Wisata Garut Air Panas: 7 Tempat Hangat

Wisata Garut Air Panas: 7 Tempat Hangat – Pemandian Air Panas Garut – Garut merupakan destinasi wisata yang dapat menampilkan keindahan alam terbaik. Atas kecantikannya Garut mampu mendapatkan gelar Swiss Van Yav. Bahkan pada masa penjajahan Belanda, tempat ini disebut sebagai tujuan wisata kelas dunia.

Di sisi lain, Garut juga terkenal dengan sumber air panasnya yang banyak. Sebut saja Pemandian Air Panas Singang dari Darajat Pass, Sabda Alam Water Park. Bagi yang mencari resort dengan budget terbatas, 7 Pemandian Air Panas Garut ini bisa jadi jawabannya.

Wisata Garut Air Panas: 7 Tempat Hangat

Wisata Garut Air Panas: 7 Tempat Hangat

Penduduk Garut dan sekitarnya tentu sudah tidak asing lagi dengan nama Darajat Pass. Konon pergi ke Gara bukannya Darajat Pass kurang asyik.

Pemandian Air Panas Cipatuh,wisata Tersembunyi Di Tasikmalaya

Terletak sekitar 56 menit dari pusat kota Garut, Darajat Pass dianggap sebagai tempat yang ideal bagi wisatawan karena memiliki banyak pondok, area pemandangan, ruang terbuka, dan mata air panas.

Karena itu, pada hari libur, tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Nah, bagi yang ingin berendam air panas dan bersantai, ada Darajat Pass. Daerah ini juga seperti sumber air panas.

Darajat Pass memiliki empat kolam yang masing-masing menggunakan air panas. Air tersebut berasal dari panas bumi atau dikenal dengan geothermal. Keadaan ini tidak lepas dari keberadaan gunung api aktif di Mt.

Tidak hanya terasa hangat, tetapi juga memiliki kolam yang mengandung belerang. Belerang sendiri dikenal baik untuk kulit. Benar, belerang dikenal dengan baunya yang menyengat, sehingga bisa menimbulkan masalah bagi yang tidak terbiasa.

Sukawening Garut Memiliki Tempat Wisata Pemandian Air Panas

Selain berbasah-basahan sambil menikmati keindahan alam, Anda juga bisa menikmati air yang menciptakan sensasi meluncur dari ketinggian. Jangan lupa juga ada ember besar untuk menuangkan banyak air.

Kegiatan lain yang dapat Anda lakukan di Darajat Pass selama liburan Anda adalah flying fox, quad biking, lompat trampolin, kuliner dan akomodasi di hotel terdekat.

Jika Bandung memiliki Kawah Putih CWD, Garu juga memiliki objek wisata serupa yaitu Kawah Talaga Bodas. Berjarak sekitar satu jam perjalanan dari pusat kota Garut, Kawah Talaga Bodas berada di ketinggian 1.512 meter di atas permukaan laut dan merupakan bagian dari Pegunungan Talaga Bodas.

Wisata Garut Air Panas: 7 Tempat Hangat

Keindahan Kawah Talaga Bodas sudah tidak diragukan lagi. Ketika Anda sampai di tempat ini, Anda akan disambut oleh sebuah danau kecil berwarna putih kehijauan. Sedangkan tepian danaunya dikelilingi pegunungan yang sejuk.

Berendam Di 10 Pemandian Air Panas Di Indonesia Dipercaya Bikin Bugar

Jika suhu udara setempat turun atau hanya hujan, udara akan menjadi lebih berat karena area tersebut akan tertutup kabut halus. Seperti kawah pada umumnya, danau ini juga mengandung belerang.

Tepat di sebelah kawah Anda akan menemukan sumber air panas alami. Di danau inilah pengunjung bisa menyelam dengan latar belakang kawah Talaga Bodas yang indah. Ini benar-benar pengalaman yang tidak akan Anda temukan di tempat lain.

Pengunjung tidak perlu lagi membayar untuk menyelam di sini, karena biaya tersebut sudah termasuk dalam tiket masuk Kawah Talaga Bodas. Puas berbasah-basahan, tersedia juga tempat perkemahan bagi yang ingin berkemah.

