Wisata Di Jakarta Pusat: 6 Destinasi Wisata Populer Di Jakarta

Wisata Di Jakarta Pusat: 6 Destinasi Wisata Populer Di Jakarta – Jakarta adalah Jakarta. Meski dikenal sebagai kota dengan biaya hidup rata-rata tertinggi di Indonesia, ibu kota negara ini tetap memiliki pesona tersendiri dengan banyaknya tempat wisata di Jakarta. Lupakan macet, Jakarta punya banyak tempat wisata menarik untuk dikunjungi di akhir pekan bersama keluarga, sahabat, atau orang tersayang.

Penasaran tempat wisata apa saja yang membuat Jakarta tetap layak dijadikan tujuan liburan? Lihat kumpulan 12 tempat wisata menarik di Jakarta kami:

Wisata Di Jakarta Pusat: 6 Destinasi Wisata Populer Di Jakarta

Wisata Di Jakarta Pusat: 6 Destinasi Wisata Populer Di Jakarta

Terletak di Taman Impian Jaya Ankol, Living Museum adalah rangkaian museum yang unik di Korea dan menampilkan figur perangko terkenal, seperti Madame Tussauds di Bangkok, Hong Kong, China, Jepang, dan Singapura. Foto-foto ini termasuk aktor terkenal, dari penyanyi pop Korea hingga artis terkenal Barat dan bintang Hollywood. Ada juga kumpulan cerita visual dengan foto-foto kreatif, sehingga resor ini sangat cocok untuk mengisi album Instagram Anda.

Tempat Wisata Di Lamongan Terbaru Dan Viral 2021

The Living Museum buka dari Selasa hingga Minggu, pukul 10:00 hingga 21:00. Tempat wisata di Jakarta ini hanya buka pada hari Senin jika hari tersebut jatuh pada hari libur nasional.

Apakah Anda ingin mengunjungi Indonesia tetapi terbatas oleh uang dan waktu? Tenang, datang saja ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sambil menunggu setoran diambil dan permintaan pelepasan disetujui di kantor. Ini dari Sabang sampai Merauke di Indonesia.

Anda bisa lebih mengenal Indonesia di destinasi wisata ini. Di TMII terdapat sebuah danau dengan pulau buatan yang menyerupai pulau-pulau di Indonesia. Selain itu, terdapat rumah-rumah di 34 daerah yang memberikan informasi tentang berbagai tradisi dan budaya mulai dari makanan enak, pakaian adat dan budaya.

Tidak hanya pemaparan budaya dari negara itu sendiri, destinasi wisata ini juga diciptakan oleh Mr. Ada juga banyak museum dan teater di Tien Soeharto. Bepergian dengan TMII, serasa menjelajahi seluruh negeri.

Destinasi Wisata Penajam Paser Utara, Pesona Ibu Kota Baru!

Taman Impian Jaya Ancol adalah sebuah taman hiburan besar di kawasan Jakarta Utara. Namun, luasnya sekitar 5,77 kmĀ², yang merupakan ruang yang sangat luas. Dari pantai pribadi, Ocean Arena, Dunia Fantasi, Atlantis hingga Ocean Ecopark berada di kawasan Ancol. Tentu saja, dengan banyaknya tempat, hanya ada sedikit waktu dalam sehari untuk menjelajahi semuanya.

Hal menarik lainnya di sini adalah pasar seni yang menarik banyak pengunjung. Pasar Seni adalah tempat yang tepat bagi pecinta seni. Di sini Anda bisa membeli berbagai kerajinan tangan dan belajar melukis, membatik, dan membuat tembikar. Menyenangkan, ya?

Taman Impian Jaya Ancol merupakan paket wisata yang cocok dan menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Ada tempat makan menarik saat berlibur di Jakarta sekaligus tempat untuk meringankan masalah akomodasi Anda.

Wisata Di Jakarta Pusat: 6 Destinasi Wisata Populer Di Jakarta

Jelas bahwa Jakarta masih memiliki ruang hijau yang menarik untuk dikunjungi. Taman Wisata Alam Angke Kapuk atau dikenal juga dengan Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk terletak di kawasan Jakarta Utara. Resor ini sangat cocok bagi Anda yang merasa lelah dengan kesibukan kota Jakarta.

Rekomendasi Destinasi Wisata Malam Jakarta

Taman Wisata Alam Angke Kapuk sangat luas dan memiliki suasana sejuk dan menyenangkan karena rimbunnya pepohonan. Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini, mulai dari kano, hiking di hutan hingga berburu pemulung. Hal menarik lainnya adalah Anda juga bisa membayar dengan imbalan bibit mangrove yang bisa Anda tanam sendiri. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi staf lapangan.

