Wisata Di Kota Cirebon: 12 Destinasi Wajib Dikunjungi

Wisata Di Kota Cirebon: 12 Destinasi Wajib Dikunjungi – Real Cirebon Travel – Cirebon adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini berjarak sekitar 220 km sebelah timur Jakarta.

Kota ini memiliki sejarah panjang dan menjadi pusat perdagangan penting di Pulau Jawa sejak zaman penjajahan Belanda.

Wisata Di Kota Cirebon: 12 Destinasi Wajib Dikunjungi

Wisata Di Kota Cirebon: 12 Destinasi Wajib Dikunjungi

Nah bagi anda yang saat ini ingin berlibur ke Cirebon, berikut beberapa tips tempat wisata di Cirebon yang wajib anda kunjungi :

Ini Rekomendasi Hotel Berbintang Dengan Desain Estetik Di Tengah Kota Cirebon

Bukit ini menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang ingin menikmati indahnya panorama Cirebon dari atas bukit hijau ini.

Di sini kamu bisa melihat keindahan Cirebon dari kejauhan dan melihat hijaunya hutan di bawah bukit.

Anda bisa menyaksikan matahari terbenam dan matahari terbit yang indah atau datang di malam hari. .sehingga Anda bisa mendapatkan pandangan yang jelas tentang bintang-bintang dan lampu-lampu kota yang indah.

Alamat: Patapan, Kecamatan Beber, Cirebon, Jawa Barat 45172 Jam buka: 24 jam Biaya masuk: Rp 5000. Biaya akomodasi Rp 100rb-500rb/malam.

Wisata Azimut Kaya Potensi Dan Daya Tarik

Destinasi wisata baru di Cirebon ini didesain untuk anda yang ingin bersantai, berfoto dan bermain di taman yang unik dan asri.

Di sini kamu dan temanmu bisa mencoba banyak balapan seru. Mulailah dengan mengendarai sepeda, flying fox, ATV, dan lainnya.

Oh iya, Batu Lawang itu katanya pintu ke tempat lain lho karena beda dari yang lain.

Wisata Di Kota Cirebon: 12 Destinasi Wajib Dikunjungi

Alamat: Betta, Kec. Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat 45161 Jam Buka: Setiap Hari 07:00 – 17:00 Biaya Masuk: Rp 5.000 (weekdays) – Rp 10.000 (liburan)

Rw 8 Merbabu Asih Kota Cirebon Ikuti Lomba Desa Wisata Jawara Jawa Barat

Tempat wisata Cirebon lainnya yang wajib dikunjungi adalah Nilem Energy. Destinasi wisata populer dengan keindahan Instagrammable, cocok untuk kamu yang suka mencari foto cantik.

Salah satu daya tarik dari danau ini adalah airnya yang jernih dan bersih, sehingga sering disebut Telaga Biru.

Ada banyak spot foto dan jalan-jalan di sini yang bisa Anda coba bersama rombongan wisata Anda. Apa yang harus dilakukan? Ingin mampir ke Telaga Nilem?

Nah, ada sebuah pantai di Cirebon yang bernama Pantai Kejawanan. Pantai ini memiliki sunset yang tidak seindah pantai lainnya.

Tempat Wisata Cirebon Yang Wajib Anda Kunjungi Tahun Ini

Alamat : Pegambran, Lemahwungkuk, Cirebon, Jawa Barat Jam buka : 09.00 – 17.00 Tarif masuk : Rp 2.000, sewa motor Rp 15.000-30.000.

Ingin berwisata ke tempat-tempat dengan nilai sejarah yang menarik di Cirebon? Coba kunjungi Setu Sedong di Desa Sedong Lor.

Situ Sedong diyakini dibangun antara tahun 1918-1921 untuk mengolah lahan pertanian dan sekitarnya. Tempat ini sekarang dibuka sebagai taman umum.

Wisata Di Kota Cirebon: 12 Destinasi Wajib Dikunjungi

Daya tarik tempat ini adalah tempatnya yang tenang dan nyaman serta pemandangan yang indah dibalik gunung Ciremai yang menawan. Bosan mengemudi? Coba sewa perahu kecil atau perahu kayuh di sini.

Tempat Wisata Tersembunyi Di Cirebon Tahun 2023, Paling Estetik Dan Instagramable

Alamat : Sedong Lor, Sedong, Cirebon, Jawa Barat. Jam Buka: 24 Jam Harga Tiket Masuk: Gratis, Tiket: Rp5.000 – Rp10.000

Pesona tempat ini terletak pada keindahan alamnya dan minyak kayu putih yang tidak biasa untuk daerah tersebut.

Bau minyak kayu putih? Ya, jangan heran karena tempat ini sendiri merupakan hutan kayu putih dengan gunung di belakangnya.

