Wisata Kota Blitar: 5 Destinasi Wisata Urban Terbaik

Wisata Kota Blitar: 5 Destinasi Wisata Urban Terbaik – Tidak ada salahnya mencoba mengunjungi Blitter saat akhir pekan atau libur panjang karena kota ini memiliki beberapa tempat wisata.

– Kota Blitar di Jawa Timur dikenal sebagai kota penyiar karena Bang Karno dimakamkan di kota ini. Selain itu, Blitter juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Wisata Kota Blitar: 5 Destinasi Wisata Urban Terbaik

Wisata Kota Blitar: 5 Destinasi Wisata Urban Terbaik

Tidak ada salahnya mencoba berwisata ke Blitter saat akhir pekan atau libur panjang karena Blitter memiliki berbagai tempat wisata seperti wisata pantai, wisata sejarah dan kekinian.

Destinasi Wisata Baru Blitar, Arung Jeram Ngeli Ban Minggirsari Pesona Resort Tebing Sungai Brantas

Makam Bunga Karno terletak di Jl. Ir.Soekarno no. 152, Bendojerit, Sananwetan, Blitar, Jawa Timur. Selain mausoleum, di kawasan ini juga terdapat bangunan seperti Perpustakaan dan Museum Bang Karno.

Situs ini buka setiap hari mulai pukul 07:00 hingga 16:00 WIB. Ini satu-satunya yang bisa kita temukan, yaitu lukisan Bung Karno yang jika dilihat dari samping tampak berdetak seperti jantung manusia.

Tidak yakin apa yang membuatnya berhasil. Tetapi turis menderita karenanya. Di dalam museum, Anda juga bisa melihat pakaian yang pernah dikenakan Bung Karno.

Ada juga foto Bung Karno dari kecil hingga kakek. Bang Karno dijuluki 1000 Wajah karena wajahnya yang berbeda-beda dari kecil hingga tua.

Rekomendasi Wisata Menarik Dan Terpopuler Di Blitar, Dijamin Bikin Betah

Di tempat wisata utama di Kota Blitar ini, pengunjung tidak hanya bisa berziarah tapi juga berfoto di sekitar kompleks makam yang fotogenik. Anda dapat membeli barang murah dan oleh-oleh yang biasa dari Blitar.

Tak jauh dari Makam Bang Karno, terdapat sebuah objek wisata yang menjadi rumah keluarga Soekarno di Blitar, yaitu Istana Gebang. Istana ini terletak di ul. Sultan Agung no. 59, Sananwetan, Blitar, Jawa Timur.

Wisata Blitar dibuka mulai pukul 07.00 hingga 17.00. Ini adalah rumah tua yang sangat bagus dan keren. Rumah ini merupakan tempat tinggal kedua orang tua Soekarno.

Wisata Kota Blitar: 5 Destinasi Wisata Urban Terbaik

Sebelum masuk kamar, biasanya tamu mengisi buku tamu terlebih dahulu. Maka Anda akan melihat keadaan rumah. Rumah tua ini memiliki interior khas Belanda. Kami juga melihat mobil hitam klasik yang diparkir di garasi.

Siap Menjadi Ikon Destinasi Wisata Lokal, Wali Kota Blitar Tinjau Hasil Pembenahan Sumber Ubalan

Tempat wisata Blitar kekinian ini sangat cocok untuk anak-anak. Itu terletak di ul. Raya Kavedusan, Pongok, Blitar, Jawa Timur, Negeri Dongeng buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00.

Seperti namanya, Negeri Dongeng memiliki banyak replika ikon dari banyak negara. Ada Kincir Angin Belanda, Menara Eiffel, Patung Liberty, Menara Miring Pisa, Candi Borobudur, dll.

Pengunjung harus membayar 10.000 rupee untuk memasuki negeri dongeng. Selain wisata kekinian, tempat ini juga menawarkan terapi ikan.

Taman Air Sumber Udel terletak di Jl. Kalibranthus no. 31, Bendo, Kepanjen Kidul, Blitar, Jawa Timur. Buka dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore, wisata air ini wajib dikunjungi jika Anda sedang berada di Blitter.

Tempat Wisata Di Kabupaten Blitar Jawa Timur

Tiket masuknya sangat murah yaitu Rp 15.000. Berbagai atraksi tersedia di tempat ini, antara lain kolam anak-anak, kolam arus, kolam dewasa, kolam ukuran olimpiade, dan flying fox.

Orang Afrika Inilah tempat yang memiliki banyak tempat unik dan menarik untuk berfoto, Jl. Sultan Ageng Tirtoyoso, Santren, Tanggung, Kepanjenkidul, Blitar, Jawa Timur.

