Wisata Di Bali Yang Harus Dikunjungi

Wisata Di Bali Yang Harus Dikunjungi – Ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi saat liburan di Pulau Bidadari. Salah satunya adalah objek wisata.

Jika ingin mengetahui lebih jauh tentang keragaman budaya dan seni di Indonesia, berikut beberapa tempat yang bisa dikunjungi yang dihimpun VOI dari berbagai sumber.

Wisata Di Bali Yang Harus Dikunjungi

Wisata Di Bali Yang Harus Dikunjungi

Saat Anda berkunjung ke Desa Tengenan, Anda akan melihat penduduk desa ini masih mempertahankan gaya hidup yang mengacu pada aturan adat nenek moyang mereka.

Destinasi Wisata Bali, Cocok Untuk Libur Panjang

Desa Tenganan mulai terkenal sebagai destinasi wisata budaya sejak tahun 1970-an. Semua bangunan di kawasan ini memiliki gaya arsitektur yang unik. Banyak orang yang tinggal di desa Tenganan masih memakai kain Gringsing hari ini, yang mereka yakini melindungi mereka dari pengaruh jahat.

Banjar Ujung, Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem, Karangasem, Sukasada Water Park memiliki pemandangan laut yang indah dan nuansa taman yang klasik.

Arsitektur bangunannya sangat unik, perpaduan taman khas Eropa dan reruntuhan bangunan. Maka dari itu, tidak heran jika objek wisata ini sering dijadikan sebagai lokasi foto prewedding.

Dahulu, Tamain Air merupakan tempat pemandian raja-raja Sukasada. Seiring berjalannya waktu, fungsinya berubah menjadi tempat peristirahatan para wakil kerajaan Karang Asem. Kini Taman Air Sukasada telah menjadi tempat wisata budaya di Indonesia.

Rekomendasi Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Bali

Pura Besakih terletak di Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem. Di dalam Pura Besakih terdapat sebuah pura besar bernama Pura Penataran Agung. Pura ini merupakan pusat dari semua pura yang ada di kompleks Pura Besakih.

Pura Besakih sangat populer di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Pura Besakih yang terkenal telah diusulkan sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO. Jakarta merupakan destinasi wisata baru di Bali yang menjadi destinasi liburan yang wajib dikunjungi. Bali adalah tujuan wisata yang sempurna karena iklimnya yang ideal dan fakta bahwa pulau ini penuh dengan tempat wisata dan aktivitas yang harus dilihat.

Sebagai salah satu tujuan wisata yang banyak diminati wisatawan domestik maupun mancanegara, Bali terus menghadirkan atraksi liburan baru untuk menarik wisatawan. Saat ini sudah ada puluhan tempat wisata baru di Bali yang sayang untuk dikunjungi dan dijelajahi.

Wisata Di Bali Yang Harus Dikunjungi

Tempat wisata baru untuk dikunjungi di Bali antara lain wisata pantai, alam, hunting foto, edukasi, taman bermain dan museum. Selain memberikan keunikan pada Bali, tempat wisata baru yang bisa dikunjungi selama ini menawarkan fasilitas dan akomodasi yang lengkap untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung.

Tempat Wisata Bali Yang Sudah Buka November 2021

Untuk referensi Anda, berikut rangkuman dari berbagai sumber Kamis (6/10/2022) rekomendasi tempat wisata baru di Bali yang wajib dikunjungi beserta harga tiketnya.

Pelabuhan multiguna itu akan dibangun di Desa Batu Sermin, Labuan Bajo. Pengembangan ini bertujuan untuk mendukung 5 destinasi wisata prioritas atau 5 Bali baru.

Destinasi wisata baru di Bali yang pertama adalah Ubud Monkey Forest Sanctuary. Cagar alam ini adalah rumah bagi lebih dari 600 monyet ekor panjang Bali. Hutan lebat memiliki banyak jalur di mana Anda dapat berjalan dan melihat binatang berlarian di tanah dan bergelantungan di pepohonan. Ada tiga kuil yang berasal dari abad ke-14. Semua candi ditutupi lumut, menciptakan suasana kuno dan misterius.

