Wisata Di Kintamani Bali: Pesona Gunung Dan Danau Batur

Wisata Di Kintamani Bali: Pesona Gunung Dan Danau Batur – Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Bali dengan panorama alam yang menakjubkan untuk menginap bersama teman atau orang tersayang.

Sebagai surganya pariwisata Indonesia, pesona Pulau Bali memang tidak pernah membosankan untuk dikunjungi. Hampir setiap sudut pulau memiliki objek wisata yang dikelilingi oleh pemandangan alam yang menakjubkan. Selain tempat wisatanya, banyak tempat nongkrong di Bali yang selalu ramai dikunjungi anak muda untuk menghabiskan waktu dengan bercengkrama. Terutama tempat ini di kaki pegunungan yang dingin dan indah.

Wisata Di Kintamani Bali: Pesona Gunung Dan Danau Batur

Wisata Di Kintamani Bali: Pesona Gunung Dan Danau Batur

Berikut rekomendasi tempat menginap di Bali dengan panorama alam yang mempesona untuk bertemu teman atau orang tersayang. Semangat cinta, siap mengunjungi liburan.

Mengintip Danau Batur Bali Dan Keindahan Alamnya

Restoran tersebut sudah buka sejak Desember 2019 lalu, berlokasi di Jalan Raya Penilokan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bengali. Tempat ini terletak di atas perbukitan dengan pemandangan Gunung Batur, Gunung Abang, Gunung Agung, dan Danau Batur yang indah. Suhu udara di sini sangat dingin, mencapai 17-18 derajat Celcius. Di sore hari, pengunjung dapat menyaksikan matahari terbenam di atas pegunungan Bali.

Eco Bike Cafe terdiri dari tiga lantai, dan disebut-sebut sebagai yang terbesar di kawasan Karang Kuntamani. Lantai pertama menampung area wisma dan kebun kopi sedangkan lantai ketiga adalah area outdoor. Sebaiknya cek ramalan cuaca sebelum mengunjungi tempat ini, karena saat cuaca berkabut, semua yang terlihat putih di sana-sini. Pemandangan indah Gunung Batur tidak akan terlihat.

Masih di kawasan Kuntamani, Akasa Coffee direkomendasikan karena tempatnya yang indah. Dari tempat ini Anda bisa melihat pemandangan Koh Bator yang menakjubkan, suhu cuacanya sangat sejuk. Bagi yang tidak tahan dingin sebaiknya membawa jaket. Menawarkan menu seperti sarapan, bir, dan berbagai kopi/teh. Rata-rata harga menunya Rp 150.000. Sebaiknya berkunjung saat cuaca cerah.

Tiba di Batur 1926 sekitar pukul 05.30, pengunjung bisa melihat pemandangan matahari yang sangat mempesona. Saat cuaca cerah, Anda bisa melihat tiga gunung yaitu Koh Bator, Koh Abang dan Gunung Agung dari tempat ini. Desainnya juga sangat unik dan bisa diintegrasikan ke dalam Instagram, cocok sebagai background penghias feed Anda. Di teras atap terdapat gapura tradisional Bali.

Pesona Wisata Kintamani

Kava Cafe di Kintamani terletak di tepi Danau Batur yang terkenal. Tidak hanya itu, pemandangan indah Koh Bator, Gunung Abang, dan Gunung Agung juga bisa Anda saksikan. Begitu masuk, pengunjung akan disuguhkan dengan desain interior yang mengesankan melengkapi Gunung Batur. Ruang luar memiliki kursi dan meja panjang. Pintu kafe terbuat dari kaca, memungkinkan pandangan yang jelas ke luar dari dalam. God’s Holiday Island adalah musim yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Siapa yang bisa menyangkal keindahan pulau Bali? Namun jika Anda sedang berwisata ke Bali, apakah Anda sudah menyempatkan diri untuk menjelajah? Selain Kuta, masih banyak tempat lain di Bali yang memiliki banyak tempat wisata. Salah satunya adalah Kuntamani di Kabupaten Bengali. Wisata Kuntamani

Tidak hanya populer dengan ras anjing Kantamani, tetapi Anda akan menemukan dataran sejuk yang sejuk di sini. Kuntamani juga merupakan stasiun bukit terkenal di Bali yang membuat panoramanya semakin menakjubkan. Sebelum terbang ke sana, simak dulu rekomendasi tempat wisata Indonesia di Kuntamani ini, jangan sampai ketinggalan!

