Wisata Dekat Pelabuhan Gilimanuk: 6 Opsi Wisata Terbaik Di Sekitar

Wisata Dekat Pelabuhan Gilimanuk: 6 Opsi Wisata Terbaik Di Sekitar – Saya tidak bisa berhenti berbicara tentang atraksi dan aktivitas di Indonesia. Sebuah destinasi yang sangat perlu untuk dikunjungi. adalah Bali dan Banyuwangi. yang indah di hampir setiap sudut wilayah Apalagi kedua destinasi ini begitu dekat satu sama lain sehingga hanya bisa dicapai dengan menyeberangi Selat Bali menggunakan kapal ferry. Ada banyak tempat wisata yang bisa dijelajahi di kedua wilayah ini.

Namun, masih banyak yang belum tahu bahwa dengan berwisata ke Banyuwangi Anda bisa ke Bali tanpa penerbangan dan sebaliknya. Apalagi jika hanya mengunjungi destinasi paling barat Bali. Anda bisa menyeberang langsung ke Banyuwangi, hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam lebih dari Pelabuhan Gilimanuk ke Pelabuhan Ketapang.

Wisata Dekat Pelabuhan Gilimanuk: 6 Opsi Wisata Terbaik Di Sekitar

Wisata Dekat Pelabuhan Gilimanuk: 6 Opsi Wisata Terbaik Di Sekitar

Banyuwangi dan kawasan perbatasan antara Banyuwangi dan ujung paling barat Bali menawarkan beragam atraksi dan aktivitas. Destinasi dan aktivitas apa saja yang bisa dilakukan di Banyuwangi dan Bali sekaligus?

Travel Denpasar (bali) Ke Yogyakarta (jogja)

Anda. Rute menuju Kawah Ijen dapat ditempuh melalui jalur darat dengan kendaraan 4WD atau dengan kereta api dari wilayah Jawa. Kebakaran biru di dunia hanya ada dua, yang pertama di kawah Ijen. yang menjadi daya tarik wisata di Banyuwangi

Keindahan api biru kawah Ijen bisa Anda nikmati pada saat menjelang matahari terbit dan terbenam antara pukul 04.00 – 05.WIB dan 17.00 dan 18.00 WIB. Anda juga bisa mengagumi pesona Danau Ijen. Dan danau vulkanik terbesar di dunia. Danau Ijen memiliki belerang berwarna hijau toska yang akan mengejutkan Anda.

Anda bisa mengunjungi desa wisata tradisional Osin Kemireng di dekat Gunung Ijen untuk merasakan keseharian masyarakat yang masih mempertahankan tradisi dan budaya leluhurnya. Sesuai dengan namanya, penduduk desa ini adalah Osinci. yang merupakan keturunan terakhir kerajaan Hindu Burambangan di desa tersebut

Orang Osin berbeda dengan orang Jawa lainnya. Dan bahasa mereka berbeda dengan bahasa kebanyakan orang di Jawa. Perbedaan lain yang dapat kita lihat pada tradisi seperti Gedongan, atraksi Barong Osin dan tarian Gandung, dapat Anda lihat saat mengunjungi desa wisata adat Osin Kemireng.

The Arya Guest House, Gilimanuk

Banyuwangi memiliki hutan yang terlihat dan terasa seperti hutan dari film Lord of the Rings. Yaitu Hutan De Jawatan di Desa Benchuruk, Kecamatan Kurling, Kabupaten Banyuwangi, saat pertama kali menginjakkan kaki di kawasan hutan ini, Anda akan merasakan ketenangan pepohonan berusia ratusan tahun, merasakan aura magis yang tercipta.

Anda bisa berjalan-jalan santai melewati kawasan hutan atau naik kereta kuda. Ada juga bangku-bangku kayu tempat Anda bisa bersantap bersama orang tersayang dan menikmati sejuknya angin yang diciptakan oleh tranbesi dan pohon jati yang kokoh. Kapan waktu terbaik untuk datang ke sini?

Setelah Hutan Dejawatan, Anda bisa melanjutkan ke Pantai Pulau Mela yang berjarak 1 jam 11 menit berkendara. Pantai Mela terkenal dengan pemandangan matahari terbenamnya yang indah. Saat ini Anda bisa menikmati sore hari saat pantai surut.

