Wisata Di Kintamani Bali: 6 Tempat Mengagumkan

Wisata Di Kintamani Bali: 6 Tempat Mengagumkan – Pembicaraan destinasi wisata di Bali memang tidak ada habisnya. Hampir setiap sudut Pulau Dewa penuh dengan wisata menarik. Begitu juga dengan kawasan Kintamani yang memiliki tempat wisata yang menakjubkan untuk dijelajahi.

Kintamani sendiri masih berada di Bali utara, tepatnya di Kabupaten Bangli. Berikut beberapa rekomendasi wisata di Kintamani, Bali yang patut ditambahkan ke dalam daftar liburan Anda.

Wisata Di Kintamani Bali: 6 Tempat Mengagumkan

Wisata Di Kintamani Bali: 6 Tempat Mengagumkan

Desa yang asri dan asri ini terletak di ketinggian, sehingga suasananya selalu sejuk. Jika ingin melihat pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur dari pegunungan tinggi, desa ini adalah tempat yang tepat. Selalu ingat untuk memakai pakaian tebal saat datang ke sini, oke?

Tempat Wisata Di Bali Selain Pantai Yang Keindahannya Tak Kalah Menakjubkan

Mendaki gunung merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan saat berlibur. Anda bisa melakukannya di Gunung Batur, gunung tertinggi kedua di Bali. Lansekap yang diusulkan tidak dapat dimainkan.

Durasi pendakian ke Gunung Batur kurang lebih 2-3 jam. Persiapkan dengan hati-hati untuk perjalanan Anda dan bawa barang-barang penting bersama Anda.

Setelah menyelesaikan pendakian ke Gunung Batur, Anda juga bisa singgah di Danau Batur. Letaknya yang berada di kaki gunung membuat danau ini indah dengan kabutnya. Turis asing menyebut Danau Batur sebagai kaldera terindah.

Asyiknya lagi, Anda bisa berolahraga di danau. Sewa satu untuk menjelajahi danau sesuka hati. Yang lebih menarik adalah perahu angsa dua orang.

Tempat Nongkrong Di Bali Dengan Panorama Alam Yang Instagramable

Ada sebuah pura megah yang eksotis di tepi Danau Batur. Pura Ulun Danu Batur tidak boleh dilewatkan karena merupakan salah satu pura terpenting di Bali.

Meski sempat hancur akibat letusan Gunung Batur pada tahun 1926, keindahan candi ini tetap terlihat menawan. Selain itu, lokasinya yang berada di tepi danau membuat alamnya semakin menawan.

Toya Devasya yang berarti “air para dewa” dalam bahasa Bali merupakan sumber air panas. Air panasnya sendiri berasal dari dasar kaldera Gunung Batur, sehingga terasa sangat alami.

Wisata Di Kintamani Bali: 6 Tempat Mengagumkan

Selain itu, Anda bisa berendam di air sambil menikmati pemandangan Danau Batur. Terdapat tujuh kolam dengan berbagai bentuk dan ukuran yang semuanya dijamin sangat nyaman.

Destinasi Wisata Di Kintamani Bali Yang Asyik Untuk Dikunjungi

Terletak di sebelah timur Danau Batur, desa ini adalah tempat yang tepat untuk mempelajari tradisi Bali. Pasalnya, Desa Trunyan merupakan tempat pemakaman kremasi, bukan menurut adat Bali.

Jenazah diletakkan di bawah pohon Taru Menyan yang dialasi tikar bambu. Menariknya, tidak ada bau di sini. Jadi jangan heran jika melihat banyak sekali tengkorak manusia.

Keunikannya adalah sangat sulit untuk mendaki hingga ketinggian 2151 meter, karena medannya yang sangat terjal. Anda bisa melihat panorama Danau Batur dari atas lho.

Desa Pingan adalah salah satu tempat perkemahan paling populer di Bali. Letaknya yang tinggi membuat suasana dan panoramanya indah.

Rekomendasi Café Bali Di Kintamani Yang Hits

Ada postingan foto dengan background Gunung Batur. Keindahan alam tidak akan membuat Anda terpesona!

Nah, tempat wisata di Balta Kintamani yang paling populer adalah pemandangan alamnya yang indah. Berlibur di sini dijamin akan menghilangkan semua stres Anda. Ke mana kamu mau pergi? Destinasi wisata Kintamani yang pertama adalah Gunung Batur. Gunung ini tidak setinggi Gunung Agun, namun pemandangan saat sampai di puncak sangat mengesankan.

