Wisata Di Kabupaten Malang: 7 Tempat Menarik

Wisata Di Kabupaten Malang: 7 Tempat Menarik – Malang dikenal sebagai salah satu dari sekian banyak tempat wisata yang patut dikunjungi. Dikelilingi oleh empat gunung, Malang adalah tempat yang tepat untuk beristirahat dan bersantai, melepaskan diri dari panas dan hiruk pikuk kota untuk sementara waktu.

Selain tempat wisata yang cocok untuk keluarga, di sekitar Malang ada beberapa keindahan alam di Pulau Jawa. Di sebelah timur misalnya terdapat Gunung Bromo yang merupakan salah satu ikon utama pariwisata Indonesia. Sedangkan di bagian selatan, beberapa pantai cantik siap menyambut Anda. Salah satunya Pulau Sempu yang kini populer di kalangan anak muda sebagai tempat berkemah dengan keindahan tiada duanya.

Wisata Di Kabupaten Malang: 7 Tempat Menarik

Wisata Di Kabupaten Malang: 7 Tempat Menarik

Oleh karena itu, bagi yang berkunjung ke Malang, wajib untuk mengunjungi tujuh tempat wisata di bawah ini yang memiliki harga tiket masuk. Mari dengarkan!

Tempat Wisata Malang Dan Batu Terbaru Dan Terlengkap Di 2018

Sekilas, objek wisata ini terlihat seperti rumah Hobbit di Coban Rais. Namun tempat ini tentunya memiliki nuansa yang unik. Terletak di Jl. Sidomakmur No.82, Jetak Lor, Mulyoagung, Dau, Malang, Pondok Wisata Bwalk adalah restoran, outdoor, dan museum yang cocok untuk mengajar anak-anak.

Selain itu, tempat ini memiliki taman yang dipenuhi rumah-rumah kecil seperti rumah-rumah kecil di cerita-cerita itu. Tak heran jika tempat ini menjadi favorit di kalangan wisatawan. Tempat ini juga sangat menyenangkan karena dikelilingi pepohonan.

Galeri Seni Wonosari Lawang menjadi pilihan wisata yang cocok bagi masyarakat Jawa Timur yang tidak ingin jauh-jauh ke Bogor. Wisata di Wonosari ini tidak kalah dengan wisata puncak di Bogor. Suasana di sekitar kebun teh sangat menyenangkan, dengan banyak hijaunya kebun teh yang bisa dilihat, setiap wisatawan yang berkunjung ke tempat ini akan merasa nyaman dan ingin belajar. Tentu saja, tidak sedikit wisatawan yang memutuskan untuk menginap.

Kebun Teh Wonosari terletak 6 km dari Lawang, 30 km sebelah utara dari pusat kota Malang dan berada di perbatasan kota Malang dan Surabaya. Tepatnya, perkebunan teh ini berada di kaki Gunung Arjuno, Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Untuk tiket masuk, Anda perlu merogoh kocek delapan ribu rupiah per orang untuk berkunjung pada hari kerja.

Tempat Wisata Malang Batu Yang Lagi Hits Dan Harga Tiket Masuknya, Cocok Jadi Destinasi Liburan Keluarga

Mata air Sumber Sirah berada di antara lembah yang terletak di perbatasan Kabupaten Utara Kepanjen, Bululawang, dan Gondanglegi. Dasar SirahMalang terdiri dari tumbuh-tumbuhan kecil seperti ganggang hijau dan pasir hitam halus. Jika dilihat dari atas, ganggang hijau terlihat seperti karpet hijau yang terbentang di bawah permukaan sungai. Asyiknya lagi, Anda diperbolehkan berenang dan menyelam di dasar danau.

Dengan kedalaman antara 80 cm hingga 1,5 meter, Anda bisa menikmati keindahan ikan-ikan kecil yang berenang di antara alga. Sumber Sirah Malang juga populer lewat foto-foto di Instagram. Setelah booming, kini banyak orang datang ke Sumber Sirah Malang tidak hanya untuk berfoto tapi juga untuk berenang dan melakukan hal-hal menarik di dalam air.

