Wisata Keluarga Magelang: Liburan Yang Menyenangkan

Wisata Keluarga Magelang: Liburan Yang Menyenangkan – COM-Magelang merupakan salah satu kota yang terletak di Jawa Tengah. Kota ini terkenal dengan wisata sejarah. Karena di tempatnya adalah candi Borobudur yang populer di Indonesia dan dunia.

Untuk wisata, tidak dipungkiri Magelang tidak hanya terkenal dengan wisata sejarah, tapi juga wisata alam yang indah. Setiap destinasi wisata di Magelang memiliki daya tarik tersendiri.

Wisata Keluarga Magelang: Liburan Yang Menyenangkan

Wisata Keluarga Magelang: Liburan Yang Menyenangkan

Bagi yang sedang merencanakan liburan ke Magelang, berikut beberapa destinasi wisata populer yang bisa Anda kunjungi saat menikmati liburan bersama keluarga dan teman.

Catat !! 15 Destinasi Wisata Di Kabupaten Magelang Wajib Dikunjungi

Atraksi ini merupakan wisata yang unik dan berkelas dunia. Ini memiliki sejarah panjang memasuki salah satu dari tujuh keajaiban dunia.

Candi Borobudur dapat dijadikan wisata edukasi, dan setiap orang yang mengunjungi wisata ini akan memahami peradaban manusia masa lalu.

Gunung Andong merupakan destinasi wisata yang Instagrammable di Magelang. Memiliki suasana romantis berbalut beberapa keindahan alam yang cukup menawan.

Destinasi wisata ini terbilang sangat populer di kalangan anak muda dan banyak kegiatan yang dapat dilakukan di Andongsan seperti berkemah.

Destinasi Menarik Di Sekitar Desa Wisata Karangrejo

Gardu Silancar Pandang juga merupakan salah satu tempat wisata di Kota Magelang yang sangat populer. Beragam spot foto Instagram kami hadirkan dengan latar belakang pegunungan alam yang unik.

Curug Silawe cocok untuk wisata keluarga. Apakah ini sangat langka? Ada wisata air terjun yang tersedia untuk semua kelompok.

Batasan, bagaimanapun, harus tetap menjadi prioritas. Air terjun Curug Silawe setinggi 60m merupakan air terjun unik yang tidak pernah kering meski di musim panas. Recommended buat yang mau berkunjung. Jangan datang saat musim hujan.

Wisata Keluarga Magelang: Liburan Yang Menyenangkan

Destinasi wisata ini berupa hutan pinus dengan suasana santai, udara segar dan pemandangan alam yang menakjubkan.

Mengintip Wisata Taman Bunga Pagoda Magelang

Hutan Pinus Kragilan yang berada di kaki Gunung Merbabu membuat wisatawan tidak mau melewatkan kesempatan untuk berfoto dengan panorama pegunungan yang tinggi.

Obyek wisata ini menjadi tempat trekking favorit para pendaki. Kami menjamin bahwa Anda tidak akan pernah melupakan keindahan wisata ini dan Anda tidak akan menyesalinya.

Balita, Magelang – Wisata Magelang menawarkan keindahan alam dan panorama yang luar biasa. Berada di tengah Pulau Jawa, kawasan ini secara geografis dominan dengan latar belakang persawahan dan pegunungan.

Seperti Temanggung, Magelang dikelilingi banyak gunung. Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Phrahu, Gunung Telomoyo, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, dan Gunung Andong adalah tujuh gunung besar yang mengelilingi kota Magelang, dengan Bukit Tidar di selatan kota dan Menorah di barat. . gunung secara kasat mata.

Tempat Wisata Magelang Untuk Liburan 3 Hari

Bentang alam topografi ini memungkinkan wisata alam Magelang memiliki kandungan oksigen yang baik dengan merepresentasikan bentang alam tumbuhan hijau.

Di sisi lain, Magelang yang sebagian besar penduduknya bekerja di sektor pertanian, menjadi tempat unik yang tersembunyi atau masih alami. Berbeda dengan kota yang banyak bangunannya.

Selain itu, Magelang juga terkenal dengan warisan budayanya. Candi Borobudur, Candi Rosario, bahkan makam para pejuang negara.

Wisata Keluarga Magelang: Liburan Yang Menyenangkan

Digolongkan sebagai salah satu keajaiban dunia, Wisata Maglang adalah Candi Borobudur. Candi Borobudur merupakan peninggalan kerajaan kuno di Jawa yang digunakan oleh umat Buddha sebagai tempat pemujaan.