Wisata Dekat Pelabuhan Gilimanuk: 6 Opsi Wisata Terbaik Di Sekitar

Disebut pantai Pulau Mela karena bukit-bukit yang tanahnya menjadi merah ketika sinar matahari jatuh di atasnya. Hal ini memberikan sentuhan unik pada pemandangan matahari terbenam, di atas bukit juga terdapat berbagai biota laut. Mulai dari ikan laut, kepiting, kerang, bintang laut, dll.

Spot Sunrise Bali Yang Indah Dan Terkenal

Banyuwangi tidak hanya dikaruniai pantai dan pegunungan yang indah. Namun ada juga air terjun perawan yang cantik atau Rider Falls. Air terjun ini tingginya 60 meter dan 1300 meter di atas permukaan laut. Ini adalah air terjun tertinggi dan tertinggi di Banyuwangi. Daya tarik lain dari Rider Falls adalah adanya empat air terjun kecil yang menjadi bagian dari air terjun utama.

Di sini Anda bisa mandi dan berenang. Airnya yang dingin menyegarkan cocok bagi mereka yang merindukan suasana alam yang sejuk. Namun, air keluar cukup deras. Hati-hati karena percikan air masuk ke mata dan telinga. Tebing menjorok dari bawah, ke kiri dan ke kanan air terjun. Itu membuat tempat foto yang bagus.

Selain desa wisata tradisional Osin Kemireng yang unik, Banyuwangi juga memiliki desa wisata Gombensari yang konon menawarkan paket wisata “lengkap”. Desa Gombensari dikenal sebagai desa penghasil kopi. Ada perkebunan kopi yang bisa Anda kunjungi. Di sini Anda bisa belajar tentang kopi dan memilih serta melihat proses pengolahan kopi.

Setelah keluar dari perkebunan kopi Anda bisa bermain dengan kambing Ettawa. apa saja ternak lokal Jika anda tertarik, anda bisa mengikuti pengalaman laktasi Di desa Gombensari anda bisa mengunjungi hutan indah peninggalan Belanda dan dilanjutkan ke air terjun kecil dimana anda bisa bersantai dan menikmati suasananya.

Pesona Sunrise Pinggan

Dari Desa Gombensari Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Taman Nasional Balurang di Provinsi Situbond, Jawa Timur. Taman Nasional Baluran sangat populer. Keindahan padang savana seluas 300 hektar dengan pemandangan Pegunungan Ballan memang patut untuk dinikmati. Taman Nasional Baluran sering dihuni sabana Afrika. Itulah mengapa disebut Afrika Van Java.

Di sini Anda akan melihat hewan-hewan liar berlarian bebas dan hidup rukun. Kerbau dan banteng bermain bersama di lumpur. dan rusa berlindung di bawah naungan pepohonan. Ekor panjang dan merak diburu. Anda dapat merekam setiap momen dengan ponsel Anda.

Di ujung paling ujung Jawa Timur terdapat Pulau Tabhan yang terletak di Selat Bali, yang masih masuk dalam wilayah Desa Bangsuling di Kecamatan Wongsorejo, Provinsi Banyuwangi. Keindahan alam pantai berpasir putih dan air biru kehijauan memang mempesona.

Wisata Dekat Pelabuhan Gilimanuk: 6 Opsi Wisata Terbaik Di Sekitar

Selain pantainya yang menawan, Pulau Tabuhan dikenal dengan angin kencang dengan kecepatan angin 20-30 knot setiap saat, menjadikannya tempat yang ideal untuk kitesurfing, olahraga ekstrim yang menggabungkan selancar. Saat lelah kitesurfing Nikmati keindahan Gunung Ijen dari pulau ini.

Daerah Terbaik Untuk Menginap Di Bali: Panduan Area Terbaik

Letaknya di dekat Selat Bali. Yang harus anda lewati jika ingin menuju Pulau Menjangan dari Banyuwangi.

Floating Marine Center di Banyuwangi juga merupakan penangkaran ikan hiu. Tentu saja, Anda juga dapat berenang dengan aman bersama hiu blacktail peliharaan di penangkaran di bawah bimbingan ahli.