Air terjun yang menakjubkan ini terletak di utara pulau, sekitar dua setengah jam perjalanan dari Denpasar dan dianggap sebagai air terjun terindah di Bali. Ketika Anda mencapai air terjun yang mempesona, Anda akan disuguhi pemandangan yang indah. Anda juga bisa menyejukkan diri dengan berendam di air di dasar air terjun.

Wisata Bali Yang Harus Kamu Kunjungi

Goa Gaja adalah kota bersejarah kecil dengan makna budaya dan agama yang besar. Kota ini dibangun sekitar 1.000 tahun yang lalu, namun terkubur dalam gempa bumi dan ditemukan kembali pada tahun 1920-an. Di halamannya Anda akan menemukan sebuah kolam batu yang dikelilingi oleh patung-patung yang indah.

Taman ini adalah rumah bagi lebih dari 100 spesies hewan dari negara-negara seperti india, India, dan Afrika, termasuk spesies yang terancam punah seperti orangutan dan komodo. Sorotan dari Bali Safari and Marine Park adalah jeep safari, yang memungkinkan Anda untuk lebih dekat dan pribadi dengan binatang.

Wisatawan antre untuk disucikan (melukat) di Pura Tirtha Empul, Desa Tumpaksiring, Ginyar, Bali pada Jumat (5/6/2022). Dalam sehari, lebih dari 2.000 wisatawan mengunjungi fasilitas wisata spiritual yang merupakan salah satu primadona di Pulau Bali ini. (merdeka.com/Arie Basuki)

Wisata Di Bali Yang Harus Dikunjungi

Kebun Binatang Bali terletak di bagian timur pulau di desa Singapadu, di mana terdapat lebih dari 70 spesies hewan berbeda di Kebun Binatang Bali, termasuk orangutan, singa, harimau, gajah, siamang. Kebun Binatang Bali menawarkan berbagai pengalaman imersif yang memungkinkan para tamu untuk lebih dekat dan pribadi dengan hewan, termasuk sarapan dengan orangutan, kesenangan lumpur gajah, safari gajah, dan bermalam di kebun binatang.

Tempat Wisata Di Bali

Destinasi wisata baru di Bali selanjutnya adalah Bali Treetop Adventure Park. Taman itu terdiri dari serangkaian lingkaran berbeda di puncak pohon. Sirkuit termasuk berjalan di atas tali, ayunan, jaring, garis zip, lompatan Tarzan, dan banyak lagi. Bali Treetop Adventure Park cocok untuk keluarga, rombongan, pasangan dan semua jenis wisatawan. Ruang ini dirancang untuk dapat diakses oleh orang-orang dari segala usia, kemampuan, dan pengalaman.

Pura Tirtha Mpule dibangun pada tahun Masehi. Kuil yang memiliki sejarah sejak tahun 960 M ini dibangun di sekitar mata air yang dianggap suci oleh umat Hindu dan datang ke sini untuk beribadah dan melakukan ritual penyucian. Kuil ini memiliki banyak patung hiasan dan terkenal dengan arsitekturnya yang indah. Selain warga yang ingin beribadah, wisatawan yang mengikuti berbagai kegiatan keagamaan juga diperbolehkan berenang di perairan ini.

Destinasi wisata baru di Bali selanjutnya adalah Lembah Sidemen. Kota yang indah di sisi timur pulau ini menawarkan wisata pedesaan yang damai ke sawah giok, hiking, air terjun, dan banyak lagi. Lembah ini masih memiliki nuansa pedesaan yang indah dan terpencil di mana Anda dapat menikmati aktivitas seperti jalan-jalan santai dan bersepeda melewati desa-desa tua dan terbengkalai.

Pantai Lovina adalah resor besar di pantai utara Bali. Resor ini terdiri dari beberapa kota kecil dan dusun dengan pantainya sendiri. Sebagian besar wisatawan mengunjungi Pantai Lovina untuk kesempatan melihat lumba-lumba menarik yang hidup di pantai. Kegiatan umum lainnya termasuk berenang, menyelam, snorkeling, dan mengunjungi spa.

Tempat Wisata Paling Populer Di Bali, Mana Favoritmu?