Wisata Papringan Magelang: Lokasi Dan Tiket Masuk

Ada banyak relief, stupa, dan arca Buddha di dalamnya. Selain struktur bangunannya yang indah, wisata Magelang ini bisa dijadikan sebagai tempat belajar sejarah. Ada banyak cerita tentang raja di candi ini.

Sehingga destinasi wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik mancanegara maupun lokal. Seiring berjalannya waktu, objek wisata Candi Borobudur terus melengkapi segala fasilitas penunjang yang diharapkan dapat digunakan pengunjung.

Tempat wisata di Magelang yang bisa menikmati keindahan alam hutan adalah Pinusan Kragilan. Ini adalah tempat yang menyajikan pemandangan indah dengan hutan pinus dan pemandangan yang membuka mata.

Pinusan Kragilan adalah tujuan wisata. Karena ini adalah tempat yang Instagrammable. Selain menyuguhkan wisata alam dengan panorama dan keindahan yang unik, pengunjung dapat menikmati udara yang segar dan beroksigen.

Jasa Biro Wisata Magelang Agen Perjalanan Tour & Travel 2023

Wisata alam Magelang sangat cocok untuk penduduk kota yang tinggal di mobil bising dan udara panas.

Bagi yang senang berkemah, berwisata ke Gunung Telomoyo bukanlah ide yang buruk. Wisata Magelang ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan udara segar yang sejuk.

Keindahan Gunung Telomoyo di kawasan perkotaan sangat menarik untuk dikunjungi. Gerbang masuk Telomoyo berada di Kabupaten Magelang, Kecamatan Ngablak, Desa Pandean, Dusun Dalangan.

Wisata Keluarga Magelang: Liburan Yang Menyenangkan

Gunung Telemoyo dapat dicapai dengan sepeda motor atau berjalan kaki, dan paling baik dilakukan pada pagi atau sore hari. Saat anda menyaksikan matahari terbit atau terbenam di sana, anda akan merasakan penat dan penat dalam waktu yang bersamaan dan cepat hilang, sehingga gunung ini sering disebut Songsongsan.

Lokasi Dan Tiket Masuk Taman Naura: Wisata Di Magelang Yang Oke Punya

Rumah Kamera Borobudur atau yang biasa dikenal dengan Rumah Kamera merupakan tempat wisata di Magelang yang menampilkan bangunan yang mirip arsitektur kamera. Di dalamnya, kamu bisa melihat berbagai lukisan Tangol Anjian dan foto 3D trick art yang bisa dijadikan spot foto seru.

Bagi pecinta alam, tak ada salahnya menghabiskan waktu di Magelang. Anda bisa mengunjungi Bukit Puntuk Setumbu yang memiliki pemandangan indah. Inilah salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahan matahari terbit dengan latar Gunung Merapi Merbabu.

Dari sini, Anda juga bisa menikmati kemegahan Candi Borobudur di pagi hari yang diselimuti lautan kabut. Tak heran jika Punthuk Setumbu menjadikannya spot sunrise bagi wisatawan mancanegara dan spot favorit para fotografer. Pemandangan matahari terbit yang menakjubkan di pagi hari selalu menjadi magnet yang menarik banyak wisatawan.

Wisata lain yang bisa Anda kunjungi di Magelang adalah Ketep Pass. Destinasi tunggal ini menampilkan keindahan dek observasi di ketinggian 1200m di atas permukaan laut. Wisatawan juga bisa melihat pemandangan indah Gunung Sindoro, Sumbing, Merbabu dan Merapi. Anda pasti akan terkagum-kagum.

Wisata Alam Magelang Yang Cocok Untuk Liburan Setelah Lebaran

Wisata alam di Magelang ini juga terdapat museum gunung berapi bernama Gunung Ketep. Informasi tentang Gunung Merapi. Selain itu, kamu bisa makan lebih nyaman dengan pemandangan yang indah saat berada di tempat yang satu ini.

Banyak tempat wisata di Magelang yang menawarkan tempat dengan latar pemandangan alam. Nah, buat yang suka gunung, ya

Mencoba bergabung dengan Andongsan. Andongsan tidak hanya mudah diakses, tetapi juga tergolong gunung yang rendah. Sehingga tidak membutuhkan banyak tenaga dan waktu untuk mencapai puncaknya.

Wisata Keluarga Magelang: Liburan Yang Menyenangkan

Berada di puncak gunung ini, Anda bisa melihat pemandangan pegunungan di sekitarnya antara lain Gunung Merbabu, Merapi, Tidar dan Telomulyo.

