Wisata Di Surabaya Barat: 5 Spot Terbaik

Wisata Di Surabaya Barat: 5 Spot Terbaik – Surabaya dikenal sebagai Kota Pahlawan. Julukan ini diberikan pada 10 November 1945 karena pertempuran sengit. Tapi sekarang Surabaya terlihat bagus karena turis lokal dan mancanegara memanfaatkannya sebagai pusat wisata.

Surabaya menjadi pilihan menarik bagi para pelancong yang merencanakan liburan akhir tahun bersama teman dan keluarga. Pasalnya, banyak tempat wisata yang kini menderita bahkan tempat wisata populer sekalipun.

Wisata Di Surabaya Barat: 5 Spot Terbaik

Wisata Di Surabaya Barat: 5 Spot Terbaik

Agar tidak penasaran, yuk simak 27 tempat wisata terkenal dan populer di Surabaya pada artikel berikut ini.

Tempat Bersejarah Di Surabaya Untuk Referensi Liburan Seru

Jangan lewatkan kesempatan ini saat berkunjung ke Surabaya. Kunjungi banyak tempat wisata populer. Apa pandangannya? Lihat rekomendasi kami di bawah ini.

Tempat pertama yang patut dikunjungi adalah Monumen Togo Palawan dan Museum 10 November. Di tempat ini, anak-anak diajak belajar tentang para pahlawan kemerdekaan Indonesia yang terjadi dalam perang 10 November 1945.

Tugu Peringatan Togo Palawan dan Museum 10 November buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 16:00 WIB Senin hingga Jumat dan mulai pukul 07:00 hingga 15:00 WIB pada hari Sabtu dan Minggu.

Mengenai harga tiket, pengunjung Togo-Palawan Memorial and Museum pada 10 November akan dikenakan biaya sebesar INR 5.000 per orang. Namun, pelajar dan mahasiswa yang memiliki kartu pelajar atau student card gratis atau gratis.

Destinasi Wisata Terbaik Di Lamongan, Jawa Timur Untuk Liburan Mei 2023

Alun-alun Surabaya merupakan gedung baru yang selesai dibangun pada tahun 2020 oleh Pemerintah Kota Surabaya. Di tempat ini, ditaker bisa melihat pameran seni, berfoto, mengagumi air mancur atau sekedar bersantai menikmati suasana siang hari di Surabaya.

Alun-alun Surabaya buka setiap hari mulai pukul 07:00 hingga 21:00 WIB. Tiket masuk gratis, jadi jangan khawatir tentang harga tiket.

Salah satu atraksi paling populer di Surabaya adalah Monumen Kapal Selam. Menurut situs bappeko.surabaya.go.id, tugu tersebut dibangun sebagai pengingat akan kehebatan Indonesia sebagai negara bahari.

Wisata Di Surabaya Barat: 5 Spot Terbaik

Bagi yang ingin melihat Surabaya dengan cara berbeda, wisata perahu Kalimas adalah pilihan yang tepat. Di sini, pengunjung diajak naik perahu sambil menyaksikan bayang-bayang cahaya lampion di sepanjang jalan.

Spot Wisata Surabaya Yang Murah Tapi Tidak Murahan

Namun, wisata perahu Klims terbagi menjadi dua rute yaitu rute “Submarine Memorial – SIOLA” dan rute “Achievement Park – Museum Pendidikan”. Karena rute yang berbeda, harga tiket juga tidak sama.

Harga tiket kapal selam jalur SIOLA Rp 10.000,- per orang dan harga tiket jalur Taman Prestasi-Museum Pendidikan Rp 4.000,- per orang. Keduanya memiliki jam buka yang sama, mulai pukul 15.00 hingga 21.00 WIB.

Pemberhentian lain di Surabaya adalah Taman Hiburan Pantai Cangeran atau Pantai Cangeran. Tempat ini mengajak keluarga dan sahabat untuk bermain di pantai sambil menikmati berbagai fasilitas seperti taman bermain, gazebo, paviliun, lapangan voli, dan pasar souvenir.

Taman Hiburan Pantai Kangerran buka setiap hari mulai pukul 07:00 hingga 16:00 WIB. Biaya masuknya adalah Rp 10.000 per orang.

Spot Foto Di Surabaya Terbaru Dan Kekinian

Kebun Binatang Surabaya adalah tujuan wisata populer lainnya. Itu penuh dengan mobil mainan seperti kelelawar buah, bom mobil, kesenangan binatang dan cerita binatang.