Alamat: Desa Ciwaringin, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Jam buka: 08.00 – 18.00 Biaya masuk: Rp10.000, tiket Rp2.000 – Rp5.000

Ciayu Majakuning Diprediksi Jadi Destinasi Wisata Teramai Di Jabar

Telaga Remis merupakan destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Ada banyak kegiatan keluarga yang bisa dilakukan bersama, seperti memancing dan jalan bebek.

Alamat: Caduela, Kech. Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45559 Jam Buka : 09.00 – 16.00 Tarif Masuk : Rp 10.000 – Rp 15.000

Hal ini dikarenakan Desa Wisata Cikahang memiliki lingkungan hijau yang asri, sehingga udaranya masih segar. puas?

Wisata Di Kota Cirebon: 12 Destinasi Wajib Dikunjungi

Alamat: Cikahang, Kec. Dukuntang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat Jam Buka: 24 jam Harga Tiket Masuk: Tiket masuk gratis, cukup bayar parkir (jika membawa mobil sendiri).

Destinasi Wisata Favorit Dan Terbaru Di Lembang Untuk Libur Lebaran, Mulai Dari Kafe Hingga Wisata Alam

Taman ini merupakan tempat bersejarah di Cirebon dan menjadi tempat favorit banyak wisatawan.

Menurut sejarah, tempat ini pernah menjadi tempat latihan prajurit Kesultanan Cirebon dan rumah sakit, sehingga taman ini memiliki nilai sejarah yang tinggi.

Alamat: Sunyaragi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45132 Jam Buka: 08.00 – 17.30 Tarif Masuk: Rp 10.000

Alamat: Jl. Jos Sudarso no. 1, Lemahwungkuk, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat 45111 Jam Buka : 09.00 – 18.00 Tarif Masuk : Rp 65.000

Jalan Jalan Menikmati Wisata Di Cirebon Dan Sekitarnya

Alamat: Jalan Raya, Palimanan Barat, Kec. Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat 45161 Jam Buka : 07.30 – 17.30 WIB Tarif Masuk : Rp 15.000

Alamat: Jl. Kasepuhan no. 43, Kesepuhan, Kech. Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat 45114 Jam Buka: Setiap Hari 08:00 – 18:00 Tarif Masuk: Rp 20.000

Kalau ke Cirebon lagi, jangan lupa mampir ke Makam Sunan Gunung Jati di Gunungjati, Cirebon. Di sini Anda bisa melakukan wisata religi sambil mengikuti sejarah Sunan Gunung Jati di Cirebon.

Wisata Di Kota Cirebon: 12 Destinasi Wajib Dikunjungi

Alamat: Jl. Alun-alun Chiledug No. 53, Astana, Kech. Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat 45151 Jam buka : Senin – Sabtu 08:00 – 16:00, tutup pada hari Minggu Biaya masuk: Gratis, tapi ingat tip petugas.

Tempat Wisata Cirebon Rasa Bali Yang Lagi Hits

Nah itulah beberapa rekomendasi wisata yang bisa dikunjungi wisatawan di Cirebon. Apa yang harus dilakukan? Apakah menurut Anda pilihan Anda jatuh pada destinasi wisata?

Travel 10+ Daftar Makanan Terbaik di Surabaya yang Harus Kamu Coba, Makanan Terbaik yang Bikin Gak Puas! 28 Mei 2023 Wisata Perahu Kalimas Surabaya Hits Untuk Destinasi Liburan Akhir Pekan! May 27, 2023 Travel 15 Lampung Food Gift & Food Stuff Rekomendasi Yang Tak Boleh Dilewatkan! 25 Mei 2023 Tour 7 Desa Terbaik Dunia dengan Semua Tempat Rekreasinya 24 Mei 2023 Tour 18+ Destinasi Wisata Lamongan 2023 23 Mei 2023 Tour 15+ Destinasi Wisata Jalur Trenggalek Harus menempuh 22 Mei 2023 seperti Cipularebon dan Kuningan yang populer , malah kalah dari Bandung, Bogor, bahkan Sukabumi dan Garut. Namun bukan berarti jumlah wisatawan di Cirebon bisa dianggap remeh.

Padahal, banyak tempat wisata di sekitar Cirebon yang masuk dalam kategori keren, asyik, dan indah. Beberapa di antaranya bahkan memiliki panorama dan pemandangan alam yang luar biasa indah. Mengingat kekayaan dan keindahan yang dimilikinya, sepertinya sulit untuk memasukkan Cirebon dan kota-kota sekitarnya ke dalam bucket list Anda selanjutnya.

Tempat wisata Cirebon dan sekitarnya di bawah ini dijamin akan menggoda Anda dan dapat meyakinkan Anda untuk berkunjung sekaligus mendapatkan pengalaman yang menyenangkan saat keberangkatan. Ayo pergi!

