Wisata Kota Garut: 7 Tempat Mengesankan

Wisata Kota Garut: 7 Tempat Mengesankan – Garut tidak hanya mirip dengan makanan biasa, seperti dodol. Salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Barat ini memiliki sejumlah tempat wisata yang jarang dikunjungi orang. Mulai dari air terjun, pantai, hingga tebing yang indah.

Jaraknya tidak begitu jauh dari Bandung dan Jakarta. Garut bisa menjadi referensi liburan Anda para pecinta alam. Simak wisata di Garut lainnya yang belum banyak diketahui orang di bawah ini!

Wisata Kota Garut: 7 Tempat Mengesankan

Wisata Kota Garut: 7 Tempat Mengesankan

1. Berkemah di Puncak Guha, Anda akan mendapatkan momen luar biasa. Ada tebing dengan pemandangan laut dengan ombak besar di bawahnya

Wisata Talaga Bodas Garut Dengan Panorama Indah Bak Surga Dunia

2. Di Sayang Heulang terdapat pantai berpasir seperti Gurun Sahara. Pantainya luas, jadi berenang gratis. Matahari terbit benar-benar menakjubkan!

3. Terdapat air terjun Jagapati dengan jalan berkelok dan trek terjal. Namun dijamin tidak akan menyesal karena air terjun ini sangat indah

4. Tebing Leuwi Tonjong yang tinggi membuat Anda serasa berada di Jurassic Park. Airnya mengalir dengan tenang, dingin dan jernih

5. Kalau ke Telaga Bodas harus menunggu matahari terbit, baru mandi di kolam air panasnya. Ini dijamin membuat Anda nyaman dengan cepat

Sukageuri View Kuningan, Tempat Camping Yang Komplit

6. Hutan Mati Gunung Papandayan menawarkan pemandangan misterius seperti hutan tak berdaun. Suasana bumi yang putih membuatnya semakin indah

7. Tempat istirahat yang menyenangkan di Batu Patapaan. Formasi batuannya unik dan terisolasi, bagus untuk pemanjat tebing

8. Curug Nyogong disebut air terjun perawan, kesegaran airnya dan keindahan alamnya sudah tidak diragukan lagi. Air mengalir sangat deras

Wisata Kota Garut: 7 Tempat Mengesankan

9. Walk in Situhapa Rose Garden menawarkan berbagai atraksi, Anda juga bisa menikmati hiking dan bermain di labirin.

Ini Dia 7 Rekomendasi Hotel Bambu Bali Yang Mempesona

10. Dayeuh Manggung adalah perkebunan teh yang ditinggalkan Belanda sejak tahun 1913. Wajib berfoto di tempat-tempat ikonik, seperti mobil tua atau rumah pohon.

Harga Tiket dan Tiket Masuk Tasik Bodas Garut – Selain Gunung Papandayan, ternyata Garut juga memiliki wisata alam yang sangat menarik. Tempat ini disebut Telaga Bodas. Wah, beda nama ya sobat.

Seperti namanya, tempat ini memiliki keindahan alam yang tak tertandingi. Mata para wisatawan benar-benar dimanjakan dengan keindahan telaga putih. Danau itu berada di kawah gunung berapi yang belum meletus, sobat.

Meski gunung tersebut masih aktif, nampaknya kondisi sekitar cukup aman sehingga tidak merugikan pengunjung. Dari atas, danau terlihat sangat indah dengan pemisahan air biru dan hijau. Baca Juga: 5 Tempat Wisata Populer di Jawa Barat yang Dijamin Bikin Liburanmu Makin Impresif Modernland Tangerang Swimming Pool Jam Buka dan Lokasi, Tempat Wisata Air, dan Rute Wisata

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Telaga Bodas Garut, Wisata Keren Yang Membuat Liburanmu Semakin Mengesankan

Selain mengurangi keindahan pemandangan, nampaknya keberadaan pepohonan hijau menambah ketenangan suasana di Telaga Bodas. Jika diperhatikan baik-baik sob, ternyata kawasan Tasik Bodas Garut ini menghadap ke gurun pasir. Wow.. bisa dibayangkan betapa dinginnya disana.

Tempat wisata yang dikelola oleh BKSDA II Jawa Barat ini juga memiliki tempat lain yang kurang menarik, salah satunya kolam air panas. Lokasi pemandian berada di sisi kanan kawah. Warga sekitar sering menggunakan air panas dari danau sebagai pengobatan. Selain pemandian air panas, ada juga 7 pancuran.

