Wisata Kawah Putih Ciwidey: 7 Spot Foto Menakjubkan

Wisata Kawah Putih Ciwidey: 7 Spot Foto Menakjubkan – Wisata Kawah Putih Ciwidey dikenal sebagai tempat liburan yang populer. Setiap akhir pekan atau hari libur, tempat ini selalu ramai pengunjung.

Apalagi suasana Kawah Putih seperti negeri di atas awan. Di sini, wisatawan akan menemukan suasana serba putih.

Wisata Kawah Putih Ciwidey: 7 Spot Foto Menakjubkan

Wisata Kawah Putih Ciwidey: 7 Spot Foto Menakjubkan

Suasana Kawah Putih yang serba putih menjadikannya destinasi wisata yang romantis. Lokasi ini sering dijadikan lokasi syuting sinetron dan film.

Tiket Kawah Putih (white Crater) Di Bandung

Penduduk setempat yang memiliki rumah di dalam dan sekitar Bandung sesekali mengunjungi tempat ini untuk melepas penat dan menikmati keindahan Kawah Putih Ciwidey.

Kawah Putih diciptakan oleh letusan Gunung Patuha abad ke-10. Meski sudah lama, tidak ada yang berani datang ke sini.

Ini karena penduduk setempat menganggap tempat ini sebagai tempat yang berbahaya. Juga terlihat banyak burung yang mati setelah melewati tempat ini.

Selain itu, pada tahun 1837, ilmuwan tersebut mengangkat dr. Franz Wilhelm Junghuhn melakukan perjalanan ke puncak Gunung Patuha.

Destinasi Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung

Perjalanan itu karena alasan ilmiah. Di tengah jalan, dia tiba-tiba menyadari adanya danau aneh dengan bau belerang yang menyengat.

Sejak saat itu keberadaan Kawah Civide Fehér mulai dikenal luas. Di sini, selain kandungan belerang, kita juga mengetahui penyebab kematian burung.

Meski keberadaannya sudah dikenal sejak lama, masyarakat Indonesia baru menjadikan tempat ini sebagai tujuan wisata pada tahun 1987.

Wisata Kawah Putih Ciwidey: 7 Spot Foto Menakjubkan

Saat itu pemerintah Orde Baru menjadikan Jawa Barat dan Banten Kawah Putih sebagai tujuan wisata PT Perhutani (Persero) III. melalui satuan.

Wisata Kawah Putih Diserbu Pengunjung

Danau wisata Kawah Putih Ciwidey memiliki air yang dapat berubah warna. Ini mungkin karena akumulasi belerang di dalamnya.

Itu tidak sulit. Selain itu, akan terasa lebih romantis jika Anda datang ke sini bersama pasangan. Banyak wisatawan menyewa vila atau rumah di Bandung untuk menjelajahi kota untuk berwisata.

Ini adalah tujuan wisata populer di wilayah Bandung selatan Jawa Barat. Jaraknya sangat jauh dari pusat kota Bandung, sekitar 50 km.

Jika Anda datang dengan kendaraan pribadi, Anda bisa pergi dari Bandung ke Soreang dan terus ke Ciwidey.

Tempat Wisata Di Bandung Terbaru 2023, Dijamin Seru Sampai Lupa Waktu

Setelah sampai di Ciwidey, perjalanan bisa dilanjutkan ke Ciwidey Selatan dan Situ Patenggang. Dibutuhkan sekitar 3 jam untuk melakukan perjalanan ke tempat ini secara total.

Angkutan umum tersedia melalui Terminal Leuwipanjang-Ciwidey. Turun di terminal. Perjalanan dapat dilanjutkan dengan angkutan umum di Jalan Terminal Ciwidey-Situ Patenggang.

Karena tempat ini berada di wilayah Perhutani, maka wisatawan yang berkunjung ke sini diberikan tiket masuk yang bertuliskan:

Wisata Kawah Putih Ciwidey: 7 Spot Foto Menakjubkan

Sebagai pengingat: di sini ada dua tempat parkir, yaitu blok A dan blok B. Blok A jauh dari kawasan wisata Kawah Putih yang memang diperuntukkan bagi wisatawan yang datang dengan sepeda motor atau bus.

Berburu Spot Foto Menarik Di Kawah Putih Bersama Mister Aladin, Cuma Rp200 Ribuan!

Tempat parkir mobil ini berlokasi strategis di dekat Kawah Putih. Cuma di blok B biaya parkirnya lebih mahal daripada di blok A. Rp 150.000 per kendaraan.

Sebagai destinasi wisata yang populer dan selalu ramai dikunjungi wisatawan, wisata Kawah Putih Ciwidey memiliki fasilitas pendukung yang sangat lengkap.

