Wisata Jakarta: Petualangan Urban Yang Mengagumkan

Wisata Jakarta: Petualangan Urban Yang Mengagumkan – Kota besar seperti Jakarta menawarkan banyak fasilitas rekreasi. Karena kepadatan dan keanekaragaman penduduknya, Jakarta memiliki banyak ide yang tidak biasa. Semua itu bisa dilihat dari berbagai tempat wisata di Jakarta.

Jalan-jalan menyusuri kawasan Taman Wisata Mangrove PIK bisa jadi akhir pekan yang menyenangkan – Foto: Google Maps/Alex Kurniawan

Wisata Jakarta: Petualangan Urban Yang Mengagumkan

Wisata Jakarta: Petualangan Urban Yang Mengagumkan

, atau tetap tenang. Kunjungi Taman Wisata Mangrove di kawasan Pantai Indah Kapuk.

Pilihan Wisata Anak Di Jakarta Terbaik

Galeri Nasional Indonesia, Pameran & Pameran J. Kemris Timan Tiket Masuk Promosi KidZania Jakarta Sapahana Tiket Masuk hingga 30%. Perbedaan Taman CEMPAKA LUDENT TREES FANTASY WORLD DUFAN WISATA ECONOMIC ACTIVITY HARGA TIKET DAN TOP 5 RIDE TAMAN DUKUH Atas Kota Wisata Hijau Tengah

Terletak di tengah hutan yang menjulang tinggi, taman bakau ini memiliki keunikan tersendiri. Selain itu, biaya masuknya cukup murah. 15.000 untuk anak-anak dan 30.000 untuk dewasa.

Cagar alam ini terbuka untuk wisata sekaligus pendidikan tentang mangrove. Seperti cagar mangrove pada umumnya, taman ini juga memiliki jembatan kayu. Jalur ini menjadi tempat bagi pengunjung untuk berjalan-jalan dan berfoto. Meski cuaca panas, hutan bakau begitu hijau sehingga memilukan.

Pengelola membuka pintu bagi yang ingin menanam mangrove. Ada juga fasilitas rekreasi seperti taman bermain.

Dengan Rp 5 Juta, Kamu Bisa Kunjungi 16 Tujuan Wisata Di Thailand

. Jika Anda ingin merasakan tidur semalaman di hutan bakau, kami memiliki vila yang nyaman untuk Anda. Perlu diingat bahwa diperlukan izin dan biaya khusus untuk mengambil foto dengan kamera DSLR di lokasi wisata.

Habiskan akhir pekan bersama keluarga untuk belajar tentang flora dan fauna di Kebun Binatang Ragunan. – Foto: Google Maps/Herito capucino

Kebun Binatang Ragunan adalah tujuan yang sempurna untuk semua orang. Kebun binatang ini merupakan salah satu yang tertua di Indonesia. Awalnya dibuat di Batavia pada tahun 1814, taman ini diberi nama Planten en Dierentuin, yang artinya ‘Pabrik dan Kebun Binatang’.

Wisata Jakarta: Petualangan Urban Yang Mengagumkan

Saat ini Kebun Binatang Ragunan luasnya mencapai 140 hektar. Fauna mencapai 2.000 spesies dan flora mencapai 20.000 spesies. Ruang besar ini dinaungi oleh pepohonan, menciptakan suasana yang menenangkan dan sejuk. Untuk masuk, pengunjung harus menggunakan kartu Jacquard daripada membeli tiket.

Tempat Wisata Indoor Di Jakarta Dan Sekitarnya Yang Seru Banget!

Spesies hewan lainnya termasuk mamalia, reptil, primata, unggas, dan hewan air. Primata memiliki area khusus yang disebut Pusat Primata Schmutzer. Sementara itu, akuarium besar juga menampilkan berbagai hewan air. Kegiatan rekreasi tambahan meliputi wahana hewan dan taman perahu angsa.

Museum Sejarah Jakarta wajib dikunjungi bagi para pecinta sejarah. Juga dikenal sebagai Museum Fatahilla, awalnya dibangun sebagai balai kota selama pendudukan Belanda. Sebelumnya telah dibangun Museum Oud Batavia yang menampilkan segala sesuatu yang berkaitan dengan sejarah panjang Batavia.

Museum saat ini merupakan pengembangan dari Museum Oud Batavia dan bekas Museum Djakarta. Museum ini terletak di kawasan Kota Tua yang terkenal dengan suasana ‘jadul’-nya. Tiket murah mulai dari 2.000 hingga 5.000 rupee. Dengan demikian, Museum Sejarah Jakarta dapat menjadi objek wisata ibu kota yang terjangkau dan bermanfaat.

