Wisata Dekat Stasiun Bandung: 7 Lokasi Mudah Dicapai

Wisata Dekat Stasiun Bandung: 7 Lokasi Mudah Dicapai – FAKTA INDONESIA: Sampai saat ini Bandung masih menjadi kota favorit sebagai tujuan wisata, terutama bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Selain kendaraan pribadi, banyak orang yang memilih berwisata ke Bandung menggunakan kereta api. Hal ini membuat banyak traveler mencari berbagai destinasi wisata di dekat Stasiun Bandung.

Wisatawan biasanya mengunjungi kota kembang pada akhir pekan. Keindahan kota Bandung juga terbilang tiada duanya. Meski datang ke kota ini setiap akhir pekan, wisatawan pasti tidak akan bosan.

Wisata Dekat Stasiun Bandung: 7 Lokasi Mudah Dicapai

Wisata Dekat Stasiun Bandung: 7 Lokasi Mudah Dicapai

Bandung juga dikenal dengan beberapa destinasi wisata yang indah, unik dan menarik. Bagi penumpang yang menggunakan kereta api, tidak perlu khawatir. Pasalnya, ada beberapa wisata di dekat Stasiun Bandung yang mudah dijangkau dengan berjalan kaki Baca juga: Rekomendasi 7 Tempat Wisata Keluarga di Ciwidey Kabupaten Bandung

Tempat Wisata Sekitar Stasiun Bogor, Bisa Dicapai Dengan Jalan Kaki

Wisata pertama di dekat stasiun Bandung adalah Alun-alun dan Masjid Raya Bandung. Jaraknya tidak terlalu jauh dari Stasiun Bandung, hanya 1,1 km atau 14 menit berjalan kaki. Di sana Anda bisa bersantai sejenak dan melakukan berbagai aktivitas, baik siang maupun malam.

Alun-alun Bandung sangat luas dan terlihat menawan dengan rerumputan hijau layaknya lapangan sepak bola. Di tempat yang sama adalah Masjid Agung Bandung. Masjid ini dibangun pada tahun 1810 dan telah mengalami beberapa kali renovasi sejak saat itu. Tak jauh dari alun-alun, tepat menuju Jalan Dalem Kaum, terdapat pusat rawat jalan dan berbagai jenis toko suvenir.

Tak jauh dari Alun-alun Anda bisa mengunjungi Museum Konferensi Asia Afrika (KAA). Museum ini didirikan pada tanggal 24 April 1980 sebagai puncak peringatan 25 tahun Konferensi Asia Afrika yang bersejarah yang diadakan di Bandung.

Di dalamnya dilengkapi dengan ruang pameran permanen, diorama, perpustakaan dan audiovisual, serta fasilitas penelitian untuk peneliti lokal dan asing. Hanya berjarak sekitar 1,5 km dari Stasiun Bandung, tempat ini bisa menjadi tempat yang bagus untuk berfoto. Jika lelah, tersedia bangku-bangku untuk beristirahat. 3. Jalan Braga

Destinasi Wisata Dekat Stasiun Bandung, Layak Dikunjungi!

Berjalanlah di dekat stasiun Bandung berikutnya, Jalan Braga. Bukan sekadar jalan-jalan, berada di jalur ini membuat Anda merasa “kembali” ke masa lalu. Entah bagaimana, bangunan Belanda dan lampu khasnya masih berdiri di jalan ini.

Kawasan legendaris ini hanya berjarak satu kilometer dari stasiun. Banyak hal menarik yang bisa dilakukan selama menjelajahi Jalan Braga, mulai dari berfoto dengan latar belakang bangunan kolonial klasik hingga bersantai di kafe-kafe yang tersedia di sini. 4. Taman lalu lintas

Selain Jalan Braga, wisata lain di dekat Stasiun Bandung adalah Taman Lalu Lintas. Jika Anda membawa si kecil, taman ini sangat cocok untuk bermain. Seperti namanya, di sini anak-anak bisa bermain sambil belajar membaca rambu-rambu jalan.

Wisata Dekat Stasiun Bandung: 7 Lokasi Mudah Dicapai

Lokasinya kira-kira. Berjarak 1,2 km dari Stasiun Bandung, tentunya akan lebih mudah dijangkau, bahkan dengan berjalan kaki. Di taman ini, Anda bisa menikmati alam bebas dengan melihat berbagai dekorasi dan tempat menarik untuk berfoto selfie bersama buah hati. Baca juga: Ini Lima Tempat Wisata Edukasi di Jawa Barat 5. Centrum Sejuta Bola

Tips Road Trip Keliling Bandung 2021 Trans Jawa

Jika Anda sedang mencari tempat wisata di dekat Stasiun Bandung, Centrum Million Balls bisa menjadi pilihan karena jaraknya hanya sekitar 1,9 kilometer dari stasiun.