Harga tiket masuk berkisar antara 5.000 hingga 10.000 rupiah, sehingga pengunjung dapat menikmati atraksi yang disajikan di tempat wisata unik di Blitar ini. Tempat wisata ini buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00.

Wisata Kota Blitar: 5 Destinasi Wisata Urban Terbaik

Seperti namanya, Kampung Afrika menawarkan pemandangan yang mirip dengan Afrika. Seperti bentuk rumah. Kostum disediakan. Sampai pertunjukan.

Dprd Kota Blitar Sepakat, Tempat Wisata Tetap Dibuka Saat Nataru.

Kampung Choklat adalah wisata Blitar bertema coklat. Bahkan ketika Anda datang ke sini, Anda akan merasakan aroma cokelat yang khas. Itu terletak di ul. Banteng Blorok 18, Plosorejo, Katemangan, Blitar, tempat ini ramai pengunjung, terutama saat liburan.

Ada berbagai kuliner khas seperti minuman cokelat, pasta cokelat, dll. Selain itu, ada banyak varian coklat yang bisa dijadikan oleh-oleh.

Dikelilingi pohon coklat, suasananya sangat asri. Ada juga tempat duduk untuk pengunjung. Harga tiket masuknya sekitar Rp 5.000. Tempat ini buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga tengah malam.

Pantai Pangi terletak di Blitar, Bakung, Desa Tumpak Kepuh. Tiket masuk ke pantai ini seharga Rp 8.000. Namun, jika tidak ada petugas yang hadir, biasanya tidak diperlukan pembayaran.

Kampung Afrika Blitar, Destinasi Baru Di Sekitar Makam Bung Karno

Pantai juga termasuk kemungkinan untuk melakukan perjalanan di sekitar mulut pantai, menghabiskan Rp 5.000 per orang untuk 2 putaran. Pohon cemara yang rimbun memungkinkan pengunjung untuk berlindung di bawahnya. Pantai ini juga memiliki banyak pengunjung, nelayan dan berkemah.

Pantai Serang terletak di Desa Serang, Pangungrejo, sekitar 45 kilometer barat daya Kota Blitar. Pantai ini biasanya digunakan untuk Larung Saji di 1 Sur. Pantai ini memiliki pasir putih dan ombak yang tidak terlalu deras.

Taman Kebon Rojo merupakan salah satu tempat wisata berupa taman kota di Blitar. Taman Kebon Rojo terletak di Jl. Diponegoro No.12, Bendogerit, Sananwetan, Blitar, tepat sebelum Rasa Diponegoro.

Wisata Kota Blitar: 5 Destinasi Wisata Urban Terbaik

Pengunjung bisa berkeliling hanya membayar parkir. Situs ini adalah salah satu situs paling lucu di Blitter. Juga, tidak jarang menemukan prasasti di setiap pohon yang menjelaskan tentang apa pohon itu. Banyak hewan juga dipamerkan di sana. Situs ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 17.00.

Wisata Di Blitar, Dari Alam Hingga Kekinian Yang Jadi Surganya Spot Foto Instagenic

Taman Pohon Kesambi, sebelumnya tempat ini disebut Penangkaran Rusa Maliran atau Maliran Deer Feeding. Tidak hanya bisa berinteraksi dengan rusa, wisata Blitar yang berlokasi di Jatianom, Jatilengar dan Pongkok menawarkan banyak objek dan tempat menarik.

Ada area pemuda, teras berkemah, beberapa sudut pandang, arboretum, toko suvenir, sudut hutan, dan kafe. Tempat ini sangat cocok untuk liburan keluarga karena memiliki lokasi yang indah dan biaya masuknya hanya Rp 10.000. Situs ini buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00.

Bergabunglah dengan buletin kami dan dapatkan pembaruan yang dikirimkan ke kotak masuk Anda. Kami tidak akan mengirim spam kepada Anda dan menghormati privasi Anda. Pasca pandemi Covid-19, dunia pariwisata di Kabupaten Blitar terhenti untuk sementara waktu. Namun, dari masa adaptasi kebiasaan baru atau new normal, wisatawan bisa menikmati liburannya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sebagai salah satu tujuan wisata di Jawa Timur, Blitar memiliki lokasi yang strategis. Dari wisata sejarah, budaya, alam, dan makanan hingga kerajinan kontemporer dan wisata Instagram.

Tempat Wisata Di Blitar Paling Populer, Bikin Betah

Selain itu, Blitar dikenal sebagai destinasi wisata yang paling ramah kantong, terutama bagi para backpacker. Beberapa tempat wisata di Blitar bisa dijadikan referensi untuk berlibur dan relaksasi.