Di dalamnya tersimpan koleksi sejarah terkait perjalanan ke Jakarta. Koleksinya meliputi lukisan, patung, dan penggalian arkeologi. Selain itu, museum ini juga memamerkan koleksi budaya Betawi. Kegiatan seni dan budaya Betawi juga kerap digelar di sekitar museum pada waktu-waktu tertentu.

Gili Lawa Terbakar, Ini Tanggapan Dari Agen Perjalanan Yang Diduga Lalai

Planetarium Jakarta adalah titik referensi yang sempurna untuk tujuan wisata terkait astronomi. Ini adalah gabungan planetarium dan museum. Resmi dibuka untuk umum pada tahun 1968, planetarium ini menjadi bagian dari Taman Ismail Marzuki di Jakarta. Lokasi Jalan Cikini Raya No. 73, Menteng.

Sebagai destinasi wisata edukasi, Planetarium Jakarta kerap menjadi destinasi rombongan pelajar. Banyak yang berasal dari astronom amatir yang tertarik dengan fenomena langit atau astrologi. Fasilitas yang lengkap menjadikan planetarium ini sebagai tempat wisata yang unik dan sayang untuk dilewatkan.

Daya tarik utama adalah Teater Bintang. Pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan astronomi yang diproyeksikan ke langit-langit teater. Fenomena ruang dan langit disajikan di sini. Layar berbentuk kubah membangkitkan ilusi melihat langit yang sebenarnya.

Wisata Jakarta: Petualangan Urban Yang Mengagumkan

Setelah mengunjungi Teater Bintang, kunjungi Planetarium Exhibition Hall. Serpihan meteorit dari pakaian astronot bisa dilihat langsung di sini. Pengunjung juga dapat melihat langit melalui koleksi teleskop yang luas.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Bandung Instagramable Yang Lagi Hits

Kidzania adalah salah satu tempat wisata di Jakarta yang sangat populer di kalangan anak-anak. KidZania menawarkan banyak permainan edukatif dan kreatif dalam bentuk model kota dengan segala aktivitasnya. Di sini, anak-anak bisa bermain dan belajar tentang berbagai profesi sekaligus. KidZania terletak di lantai 6 Pacific Place Mall di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Taman hiburan ini terbuka untuk pengunjung berusia 6 hingga 17 tahun. Dari anak-anak hingga remaja, mereka bisa melakukan berbagai pekerjaan. Setiap job memiliki kendaraan yang sesuai dan berhubungan dengan instruktur terpercaya bernama Zupervizor. Aktivitas berseragam lengkap juga tersedia untuk pengalaman yang lebih autentik.

Karier yang dapat Anda pelajari mencakup sejumlah bidang. Ada layanan medis, sosial, ilmiah, budaya, rekreasi dan lainnya. Pengunjung dapat mencoba sendiri sebagai dokter, petugas pom bensin, pemandu wisata, dan pesulap. KidZania juga memiliki fasilitas seperti ruang tunggu orang tua dan teman.

Siapa yang tidak mengenal Dufan? Dufan atau Dunia Fantasi adalah tempat wisata di Jakarta, pelopor taman hiburan outdoor di Indonesia. Salah satu ikon Jakarta adalah bagian dari Taman Impian Jaya Ancol, objek wisata umum di ujung utara ibu kota. Areal dengan berbagai permainan ini mencapai 9,5 hektar.

Mau Jalan Jalan Ke Jakarta? 5 Tempat Wisata Di Jakarta Ini Nggak Boleh Dilewatkan Ya!

Saat ini, Dufan menerapkan beberapa jenis tiket yang tersedia atas permintaan tamu. Selain tiket reguler, ada juga tiket tahunan yang berlaku sepanjang tahun. Ada juga tiket yang berlaku untuk tiga atraksi sekaligus: Dufan, Sea World, dan Ocean Arena.

Dufan dibagi menjadi beberapa area bertema dengan wahana dan atraksi yang menyenangkan. Beberapa yang paling populer adalah wahana petualangan seperti roller coaster Halilintar dan permainan Tornado. Pengunjung cilik dapat menikmati permainan anak-anak yang relatif aman atau bermain di rumah boneka. Ada juga seluncuran air dan atraksi yang menggunakan teknologi animasi.

Selain seluncur rekreasi, Taman Anggrek juga membuka gelanggang es untuk pelatihan hoki es. – Foto: Google Maps/Agus Haryono

Wisata Jakarta: Petualangan Urban Yang Mengagumkan

Kunjungi Gelanggang Es Taman Anggrek untuk menguji kelincahan Anda di atas es. Arena skating ini terletak di lantai 3 Mal Taman Anggrek di Jakarta Barat. Suasana sejuk stadion ini adalah tempat yang tepat untuk menyejukkan diri dari cuaca Jakarta yang panas.