Siapa yang tidak mengenal Monas? Monas yang berarti Monumen Nasional merupakan simbol kebanggaan warga Jakarta. Patung setinggi 132 meter dengan mahkota obor menyala di atasnya ini sudah lama menjadi daftar wajib dikunjungi wisatawan yang berkunjung ke Jakarta.

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan Monas. Anda dapat pergi ke puncak alun-alun untuk melihat Jakarta secara gratis atau mengunjungi Museum Sejarah Nasional di bawah ini. Area Monas yang luas juga menjadi tempat yang cocok untuk olahraga seperti lari dan bersepeda.

Tak jauh dari Monas terdapat Masjid Istiklal, masjid terbesar di Asia Tenggara. Luas masjid ini 2,5 hektar dan mampu menampung hingga 200 ribu orang. Masjid ini merupakan salah satu proyek besar Bung Karno yang pembangunannya memakan waktu hampir 17 tahun akibat situasi politik yang terjadi saat itu.

Tempat Wisata Di Jakarta Pusat Yang Paling Hits

Masjid ini terdiri dari lima lantai sesuai dengan jumlah rukun Islam. Tidak hanya jumlah lantainya, beberapa bangunan lain juga dibangun menurut nilai dan sejarah Islam, seperti 12 tiang penyangga kubah menurut tanggal lahir Hazrat. Banyaknya seni dan kerajinan yang menghiasinya membuat Masjid Istiklal semakin cantik dan indah.

Masjid Istiklal dipenuhi banyak orang dari Jakarta dan sekitarnya setiap kali sholat Idul Adha dilakukan.

Museum Nasional Indonesia adalah museum yang terletak di Jakarta Pusat yang berisi teks, patung, senjata tradisional, pakaian, tekstil, manuskrip, hasil penggalian arkeologi dan benda kuno lainnya dari berbagai penjuru pulau. Tempat wisata di pusat kota Jakarta ini berdiri sejak tahun 1778 dan kini dikenal sebagai salah satu museum terbesar di Asia Selatan. Museum Nasional juga dikenal sebagai “Museum Gajah” karena patung gajah di halaman.

Wisata Di Jakarta Pusat: 6 Destinasi Wisata Populer Di Jakarta

Museum Nasional Indonesia menawarkan kegiatan edukasi seni dan sejarah kepada masyarakat setiap minggunya. Para tamu dapat mempelajari tarian tradisional dan membatik atau menonton seni dan mendongeng. Tempat wisata Jakarta ini buka mulai pukul 08.30 hingga 16.00, namun pada hari Jumat museum ini tutup pada pukul 11.30. Selain itu, Museum Nasional juga tutup pada hari Senin.

Tempat Wisata Di Jakarta Terpopuler 2023 & Harga Tiketnya

Pengunjung yang ingin datang ke tempat wisata di Jakarta ini bisa menggunakan bus Trans Jakarta menuju kota atau kereta penumpang yang berhenti di Stasiun Gambir.

Kota tua dulu dikenal sebagai Batavia Lama atau Oud Batavia. Kawasan wisata Jakarta ini sangat luas dan mencakup wilayah Jakarta dari utara ke barat. Keberadaan pelabuhan Sunda Kelapa pada masa itu merupakan awal dari keputusan pemerintah Hindia Belanda untuk menjadikan kawasan ini sebagai pusat pemerintahan pada masa itu.

Banyak nilai sejarah yang bisa diambil saat menjelajahi Kota Tua. Bangunan tua dengan arsitektur Eropa dan Cina dapat dilihat. Tempat yang paling banyak dikunjungi di kota tua adalah Museum Fetahila dan sekitarnya. Di sini Anda bisa menikmati aneka makanan, menyewa sepeda, dan menonton pertunjukan jalanan.

Apakah Anda menyukai hal-hal yang berhubungan dengan astrologi? Jangan ragu untuk mengunjungi Planetarium di dekat Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Planetarium adalah tempat untuk melakukan pengamatan astronomi dan berpartisipasi dalam menyaksikan dan bereksperimen dengan eksperimen astronomi menggunakan instrumen.

Spot Kekinian Yang Bisa Jadi Destinasi Wisata Liburan Di Jakarta

Di sini Anda dapat mempelajari segala sesuatu tentang tempat itu. Menonton berbagai video, menonton film tentang penciptaan alam semesta dan proses penutupan alam semesta. Segala sesuatu tentang astrologi disajikan di sini secara lengkap.