Ada banyak jalan menuju Pulau Menjangan, itu saja! Meski di Bali Meski tidak sejauh Banyuwangi, namun secara geografis dekat dengan Banyuwangi dan bisa diakses melalui beberapa jalur. Pulau Menjangan dikenal sebagai ‘Bali’s Underwater Paradise’ dan terdaftar di antara 10 tempat menyelam terbaik di dunia.

Keindahan Taman Laut Pulau Menjangan dihiasi dengan biota laut yang beraneka ragam. serta terumbu karang yang tumbuh secara alami yang merupakan rumah bagi sejumlah besar spesies ikan.

Pemerintah Provinsi Bali

Dipuji di seluruh dunia, jadi menyelam atau snorkeling adalah kegiatan yang wajib dilakukan saat berada di sini.

Taman Nasional Barat terletak di bagian paling barat pulau Bali. Dekat dengan pelabuhan gilimanuk yang menghubungkan bali dan jawa serta pulau banyuwangi jika anda puas liburan di bali dan ingin berkunjung ke banyuwangi lewat jalur darat. Anda dapat melakukan tur singkat. Di sini untuk menjelajahi berbagai area menarik. dan melihat berbagai binatang langka

Ketika Anda datang ke sini Anda dapat memilih paket wisata trekking yang disediakan oleh pengelola TNBB. Paket ini akan membawa Anda dalam perjalanan selama 3-4 jam melalui kawasan TNBB dengan rute tertentu. Anda juga bisa melihat berbagai satwa yang hidup di TNBB. Nuthatch, lutung, elang ekor panjang, ayam hutan, ibis hitam, Cerek, bangau ekor putih, rusa dan banyak lagi.

Wisata Dekat Pelabuhan Gilimanuk: 6 Opsi Wisata Terbaik Di Sekitar

Berikut 11 rekomendasi destinasi dan hal yang harus dilakukan saat menyeberang Selat Bali dengan ferry ke Bali. Atau sebaliknya lewat jalur darat selama trip ke banyuwangi patut dicoba? Semua paket perjalanan hanya tersedia di sini.

Pulau Menjangan Buleleng Snorkeling Asik Di Utara Bali Juni 2023

Yang paling cocok antara lain bus 3 sleeper dari Jakarta ke Yogyakarta, wisata Pulau Pramuk yang ramah keluarga, 3 destinasi ekowisata murah di Bali dari Penglipuran IX 2022 hingga pembakaran Blitar. Desa cokelat tidak hanya dikenal dengan kampung halamannya yang mengesankan. Bali juga sangat terkenal sebagai salah satu tujuan wisata paling populer di Mankanajera.

Keindahan alam Bali berpadu dengan keunikan budaya dan tradisi masyarakatnya menjadikan Bali sebagai pulau wisata dengan banyak atraksi menarik.

Mulai dari keindahan pantai pasir putih suasana pegunungan yang sejuk hingga berbagai event budaya yang wajib ditemui wisatawan di Bali

Tidak sulit mencari akomodasi, serta berbagai layanan wisata seperti pemandu wisata dan persewaan mobil.

Panduan Tips Pergi Liburan Ke Bali

Ada banyak cara untuk menikmati wisata di Bali. Beberapa turis menggunakan penawaran paket. Beberapa orang menyewa mobil di Bali.

Tidak peduli bagaimana Anda memilih untuk menikmati perjalanan Anda ke Bali. Hal yang paling penting tentunya adalah menyiapkan itinerary Bali terbaik.

Apalagi jika Anda berencana berwisata ke Bali menggunakan mobil. Anda harus mempersiapkan beberapa hal penting.

Wisata Dekat Pelabuhan Gilimanuk: 6 Opsi Wisata Terbaik Di Sekitar

Selain persiapan staf, kesehatan, dan akomodasi, anggaran perjalanan juga direncanakan.

Kemanaa Informasi Wisata Kuliner Oleh Oleh Indonesia

Artikel tentang Wisata Dekat Pelabuhan Gilimanuk: 6 Opsi Wisata Terbaik Di Sekitar bisa Anda baca di wartasembada.com.