Wisata Jakarta Utara: Petualangan Di Ujung Utara Kota

Wisata Jakarta Utara: Petualangan Di Ujung Utara Kota – Massa yang menyaksikan balapan Formula E diistirahatkan di Pantai Ancol pada Sabtu (4/6/2022) sore. (KOMPAS.com/Muhammad Isa Bustomi)

KOMPAS.com – Jakarta memiliki banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Mulai dari wisata alam, wisata air, wisata anak, wisata sejarah.

Wisata Jakarta Utara: Petualangan Di Ujung Utara Kota

Wisata Jakarta Utara: Petualangan Di Ujung Utara Kota

Tidak hanya itu, tempat wisata berikut ini juga tidak membutuhkan biaya masuk yang besar. Berikut tempat wisata di Jakarta Utara yang bisa Anda kunjungi.

Wisata Air Terjun Di Kalimantan Tengah Yang Wajib Dikunjungi

Tidak ada yang tahu di daerah ini. Taman Impen Jaya Ankol masih menjadi destinasi populer bagi wisatawan yang ingin menghabiskan waktu istirahat sejenak.

Ada banyak atraksi yang bisa dipilih di Taman Apin Jaya Ankol. Seperti Dufan, Ocean Dream Ocean, Ocean Eco Park, Atlantis Water Adventure dan Ocean World.

Jika ingin menikmati suasana pantai, Anda juga bisa mengunjungi Pantai Ancol tanpa membayar tiket masuk seperti tempat wisata lainnya. Tapi kalau mau private, Pottery Dong Cottage bisa jadi pilihan.

Untuk memasuki kawasan Taman Ampen Jaya Ankol dikenakan tiket Rp 25.000 per orang. Mobil Rp 25.000, motor Rp 15.000 dan bus di bawah Rp 45.000.

Ternyata Ada Hutan Magrove Di Jakarta

Pulau Restorasi (PIK 2) Lihat postingan ini di Instagram Postingan yang dibagikan oleh Coveat Batavia PIK (@coveatbataviapik)

Ada banyak tempat untuk dikunjungi di kawasan kontroversial ini. Daerah yang dikenal dengan nama Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 adalah Pantai Majo.

Selain hamparan pasir putih yang bisa dijadikan tempat bersantai, di kawasan PIK juga terdapat kolam renang, kafe, dan restoran.

Wisata Jakarta Utara: Petualangan Di Ujung Utara Kota

Lokasi PIK 2 hanya berjarak 5 km dari PIK 1. Namun, dengan adanya jembatan yang menghubungkan Riverwalk Island, jarak menuju PIK 2 terbilang singkat, hanya sekitar 5 menit.

Wisata Pantai Terbaik Di Bengkulu Utara Yang Lagi Hits (2023)

Kompas Images/Dhoni Setiawan Seorang peziarah keluar dari makam Habib Hassan al-Hadad atau Mubah Prok di dekat terminal peti kemas PT Pelindo II, Kuja, Jakarta Utara, Senin (8/3/2010). Pemkot Jakarta Utara berencana memperbaiki lahan pemakaman guna mengembangkan tempat penyimpanan peti kemas.

Jakarta Utara memiliki banyak tempat wisata religi. Yang pertama adalah Jakarta Islamic Center (JIC). Pengunjung dapat menemukan informasi Islam di sini di perpustakaan atau aula doa.

Kedua, ada Pemakaman Mbah Priok di Jamaika, Tanjung Priok. Ribuan turis mengunjungi makam Mbah Priok di sini. Mbah Priok sendiri merupakan salah satu penyebar Islam di tanah Jawa.

Ketiga, pengunjung juga bisa mengunjungi Masjid Batang Hilir, Masjid Batang Hilir merupakan tempat ibadah bersejarah di kawasan Panjrangan, Jakarta Utara.

Binahal Indah Resort

KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Warga usai menunaikan salat Id di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Senin (2/5/2022). Pemerintah telah menetapkan tanggal ini sebagai Idul Adha.

Di kawasan Sunda Kelapa pengunjung bisa melihat sejarah laut. Ada museum bahari yang dikenal sebagai museum bahari Indonesia sejak zaman dulu.

Anda juga bisa melihat koleksi bahari Museum Bahari. Biaya masuknya murah, hanya Rp 5.000 per orang.

Wisata Jakarta Utara: Petualangan Di Ujung Utara Kota

Sedangkan jika ingin melihat kapal-kapal berlabuh di pelabuhan, pengunjung bisa datang ke Pelabuhan Sunda Kelapa. Ada banyak perahu yang bisa dijadikan foto bagus.

Bbksda Sumut Lepas 18 Ekor Satwa Liar Di Twa Sicike Cike

Kawasan ini sangat ideal bagi mereka yang ingin mencari ikan atau hewan laut lainnya. Terdapat banyak jenis ikan laut di PIM Mora Baru yang tidak umum ditemukan di daerah lain.