Museum Bank Indonesia terletak di Jalan Pintu Besar Utara 4, Kota, Jakarta Barat. Lokasi museum ini tidak jauh dari Museum Fetahila. Museum dibuka pada 21 Juli 2009.

Apa yang menarik dari Museum Bank Indonesia? Museum Bank Indonesia mungkin merupakan salah satu museum paling modern di Indonesia saat ini. Museum ini menampilkan banyak koleksi beserta peralatan modern dan modern. Salah satu yang menarik adalah ruang ganti. Ini adalah hologram koin terbang yang menarik. Jika Anda memiliki koin di tangan Anda, informasi tentang koin tersebut akan muncul.

Wisata Di Jakarta Pusat: 6 Destinasi Wisata Populer Di Jakarta

Selain itu, masih banyak ruangan lain yang tak kalah menarik. Sebagian besar galeri menggunakan teknologi audio-visual untuk membantu pengunjung mempelajari sejarah dengan mudah.

Tempat Wisata Di Jakarta Pusat Selain Mall Untuk Dikunjungi

Taman Margasatwa Ragunan atau dulu dikenal dengan Kebun Binatang Ragunan bisa menjadi pilihan Anda saat berlibur di Jakarta. Lebih dari 4.000 hewan dari 295 spesies hidup di kebun binatang seluas 140 hektar ini.

Jika Anda akan berlibur bersama anak-anak, mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan adalah pilihan yang tepat. Di sini anak-anak bisa belajar tentang binatang dengan cara yang menyenangkan. Tempat wisata di Jakarta yang terletak di Jalan Harsono RM, Pasar Minggu ini merupakan tempat khusus untuk anak-anak yang disebut Kebun Binatang Anak.

Kampung Betawi merupakan kawasan Setu Babakan dan sekitarnya yang dijadikan tempat wisata budaya untuk lebih memahami suku Betawi. Kampung ini terletak di Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Anda bisa mempelajari lebih dalam tentang suku Betawi, mulai dari rumah adat, pakaian adat, hingga mencicipi cangkang telur yang menjadi makanan khas mereka. Menariknya lagi, Anda bisa menyewa sepeda untuk menjelajahi desa atau memancing di Setu Babakan.

Tempat Wisata Di Indonesia Yang Pernah Viral Di Sosmed Karena Keunikannya

Taman Situ Lembang bisa menjadi salah satu tempat wisata jika Anda berada di Jakarta dan ingin bersantai dan menjauh dari hiruk pikuk kota. Dengan danau di tengahnya, taman ini jarang sepi pengunjung. Tidak jarang melihat nelayan di danau buatan manusia ini.

Selain memancing atau rekreasi, taman ini juga memiliki lintasan lari bagi yang ingin berolahraga. Lokasinya yang berada di pusat kota membuatnya mudah dijangkau. Transportasi umum gratis juga disediakan untuk mencapai tempat ini.

Mal Grand Indonesia adalah salah satu mal terbesar di Jakarta yang terletak di kawasan MH Thamrin. Pusat perbelanjaan ini terletak di kompleks hotel, apartemen, dan gedung perkantoran yang dikelola oleh pengembang yang sama dengan Kempinski.

Wisata Di Jakarta Pusat: 6 Destinasi Wisata Populer Di Jakarta

Dari dua gedung utama yaitu East Mall dan West Mall, Grand Indonesia Shopping Town memiliki ratusan tenant. Penyewa ini melayani berbagai kebutuhan mulai dari mode, memasak, dan hiburan.

Tempat Wisata Di Jakarta Wajib Kamu Kunjungi

Yang terakhir, belum lagi tidak menarik. Padahal ini kawasan wisata Jakarta, kalau diingat-ingat ya Kepulauan Seribu itu ilegal. Pulau-pulau ini berada di Laut Jakarta. Berada di sini, Anda akan lupa waktu dan tidak mau

Wisata populer di jakarta, destinasi wisata di pusat kota bandung, destinasi populer di indonesia, destinasi di jakarta pusat, destinasi jakarta pusat, destinasi wisata murah di jakarta, destinasi wisata di jakarta, wisata di jakarta pusat, destinasi wisata jakarta pusat, tempat destinasi wisata di jakarta, tempat wisata di jakarta pusat, destinasi wisata alam di jakarta

Pembahasan tentang Wisata Di Jakarta Pusat: 6 Destinasi Wisata Populer Di Jakarta dapat Anda temukan di wartasembada.com.