toko di sepanjang replika Jalan Dongdaemun. Selain wisata kuliner, pengunjung juga mendapatkan pengalaman jalan-jalan di kawasan populer Seoul ini.

Keindahan perkampungan Korea semakin lengkap dengan bangunan dan dekorasi serta bunga khas Korea. Gambar: Google Maps/SaAyaNa waee

Jika ingin menikmati suasana budaya Korea Selatan, cobalah datang ke Kampung Korea. Atraksi yang relatif baru ini menampilkan replika “miniatur” Negeri Ginseng. Kampung Korea ini dapat diakses dari Jalan Banteng, Kota Bandung. Anda juga bisa melalui Gerbang Kiara Artha di Jalan Kiaracondong.

Dari pintu masuk, gerbang dengan gaya arsitektur tradisional Korea Selatan siap menyambut Anda. Deretan pohon buatan Mugunghwa menghiasi pintu masuk. Pengunjung menikmati berjalan-jalan di taman istana Korea Selatan. Jembatan kayu dan bangunan dengan fasad bergaya tradisional mengelilingi area tersebut.

Harga Tiket Masuk Rainbow Adventure Park, Tempat Wisata Hits & Instagramable Di Bekasi

Dekorasinya yang menarik mengundang Anda untuk berfoto. Untuk memaksimalkan pengalaman ala Korea ini, para tamu bisa menyewa hanbok. Layanan fotografi profesional juga tersedia jika Anda menginginkan foto berkualitas.

Setelah puas jalan-jalan, jangan lupa cicipi berbagai kuliner khas Korea Selatan. Pengunjung bisa menemukan warung, ramyeon dan kopi madu dengan rasa yang unik. Pada

Tulisan mengenai Wisata Dekat Kiaracondong: Tempat Menghabiskan Akhir Pekan dapat Anda temukan di wartasembada.com.