Gunung Papandian adalah salah satu gunung terindah di Jawa Barat. Hutan Mati dan Tegal Alun merupakan pesona Gunung Papandayan yang mampu membius siapa saja yang mengunjunginya. Daya tarik lain Gunung Papandayan adalah sumber air panas alami yang terletak di kaki gunung.

Tempat Pemandian Air Panas Garut

Jika Anda merasa lelah dengan rutinitas sehari-hari yang menguras tenaga dan pikiran, saatnya mengunjungi Gunung Papandayan dan rasakan nikmatnya berendam di pemandian alami. Di wilayah tersebut terdapat dua kolam renang besar dengan suhu air 30-40 derajat Celcius.

Air panas yang digunakan berasal dari mata air alami di celah Gunung Papandayan dan dialirkan ke danau melalui pipa. Secara khusus, air di sini mengandung belerang sehingga banyak wisatawan yang tertarik dengan manfaatnya.

Yang paling menarik adalah pemandangan danau. Dari area berenang, wisatawan bisa menikmati pemandangan perbukitan hijau yang indah. Selain itu, asap dari lubang berfungsi sebagai pemanis tambahan.

Wisata Garut Air Panas: 7 Tempat Hangat

Tersedia toilet dan ruang ganti untuk tamu yang ingin bersih-bersih setelah berenang. Yang berminat datang ke sini, butuh waktu sekitar 1 jam dari kota Garut menuju pemandian.

Wisata Taman Air Sabda Alam Garut

Sipanos adalah nama daerah Garut yang konon memiliki banyak sumber air panas. Aliran air panas di kawasan ini konon berasal dari Gunung Guntur.

Nah, salah satu kolam air panas yang terkenal di Sipanas adalah Kolam Sipanas Indah. Hotel ini terletak di Ranjuango, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut atau 22 menit dari pusat kota Garut. Lebih spesifik lagi, kolam renang Sipanas Indah terletak di sebelah Hotel Tirtaganga.

Kolam ini selalu ramai dikunjungi wisatawan pada hari libur. Saat ini, pada hari-hari biasa sering digunakan untuk pelajaran berenang bagi anak-anak sekolah. Ada dua kolam renang indoor, satu untuk dewasa dan satu lagi untuk anak-anak.

Kolam renang anak memiliki area ember besar yang akan meluap setiap kali penuh. Untuk pasangan yang ingin menyendiri, tersedia kabin dengan bathtub.

Serunya Main Air Panas Di Puncak Darajat Garut

Sabda Alam Water Park merupakan fasilitas umum yang disediakan oleh Sabda Alam Hotel & Resort. Mirip dengan Kolam Sipanas Indah, Sabda Alam Water Park terletak di Ranjuango, Targong, Garut, atau 21 menit dari Kota Garut.

Menariknya, suhu air di Sabda Alam Water Park tergolong hangat karena berasal dari sumber air panas alami Gunung Guntur. Jadi Anda tidak perlu khawatir masuk angin saat berenang atau bermain di kolam renang.

Selain keindahan alam, waterpark Sabda Alam dilengkapi dengan wisata air seperti kolam renang anak dengan kedalaman sekitar 30 cm, kolam dilengkapi seluncuran yang tidak terlalu tinggi sehingga aman untuk anak-anak. .

Wisata Garut Air Panas: 7 Tempat Hangat

Jika ingin tahu bagaimana rasanya menaiki ombak, cobalah bermain di kolam dengan enam level ombak. Ada juga kolam bergaya dinosaurus dengan seluncuran dan aliran air.

Cipanas Pasir Jengkol Garut, Wisata Air Bergaya Infinity Pool

Tidak jauh dari Kolam Renang Sipanas Indah terdapat Kolam Renang Overtime Curing yang juga menawarkan Jacuzzi. Alamat lengkap Jalan Ray Sipanas No. 16, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.

Tambahan waktu untuk perawatan. Kedalaman air di kolam renang bervariasi mulai dari 50 cm hingga 140 cm Kolam renang anak memiliki perosotan sebagai sarana bermainnya. Kamar lain di sini adalah ruang tamu, kamar mandi, kamar mandi, dan ruang ganti.

Pemandian air panas lain di Garut yang terletak di Sipanas adalah Kolam Singang. Dibandingkan lokasi sebelumnya, pembangunan di kawasan ini terkesan sederhana. Selain itu, suhu air di pemandian air panas Ciegang jauh lebih tinggi dari yang lain.