Wisata Sepeda Budaya Bangkok Di Thailand

Selama pandemi ini, gelanggang es hanya tersedia untuk tamu berusia 9 tahun ke atas. Tiket murah mulai dari INR 85.000. Harap sewa skate atau sepatu khusus Anda sendiri sebelum masuk. Jangan lupakan pakaian hangat seperti jaket, sarung tangan, dan kaus kaki.

Arena skating mencakup area seluas lebih dari 1.200 meter persegi. Pengunjung dapat berseluncur secara mandiri jika sudah mahir. Pengunjung yang masih pemula bisa mengikuti les khusus umum atau privat disini. Yang lebih menarik lagi, arena tersebut juga menawarkan pelajaran hoki es untuk umum.

Sebagai salah satu kota pelabuhan, Pantai Ancol menjadi salah satu tempat wisata andalan di Jakarta yang tidak boleh Anda lewatkan. Pantai tak pernah sepi ini terletak di Pademangan, Jakarta Utara. Tempat ini sangat mudah diakses bahkan dengan transportasi umum.

Selain tiket reguler, Pantai Ancol juga menawarkan pilihan tiket tahunan. Tiket jenis ini cocok untuk wisatawan lokal yang sering menghabiskan akhir pekan di sini. Pantai ini dipadukan dengan beberapa tempat wisata lain di sekitarnya. Wisatawan dapat mengunjungi tempat-tempat ini menggunakan kereta wisata yang tersedia.

Tempat Wisata Indonesia Yang Jarang Diketahui

Pantai Ancol memiliki panjang 6,5 km. Ada beberapa pantai di sepanjang pantai seperti Lagoon, Festival, Inda, Beach Pool, Carnival dan Dream Lake. Kondisi lautnya tenang dan cocok untuk berenang. Pasirnya lembut sehingga bisa dijadikan tempat bermain pasir, piknik, dan jalan-jalan.

Cuaca Jakarta yang panas mengundang Anda untuk menyejukkan diri. Salah satu pilihan yang bisa Anda coba adalah Waterbom Pantai Indah Kapuk. Taman hiburan kolam dan air ini menawarkan berbagai wahana. Mengusung tema Urban Cool, Waterbom PIK menghadirkan kesegaran di jantung ibu kota.

Selama periode epidemi, tiket masuk berlaku untuk pengunjung berusia 9 tahun ke atas. Harga mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 300.000. Cukup mahal tapi sebanding dengan fasilitas olahraga yang ada. Selain itu, taman bermain ini meminjamkan ban dan jaket pelampung secara gratis.

Wisata Jakarta: Petualangan Urban Yang Mengagumkan

Wahana penguji adrenalin menjadi daya tarik taman ini. Game yang harus dimainkan antara lain Aquatube, Speed ​​​​Slide, Hairpin, dan Twitzler. Ketinggian wahana bisa mencapai 20 meter dengan tanjakan yang bisa disesuaikan. Semuanya sempurna untuk dinikmati bersama teman atau keluarga.

Desain & Arsitektur Di Kota Kota Ini Direkomendasikan Untuk Dikunjungi

Salah satu tempat wisata air bagi warga Jakarta Barat adalah Meruya Water Park. Kolam ini memiliki fasilitas yang lengkap dan beragam olahraga. Tarifnya terjangkau, mulai dari 45.000 hingga 80.000 rupee. Tiket mungkin termasuk biaya fasilitas yang termasuk dalam tiket.

Meruya Water Park memiliki tiga jenis kolam. Dua kolam renang terpisah untuk dewasa dan anak-anak. Yang lainnya adalah tim olahraga khusus. Kolam dewasa sedalam 2,5 m.

Selain berenang rekreasi, pengunjung dapat berpartisipasi dalam olahraga apa pun yang tersedia. Kolam mendayung memiliki taman bermain, pancuran, dan ember anti tumpah. Sementara itu, ada dua jenis seluncuran: seluncuran melingkar dan seluncuran kecepatan tinggi. Jangan lupa untuk mencoba permainan ini jika Anda ingin menguji adrenalin Anda!

Pengunjung dapat memilih untuk bermain sendiri atau dengan permainan lain di trampolin. – Foto: Google Maps/Aditya Ramadona

Sewa Bus Kecil Dan Bus Medium Jakarta Jogja

Manjakan diri dalam keceriaan dan keatletisan di Bounce Street Asia Trampoline Park. Taman trampolin ini terletak di Jalan Sentra Bisnis Artha Garden di Jakarta Utara. harga tiket

Artikel perihal Wisata Jakarta: Petualangan Urban Yang Mengagumkan bisa Anda baca di wartasembada.com.