Berdasarkan data yang dihimpun disparbudpora.blitarkab.go.id, dari 71 destinasi yang dikelola, sebanyak 58 destinasi telah menerapkan protokol kesehatan dan dibuka kembali. Berikut adalah 10 besar destinasi di Kabupaten Blitar berdasarkan kunjungan.

Sebelumnya objek wisata utama di Kabupaten Blitar ini terpaksa ditutup akibat pandemi Covid-19 yang menyebar ke beberapa daerah. Namun per 1 Agustus 2020, Kampung Coklat telah dibuka kembali dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. Sebelum memasuki Kampung Koklat, pengunjung diingatkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu, mengecek suhu tubuh dan menjaga jarak sosial.

Wisata Kota Blitar: 5 Destinasi Wisata Urban Terbaik

Kampung Koklat merupakan destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan wisatawan saat berkunjung ke Blitar. Apalagi buat pecinta coklat. Di sini pengunjung akan belajar tentang budidaya tanaman kakao dan proses pembuatan cokelat.

Pantai Di Blitar Jawa Timur Terpopuler Tersembunyi 2023

Pantai Tambacrejo menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi wisatawan saat liburan. Berada di Desa Tambacrejo, Kecamatan Vonotirto, Kabupaten Blitar, pantai ini menawarkan pesona pasir putih yang mempesona. Di sini, para tamu bisa bersenang-senang di pantai yang landai. Banyak juga warung seafood di pantai ini, memungkinkan wisatawan untuk membeli berbagai olahan seafood yang masih segar.

Perkebunan Teh Sira Kengkong Blitter merupakan salah satu tempat wisata alam paling populer di Jawa Timur. Destinasi wisata ini berada di kawasan pegunungan dengan ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut. dan tentu saja menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Kebun Teh Sira Kenkong terletak di Desa Ngadirenko di Kecamatan Vlingi Kabupaten Blitar. Wisatawan di sini menikmati pemandangan indah ala pegunungan berupa perkebunan teh yang menarik.

Selain itu, wisatawan bisa mencicipi teh aromatik asli yang diracik oleh Sira Kengkong. Selain jumlah wisatawan yang banyak, Kebun Teh Sira Kengkong terus menambah daya tarik wisata. Tak heran jika spot ini menjadi favorit wisatawan untuk foto Instagram kekinian.

Pantai Serang merupakan salah satu pantai di Blitar yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Lokasinya Desa Serang, Kecamatan Pangungrejo, Kabupaten Blitar. Pantai ini memiliki pantai yang sangat luas dan landai serta ombak lautnya yang tidak begitu besar sehingga sangat cocok untuk bermain air.

Blitar Park, Tempat Wisata Keluarga Dengan Beragam Wahana Seru

Di pantai ini wisatawan bisa melakukan banyak hal menarik dan pastinya akan betah dan tidak ingin pulang tiba-tiba. Fasilitas yang ada seperti warung seafood farm, pemandian umum, mushola, gazebo, toko oleh-oleh, tawar menawar biasa, penangkaran ayam dan berbagai atraksi yang menyenangkan juga cukup memadai.

Setelah ditutup akibat pandemi Covid-19, hutan pinus Logi di Desa Tulunggrejo Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar dibuka kembali pada Agustus tahun lalu dengan aturan protokol kesehatan.

Rute tersebut menawarkan banyak spot foto Instagram, dengan latar belakang hutan pinus yang menjulang tinggi, menjadi favorit para wisatawan. Suasana sejuk dan pepohonan hijau menyejukkan mata. Wisata Hutan Pinus Logi merupakan wisata alam dengan panorama hutan yang indah.

Wisata Kota Blitar: 5 Destinasi Wisata Urban Terbaik

Kolam Penattaran merupakan salah satu daya tarik wisata di Kawasan Wisata Candi Penattaran. Berlokasi di Desa Penatharan, Kecamatan Enggok Kabupaten Blitar, kolam upgrade ini menjadi alternatif tempat berenang di Blitar yang ramah kantong.

Taman Kebon Rojo Mulai Dikunjungi Wisatawan

Spa ini memiliki 4 jenis kolam, kolam anak, kolam anak, kolam remaja dan kolam dewasa. Tidak ada produk Tidak ada komentar Kembali ke atas Tidak ada produk വങവ഍ങ.

Destinasi wisata kota medan, destinasi wisata kota malang, destinasi wisata kota yogyakarta, destinasi wisata kota padang, destinasi wisata blitar, destinasi wisata kota bandung, destinasi wisata kota batu, destinasi blitar, destinasi wisata terbaik, destinasi wisata di blitar, destinasi wisata kota semarang, destinasi wisata kota jogja

Artikel perihal Wisata Kota Blitar: 5 Destinasi Wisata Urban Terbaik dapat Anda temukan di wartasembada.com.