Biaya masuk ke Kebun Binatang Surabaya adalah Rp 15.000 per orang, tetapi anak-anak dengan tinggi badan di bawah 85 cm gratis. Namun, ada biaya tambahan untuk beberapa tur, seperti:

Oh ya, patung babi dan beruang simbol kota Surabaya berdiri di depan Kebun Binatang Surabaya. Jadi pastikan Anda tidak melewatkan atraksi ini.

Wisata Di Surabaya Barat: 5 Spot Terbaik

Surabaya North Barrage merupakan destinasi wisata baru bertema wisata bahari. Menurut Tourism.surabaya.go.id, bangunan yang dibuka sejak 2016 ini menawarkan pemandangan matahari terbenam yang indah di siang hari, serta selat Madura, Jembatan Suramadu, dan aktivitas perahu. Di Pelabuhan Tanjung Prak.

Spot Foto Malam Hari Di Surabaya Yang Menarik

Selain itu, Anda juga bisa menyantap aneka makanan lezat, membeli oleh-oleh khas Surabaya dan menikmati sunset di tepi pantai. Namun, Anda harus membayar Rp 50.000 untuk mendapatkan voucher makanan atau minuman tersebut.

Ekowisata Mangrove berada di pesisir timur Surabaya yaitu Desa Longkot Wonoroho, Kecamatan Longkot, Kota Surabaya. Di sini Anda bisa menikmati suasana alam hutan bakau yang ditanam di sekitar muara sungai.

Anda bisa menyusuri hutan bakau dengan dua cara: berjalan kaki dan dengan perahu bermotor. Biaya perahu motor adalah Rp 20.000 per orang dewasa dan Rp 10.000 per anak.

Surabaya memiliki masjid yang dibangun dari perpaduan budaya Tionghoa dan Islam, yaitu Masjid Muhammad Cheng Fu. Salah satu keindahan dari masjid ini adalah desain bangunannya yang mirip kelenteng, yang sangat kental nuansa Tionghoanya.

Rekomendasi Tempat Wisata Surabaya Terbaik

Masjid Muhammad Chang Ho dibuka pada 13 Oktober 2002. Sebagai referensi, masjid ini dibangun oleh Institut Islam Tionghoa Indonesia (PITI) untuk menghormati laksamana muslim Tionghoa Chen Fu yang datang ke Indonesia pada tahun 1410 dan 1416.

Jembatan Suramado adalah salah satu simbol kota Surabaya yang paling terkenal. Sore harinya Anda bisa menikmati sunset dengan view Jembatan Surmado yang indah.

Apalagi pada malam hari, lampu-lampu Jembatan Surmado bersinar dan menakuti para pemudik. Namun, perhatikan bahwa berhenti dan mengambil gambar di jembatan tidak diperbolehkan karena berbahaya.

Wisata Di Surabaya Barat: 5 Spot Terbaik

Selain Jembatan Surabaya, ada satu lagi jembatan terkenal di Surabaya bernama Surabaya. Di sisi lain, jembatan ini dibuka pada 6 Juli 2016 dan menghubungkan Jembatan Saroboyo dengan kawasan pesisir Kangeron.

Tempat Wisata Di Sumba Terbaru Yang Sedang Hits

Jika cuaca bagus, dari atas jembatan kereta bawah tanah Anda bisa melihat Jembatan Surmado yang berdiri kokoh. Jangan kaget. Banyak penduduk lokal dan turis menyempatkan diri untuk berfoto di pinggir jalan, namun hati-hati karena bisa berbahaya.

Salah satu taman di Surabaya yang sering dikunjungi masyarakat adalah Taman Surabaya. Lokasi taman ini berseberangan dengan Brick Fish Center (SIB) di Jalan Pantai Kenjaran, Distrik Berk, Surabaya.

Dengan luas 11.000 meter persegi, Anda dapat berolahraga, bermain bersama anak-anak Anda, bersantai dan menikmati segala macam aktivitas. Ya, Taman Surobuyo juga memiliki patung-patung Surobuyo yang terkenal.

Surabaya juga memiliki taman hiburan. Namanya adalah tanah Atlantis. Di sini, Anda bisa mengajak keluarga dan teman untuk mencoba berbagai atraksi seperti Dino Land, Ice Palace, Candle Palace, Wave Swingers dan Diorama.

Hotel Dengan Pemandangan Kota Terbaik Di Surabaya

Atlantis Land di Jalan Skorillo No. terletak di 100, Skurilo Baru, Kecamatan Bulak, Surabaya. Atraksi ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 18.00 WIB.