Libur Sekolah, Ngetrip Bareng Atria Magelang

Gereja ayam merupakan salah satu tempat wisata di Magelang yang kemudian dikenal dari mulut ke mulut sebagai lokasi syuting film Ada Apa Dengan Shinta 2. Dari ketinggian, Anda bisa melihat pemandangan alam yang indah. Saat bepergian ke suatu tempat, Anda juga bisa berfoto dengan latar belakang gunung yang indah.

Wisata Magelang tergolong wisata religi. Meski mengambil nama “gereja”, tempat ibadah seperti kuil, biara, dan tempat lain yang melambangkan toleransi juga dibangun di dalamnya.

Obyek wisata Punthuk Kendil merupakan obyek wisata unggulan di Magelang, obyek wisata ini menawarkan banyak sekali keindahan alam. Punthuk Kendil Seperti halnya Punthuk Sukmojoyo dan Punthuk Mongkrong, Punthuk Kendil juga merupakan hasil pengelolaan gunung.

Walaupun tujuan dari banyak puntuk Magelang adalah untuk melihat keindahan matahari terbit, namun setiap puntuk pasti memiliki ciri khas lokasinya. Karakter Punthuk Kendil ini menarik perhatian wisatawan dan Punthuk Kendil ini terletak di Kecamatan Borobudur, Desa Giritengah, Dusun Kamal, Kabupaten Magelang. Lokasi Punthuk Kendil masih satu jalur dengan spot sunrise lainnya seperti Punthuk Sukmojoyo dan Punthuk Mongkrong.

Foto, Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Taman Naura Magelang

Destinasi wisata di Magelang ini menawarkan kebun strawberry. Di area itu, Anda bisa memetik stroberi sendiri. Tak hanya itu, pemandangan peternakan ini akan memanjakan mata Anda.

Seperti halnya tempat lain yang kaya akan sumber mata air, tempat wisata Magelang juga tidak kalah. Wisata air terjun di Magelang sangat menarik dan objek wisata air terjun ini merupakan salah satu kebanggaan masyarakat Magelang. Keindahan dan ketenangan alam membuat wisata ini menjadi spot favorit.

Lokasi air terjun ini sebenarnya berada di hutan pinus dan bambu yang rindang. Hutan tersebut masih merupakan bagian dari Taman Nasional Merbabusan.

Wisata Keluarga Magelang: Liburan Yang Menyenangkan

Udara disana selalu sejuk dan menyegarkan. Untuk menuju air terjun, Anda harus berjalan kaki selama 10 hingga 20 menit dari pintu masuk, dan begitu masuk, Anda akan disambut oleh air terjun yang terlihat keren.

Tempat Wisata Magelang, Rekomendasi Liburan Nyaman Juga Menyenangkan

Pecinta olahraga air wajib merasakan wisata alam Sungai Elo Progo. Wisata Magelang ini menawarkan pemandangan sungai yang indah. Anda bisa pergi arung jeram. Arusnya sendiri relatif tenang dan stabil. Jika Anda ingin melakukan rafting di sungai ini, Anda bisa menempuh waktu sekitar 2,5 hingga 3 jam. Jaraknya sendiri sekitar 12 km.

Dari Sungai Elo Progo, pengunjung bisa melihat pemandangan indah di sekitarnya. Dimulai dengan Candi Mendut dan Candi Borobudur yang berdiri sangat megah.

Ada banyak wisata alam di Magelang. Selain pegunungan, Magelang juga memiliki objek wisata bernama Air Terjun Kedung Kayang yang terletak di antara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu dengan ketinggian 950 mdpl. Lokasi Air Terjun Kedung Kayang berada di antara kabupaten Magelang dan Boyolali. Air Terjun Kedung Kayang tingginya sekitar 40m, air terjun ini sangat deras dan sangat dingin.

Air Terjun Kedung

Rekomendasi Tempat Wisata Magelang Untuk Liburan Tahun Baru 2023, Dijamin Hits Dan Instagrammable!

Tips liburan menyenangkan, tempat liburan menyenangkan, cerita liburan menyenangkan, bahasa inggrisnya liburan yang menyenangkan, tempat liburan yang menyenangkan, liburan menyenangkan, pengalaman menyenangkan saat liburan, wisata liburan keluarga, tempat wisata liburan keluarga, liburan yang menyenangkan, cerita menyenangkan saat liburan, liburan yang murah dan menyenangkan

Artikel tentang Wisata Keluarga Magelang: Liburan Yang Menyenangkan dapat Anda temukan di wartasembada.com.