Jalur pendakian reguler mengarah ke Kawah Putih dari tempat parkir. Suasananya masih alami, dikelilingi pepohonan hijau.

Selain itu, PT. Perhutani juga telah memberikan opsi dukungan tambahan berupa kafe, toko atau restoran yang terletak di area parkir Blok B.

Liburan Ke Tempat Wisata Alam Di Bandung, Kawah Putih Ciwidey

Wisatawan juga harus memikirkan pilihan akomodasi mereka. Ada banyak pilihan akomodasi di dekat Kawah Putih.

Bandung terkenal dengan wisata alam dan keunikannya. Selain Kawah Putih Ciwidey, Anda juga bisa mengunjungi Situ Patenggang, Pegunungan Barusen dan Desa Cai Ranca Upas yang tidak jauh dari tempat tersebut.

Temukan pilihan rumah terlengkap di iklan real estat, mis. B. Rumah di Bandung dan mengiklankan properti Anda di jual beli properti. Berpartisipasi dalam aplikasi Rekan sebagai agen real estat independen atau agen real estat.

Wisata Kawah Putih Ciwidey: 7 Spot Foto Menakjubkan

Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang real estat di Real Estate Academy. Unduh aplikasi Rekan sekarang dari App Store atau Google Play Store!

Kawah Putih Ciwidey Harga Tiket Masuk, Review Untuk Kamu Dari Lembursitu Kota Sukabumi

Artikel Utama Barusen Hills Ciwidey, Tempat Wisata Romantis di Bandung 09/01/2018 Taman Hutan Raya Juanda, Dataran Alami untuk Istirahat 09/10/2018 Tempat Wisata Alam dan Indah di Bandung Selatan 23/11/2017/ Tiket Pesawat Wisata 23/11/ 2017 Destinasi wisata Bandawah Jun06K adalah yang paling terkenal di Bandung. Terletak di Ciwidey, Jawa Barat, sekitar 50 km sebelah selatan Bandung, Kawah Putih Bandung merupakan sebuah danau yang terbentuk akibat letusan Gunung Patuha. Seperti namanya, tanah di kawasan ini berwarna putih karena bercampurnya unsur belerang. Air danau di kawasan Kawah Putih Bandung berwarna putih kehijauan kecuali dasarnya yang putih, dan dapat berubah warna tergantung kandungan belerang, suhu dan cuaca.

Kawah Putih Bandung terletak di kawasan pegunungan pada ketinggian lebih dari 2.400 mdpl. Di ketinggian tersebut, suhu udara di tempat wisata ini terbilang dingin, dengan suhu bervariasi antara 8 hingga 22 derajat. Jadi jangan lupa membawa jaket atau memakai pakaian yang berat.

Selain dinikmati oleh wisatawan, Kawah Putih Bandung seringkali cocok untuk aktivitas lain seperti syuting film, melukis, foto pernikahan, hiking, dan berkuda.

Sejarah Kawah Putih di Bandung dimulai pada abad ke-10, saat terjadi letusan dahsyat di Gunung Patuha. Setelah ledakan, banyak yang berasumsi bahwa tempat ini adalah area yang ditentukan, karena setiap burung yang masuk ke area ini akan dibunuh.

Rekomendasi Tempat Wisata Alam Bandung Selatan, Dari Kawah Putih Hingga Glamping Lakeside Rancabali

Seiring berjalannya waktu, kepercayaan akan banjir di daerah tersebut menyebar, hingga akhirnya pada tahun 1837 seorang ahli botani Jerman datang ke daerah tersebut untuk menyelidiki. Peneliti bernama Dr. Franz Wilhelm Junghuhn sangat tertarik dengan daerah pegunungan yang tenang, yang bahkan burung tidak terbang, jadi dia mulai melihat-lihat desa. Saat itu, ia hanya mendapat informasi bahwa tempat itu angker dan dihuni makhluk halus.

Bagi Dr. Franz Wilhelm Junghuhn, pernyataan masyarakat setempat tidak masuk akal. Tidak mempercayai cerita-cerita ini, dia pergi ke hutan untuk melihat apa yang ada di sana. Singkat cerita: Akhirnya, Dr. Franz Wilhelm Junghuhn berhasil mencapai puncak gunung dan dari sana dia melihat ada danau putih yang indah dengan bau belerang yang menyengat.

Sejak saat itu, keberadaan kawah menjadi terkenal, dan sejak tahun 1987, pemerintah mengembangkan kawasan ini menjadi tujuan wisata, menawarkan pengalaman unik melihat danau yang berubah warna.

