Wisata Jogja Kulon Progo: 5 Lokasi Eksotis

Wisata Jogja Kulon Progo: 5 Lokasi Eksotis – Anda pasti sudah tahu kalau Jogja memang surganya wisata alam. Namun mungkin destinasi wisata alam yang satu ini masih asing di telinga Anda. Namanya Puncak Vidosari. Puncak ini terletak di Tritis, Samigaluh, Kulon Progo. Dari Jogja Anda bisa menuju Jalan Godean, terus menyusuri jalan hingga sampai di Nanggulan Junction. Dari perempatan belok kanan sampai perempatan Dekso terus ke Pasar Plono.

Dari Pasar Plono ikuti saja rambu ke Puncak Widosari. Sebenarnya tempat wisata ini dibangun pada tahun 2012, namun karena lokasinya yang terancam, banyak wisatawan yang ingin berkunjung. Pada 2017, Puncak Widosari mulai merenovasi dan membangun kawasan agar lebih aman dan ramah turis. Daya tarik Puncak Widosari bersaing dengan tanjakan populer lainnya di masa lalu.

Wisata Jogja Kulon Progo: 5 Lokasi Eksotis

Wisata Jogja Kulon Progo: 5 Lokasi Eksotis

Bukit Widosari merupakan titik tertinggi dari sebuah gunung yang bernama Bukit Widosari, gugusan pegunungan Menoreh. Gunung ini bukan sembarang gunung, jika kita perhatikan dengan seksama gunung ini terlihat seperti kepala manusia.

Di pegunungan terlihat benjolan seperti mata, hidung dan mulut yang dimiliki orang. Dari puncak gunung Anda dapat mengagumi pemandangan alam yang menakjubkan. Tanaman hijau besar yang bisa dilihat mata dan angin bertiup tanpa henti. Salah satu yang menjadi ikon Gunung Widosari adalah bongkahan batu besar di puncak gunung. Batu ini sangat besar dan bisa dilihat dari jauh.

Kedung Pedut, Wisata Pemandian Alami Di Kulon Progo

Meski puncak Vidosari tidak terlalu tinggi dibandingkan puncak lainnya, namun sangat melelahkan untuk mendakinya. Sebelum datang ke sini, pastikan Anda dalam keadaan sehat. Jangan khawatir jalan ke atas ditandai dengan benar sehingga aman. Pintu masuk ke lokasi berupa tangga dengan pagar pengaman yang memadai. Untuk sampai ke puncak, Anda harus menaiki sekitar 240 anak tangga.

Ada banyak tempat di mana Anda dapat bersantai dan bernapas. Namun Anda harus berhati-hati, karena gunung ini dikelilingi oleh lembah yang dalam. Saat Anda mencapai orgasme, rasa lelah Anda akan berkurang. Selain pemandangan alamnya yang menakjubkan, salah satu daya tarik Puncak Vidosari adalah nilai sejarahnya. Konon Gunung Widosari dulunya merupakan tempat meditasi Pangeran Diponegoro.

Peralatan di Gunung Vidosari sudah lengkap. Tersedia kamar mandi umum, warung makan dan jajanan, mushola, tempat parkir luas dan penginapan. Jika Anda datang ke sini bersama keluarga, terdapat gazebo tempat Anda bisa bersantai dan melepas penat bersama. Adanya hosting tontonan membuat Anda semakin betah karena bisa menjadi tempat berfoto yang asyik. Postingan yang terlihat ini terbuka untuk pesan postingan yang terlihat.

Dibangun dari struktur beton masif, itu cukup besar. Lantai atas adalah bangku tempat Anda bisa duduk dan bersantai menikmati pemandangan indah dari atas Vidosari. Tentu saja, Anda tidak boleh melewatkan berfoto selfie untuk mengabadikan momen langka di ketinggian, apalagi jika Anda pergi ke sana bersama orang tersayang. Di bagian pinggir area pandang dilengkapi dengan pagar pengaman dari logam, yang membuat aktivitas Anda lebih aman dan tenang.