Saat Anda mendaki ke puncak Gunung Batur, Anda bisa melihat pemandangan Danau Batur yang indah dari ketinggian.

Wisata Di Kintamani Bali: 6 Tempat Mengagumkan

Pusat wisata Kintamani selanjutnya adalah Danau Batur. Danau yang merupakan danau terbesar di Bali ini terbentuk akibat letusan Gunung Batur.

Objek Wisata Yang Ada Di Kintamani Bali

Jika Anda memasuki danau ini, Anda akan menemukan bahwa danau ini berbentuk setengah dengan kedalaman sekitar 65 meter.

Ya, jangan lewatkan kunjungan ke Museum Geopark Batur Kintamani! Museum ini menjadi sumber berbagai informasi tentang kekayaan alam Kintamani.

Bahkan, keindahan Gunung Batur dan Danau Batur telah diakui UNESCO sebagai salah satu geopark dunia, lho!

Pusat wisata Kintamani selanjutnya adalah Sukavarna Sunrise Point. Seperti namanya, tempat wisata ini sangat cocok untuk menyaksikan matahari terbit.

Daftar Tempat Wisata Di Kintamani Tepopuler

Destinasi wisata ini cocok untuk mereka yang suka jalan-jalan atau berolahraga mendaki gunung.

Hutan pinus ini menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang menginginkan ketenangan dari hiruk pikuk dunia kota.

Karena iklimnya yang sejuk dan lokasinya yang mudah dijangkau, hutan pinus ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Kintamani.

Wisata Di Kintamani Bali: 6 Tempat Mengagumkan

Dengan konsep futuristik yang menggabungkan teknologi Internet of Things, Bobokabin akan menemani Anda dalam gaya modern di tengah keindahan alam.

Ritatkala Cafe Kintamani Bali Menu Harga, Lokasi, Daya Tarik Dan Fasilitas

Bobocabin juga menawarkan Wi-Fi bagi mereka yang lebih menyukai pembaruan langsung di media sosial. Kapan Anda bisa menikmati alam dengan Internet berkecepatan tinggi?

Dengan begitu, Anda bisa mengabadikan momen api unggun dan panggangan yang menyenangkan untuk menikmati liburan Anda.

Cara yang bagus untuk menjauh dari keramaian dan hiruk pikuk kota. Untuk memesan dan mendapatkan informasi lebih lanjut, unduh aplikasinya terlebih dahulu di sini.

Sejak 2018, telah menawarkan berbagai pengalaman kepada para pelancong untuk perjalanan yang menyenangkan. Ini menghubungkan wisatawan dari Podstan ke kota.

Akasa Kintamani: Nikmati Kopi Dengan Pemandangan Indah Di Bali

Rasakan sensasi berada di hotel kapsul! Selain kenyamanan, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Ini bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk bepergian dan bersantai, cocok untuk liburan atau perjalanan bisnis. Sebuah kawasan wisata di Bali lebih tepatnya di Kawasan Bangli yang terletak di kawasan pegunungan. Kawasan Kintami sobat menawarkan keindahan alam dengan nuansa udara yang segar dan sejuk. Bagi yang akan ke Bali sobat jangan lewatkan Kintami karena memiliki banyak tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Langsung saja kami bagikan informasi mengenai daftar tempat wisata populer di Kintamani Bali :

Yang pertama adalah Penelokan Kintamani. Hal yang menjadi objek bagi wisatawan yaitu pemandangan alam Gunung Batur dan danaunya. Penelokan Kintamani terletak di ketinggian 1500 meter di atas permukaan laut. Nah, saat kamu berkunjung ke tempat ini sobat bisa menikmati pemandangan alam berupa Gunung Batur dan Danau Batur. Yang membuat wisatawan betah dan nyaman sobat adalah tempatnya yang full furnished dan bersih.

Tempat wisata di Kintamani Bali yang populer selanjutnya adalah Danau Batur. Telaga ini terletak di Desa Penelokan Utara, 10 km atau 25 menit dari Penelokan yang biasa menjadi tempat wisata atau tempat makan siang Kintamani Bali. Perlu kamu ketahui sobat, bahwa danau ini luasnya 16,6 kilometer persegi dan merupakan kaldera terindah di dunia. Pemandangan yang ditawarkan di danau ini tentunya sangat indah dan mengesankan. Selain itu, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas disini sob, sewa perahu di tengah Danau Batur, foto prewedding atau berkunjung ke Desa Trunyan.