Keistimewaan lainnya adalah kolam di tempat ini seperti cabana pribadi. Umumnya wisatawan yang berkunjung ke pemandian air panas Singang ini mencari pengobatan penyakit kulit, rematik dan nyeri tulang.

Berendam Dan Menikmati Garut Di Banyu Alam Resort Cipanas

Inilah 7 mata air Garut yang bisa Anda kunjungi saat berlibur. Untuk mendukung perjalanan Anda ke Garut, Anda dapat menggunakannya untuk memesan hotel dan memesan tiket hotel. Selamat berlibur! Liburan ke Harut, Jawa Barat belum lengkap rasanya jika belum mencoba berendam di pemandian air panas di tengah kota di kaki Gunung. Mandi di sumber air panas belerang alami dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit. Jika Anda sedang merencanakan liburan ke Garu, 5 pemandian air panas ini patut dicoba.

Bisa dikatakan kawasan Sipanas merupakan hot spot paling populer di Garuta. Tempat ini paling dekat dan paling mudah diakses oleh pengunjung. Kecamatan Sipanas hanya berjarak 7 kilometer dari pusat kota (alun-alun) Garut. Jika Anda datang dari Bandung, jaraknya sekitar 60 kilometer.

Sipanas terletak di kaki Gunung Guntur, sebuah gunung berapi kecil di dalam kota. Pemandian air panas yang mungkin Anda sukai adalah Hotel Sambar Alam di Sipanas yang letaknya sangat strategis yaitu Jalan Raya Sipanas. Resor ini memiliki fasilitas seperti kolam renang umum, restoran, lima kamar mandi, dan hotel.

Wisata Garut Air Panas: 7 Tempat Hangat

Kamar mandi Sumber Alam juga sangat private. Fasilitasnya juga lengkap seperti handuk dan sabun. Anda bisa berenang bersama teman selama 15 menit dengan minimal 3 orang.

Wisata Papandayan Mulai Bergeliat Lagi, Berendam Air Panas Jadi Incaran

Untuk beberapa alasan, mandi tidak dianjurkan bagi orang yang menderita penyakit kulit, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan epilepsi.

Jika Anda lapar dan membutuhkan makanan ringan dan minuman segar, tempat ini menawarkan makanan dan minuman seperti milkshake, kentang goreng, dan sosis. Hanya dengan merogoh kocek 40.000 rupiah per kamar, tubuh yang lelah akan pulih kembali dengan masuk ke dalam air panas Sumber Alam. Pemandian ini buka mulai pukul 11.00 hingga 22.00 WIB.

Setelah lelah berkeliling Garut seharian, Anda bisa bersantai di hot tub di Komplek Wisata Darajat Garut yang letaknya dekat dengan pusat kota Garut dan mudah dijangkau.

Di sini Anda bisa menikmati sumber air panas alami di ketinggian perbukitan hijau. Sensasinya sangat berbeda dengan sipan yang letaknya di posisi bawah.

Alamat Dan Harga Tiket Pemandian Air Panas Banyu Anget Pacitan

Keunggulan dari puncak Darajat ini adalah letaknya yang berada di atas sehingga pemandangannya sangat bagus. Saat tidak ada kabut, Anda bisa melihat kota Garut dan Gunung Sikure.

Di sini Anda bisa berswafoto dengan latar belakang ladang pertanian yang hijau. Bagi pemburu sunrise, tempat ini sangat bisa dilakukan.

Selain menikmati pemandangan yang indah, Anda juga bisa bermain air boma atau sekedar berendam air panas. Ada biaya masuk sebesar Rp 20.000 per orang. Anda dapat menikmati sentuhan air hangat di udara dingin

Wisata Garut Air Panas: 7 Tempat Hangat

Tips berenang lainnya adalah Kawah Talaga Bodas Garut yang terletak di Kecamatan Pangantik, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Meski lingkungan tempat ini sederhana dengan alam terbuka, pemandian ini sangat direkomendasikan karena pemandangan lubang biru yang sangat cocok untuk berendam.

Tempat Wisata Di Garut Yang Paling Terkenal Tebaru 2023

Artikel soal Wisata Garut Air Panas: 7 Tempat Hangat dapat Anda temukan di wartasembada.com.