Embong Banjarnova Yang Eksotis Di Kulon Progo Yogyakarta

Jika Anda tertarik datang ke sini, disarankan untuk memantau kondisi cuaca terlebih dahulu. Hindari datang saat hujan karena akses ke Puncak Widosari licin dan licin. Kabupaten Kulon Progo di Yogyakarta memiliki banyak tempat wisata alam yang menarik. Meski tidak sepopuler pendakian gunung di Yogyakarta, Kulon Progo memiliki banyak hal untuk dijelajahi.

Ada banyak pilihan bagi yang ingin berkunjung ke Kulon Progo Day Tour, mulai dari ekowisata hingga kuliner Kulon Progo.

Tur dimulai dari matahari terbit hingga alam dan makanan menarik lainnya. Periksa tips perjalanan

Wisata Jogja Kulon Progo: 5 Lokasi Eksotis

Untuk memulai tour di Kulon Progo kita mulai dari puncak Gunung Suroloyo. Puncak ini terletak di Keceme, Gerbosari, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo. Puncak ini merupakan puncak tertinggi Gunung Kulun Progos, yaitu sekitar 2.000 meter di atas permukaan laut, di atas Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Dari puncak Gunung Suroloyo, Anda bisa melihat matahari terbit dari awan dan melihat keindahan Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Di puncak Suroloyo terdapat tiga buah candi yang biasa disebut candi, semuanya bernama Suroloyo, Sariloyo dan Kaendran. Untuk menikmati matahari terbit, Anda bisa berangkat dari Yogyakarta mulai pukul 3 pagi.

Jarak sekitar 1-2 jam. Pemandangan pagi hari sangat indah dari balik awan dan cuacanya indah, Anda bisa melihat empat gunung sekaligus, Merapi, Merbabu, Sumbing dan Sindoro. Tempat ini dapat dicapai dengan mobil atau sepeda motor. Anda hanya perlu membayar Rp untuk tiketnya. Murah cuma 2000?

Yuk, Segarkan Pikiran Di 10 Wisata Air Terjun Di Kulon Progo!

Setelah matahari terbit di puncak Gunung Suroloyo, kita menuju desa wisata Nglinggo, hanya 30 menit dari puncak Gunung Suroloyo. Desa ini merupakan kombinasi unik dari ekowisata, wisata budaya, dan wisata modern.

. Tak disangka, wisatawan menyebut desa wisata Nglinggo sebagai destinasi wisata yang unik. Mengapa desa ini berbeda? Karena pemandangan dan suasananya yang sangat indah dan udaranya yang sejuk, tidak hanya desa Ningo saja banyak tempat yang indah untuk difoto.

. Selain fotografi, ada juga atraksi budaya dan petualangan yang akan menantang adrenalin Anda. Berikut nama wisata di desa wisata nglinggo :

Kebun Teh Nglinggo menawarkan pemandangan perkebunan teh populer dengan udara segar dan dingin ekstrim karena terletak 700-900 meter di atas permukaan laut. Pengunjung juga dapat menikmati teh bakar Samigaluh yang terkenal di warung makan/lounge di sekitar kebun teh.

Tempat Wisata Kulon Progo Paling Seru Untuk Liburan Akhir Pekan

Gunung Menoreh yang berbatasan dengan Provinsi DIY dan Purworejo di Jawa Tengah ini memiliki banyak puncak. Puncak Widosari salah satunya berada di ketinggian sekitar 900 meter di atas permukaan laut. Karena ketinggiannya, Puncak Widosari menawarkan panorama ke seluruh bagian tengah hijaunya permukaan Perbukitan Menoreh.

Air terjun yang terletak 800 meter di atas permukaan laut ini tersembunyi karena keadaan air terjun yang masih alami dilengkapi dengan tumbuhan tinggi biasa.

Hutan tersebut dimiliki oleh Perhutani dan luasnya sekitar 350 hektar, serta elang jawa.

Wisata Jogja Kulon Progo: 5 Lokasi Eksotis

Gunung Jaran menawarkan pemandangan kebun teh dari ketinggian 900 meter di atas permukaan laut. Selain itu, Anda bisa melihat pemandangan matahari terbenam atau sunset dari tempat ini.

Air Terjun Kedung Pedut Kulon Progo Tiket & Daya Tarik Mei 2023

Ada juga Gunung Ngisis, dengan pemandangan indah tujuh puncak setinggi 850 mdpl: Merapi, Merbabu, Ungaran, Sumbing, Telomoyo, Sindoro, dan Prau. Tempat ini juga biasa digunakan untuk berkemah.