Tempat ini merupakan kolam bola terbesar di Indonesia yang dapat dinikmati oleh banyak kalangan, baik anak-anak maupun dewasa.

Sebagai destinasi wisata, tentunya ada tempat-tempat instagrammable yang cocok untuk hunting selfie. Centrum Million Balls gratis atau gratis untuk dimasuki dan dibuka mulai pukul 10:00-20:00 WIB setiap hari.

Musik pop Korea atau K-pop kini sedang berkembang di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Hal ini membuat banyak orang berwisata ke Korea. Anda tidak perlu pergi jauh, Anda dapat menemukannya

Tempat Wisata Di Bandung Yang Kekinian Dan Instagramable

Di sana, pengunjung bisa merasakan keunikan nuansa Korea yang begitu kental. Tak berhenti disitu, berbagai kuliner ala Korea juga ada di tempat yang hanya berjarak 2 km dari Stasiun Bandung ini. 7. Pasar Makanan Pascal

Wahana terakhir di dekat Stasiun Bandung adalah Paskal Food Market. Destinasi wisata ini cocok sebagai tempat untuk mencari kuliner yang nikmat. Di sini Anda dapat menemukan berbagai makanan. Untuk harga relatif murah dan tidak terlalu mahal.

Pasar Makanan Paskal sering disebut sebagai pusat kuliner legendaris kota Bandung. Mengunjungi pusat kuliner ini saja sudah seperti berjalan-jalan di kota Bandung. Dari stasiun kereta jaraknya hanya 1,1 km, atau jika berjalan kaki hanya sekitar. 14 menit.

Wisata Dekat Stasiun Bandung: 7 Lokasi Mudah Dicapai

Itulah beberapa tempat wisata di sekitar Stasiun Bandung. Dari rekomendasi diatas, jarak terjauh hanya 2 km. Jadi Anda bisa menikmati wisata hanya dengan berjalan kaki dari Stasiun Bandung. Semoga bermanfaat *** Baca juga : 7 Warung Nasi Goreng di Bandung yang Enak, Murah dan Populer

Tujuan Wisata Besejarah Di Bandung Yang Wajib Kamu Telusuri

Griya 8 jam yang lalu Untuk kualitas hidup yang lebih sehat Sharp ciptakan pembersih udara mobil Plasmacluster Purefit 9 jam yang lalu Kawasaki luncurkan KLX150SM baru, penuhi kebutuhan pecinta lintasan politik 10 jam yang lalu PKS Bilang Kaesang Lebih Baik Lari di Pilwalkot Solo Bukan di Selebriti Depok 12 jam yang lalu Kunjungi Sidang Perceraian Pertama, Desta dan Natasha Sepakati Olahraga Perceraian 13 Jam Lalu Malaysian Masters 2023 – Tanpa Judul, Rioni: Pemain Tak Bisa Lepas dari Tekanan Besar Bangsa 15 Jam Lalu Aturan Dilanggar, 129 Turis Asing di Bali Dideportasi Mobil 15 Jam Karena sejarah Toyota Do, mobil Corolla bertenaga hidrogen cair kini bisa bersaing di Sirkuit Dunia

Selebriti yang divonis 1 tahun penjara 6 hari lalu Ferry Irawan menegaskan dirinya tidak bersalah. Viral, Asing Telanjang Saat Acara Olah Raga 6 Hari Lalu Malaysia Masters 2023 – Juara Bertahan Fajjar/Rian Langsung Tergelincir, Christian Adinata Merenda Asa Hukum 6 Hari Lalu Busana Asli, Pasangan yang Rekam Video Porno Kecanduan Selebriti Quan 4 Hari Lalu Saat Penyanyi Legendaris Tina Turner Meninggal Selebriti 6 Hari Lalu Foto Paspor Nana Mirdad Jadi Sorotan Netizen dan Selebriti Topik Hangat 4 Hari Lalu Proses Cerai Perawan Masih Berlangsung, Undangan Pernikahan Inara Muncul? Bandung menawarkan tempat wisata alam dan sejarah baik untuk penduduk lokal maupun asing. Atraksi berikut terletak di dekat Stasiun Bandung.

Bagi yang memiliki waktu singkat untuk berwisata ke Bandung dan memilih transportasi kereta api untuk berwisata ke Kota Kembang, objek wisata ini bisa menjadi alternatif.

Selain itu, Stasiun Bandung sangat mudah dijangkau dari berbagai kota, baik dari Jakarta maupun dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur.

Alun Alun Bandung Dan 7 Tempat Wisata Menarik Di Sekitarnya

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Kota Bandung tanpa mampir sejenak ke alun-alun yang tak pernah sepi pengunjung.

Apalagi sejak dilakukan renovasi dengan gaya modern, Alun-alun Bandung menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan dan masyarakat sekitar. Selain menikmati pemandangan taman air mancur, pengunjung juga bisa berwisata kuliner di sini.