Kalau tempat wisata ini masih baru. Berlokasi di Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang, tempatnya sendiri “unhidden” atau tersembunyi. Untuk sampai ke sana, dibutuhkan waktu sekitar tiga jam dari Kota Malang. Kendaraan roda empat dan sepeda bisa digunakan untuk liburan di Coban Tundo. Namun perlu diperhatikan bahwa kendaraan berpenggerak empat roda hanya dapat melintas di jalan setapak. Dari jalan setapak, Anda bisa berjalan atau bersepeda ke air terjun. Meskipun dimungkinkan untuk berkendara ke air terjun.

Wisata Di Kabupaten Malang: 7 Tempat Menarik

Air terjun yang satu ini sangat unik, karena terdapat tiga air terjun dingin dalam satu tempat yang tidak terlalu jauh. Di Coban Tundo 1, Anda bisa berenang di bawah air terjun karena cekungan sedalam dua meter. Di bawah Coban Tundo 1, ada lagi air terjun Coban Tundo 2.

Tempat Wisata Menyenangkan Di Mojokerto Untuk Perjalanan Liburan Kamu

Berbeda dengan Coban Tundo 1 yang kedalamannya sekitar tujuh meter. Bagi yang tidak bisa berenang, jangan coba-coba berenang di sini, atau bisa menyewa mobil. Sedangkan di Coban Tundo 3 mangkoknya sangat kecil tapi sangat dalam, disini tidak ada yang mengawasi jadi harus hati-hati.

Pada tahun 2017, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang terus mengembangkan desa wisata. Tentu saja nama-nama familiar seperti Kampung Tridi, Kampung Warna, dan Kampung Bodas. Nantinya akan ada ribuan desa dengan tema yang berbeda-beda. Dan salah satu kampung yang dikembangkan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang adalah Kampung Enem.

Desa wisata Enem Malang telah diluncurkan. Simbol destinasi wisata ini adalah rumah kayu Kampung Enem yang Instagramable. Banyak berita di berbagai website dan sudah banyak terlihat gambar rumah kayu di Kampung Enem. Selain rumah kayu, ada juga patung kayu pinus dengan udara yang sejuk. Bagian depan rumah kayu ditanami rumput dan bunga untuk menciptakan kembali gambar. Pengunjung akan dikenakan biaya parkir sebesar lima ribu rupiah per kendaraan.

Bukit Pujon Kidul Nirwana terletak di Desa Tulungrejo, Pujon, Malang, Jawa Timur. Anda bisa menempuh perjalanan dengan mobil selama 90 menit dengan jarak 30 kilometer dari pusat Kota Malang menuju tempat ini. Berada di perbukitan dan pegunungan, bukit Nirwana ini berada di tempat yang sangat indah dengan iklim yang sejuk.

Fakta Unik Malang Skyland, Tempat Wisata Baru Di Malang Yang Dibuka Saat Libur Lebaran

Di sini Anda bisa menikmati keindahan taman buatan yang memiliki beragam tanaman antara lain pedesaan, persawahan, dan perbukitan hijau yang menghiasi suasana tempat ini. Di bukit Nirvana ini Anda bisa melihat dan menikmati sunrise dan sunset. Jam operasional tempat ini buka hingga pukul 18:00 WIB, yang merupakan waktu yang tepat untuk menikmati panorama sunset.

Sumber Maron terletak di Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Malang, Jawa Timur. Di sini, wisatawan bisa menikmati river tubing dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk dapat menikmatinya, pengunjung perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 3.000 untuk dewasa dan Rp 2.000 untuk anak-anak. Meski harga tiketnya murah, namun kualitas wisata alam di kawasan ini dijamin asri. Ternyata, air di kawasan ini tidak tercemar dan masih alami.

Di kawasan ini tempat yang dikunjungi wisatawan adalah air terjun Grojogan Sewu. Air terjun di Kawasan Wisata Sumber Maron ini tidak terlalu tinggi. Tingginya hanya lima sampai enam meter. Jika ingin menikmati sensasi memutar sungai, sebaiknya menyewa kincir besar yang disewakan dengan harga yang sangat terjangkau.