Study Tour Siswa Angkatan Pertama Mi Pgm Kota Cirebon

Wisatawan Cirebon sama dengan Goa Sunyaragi. Destinasi wisata ini sangat menarik untuk dikunjungi karena banyak hal menarik untuk disaksikan, mulai dari foto Instagram hingga situs budaya yang wajib dilihat.

Gua Sunyaragi juga menjadi salah satu tempat wisata di Cirebon yang wajib anda kunjungi karena merupakan tempat wisata asing bagi kota ini. Dijamin semua mobil touring yang ada di luar sana tidak akan mengecewakan Anda.

Ya, ada sebuah danau yang menarik untuk dikunjungi di Cirebon karena merupakan bagian kecil dari Danau Toba dan Pulau Samosir yaitu Setu Patok.

Wisata Di Kota Cirebon: 12 Destinasi Wajib Dikunjungi

Hal yang menarik dari tempat wisata di Cirebon ini adalah keteduhan alamnya yang asri dan latar pegunungan yang asri. Hutan Pulau Situ Gunung di tengah danau juga wajib dikunjungi.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Cirebon, Instagramable Cocok Buat Berakhir Pekan

Salah satu daya tarik Cirebon adalah Batu Lawang Rock. Tak hanya berdiri kokoh di tengah perkebunan, banyak tempat yang juga Instagrammable.

Letaknya yang tersembunyi dan jauh dari jangkauan peradaban membuat batu karang ini masih memiliki kealamian yang masih terjaga. Cuaca dan udaranya yang sejuk mirip tanah air di samping keunikan salah satu tempat wisata di Cirebon. Ayo pergi!

Pegunungan di dua kawasan yaitu Kuningan dan Majalengka ini memiliki sisi eksotis dan misterius tersendiri yang membuatnya menarik untuk dijelajahi.

Dengan ketinggian lebih dari 3.000 meter di atas permukaan laut, gunung Stratovolcano ini menjadi favorit untuk didaki, bukan hanya karena jalurnya yang sangat mudah, terutama dari jalur Palutungan, tetapi juga karena nuansa alam yang indah yang bisa Anda lihat. Di sana.

Daftar Tempat Wisata Di Cirebon Terfavorit Tahun Ini

Bagi yang ingin berlibur dengan cara yang tidak biasa bisa mencoba olahraga paralayang di Majalengka yang juga bisa menjadi cara menarik lainnya.

Di kawasan paralayang, Anda bisa melakukan aktivitas paralayang dengan membayar Rp 350.000 per orang melalui sistem reservasi. Bayangkan bisa melompat, terbang bersama burung sambil menikmati pemandangan alam yang indah, dijamin bikin ketagihan.

Salah satu tempat wisata di Cirebon dan kota-kota lain di sekitarnya adalah Gunung Sivaru. Tak hanya mengungkap pemandangan indah, banyak spot selfie juga sayang untuk dibuang.

Wisata Di Kota Cirebon: 12 Destinasi Wajib Dikunjungi

Daya tarik utamanya adalah panorama langit dan pemandangan indah Majalengka. Dominasi pepohonan hijau di lingkaran menjadikannya latar belakang yang bagus untuk digunakan sebagai latar foto Anda.

Tempat Wisata Jawa Barat Populer Yang Wajib Dikunjungi

Salah satu hal terpenting adalah melihat kejadian dari atas. Salah satu tempat wisata di dalam dan sekitar Cirebon yang menimbulkan kesan tersebut adalah Ipucan, Kuningan.

Di sini Anda tidak hanya bisa merasakan udaranya, tetapi juga melihat daya tarik tersendiri. Destinasi wisata ini juga memiliki pilihan untuk menginap di luar ruangan melalui lokasi glamping yang tersedia. Saya ingin mencoba?

Sistem irigasi subak tidak hanya tersedia di Bali. Di Majalengka, sistem pengairan terasering juga sangat cantik lho!

Situs ditunjukkan di daerah Panyaweuyan, Argapura, di mana seluruh gunung telah diubah menjadi sawah dengan sistem irigasi berundak. Yang membuatnya istimewa adalah jarak antar sawah serta perpaduan warna alam yang ada. Instagramable banget gan!

Tempat Wisata Di Majalengka: 19 Paling Populer (jangan Sampe Terlewat)

Apa berlebihan menyebut Situ Wulukut Ranu Kumbolo Kuningan? Mungkin jika dilihat dan dibandingkan secara langsung, kedua tempat tersebut memiliki sedikit perbedaan.

Situ Wulukut juga memiliki pemandangan yang indah, ditambah kolam yang asyik untuk dinikmati sambil bersantai. Untuk mencapai tempat ini akan membutuhkan usaha yang tidak mudah karena tempat persembunyiannya. Namun ketika Anda sampai di tempat itu, Anda akan melihat sebuah kolam dengan dinding pepohonan hijau dan

Tulisan mengenai Wisata Di Kota Cirebon: 12 Destinasi Wajib Dikunjungi dapat Anda temukan di wartasembada.com.