Wisata Kawah Putih Ciwidey: 7 Spot Foto Menakjubkan

Kawah Putih Bandung terletak di Jalan Raya Soreang Ciwidey KM 25, tidak jauh dari tempat wisata Situ Patenggang, dan mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi karena terdapat banyak penunjuk jalan. Dari Jakarta, tinggal ambil jalan tol Cipularang dan keluar di pintu tol Kopo. Dari sana Anda harus pergi ke Soreang dan kemudian ke selatan ke Ciwidey.

Fakta Kawah Putih Sebagai Tempat Wisata Bandung Yang Mempesona

Jika menggunakan kendaraan umum, Anda bisa naik angkot dari Terminal Leuwi Panjang menuju Terminal Ciwidey. Dari Terminal Ciwidey, Anda bisa naik angkot jurusan Situ Patenggang dan turun di pintu masuk Kawah Putih.

Harga tiket masuk Kawah Putih Ciweed sama pada hari biasa, hari libur dan akhir pekan yaitu Rp 27.000/orang untuk wisatawan domestik, Rp 81.000/orang untuk wisatawan mancanegara dan lain-lain:

Tujuan parkir atas adalah untuk menempatkan kendaraan Anda di kawah. Bus tidak bisa parkir di lantai atas. Maksud parkir di bawah adalah parkir di pintu masuk kemudian naik ontang-anting menuju kawah.

Apa itu anting? Ontang-anting berasal dari bahasa Sunda yang berarti “ke sana kemari”, dan merupakan nama kendaraan khas Kawah Putih Ciwidey. Kendaraan ini berupa minibus yang diubah menjadi kendaraan terbuka dan dilengkapi dengan satpam. Kapasitas maksimal 1 keranjang adalah 12 orang, namun jangan khawatir tidak memakan tempat karena banyak ring di area ini.

Intip Keindahan Wisata Kawah Putih Ciwidey, Menyimpan Kisah Misteri

Taman Potret Tangerang (ticmpu) Taman Potret Tangerang – Saat trend selfie menjadi favorit semua orang, sepertinya tidak banyak…

Review Taman Literasi Blok M – Membaca menjadi kegiatan yang sangat digemari akhir-akhir ini, apalagi sejak pandemi…

Review Sarang Oci Kwitang – Jika Anda berada di Jakarta, khususnya di sekitar Tugu Tani, Anda pasti tahu restoran ini…

Wisata Kawah Putih Ciwidey: 7 Spot Foto Menakjubkan

Wisata Gratis di Bali – Tempat wisata alam yang menakjubkan, pantai berpasir putih, kaya akan budaya dan tradisi, dengan…

Wisata Kawah Putih Ciwidey [ Nurul Sufitri’s Blog ]

Martabak Terbaik di Jakarta – Martabak dan Jakarta memiliki sejarah yang unik. Karena dibawa oleh pedagang India dan… Kawah Ciwiday Spi merupakan salah satu daya tarik utama dan terletak 50 kilometer arah selatan kota Bandung. | melalui: c2.staticflickr.com

, Jakarta Jika Anda ingin mengunjungi Kawah Putih, maka ikuti jalan raya Soerang-Ciwidey atau dekat tempat wisata Situ Patenggang. Suhu udara rata-rata di kawasan Kawah Putih sejuk hingga dingin namun sangat segar karena berada di ketinggian 2400 mdpl. Jadi siapkan jaket tebal sebelum menuju kawah putih Cividy.

Seperti namanya, “Kawah Putih” adalah sebuah kawah yang terbentuk dari air putih yang meletus dari Gunung Patuha pada abad ke-10. Senang sekali melihatnya. Dahulu masyarakat setempat percaya bahwa Gunung Patuha sangat angker karena banyak ditemukan bangkai burung di puncak gunung tersebut, hingga akhirnya pada tahun 1837 seorang Jerman, Dr. Franz Wilhelm, menggali dan menemukan Kawah Putih.

Ketika Anda pertama kali pergi

Weekend Escape: Kawah Putih Ciwidey Dalam Landscape Tosca

Htm kawah putih ciwidey, wisata sekitar kawah putih ciwidey, tempat wisata ciwidey kawah putih bandung, hotel kawah putih ciwidey, tempat wisata kawah putih ciwidey, alamat kawah putih ciwidey, tiket kawah putih ciwidey, kawah putih ciwidey bandung, villa kawah putih ciwidey, penginapan kawah putih ciwidey, wisata kawah putih ciwidey, kawah putih ciwidey

Pembahasan mengenai Wisata Kawah Putih Ciwidey: 7 Spot Foto Menakjubkan bisa Anda baca di wartasembada.com.