Tempat yang menawarkan riding ekstrim dan memacu adrenalin, cocok untuk para petualang. Jalan ini ditutupi dengan hutan pinus, tetapi melewati banyak tanah. 1 kendaraan off road dengan 3 orang untuk jalan bisa menampung 7 orang

Di desa wisata Nglangeran juga terdapat wisata seni yang nyatanya masih dilestarikan hingga saat ini. Termasuk tari Lengger Tapeng dan Jathilan, tarian ini dijadikan hiburan bagi prajurit Diponegoro.

Lanjut ke wisata alam berikutnya, Kedung Pedut, di Jl. Kutogiri Gunung Kelir, Kembang, Jatimulyo, Kec. Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, 40 menit dari desa wisata Nglinggo. Air terjun ini memiliki keistimewaan tersendiri, airnya sangat jernih dan biru, serta jauh dari tempat parkir, karena kita harus berjalan sekitar 500m, dimana jalan air terjun ini tertutup. Harga tiket sangat murah Rp. Hanya 5.000 orang yang bisa menikmati air yang membantu jantung dan otak.

Tempat Wisata Di Yogyakarta Yang Instagramable

Selanjutnya kita berpindah ke tempat wisata air Bendungan Khayangan. Bendungan ini terletak di desa Pendoworejo, Kecamatan Girimulyo Kabupaten Kulon Progo, sekitar 25 menit dari Kedung Pedut. Bendungan ini sangat menarik untuk dikunjungi. Sayang sekali jika Anda tidak mengunjungi kawasan wisata Bendungan Kainang yang indah di Kulun Progo ini. Bendung Khayangan menawarkan keindahan pemandangan alam yang indah.

Anda bisa melihat formasi batuan biasa dan tebing tinggi yang menambah sentuhan unik Bendungan Khayangan. Jaz Khayangan adalah bendungan tua yang memungkinkan air dari dua sungai mengalir dari punggung bukit. Bendungan ini berasal dari dinasti dan dibangun secara permanen selama periode Belanda.

Anda bisa bermain air dan menikmatinya sambil menikmati pemandangan alam yang indah disana. Biaya masuknya hanya seribu riel. Keindahan Tebing Khayangan sudah bisa dinikmati oleh 5.000 orang.

Setelah perjalanan di pagi hari sampai makan siang. Restoran yang kami rekomendasikan berada di sebelah Bendungan Khayangan, Dapoer Khayangan. Restoran ini dimiliki oleh seniman terkenal Yogyakarta Didik Nini Thowok. Perasaan sejuk dan menyegarkan begitu memasuki kawasan Dapoer Khayangan Resto yang dikelilingi pegunungan datar dengan sungai yang jernih.

Ini sangat santai dan juga tempat untuk bersantai setelah perjalanan panjang. Menu andalan Dapoer Khayangan yang tidak ditemukan di tempat lain adalah menu Rantang yang memadukan empat course dengan isi menu yang cukup seru untuk berdua, serta paket menu lainnya yang akan terasa di lidah Anda.

Untuk menikmati makanan disini mulai dari Rp. 20.000 – Rp. 50.000. Buka mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB dengan harga yang bersahabat tentunya tempat ini layak menjadi pilihan kuliner yang luar biasa.

Wisata kuliner enak Dapoer Khayangan adalah Gunung Wisata Pulepayung, 40 menit dari Dapoer Khayangan. Terletak di Soropati, Hargotirto, Kokap, Kulon Progo. Pulepayung lebih jauh.

Wisata Jogja Kulon Progo: 5 Lokasi Eksotis

Tempat wisata di kulon progo, destinasi wisata kulon progo jogja, lokasi bandara kulon progo, wisata di kulon progo jogja, obyek wisata kulon progo, tempat wisata kulon progo jogja, wisata di kulon progo, wisata di kulon progo yogyakarta, hotel kulon progo jogja, spot wisata kulon progo, objek wisata kulon progo jogja, wisata kulon progo jogja

Pembahasan soal Wisata Jogja Kulon Progo: 5 Lokasi Eksotis dapat Anda temukan di wartasembada.com.