Baca juga: Harga Tiket Masuk dan Lokasi Coban Watu Ondo Kembar Mojokerto, Lokasi Selfie Hill Terbaru di Jawa Timur dan Rute Menuju Danau Bodas Garut

Wisata Kota Garut: 7 Tempat Mengesankan

Kawah Tasik Bodas terletak di Desa Sukamenak, Kecamatan Vanaraja, Garut, Jawa Barat. Untuk menuju tempat ini, kita bisa mengambil arah Bandung – Garut – Wanaraja. Tidak hanya rute tersebut, Anda juga bisa menempuh perjalanan dari Bandung – Limbangan – Cibatu – Wanaraja.

Hal Seru Yang Bisa Kamu Lakukan Di Pantai Pangandaran

Meski tempat ini sangat terkenal, sebenarnya tidak ada cara langsung untuk mencapai tempat ini. Bagi yang datang dari pusat kota bisa mengambil rute dari alun-alun Vanaraja belok kanan dari Garut.

Namun jika Anda dari arah Cibatu, Anda bisa belok kiri sebelum pertigaan Wanaraja Square. Sesampainya di kawasan gunung Telaga Bodas, Anda tidak akan langsung disuguhkan pemandangan kawah Telaga yang indah, melainkan harus menyusuri jalan setapak sepanjang 700 meter.

Untuk dapat menikmati keindahan Telaga Putih, Anda akan dikenakan biaya. Biaya yang dibayar manajer juga masuk ke sakunya. Berikutnya adalah ini

Melihat pemandangan Danau Bogas yang sangat indah membuat wisatawan domestik maupun mancanegara tertarik untuk mengunjungi tempat ini. Saking indahnya pemandangan Tasik Bodas, beberapa pasangan mengambil foto prewedding dari Kawah Tasik. Bagi Anda yang berminat mengambil foto prewedding di lokasi ini akan dikenakan biaya Rp. 250.000.

Darajat Pass, Serunya Bermain Waterboom Di Kolam Air Panas Alami

Benar kan? Nah buat kalian yang sekarang lagi di Garut jangan lupa mampir ke Telaga Bodas ya gaes.

Daftar Tips Wisata : Talaga Bodas Garut Talaga Bodas Kawah Garut Kabupaten Garut Jawa Barat Gunung Talaga Bodas Talaga Bodas Garut 2019

Danau Boda Garut Harga Tiket Lokal dan Tiket Masuk, Wisata Keren Yang Membuat Liburan Anda Lebih Berkesan | lumpur | 4.5 Bingung mau liburan kemana akhir pekan ini? Bosan dengan tur yang sama di Bogor dan Bandung? Kenapa tidak mencoba mengunjungi tempat wisata keren dan istimewa di Garut?

Wisata Kota Garut: 7 Tempat Mengesankan

Garut terkenal dengan kelulutnya. Namun daya tarik kota yang berjarak empat jam perjalanan darat dari Jakarta ini jauh lebih menarik, terutama keindahan alamnya. Kehadiran Gunung Papandayan dan Gunung Guntur menjadikan Garut tempat yang sangat menarik, yang tidak bisa diabaikan begitu saja.

Potensi Desa Wisata Di Garut Akan Terus Dikembangkan

Untuk itu Garut menjadi destinasi yang wajib dikunjungi untuk liburan Anda selanjutnya, terutama bagi Anda yang penat mengunjungi Bandung dan Bogor. Tertarik untuk mengeksplorasi kekayaan alam dan atraksi yang ada, tempat wisata di Garut ini bisa menjadi panduan untuk menjelajahi kota yang disebut Charlie Chaplin sebagai Swiss of Java. Lihat, ha!

Berada di lereng Gunung Karakak, di perbatasan Tasikmalaya dan Garut, Lembah Karakak menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Bukan hanya karena nuansa alam yang ditawarkannya, tapi juga pemandangan kota yang indah dari kejauhan. Belum lagi hutan pinus yang mengelilingi perkebunan kopi terlihat begitu asri.

Keistimewaan alam Garut teristimewa dengan keindahan air terjun di sana. Hal lain yang menarik perhatian saya adalah Curug Rahong.

