Wisata Di Pangalengan Bandung: 7 Tempat Wajib Dikunjungi

Wisata Di Pangalengan Bandung: 7 Tempat Wajib Dikunjungi – Bandung Selatan sangat kaya akan tempat wisata dan keharuman alam. Salah satu yang paling populer adalah di kawasan Panlangengan. Ada banyak wisata di Pangalengan yang menarik untuk dikunjungi.

Jadi, jika Anda tinggal di Bandung Selatan Provinsi Jawa Barat, jangan lupa untuk mengunjungi Pangalengan dan kunjungi tempat ini.

Wisata Di Pangalengan Bandung: 7 Tempat Wajib Dikunjungi

Wisata Di Pangalengan Bandung: 7 Tempat Wajib Dikunjungi

Tempat wisata di Pangalengan sangat biasa-biasa saja. Kecantikannya benar-benar menarik semua mata yang memandangnya.

Rekomendasi Wisata Murah Di Pangalengan

Lantas apa saja tempat terbaik dan terpopuler untuk dikunjungi di Pangalengan? Mari kita lihat daftar lengkapnya di bawah ini.

Jika Anda sedang menginap di Panlangengan dan ingin melihat pemandangan matahari terbit yang indah, Anda harus mengunjungi tempat wisata ini. Sunrise Point Cukul Pangalengan membuat Anda serasa berada di atas awan.

Anda bisa dengan mudah menikmati pemandangan alam yang indah bak lukisan sambil menikmati udara segar di atas ketinggian.

Anda bisa berkemah di sini untuk menikmati matahari terbit. Bagi yang tidak memiliki perlengkapan camping, tersedia tempat untuk menyewa tenda.

Taman Langit Pangalengan, Tempat Rekreasi Dan Camping Di Bandung Yang Sempat Viral Di Media Sosial

Jawa Barat sangat kaya akan perkebunan teh yang menyuguhkan pemandangan menakjubkan. Perkebunan teh Malabar wajib dikunjungi.

Pastinya sudah terbayang kan keindahan tempat-tempat wisata tersebut? Tentunya banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini, bahkan dari luar Jawa Barat.

Padahal, Situ Cileunca merupakan danau buatan dengan luas 1440 hektar. Meski demikian, tempat wisata desa Pangalengan di Wanasar ini masih mampu menawarkan keindahan yang unik bagi para pengunjungnya.

Wisata Di Pangalengan Bandung: 7 Tempat Wajib Dikunjungi

Selain itu, Anda akan dapat menikmati sunset dan sunrise di pinggir danau dengan panorama yang indah.

Wisata Pangalengan Yang Keren Dan Instagramable Banget

Jika lelah atau bosan dengan rutinitas sehari-hari, sebaiknya singgah sejenak di pemandian air panas di Cibolang. Pastinya segala penat Anda akan langsung hilang saat berendam di air panas tempat ini.

Saran wisata Panlangengan ini berasal dari Gunung Windu. Sebab, airnya mengandung mineral dan belerang yang sangat baik untuk kesehatan kulit dan tubuh.

Anda dapat pergi ke Peternakan Rusa Kertamanah untuk berjalan melalui ruang terbuka yang indah sambil melihat rusa.

Letaknya di Taman Nasional Hutan Juanda yang menjadi rumah koleksi dan penangkaran rusa di Jawa Barat.

Destinasi Wisata Pangalengan Bandung Yang Menyuguhkan Panorama Alam Menakjubkan Dan Menyejukkan

Anda bisa memberi makan rusa sampai kenyang dan puas. Tentunya liburan Anda akan semakin menyenangkan.

Wisata ini menampilkan keindahan pegunungan tinggi dan perkebunan teh yang sangat asri dan segar. Ini jelas merupakan tempat yang bagus untuk bersantai setelah hari yang sibuk.

Tak hanya cantik, berbagai aktivitas juga bisa Anda lakukan selama menginap di Wayang Windu Panenjoan.

Wisata Di Pangalengan Bandung: 7 Tempat Wajib Dikunjungi

Misalnya bersepeda di Rattapark dan hiking. Bahkan, Anda bisa melihat keindahan sunset di tempat ini meski dengan orang terdekat.

Nusa Manona Pangalengan Tiket, Daya Tarik Dan Lokasi

Anda bisa mengunjungi hutan pinus Rahong untuk menikmati pemandangan alam yang sangat indah dan menyejukkan mata. Nuansanya sangat sejuk, sehingga siapapun bisa merasa nyaman di tempat ini.

Salah satunya adalah perkemahan yang sangat seru di hutan pinus yang lebat ini. Jangan khawatir, tiket masuk ke tempat ini sangat murah.