Gunung Bator sebenarnya tidak setinggi Gunung Agung dan puncaknya “hanya” 1.717 mdpl. Namun gunung ini sangat terkenal dan Anda bisa melihat turis mendaki ke puncaknya saat matahari terbit. Jika Anda tidak memiliki pemandangan danau yang bagus dari tempat yang tinggi, apa lagi yang bisa Anda nikmati?

Wisata Di Kintamani Bali: Pesona Gunung Dan Danau Batur

Hingga saat ini, Gunung Bator masih tergolong gunung berapi aktif dan bau belerang dapat tercium di kawahnya. Ini membuat Gunung Batur semakin tidak biasa. Tidak perlu khawatir karena Gunung Batur pada umumnya aman untuk didaki dan Anda dapat menyewa pemandu dengan mudah.

Wisata Di Kintamani Yang Terkenal Karena Pesona Alamnya!

Danau Batur merupakan danau terbesar di Bali yang terbentuk akibat letusan Gunung Batur. Danau yang berbentuk bulan sabit ini memiliki kedalaman sekitar 65 meter, sehingga Anda harus mempertimbangkan alasan keamanan saat berkunjung ke sini. Jika ingin sensasi berbeda, cobalah berkeliling danau dengan perahu. Anda pasti merasa wow!

Selain mendayung di danau, Anda bisa memancing. Temukan nelayan lokal yang bisa menawarkan jasa pemandu mancing agar Anda bisa duduk santai menikmati udara segar sambil menunggu ikan datang. Atau jika cuaca dingin membuat Anda malas, mengambil banyak foto bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan!

Jika ingin menggali sejarah Gunung Bator, kunjungi Museum Bator Geopark. Kawasan Gunung Bator dan Danau Bator telah diakui oleh UNESCO sebagai salah satu tempat teratas di dunia yang artinya kaya akan arkeologi, geologi dan budaya. Anda dapat menikmati semua detail pameran di museum ini.

Dengan dua lantai, Anda dapat melihat berbagai jenis, jenis budaya, dan koleksi di aula. Teater menawarkan film pendidikan tentang gunung berapi. Selain itu, ada observatorium yang bisa dikunjungi untuk melihat gunung api yang terbentuk di gunung ini. Menarik!

Ide Seru Menyatu Dengan Wisata Alam Bali Bareng Keluarga

Jam Buka: Senin – Kamis 08.00 WITA – 16.00 WITA, Sabtu – Minggu 08.00 WITA – 14.00 WITA

Saya benar-benar tidak ingat di mana harus menyaksikan matahari terbit. Sukawana Sunrise Spot memungkinkan Anda untuk menikmati tidak hanya hangatnya matahari tetapi juga pemandangan indah di sekitar Anda. Selain itu, kawasan ini tertata dengan baik dan memiliki platform, sehingga mudah untuk menemukan tempat-tempat menarik.

Saat kabut pagi mulai terangkat, Anda bisa menyapu mata ke pemukiman dan sawah di bawah kaki Anda. Apakah Anda takut tidak bisa bangun pagi? Akomodasi untuk berkemah atau jalan-jalan di daerah tersebut. Jika sudah puas mengobrol, Anda bisa pergi ke Kafe Sukawana Sunrise untuk sarapan pagi.

Wisata Di Kintamani Bali: Pesona Gunung Dan Danau Batur

Gunung lain yang menjadi primadona di Bali adalah Gunung Abang dengan ketinggian 2152 mdpl. Bagi yang selalu malas berolahraga, pasti senang berolahraga dengan mendaki Gunung Abang karena akan menjadi pengalaman yang luar biasa. Bayangkan berjalan dikelilingi oleh keindahan pepohonan dan rerumputan, bahkan sebelum Anda mencapai puncak, pemandangannya begitu damai!

Seven Days In Bali; Danau Batur

Kenakan sepatu yang tepat agar perjalanan Anda berjalan dengan nyaman dan aman. Keistimewaan Gunung Abing adalah setiap pilarnya memiliki candi. Meskipun jalurnya ramah bagi pemula, disarankan agar pemula menggunakan pemandu. Singkatnya, Anda tidak akan menyesal meluangkan waktu untuk datang ke sini!

Bagi yang menyukai hutan pinus, Anda bisa mengunjungi hutan Pinus Galagalanga Listari yang udaranya sejuk dan menyegarkan. Tempatnya mudah ditemukan karena dekat dengan perumahan. Anda dapat menikmati pedesaan yang damai sambil berjalan. Dengarkan juga kicauan serangga dan burung yang sulit ditemukan di perkotaan. Ini pasti akan membuat telinga dan hatimu terasa lebih baik, singkirkan suasana hati yang buruk!