Selain alun-alun, Jalan Braga juga menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke kota yang dikenal dengan sebutan Kota Kembang ini.

Wisata Dekat Stasiun Bandung: 7 Lokasi Mudah Dicapai

Jalan Braga memperlihatkan keindahan dan kemegahan bangunan kolonial yang masih sangat terawat. Di tempat ini, Anda juga bisa menikmati wisata kuliner yang siap menggoyang lidah.

Tempat Wisata Dekat Stasiun Krl Juanda Yang Wajib Kamu Datangi, Nomor 3 Nya Seru Banget!

Pasar Makanan Paskal yang terletak di Jalan Pasirkal menjadi tujuan para wisatawan yang ingin mencari kuliner. Dikenal sebagai surganya kuliner Bandung, Paskal Food Bandung menawarkan puluhan warung makan mulai dari masakan khas Indonesia, Chinese food hingga Korean food.

Tidak hanya mengutamakan pilihan makanan yang beragam, Paskal Food Bandung juga dilengkapi dengan sajian live music dan memiliki konsep semi outdoor yang akan memberikan pengalaman wisata kuliner yang tak terlupakan.

Destinasi wisata ini sangat cocok sebagai alternatif saat Anda berlibur bersama buah hati. Selain menikmati keindahan bangunannya, Anda juga bisa belajar sejarah di Museum Konferensi Asia Afrika.

Bagi Anda penggemar segala hal berbau Korea namun belum sempat berwisata ke negeri ginseng secara langsung, Kampung Korea bisa menjadi destinasi liburan yang tepat. Tempat tersebut dirancang semirip mungkin dengan suasana dan budaya Korea Selatan.

Tempat Wisata Dekat Stasiun Sukabumi Yang Indah Dan Hits

Mulai dari arsitektur bangunan tradisional dan modern hingga ornamen pendukung lainnya. Tidak hanya itu, tempat wisata di Bandung yang instagrammable ini juga memungkinkan pengunjung untuk mencoba pakaian tradisional Korea yaitu Hanbok yang terletak di gedung-gedung Korea.

Selain menyuguhkan wisata unik, tempat wisata yang terletak di Kebonwaru, kabupaten Batununggal ini juga menawarkan kafe dan kuliner street food khas Korea yang bisa Anda coba bersama orang tersayang.

Nara Park Bandung adalah tempat yang tepat untuk bersantai sejenak sebelum Anda memutuskan untuk berkeliling kota Bandung yang tak ada habisnya untuk dijelajahi.

Wisata Dekat Stasiun Bandung: 7 Lokasi Mudah Dicapai

Nara Park Bandung merupakan taman yang menawarkan wisata dan taman bermain dengan berbagai macam permainan. Di tempat ini, Anda bisa menikmati sajian kuliner otentik ala Jepang. Selain itu, beberapa menu western juga bisa dipesan disini.

Tiga Tujuan Wisata Yang Letaknya Dekat Stasiun Pasar Turi

Love Unicorn adalah destinasi yang cocok untuk bersenang-senang bersama anak Anda. Dihiasi dengan boneka unicorn dan karakter, Love Unicorn Cafe ini adalah tempat yang menyenangkan dan sempurna untuk mengambil foto.

Selain menikmati makanan dan berfoto gratis, di kafe unik ini pengunjung bisa membeli barang-barang dengan harga yang sangat terjangkau.

Di tengah pandemi Covid-19, perjalanan wisata masih dikategorikan sebagai perjalanan non-darurat, sehingga tidak boleh dilakukan untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, terutama di daerah yang pelayanan kesehatannya masih minim.

Jika Anda ingin melakukan perjalanan antar kota atau antar negara, ingatlah untuk mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak fisik antar pengunjung. Jangan sakit dan pulang sakit. Kereta api menjadi sarana transportasi alternatif jika Anda sedang berwisata ke Bandung karena kemacetan lalu lintas. Nah, berikut tempat wisata di dekat Stasiun Bandung.

Liburan Seru Di The Lodge Maribaya & Fairy Garden

Ada beberapa atraksi di Stasiun Bandung. Bagi Anda yang tidak ingin bepergian jauh karena hanya punya waktu satu atau dua hari di Bandung.

Sangat dekat dengan stasiun Bandung yaitu Karthika Sari Confectionery. Kartika Sari adalah toko manisan yang terkenal untuk membeli oleh-oleh khas Bandung. Tempatnya sangat dekat dengan stasiun bandung, kira-kira. 0,3 km. Tapi lokasi jalannya tidak lebar.

Dekat Karthika

Wisata Dekat Stasiun Bandung: 7 Lokasi Mudah Dicapai

Artikel tentang Wisata Dekat Stasiun Bandung: 7 Lokasi Mudah Dicapai bisa Anda baca di wartasembada.com.