Pangalengan sudah dikenal sebagai sentra produksi susu terbaik di Indonesia. Salah satunya tentu saja di Pangelengan. Obyek wisata ini dikelola oleh PT. Ultra Dairy atau Ultra Ranch di Bandung Selatan.

Anda dapat dengan mudah menemukan sapi yang berbeda dari kecil hingga besar. Tidak hanya itu, Anda juga akan mendapatkan berbagai pengetahuan, terutama tentang proses produksi susu. Sangat menarik, bukan?

Taman Langit Pangalengan Bandung

Ketinggian gunung ini hanya 2194 meter, jadi sebaiknya jalan kaki bersama teman-teman. Meskipun sangat cocok untuk pemula.

Meski tidak terlalu tinggi, Anda bisa menikmati pemandangan yang sangat menakjubkan. Anda tidak akan menyesal mengunjungi tempat wisata ini. Jangan lupa ajak orang terdekatmu untuk ke sini.

Tempat wisata berikutnya yang bisa Anda kunjungi di Panlangengan adalah Air Terjun Penganten. Ini adalah air terjun dengan dua aliran dengan pengantin wanita. Tanahnya benar-benar indah.

Wisata Di Pangalengan Bandung: 7 Tempat Wajib Dikunjungi

Tidak hanya itu, Anda juga bisa berenang di air sambil menikmati air terjun.

Destinasi Wisata Alam Di Pangalengan Yang Wajib Dikunjungi

Destinasi wisata ini merupakan kota dengan arsitektur khas Jerman. Konon kota ini sering dijadikan lokasi syuting film horor Indonesia. Anda jelas telah melihat salah satu berita utama.

Bukan itu saja. Anda juga akan menemukan Perkebunan Teh Cukul tidak jauh dari properti. Bahkan ada danau yang bisa dilihat tak jauh dari Gedung Putih Cukul.

Kampung Singkur menawarkan lingkungan alam yang sangat asri dan menarik. Anda pasti akan terkejut. Selain itu, tempat wisatanya juga banyak. Mulai dari flying fox, paintball, tubing trip hingga rafting.

Anda juga bisa berfoto di tempat ini karena banyak tempat yang indah untuk berfoto. Tentu saja, Anda dapat mengunggahnya ke berbagai jejaring sosial Anda. Pasokan Pakan Terbaik.

Tempat Wisata Alam Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Sekilas riung gunung memiliki corak yang mirip dengan wayang panenjoan, namun bedanya corak riung gunung berbeda. Jembatan di atas perkebunan teh membuat tempat wisata ini menjadi tempat foto yang sempurna.

Butuh spot foto yang Instagrammable? Anda bisa mencoba Situ Cihaniwung. Tempat wisata utama di Wanasuka, Pangelengan yang dikelilingi oleh kebun teh dan Sungai Cihaniwung yang indah akan membuat foto Anda semakin cantik.

Selain berfoto, Anda juga bisa menikmati minuman panas di lokasi. Jangan khawatir dengan panasnya, meski panas disini masih sangat dingin.

Wisata Di Pangalengan Bandung: 7 Tempat Wajib Dikunjungi

Tempat wisata di Pangalengan memang tidak ada habisnya. Anda harus mengunjungi salah satunya saat berada di sini.

Wisata Pangalengan Terbaru 2022 Paling Hits Yang Wajib Dikunjungi

Indonesia yang penuh gairah dan traveler yang suka berbagi inspirasi melalui tulisan. Mari kita bahas di kolom komentar…

Adalah publikasi online yang secara aktif meliput gaya hidup dan pariwisata Indonesia. Apakah Anda ingin bekerja sama? Hubungi kami melalui halaman ini. BANDUNGRAYA.ID- Inilah tujuh tempat wisata di Pangalengan Bandung yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke Jawa Barat.

Pangalengan Bandung menawarkan pemandangan yang indah dan suasana yang sejuk, sehingga banyak orang yang memilih kawasan ini untuk berlibur.

Setelah pertempuran kehidupan kota, Anda mungkin ingin meluangkan waktu untuk menyembuhkan diri sendiri untuk menyegarkan pikiran Anda melalui lingkungan yang indah dan santai.

Destinasi Wisata Di Pangalengan Yang Lagi Viral 2023

Baca juga: 3 Tempat Makan Terbaik di Cima, Panas dan Populer, Cocok Dipanggil Doi Eto

Jika Anda memutuskan untuk menghabiskan liburan di kawasan yang indah, simak saran tujuh tempat wisata di Pangalengan Bandung berikut ini.

Salah satu tempat indah di Pangalengan Bandung yang wajib Anda kunjungi adalah Nuansa Riung Gunung yang terletak di Pulosar Jawa Barat.