Puncak Indrakila disebut juga Puncak Bukit Turunyan dan memiliki dua jalur pendakian. Salah satu yang paling terkenal dimulai di Desa Turunyan yang terkenal dengan tradisi penguburannya yang unik. Sebelum mendaki bukit ini, Anda bisa mengunjungi Desa Turunyan!

Ketinggiannya 1800 meter di atas permukaan laut, ketika Anda mencapai puncak bukit pemandangan yang indah akan bertambah. Anda dapat dengan leluasa melihat pemandangan Gunung Agung, Gunung Bator, dan Gunung Abang yang menakjubkan. Untuk pengalaman terbaik, ada juga tempat perkemahan untuk berkemah yang bahagia. Kalau alam begitu indah, pasti menyenangkan bukan?

Paket Wisata Mount Batur Jeep Adventure

Ada banyak mata air panas di Kantamani dan salah satu yang paling populer adalah Toya Diwasya di Hot Spring Water Park dan Camping Ground. Pemandian air panas yang berbatasan langsung dengan danau menjadi daya tarik tersendiri di sini. Anda akan merasakan rasa sakit hilang dari sentuhan air hangat di tubuh Anda sambil menikmati udara pegunungan yang alami.

Tidak hanya menawarkan peralatan pemandian air panas, Anda juga dapat memesan peralatan berkemah yang indah atau menyewa vila bergaya kecil. Tuya Divasia juga menawarkan peralatan olahraga air seperti jet ski dan jet ski. Selain itu, ada juga petualangan off-road seperti mengendarai jip di sekitar Gunung Batur yang kurang asyik untuk memompa adrenalin Anda.

Pura yang terletak di dekat Gunung Batur ini sering terlihat diselimuti kabut. Jadikan pemandangannya unik dan indah untuk dilihat. Banyak upacara keagamaan yang diadakan di Pura Segara Alon Danu Bator dan jika beruntung Anda juga bisa menyaksikannya. Melakukan upacara keagamaan akan menjadi kegiatan yang menyenangkan di sini tapi hati-hati jangan sampai mengganggu prosesnya!

Wisata Di Kintamani Bali: Pesona Gunung Dan Danau Batur

Selain candi, Anda akan menemukan candi Bantar dan banyak bangunan lain dengan detail yang menakjubkan. Jangan lupa siapkan kamera karena dijamin ingin mengambil foto sebanyak-banyaknya. Jangan lupa bahwa untuk memasuki pekarangan pura banyak aturan budaya yang harus diikuti, misalnya harus memakai sarung atau rok panjang dan berpakaian sopan.

Ada Surga Kecil Di Kintamani, Bali

Tirta Pankuran Solas yang terletak di Pura Palisan merupakan tempat yang banyak dikunjungi orang untuk Melukat yaitu untuk menyucikan diri guna mensucikan pikiran. Airnya hangat dan Anda bisa melihat pemandangan Danau Batur yang indah dari sini. Hanya dengan berkunjung, Anda akan dapat merasakan kedamaian.

Pancuran ini ada dua tingkat, dimana tingkat atas adalah pancuran militer dan tingkat bawah adalah pancuran pensucian spiritual atau Melukat. Jika Anda berkunjung dari waktu ke waktu, tempat ini akan dipenuhi oleh orang-orang yang ingin sembuh. Berkat pemandangannya yang indah, orang Bali dari luar Kuntamani pun banyak yang datang ke sini, lho!

Anda sudah sering ke Bali tapi tidak tahu banyak tentang budaya Bali? Jika iya, kini saatnya mengunjungi Desa Wisata Bayunggede. Desa ini masih mempraktekkan budaya Bali kuno yaitu Bali Agha yang dapat mengejutkan Anda dengan keunikan budayanya. Jadi seiring dengan melihat bangunan dan alam yang indah, kesadaran Anda akan meningkat. Belajar sejarah di sini dijamin tidak membosankan!

Desa Penilocan dengan perkebunan jeruk dan kopinya wajib dikunjungi.

Tempat Wisata Ubud Dan Kintamani

Danau batur kintamani di bali, wisata danau batur bali, hotel di danau batur kintamani, wisata kintamani bali danau batur, gunung batur kintamani, hotel dekat danau batur kintamani, danau batur kintamani bali, batur view kintamani bali, penginapan di danau batur kintamani, danau batur kintamani, wisata kintamani batur, wisata danau batur kintamani

Pembahasan tentang Wisata Di Kintamani Bali: Pesona Gunung Dan Danau Batur dapat Anda temukan di wartasembada.com.