Resor tepi pantai mewah di bagian selatan pulau ini memiliki vila eksklusif, spa mahal, pantai pribadi, pusat perbelanjaan, dan lapangan golf. Daya tarik utama Nusa Dua adalah Pantai Nusa Dua. Dengan pasir putihnya yang menawan dan air biru kehijauan yang hangat, sangat ideal untuk berbagai aktivitas pantai termasuk berenang, berjemur, snorkeling, dan olahraga air.

Pantai Padang Padang adalah tempat liburan tropis klasik. Terletak di desa Pekatu dekat Uluwatu, pantai yang relatif kecil namun menarik ini terletak di teluk setengah lingkaran dan dikelilingi oleh air biru di satu sisi dan tebing hijau tua yang ditutupi tumbuhan di sisi lain. Kegiatan populer di Pantai Padang Padang adalah pesta pantai mingguan yang diadakan setiap hari Sabtu mulai pukul 21:00 di Restoran Padang Padang.

Pasar Seni Ubud adalah tempat terbaik untuk dikunjungi di Bali bagi mereka yang suka berbelanja. Terletak di jantung kota, itu adalah labirin toko jalanan yang menjual segala macam barang termasuk perhiasan, tas, pakaian, aksesoris, sarung, dekorasi rumah dan banyak lagi. Banyak barang yang tersedia di Pasar Seni Ubud dibuat menggunakan teknik tradisional di desa sekitar.

Wisata Di Bali Yang Harus Dikunjungi

Dikenal sebagai Puri Saren Agung atau Puri Ubud, terletak tepat di seberang Pasar Seni Ubud. Dibangun antara tahun 1800 dan 1823, dulunya merupakan kediaman kerajaan dan merupakan landmark Bali. Tempat ini adalah contoh arsitektur Bali yang sangat baik, di mana kompleks istana memiliki taman rimbun yang indah.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

Air Terjun Aling-Aling adalah air terjun indah lainnya di utara pulau yang tidak boleh dilewatkan oleh pecinta alam. Di sana, airnya jatuh dari ketinggian 114 meter di atas tebing terjal, mengalir ke kolam dalam yang dikelilingi hutan hijau. Dibutuhkan 10 hingga 15 menit untuk mencapai air terjun ini di jalan beraspal, dan ada banyak pemandangan spektakuler di sepanjang jalan.

Pantai Pandawa menawarkan pantai berpasir putih yang dikelilingi tebing tinggi yang mengarah ke air biru jernih. Jalan menuju pantai melewati enam patung di dalam sebuah lengkungan yang diukir di batu. Setiap patung mewakili karakter dari epik Hindu Mahabharata. Perairan yang tenang adalah tempat yang tepat untuk berenang atau menyewa perahu, dan tebing di sekitarnya menjadikan Pantai Pandawa tempat yang populer untuk paralayang.

Waterbom Bali yang terletak di Kuta dianggap sebagai taman air terbaik di seluruh Asia. Anda dapat dengan mudah menghabiskan sepanjang hari melihat semua wahana dan seluncuran yang ditawarkan taman ini. Daya tarik dibangun di sekitar taman tropis yang indah di mana Anda dapat bersantai dengan makanan ringan dan minuman.

Bali memiliki banyak air terjun yang indah, yang paling populer adalah Air Terjun Tegenungan. Untuk menuju air terjun, Anda harus menaiki anak tangga sekitar 100 anak tangga untuk menuju air terjun. Jika ingin mencoba berenang, tersedia fasilitas seperti ruang ganti. Ada banyak tempat di mana Anda bisa mendapatkan pemandangan dan foto air terjun yang luar biasa.

Rekomendasi Destinasi Wisata Di Nusa Penida, Backpacker Wajib Coba

Taman Budaya Garuda Wisnu Kenkana adalah tempat budaya, kedamaian, alam, dan spiritualitas. Anda akan menemukan beberapa atraksi buatan di taman, salah satunya adalah patung besar Garuda Wisnu, simbol kepercayaan agama di pulau itu. Ini adalah salah satu tempat paling populer untuk dikunjungi di Bali

Pantai Double Six di Seminyak menawarkan suasana yang sangat santai

Artikel tentang Wisata Di Bali Yang Harus Dikunjungi dapat Anda temukan di wartasembada.com.