Wisata Di Kabupaten Malang: 7 Tempat Menarik

Komunitas IDN Times adalah platform yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis menjadi tanggung jawab penuh penulis yang mungkin sedang mencari tempat wisata di Malang yang berhubungan dengan anak dan mobil. Kedua kondisi ini bisa menjadi penting karena terkait dengan fleksibilitas.

Tempat Wisata Di Malang

Tempat wisata ramah anak didesain sangat cocok untuk liburan keluarga. Nah, hal yang paling nyaman untuk mobil adalah akses mobil yang mudah, area yang luas, keamanan yang terjaga, atau fasilitas berkemah jika diperlukan.

Untuk fasilitas camping, tersedia kamar mandi bersih dan loker di dekat tenda atau tempat parkir untuk camping. Sehingga Malang dikenal sebagai surganya perjalanan berkemah.

Untungnya, sejak pandemi, tren wisata alam berkembang. Dan hampir semua operator wisata alam memperbaiki situs mereka agar bisa digunakan untuk berkemah. Nah di Malang sendiri banyak terdapat tempat wisata. Dari awal pelajaran mengemudi, hingga tempat wisata yang sebenarnya.

Penasaran dengan tren kekinian di Malang yang ramah anak dan mudah dikendarai? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Destinasi Wisata Di Malang Yang Mempesona Dan Indah, Pernah Kesini?

Untuk pendidikan anak, Museum Angkut wajib dikunjungi sekarang. Ada banyak jenis mobil dengan model dan tahun yang berbeda. Di sana pengunjung bisa belajar bersenang-senang sambil belajar tentang berbagai jenis kendaraan di Indonesia dan di seluruh dunia.

Luas Museum Angkut sekitar 3 hektar. Koleksi mobil yang ada di Museum Angkut berada di setiap ruangan yang dibagi per bagian di tiga lantai. Saat anda memasuki museum Angkutan Kota Batu Malang, anda akan melihat jenis angkutan umum. Jika Anda menyukai otomotif, Anda pasti akan betah di sana.

Museum Angkut Malang beralamat di Jalan Terusan Sultan Agung Atas No. 2 Kota Batu Malang. Untuk mencapai destinasi baru ini, Anda bisa menggunakan mobil pribadi atau angkutan umum.

Wisata Di Kabupaten Malang: 7 Tempat Menarik

Jika menggunakan mobil pribadi, harap arahkan mobil ke pusat kota Batu. Kemudian menuju Kota Batu, dimana Kota Batu merupakan perbatasan antara Kediri, Jombang dan Mojokerto. Setibanya di tempat, Anda akan diberikan mobil besar yang konon aman, serta dikelilingi oleh pusat oleh-oleh dan wisata kuliner.

Tempat Wisata Di Malang Yang Paling Seru

Oleh karena itu, jika Anda masih lajang atau baru menikah tanpa anak, Anda bisa memilih wahana malam di kawasan waduk Selorejo Malang. Tampaknya sekarang disimpan sebagai objek wisata.

Jadi ada hal-hal yang menambah kenyamanan, seperti toilet dan banyak tempat makan. Keistimewaan Waduk Selorejo adalah lokasinya yang dikelilingi pegunungan.

Gunung Kawi, Kelud, dan Anjasmoro bisa dilihat dari sini. Baik dan mudah dijangkau dari Blitar, Malang, dan Kediri.

Jika ingin bermalam dengan campervan, ada tempat favorit untuk berkemah yaitu Camp Selorejo dan Taman Wisata Blendrang. Kegiatan menarik lainnya adalah memancing dan berkeliling waduk dengan perahu.

Tempat Wisata Menarik Di Dekat Bandara Malang

Jalan menuju air Selorejo adalah perjalanan yang mudah. Anda tidak perlu SUV besar untuk mengakses area tersebut. Mobil MPV sekelas Suzuki Ertiga, dan Toyota Avanza juga bisa makan

Pembahasan mengenai Wisata Di Kabupaten Malang: 7 Tempat Menarik bisa Anda baca di wartasembada.com.