Selain inovatif, harganya juga terjangkau dan bisa ditawar. Tempat ini buka dari pagi hingga sore hari. Namun, ada beberapa kios yang buka 24 jam sehari.

Di PIM Mora Baru Anda bisa meminta penjual di food court lantai dua gedung untuk memasak ikan segar yang Anda beli. Harga tergantung jenis makanan yang dipilih.

Untuk foto di hutan mangrove, Anda tidak perlu jauh-jauh dari kota. Kunjungi saja Taman Wisata Alam Angik Kapuk atau kawasan ekowisata mangrove PIK.

Menyusuri Pesona Air Terjun Kembar Tiu Teja Di Lereng Rinjani

Taman Wisata Alam Angik terletak di Jalan Bagh Palace, Kamal Mora, Panjringan. Sementara itu, Kawasan Ekowisata Mangrove PIK berada di Jalan Catamaran Andah 1, Kapok Mora, Penjaringan.

Di dua tempat ini pengunjung bisa menikmati segarnya udara laut. Selain itu, banyak spot foto dengan background hutan mangrove

Jika ingin lebih murah, Anda bisa mengunjungi tempat ekowisata mangrove PIK. Harga tiket masuk di sini adalah Rp 2.000 per orang dan Rp 4.000 per kendaraan.

Wisata Jakarta Utara: Petualangan Di Ujung Utara Kota

KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBEL Sejumlah anak berlatih pencak silat di Rumah Si Petong Maronda, Jakarta Utara, Minggu (5/6/2018). Rumah Si Patong sering digunakan sejumlah anak untuk berlatih tari Betawi, silat, dll. Untuk melestarikan budaya Betawi.

Destinasi Unik Yang Wajib Dikunjungi Di Jalur Pantai Selatan

Rumah Si Patong di Marunda, Jakarta Selatan merupakan salah satu kekayaan budaya Betawi. Ada rumah panggung yang melambangkan rumah-rumah terinjak orang Betawi yang dulu tinggal di daerah pesisir.

Lokasinya di Jalan Kampung Marunda Polo, Kecamatan Selineng, Jakarta Utara. Untuk masuk ke Rumah Si Patong dikenakan biaya Rp 5.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk pelajar.

Dapatkan kabar baik dan update setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com Berita Edukasi”, dengan klik link ini https://t.me/kompascomupdate, lalu sign up. Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda terlebih dahulu.

Tags Tempat Wisata Jakarta Utara Tempat Wisata Jakarta Utara Trip Ke Jakarta Utara Menarik Tempat Wisata Jakarta Utara Tempat Wisata Jakarta Utara Dengan Naik Tempat Wisata Jakarta Utara

Wisata Gua Di Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Cerita Terkait 6 Tempat Wisata di Jakarta Pusat 10 Tempat Wisata di Bogor Dekat Stasiun 8 Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Bogor 8 Tempat Wisata di Bogor Cocok untuk Wisatawan Lansia 7 di Jakarta Timur

Jayy mencari berita yang dekat dengan minat dan hobi Anda. Berita-berita ini disajikan sebagai cerita pilihan yang paling sesuai dengan minat Anda.

[Jabudtabek Populer] Kereta Api Penyiksaan | Pengendara diimbau menghindari Jalan Suderman-Tamrin Berita para penggemar Coldplay yang berhasil mendapatkan tiket.

Wisata Jakarta Utara: Petualangan Di Ujung Utara Kota

Penumpang Dilecehkan di Stasiun KRL, Ahli: Pemerintah Tak Serius Pembangunan Tempat Tidak Ramah Gender Baca 1.998 Kali

Berwisata Ke Orong Bukal Sekotong

Informasi pribadi Anda akan digunakan untuk memverifikasi akun jika Anda memerlukan bantuan atau jika aktivitas yang tidak biasa terdeteksi di akun Anda. Bahkan kota besar seperti Jakarta menawarkan banyak tempat hiburan yang berbeda. Populasi dan keragaman membuat Jakarta menjadi rumah bagi banyak ide yang tidak biasa. Semua itu bisa dilihat dari tempat wisata pilihan di Jakarta.

Jalan-jalan keliling Taman Wisata Mangrove PIK bisa menjadi pilihan akhir pekan yang menyenangkan – Foto: Google Maps/Alex Kornwan

, atau diam saja. Coba mampir ke Taman Wisata Mangrove di Puntai Anda Kapuk.