Wisata Di Kintamani Bali: 6 Tempat Mengagumkan

Tempat wisata di Kintamani Bali yang populer selanjutnya adalah Gunung Batur. Gunung Batur merupakan gunung berapi aktif di wilayah Kintamani. Berada di barat laut Gunung Agun, gunung ini memiliki kaldera berukuran 13,8 x 10 km. Ketinggian kaldera berkisar antara 1267 m hingga 2152 m (Gunung Abang). Menurut legenda dalam Lontar Susana Bali, gunung wisata Kintamani merupakan titik tertinggi dari Gunung Mahameru yang diubah oleh Bhatara Pasupati Stana Betari Dhanuh (Istana Danau Dewa).

Info Cuaca Tempat Wisata Bali 28 Agustus 2022: Ubud Kintamani Berawan

Gunung Batur sering dijadikan tempat trekking bagi para pendaki gunung yang ingin melihat dan merasakan keindahan matahari di ketinggian 1.717 mdpl. Selain keindahan matahari terbit, Gunung Batur memiliki keindahan lain yaitu hamparan bebatuan hitam saat erupsi yang sangat menarik untuk digunakan untuk pemotretan prewedding.

Desa Trunyan merupakan salah satu tempat wisata khas Kintamani. Desa Trunyan merupakan desa dengan keunikan aspek budaya masyarakat Bali yang biasa dikenal dengan sebutan “Bali Aga”. Arti nama desa Trunyan terbagi menjadi dua kata yaitu “Taru” dan “Menyan”. Taru adalah “pohon” atau tumbuhan kehidupan, dan Menyan adalah “wangi”. Jadi, arti kata Trunyan berasal dari pohon harum.

Desa ini memiliki kekhasan yaitu tidak menguburkan orang mati sama sekali. Sebaliknya, taru diletakkan di bawah pohon besar bernama Menyan. Di Wisata Kintamani, Desa Trunyan memiliki 3 tempat pemakaman sesuai dengan ketiga jenis kematian tersebut. Kematian alami dan tidak wajar serta penguburan bayi dan anak kecil.

Destinasi wisata populer di Kintamani Bali adalah Toya Bungka. Obyek wisata tempat ini sobat juga merupakan tempat pemandian air panas atau hot spring. Tempat ini sering dikunjungi oleh wisatawan, karena selain menjadi tempat yang nyaman dimana para tamu dapat merasa seperti di rumah sendiri, mereka juga dapat melihat pemandangan Danau Batur yang menakjubkan. Pemandian disini sobat ada 4 jenis kolam, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Terkait Pungut Di Kawasan Wisata Kintamani, Bppbugg Dan Disparbud Bantah Tudingan Warganet

Destinasi wisata populer di Kintamani Bali adalah Toya Devasya. Obyek wisata ini masih berupa pemandian air panas yang terletak di tepi Danau Batur Kintamani di kawasan Toya Bungka. Air panas alami dari kaki Gunung Batur diendapkan di Toya Devasya Basin kemudian mengalir ke Danau Batur. Perlu diketahui sobat, pemandian ini menawarkan fasilitas dan kenyamanan yang lengkap dibandingkan dengan tempat lain seperti pemandian air panas dan wisata water sport terbaru di Danau Batur. Bahkan memiliki 1 kolam besar dan 7 kolam kecil, tempat bermain anak, dan bumi perkemahan atau bumi perkemahan.

Yang terakhir adalah kakak

Tempat wisata di kintamani yang wajib dikunjungi, tempat wisata terbaik di kintamani, tempat camping di kintamani bali, rekomendasi tempat wisata di kintamani, tempat wisata di kintamani terbaru, tempat wisata kintamani bali, tempat wisata di kintamani, destinasi wisata di kintamani bali, tempat wisata daerah kintamani bali, wisata di kintamani bali, tempat wisata di kintamani bali, tempat wisata di daerah kintamani bali

Artikel mengenai Wisata Di Kintamani Bali: 6 Tempat Mengagumkan bisa Anda baca di wartasembada.com.