Wisata Di Pangalengan Bandung: 7 Tempat Wajib Dikunjungi

Anda juga bisa berkemah bersama keluarga di tempat ini dengan suasana kebun teh. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

Intip 7 Tempat Wisata Di Pangalengan Bandung Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan, Cocok Buat Self Healing!

Destinasi wisata yang satu ini bisa menjadi tempat kamu bisa refreshing saat berlibur. Hijaunya alam sekitar dapat memanjakan mata dan menenangkan pikiran.

Pangalengan Sky Park yang terletak di Jalan Cukul Sukaluyu, Bandung, Jawa Barat ini menawarkan panorama alam yang indah. Di tempat ini terdapat jembatan kayu sepanjang 400-700 meter dimana Anda bisa menikmati sunset, sunrise dan cloudscape dari ketinggian 1670 meter di atas permukaan laut.

Selain itu, pengunjung dapat mendirikan tenda untuk berkemah dan berfoto di depan lingkungan hijau yang damai.

Tempat wisata di Pangelengan selanjutnya yang wajib anda kunjungi adalah Wayang Windu Panenjoan. Lokasi berada di kota Banjarsar, Bandung, Jawa Barat, dengan udara yang segar dan sangat nyaman.

Tempat Wisata Di Pangalengan Bandung, Cek Tempat Wisata Situ Cileunca Dan Harga Tiket Masuknya

Tempat wisata unik ini membutuhkan kendaraan yang kuat untuk mendaki bukit karena terletak 1.800 mdpl.

Nama Nimo Highland dipilih karena lokasinya yang berada di Bukit Nin atau Nin, tepatnya di Kecamatan Banjarsar, Pangelengan, Bandung.

Daya tarik utama tempat wisata ini adalah jembatan kaca sepanjang 150 meter yang mendominasi taman hijau dan sekitarnya dari bawah. Banyak pengunjung yang memotret pemandangan gunung dan danau di lokasi ini dengan hasil yang indah.

Wisata Di Pangalengan Bandung: 7 Tempat Wajib Dikunjungi

Anda bisa melihat keindahan kebun teh seluas 2000 hektar di tempat wisata di Pangalengan Bandung ini.

Wisata Di Pangalengan Bandung Selatan

Mulai dari ketinggian 1.550 mdpl, lanskap hijau Kebun Teh Malabar bisa menjadi gambaran estetika yang memanjakan mata dan indera.

Anda bisa berenang di kolam pantai dan merasa sejuk dan menyegarkan untuk menjernihkan pikiran.

Inilah tujuh tempat wisata di Pangalengan Bandung yang cocok untuk self healing dan bisa Anda kunjungi saat liburan bersama keluarga.***

5 resort di Ciwidey yang sangat asri dan sejuk – dengan kebun teh dan pemandian air panas

Taman Langit Pangalengan Bandung, Cocok Untuk Camping Dengan Keluarga

Ramalan Zodiak Kartu Tarot Hari Ini 1 Juni 2023: Cancer Lebih Beruntung, Gemini Butuh

Perhatian, BMKG keluarkan peringatan dini untuk 3 wilayah di Jawa Barat Apakah ada badai petir pada hari Sabtu, 3 Juni 2023? Anda tidak bisa melihat semua sisi wilayah Bandung. Selain Lembang dan Ciwidey, wisatawan kerap mengisi liburannya dengan mengunjungi tempat wisata di kawasan Panlangengan Bandung.

Terletak di bagian selatan Bandung. Pangalengan merupakan sentra pertanian, hortikultura dan peternakan. Itu membuat kabupaten Bandung semakin indah.

Wisata Di Pangalengan Bandung: 7 Tempat Wajib Dikunjungi

Beberapa tempat wisata di Pangalengan bisa dijadikan referensi liburan untuk menjaga kesehatan mental. Didominasi pepohonan hijau dan udara segar, pemilihan tempat wisata sangat santai. Nah, jika Anda sudah bosan dengan rutinitas, berarti sudah waktunya untuk melihat 11 tempat wisata terbaik di Pangalengan.

Rekomendasi Tempat Wisata Bandung

Tujuannya adalah kota wisata

Tempat wisata di kyoto yang wajib dikunjungi, tempat wisata di turki yang wajib dikunjungi, tempat wisata di vietnam yang wajib dikunjungi, tempat wisata bandung yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapore yang wajib dikunjungi, tempat wisata di jogja yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapura yang wajib dikunjungi, tempat wisata di hongkong yang wajib dikunjungi, wajib dikunjungi di bandung, tempat wisata di bali wajib dikunjungi, wisata bandung wajib dikunjungi, tempat wisata di taiwan yang wajib dikunjungi

Postingan perihal Wisata Di Pangalengan Bandung: 7 Tempat Wajib Dikunjungi bisa Anda baca di wartasembada.com.