Tiket Masuk Promosi Kidzania Jakarta Hingga 30% Tiket Galeri Nasional Indonesia, Pertunjukan & Pameran Tiket J-Sky Ferris Wheel & Tiket Wahana SS Waterpark TMII & Wahana ISTANA Tiket ANAK TAMAN MINI & Kredit Foto & Pengendara Timodia Taman Sempaka Jenis Kegiatan di Pepohonan Rumah Kaca Ekonomi Imajinasi Wisata Dunia Harga Tiket DUFAN dan Top 5 Riders TAMAN DUKUH Atas Green Tourism di Pusat Kota

Arung Jeram Cipunagara Subang

Di antara hutan hujan, taman bakau ini adalah satu-satunya. Selain itu, harga tiket masuknya juga sangat murah. Mulai dari 15.000 untuk anak-anak dan 30.000 untuk dewasa.

Kawasan lindung ini terbuka sebagai tempat untuk dikunjungi dan belajar tentang sarang lebah. Seperti kebanyakan hutan bakau, taman ini juga memiliki jembatan kayu. Jejak ini menjadi tempat bagi wisatawan untuk berkelana dan berfoto. Bahkan jika cuaca panas, hutan bakau yang hijau subur akan memanjakan mata Anda.

Pihak pengelola pun membuka peluang bagi yang ingin mencoba menanam bibit kelapa. Ada juga fasilitas rekreasi seperti taman bermain

Wisata Jakarta Utara: Petualangan Di Ujung Utara Kota

. Jika Anda ingin merasakan pengalaman bermalam di tengah hutan bakau, ada situs vila yang indah. Perlu diketahui bahwa wisatawan memerlukan izin dan biaya khusus jika ingin berfoto menggunakan kamera DSLR di kawasan wisata.

Tempat Wisata Di Jakarta Terbaik

Habiskan akhir pekan dengan piknik keluarga sambil belajar mengenal flora dan fauna di Kebun Binatang Ragunan – Foto: Google Maps/Hireto Capuccino

Kebun Binatang Raghunan merupakan objek wisata yang cocok untuk semua orang. Taman margasatwa ini merupakan salah satu yang tertua di Indonesia. Didirikan di Batavia pada tahun 1814, taman itu bernama Planten en Dierentuin yang berarti “Tanaman dan Kebun Binatang”.

Saat ini Kebun Binatang Ragunan luasnya mencapai 140 hektar. Koleksi hewannya sekitar 2.000 spesies, sedangkan floranya sekitar 20 spesies. Area yang luas ini dihiasi dengan pepohonan rindang yang menciptakan suasana tenang dan sejuk. Untuk masuk, pengunjung harus menggunakan kartu Jacquard daripada membeli tiket.

Hewan termasuk berbagai macam mamalia, serangga, primata, burung dan hewan air. Primata memiliki tempat khusus yaitu Pusat Primata Schmutzer. Pada saat yang sama, berbagai hewan air juga dapat ditemukan di akuarium besar. Kegiatan rekreasi lainnya yang tersedia meliputi permainan drive dan taman perahu angsa.

Tur Bali Timur: Pembuatan Garam Tradisional, Desa Kuno Tenganan Dan Istana Air Taman Ujung

Museum Sejarah Jakarta adalah tempat yang tepat bagi pecinta sejarah. Juga dikenal sebagai Museum Fathullah, museum ini dulunya merupakan bangunan kota pada masa pendudukan Belanda. Awalnya, Museum Batavia Lama menyimpan segala sesuatu yang berkaitan dengan sejarah panjang Batavia.

Museum yang ada saat ini merupakan evolusi dari Museum Batavia Lama dan Museum Kota Tua Jakarta. Museum ini terletak di kawasan Kota Tua yang terkenal dengan suasana “jadul”. Tiket masuk murah mulai dari 2 ribu – 5 ribu rupiah. Namun, Museum Sejarah Jakarta bisa menjadi objek wisata ibu kota yang terjangkau dan bermanfaat.

Di dalamnya tersimpan koleksi sejarah terkait pergerakan kota Jakarta. Koleksinya meliputi lukisan, patung, dan hasil arkeologi. Tak hanya itu, museum ini juga menampilkan koleksi budaya Betawi. Acara seni dan budaya Betawi berlangsung di sekitar museum pada waktu-waktu tertentu.

Wisata Jakarta Utara: Petualangan Di Ujung Utara Kota

Planetarium Jakarta merupakan tempat wisata baru yang paling banyak diminati terkait astronomi. Tempat ini merupakan kombinasi dari planetarium dan museum. Ini resmi dibuka

Harga Tiket Masuk Cisarua Green World Adventure 2023, Tempat Wisata Hits Di Bogor

Tempat wisata di jakarta utara, di ujung utara, di ujung utara joni iskandar, wisata petualangan di jogja, wisata di jakarta utara, di ujung utara new pallapa, tempat wisata di ujung pandang, kota jakarta utara, tempat wisata jakarta utara, wisata jakarta utara, wisata di ujung genteng, tempat wisata di ujung kulon

Tulisan perihal Wisata Jakarta Utara: Petualangan Di Ujung Utara Kota dapat Anda temukan di wartasembada.com.