Ya, harga tiketnya adalah Rp 100.000 pada hari kerja (Senin sampai Jumat) dan Rp 125.000 pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional. Anak-anak di bawah 85 cm – gratis atau gratis.

Food Junction Grand Pakwon merupakan salah satu destinasi kuliner di Surabaya. Dibuka pada tahun 2015, tempat ini menawarkan lebih dari 100 makanan dan minuman berbeda untuk dinikmati bersama teman dan keluarga.

Wisata Di Surabaya Barat: 5 Spot Terbaik

Kelenteng Sangar Agung atau dikenal juga dengan Kelenteng Hang San Thanh merupakan tempat pemujaan bagi pemeluk tiga agama sekaligus sebagai objek wisata. Pagoda yang dibangun pada tahun 1999 ini merupakan patung Diguan Am setinggi 20 meter di tepi laut.

Rekomendasi Wisata Malam Surabaya Yang Wajib Dikunjungi!

Masjid Al Akbar Surabaya (MAS) adalah salah satu masjid paling terkenal di Kota Pahlawan. Menurut situs resmi masjidalkbar.or.id, masjid ini merupakan salah satu masjid terbesar di Indonesia, bangunannya dibangun di atas lahan seluas 11,2 hektar dan mampu menampung 30.000 jamaah.

Pembangunan masjid dimulai pada 4 Agustus 1995 dan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wakil Presiden Teri Sutrisnu saat itu. Dan pada tanggal 20 November 2000, presiden keempat Indonesia, KH Abdul Rahman Wahid, meresmikan Masjid Al-Akbar di Surabaya.

Surabaya juga memiliki sebuah pura bernama Pura Agung Jagat Karana. Pembangunan candi dimulai pada tahun 1968 dan diresmikan pada tanggal 29 November 1969, bertepatan dengan Hari Raya Saraswati Hindu.

Hutan Bambu Kapiti atau dikenal juga dengan Taman Bambu Surabaya merupakan salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh penduduk lokal maupun wisatawan. Banyak orang mengambil foto karena pemandangannya yang indah, dan Hutan Bambu Capti sering dijadikan lokasi foto prewedding.

Berburu Spot Foto

Museum Bank Jawa merupakan salah satu bangunan bersejarah di Surabaya. Museum tiga lantai ini menampilkan sejarah sistem perbankan Indonesia, serta koleksi foto lama Surabaya dan uang kuno.

Museum ini merupakan museum yang baru dibuka pada tanggal 13 Mei 2015. Museum Singa Surabaya menampilkan berbagai koleksi seni dan budaya yang berkaitan dengan Surabaya. Sebagai catatan tambahan, bangunan ini merupakan salah satu bangunan cagar budaya yang dulunya bernama Gedung Jalan Putih.

Daya tarik Surabaya selanjutnya adalah patung Buddha berwajah empat. Di sini Anda bisa melihat patung Buddha duduk di singgasana dalam bangunan mirip pagoda. Karena ada empat halaman, halaman depan memiliki pemuliaan depan dan tangan.

Wisata Di Surabaya Barat: 5 Spot Terbaik

Menurut situs web tourism.surabaya.go.id, empat wajah Buddha mewakili empat sifat agung Buddha: welas asih, kemurahan hati, keadilan, dan meditasi. Patung Buddha ini juga mirip dengan patung Buddha di Bangkok, Thailand.

Desa Wisata Surabaya

Di kota Surabaya yang berkembang dan modern terdapat desa Pinel yang bersejarah. Tempat ini menjadi saksi bisu perjuangan rakyat Surabaya mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Kampung Pinelli juga menyimpan sejumlah bangunan bersejarah, mulai dari Langgar Dukor Kayo, rumah bergaya kolonial, Bang Karno, Rumah Singgah Bang Tomo hingga Makam Mba Piteno dan Mba Dimo.

Jalan Tunjang merupakan salah satu jalan di Surabaya yang memiliki sejarah penting. Jalan Tonjang, awal abad ke-20

Spot instagramable di surabaya, spot foto di surabaya barat, spot wisata di bali, spot wisata di bandung, spot foto terbaik di surabaya, spot foto surabaya barat, spot wisata surabaya, spot wisata di jogja, spot foto di surabaya, spot terbaik di bromo, spot wisata di jakarta, spot terbaik di bali

Pembahasan perihal Wisata Di Surabaya Barat: 5 Spot Terbaik bisa Anda baca di wartasembada.com.