Vila Di Garut Dengan Kolam Renang Pribadi

Berada di kawasan yang asri dan alami, Curug Rahong juga menjadi destinasi wisata di Garut yang cukup instan. Aliran air yang dipisahkan oleh bebatuan saat jatuh meluap membuat tampilan yang keren di bingkai foto Anda. Airnya bersih dan menambah faktor kesenangan.

Curug Jaga Pati merupakan salah satu keindahan tersembunyi yang disajikan dalam wujud Garut. Air terjun yang indah dan berkelok-kelok memberikan pemandangan yang istimewa.

Air terjun ini setidaknya memiliki tiga tingkatan air terjun yang semuanya bisa dinikmati dari kejauhan. Tak hanya memberikan ketenangan bagi yang menikmatinya, Curug Jaga Pati juga memberikan kehidupan bagi sekitarnya karena menjadi sumber rezeki di dekat alirannya.

Wisata Kota Garut: 7 Tempat Mengesankan

Ya, Anda pasti akan kesulitan menemukan pantai berpasir putih atau hitam di resor Garut ini, karena kawasan yang dimaksud adalah tebing tinggi yang menghadap ke Laut Selatan.

Bosan Di Rumah? Kunjungi Destinasi Wisata Sawah Berikut, Yuk!

Dari sini Anda bisa menikmati luasnya Samudera Hindia dan deru ombaknya. Angin Laut Selatan yang akrab juga memiliki warna yang bisa Anda rasakan. Waktu terbaik adalah sore hari, saat matahari terbenam. Sangat senang!

Bagi selebriti yang juga memiliki leluhur, Leuwi Korsi bisa menjadi tempat wisata di Garut yang wajib dikunjungi. Tidak hanya menghadirkan tantangan tersendiri untuk dicapai, tetapi juga menyediakan lokasi yang Instagram-friendly.

Dengan bentuk dan kolom heksagonalnya, menjadi panorama yang tidak akan Anda temukan di tempat lain selain di sini.

Nuansa lingkungan alam menyuguhkan pemandangan yang menyenangkan, namun tempat wisata di Garut yang dibangun oleh masyarakat kurang menarik. Salah satunya adalah Kamojang Ecopark.

Tempat Wisata D Garut Jawa Barat

Berada di kawasan hutan pinus Kabupaten Samarang, Kamojang Ecopark menawarkan berbagai fasilitas pelepas stres, mulai dari udara yang sejuk, pemandangan yang istimewa, hingga berbagai spot selfie. Tertarik untuk bepergian?

Mendengar air terjunnya dari kejauhan saja sudah bisa ditebak kehebatan air terjun Saghyang Taraje, dan melihatnya dengan mata kepala sendiri pasti akan memastikannya.

Air terjun ini ‘menghilangkan’ banyak tumpahan air terutama di musim hujan. Jadi, tidak aman untuk berenang di bawahnya. Selain itu, ketinggian air terjun mencapai puluhan meter. Untuk menikmatinya, Anda bisa melihatnya dari bukit di seberang dengan perasaan sejuk dan menyenangkan untuk bersantai.

Wisata Kota Garut: 7 Tempat Mengesankan

Tidak sulit mencari tempat-tempat menarik untuk menikmati keindahan dan nuansa alam Garut. Satu lagi yang bisa Anda kunjungi adalah Curug Nyogong.

Tempat Wisata Di Padang Yang Lagi Hits

Pemandangan aliran air di sungai Cisanggiri yang berubah menjadi batu besar sebelum jatuh meluap menjadi daya tarik tersendiri dari air terjun ini. Meski kemegahannya tak terbantahkan, begitu pula keindahan alam yang mengelilinginya. Anda bisa menikmati suasana yang menyenangkan menghabiskan waktu di tempat ini.

Pamulihan sebenarnya adalah nama sebuah kecamatan kecil di Garut, namun banyak keindahan yang ditawarkan di banyak tempat, termasuk kebun teh di kecamatan Panawa.

Tempat wisata di Garut ini bisa disarankan sebagai tempat melarikan diri dari kebisingan kota. Udara yang sejuk dan alami serta suasana yang tenang dengan pemandangan alam yang menakjubkan dijamin akan meningkatkan mood Anda.

Kata Satan identik dengan kejahatan, namun Levi Jurig memutarbalikkannya. Danau dengan aliran sungai alami ini menawarkan pemandangan yang istimewa

Lima Tempat Destinasi Wisata Di Solo Dan Sekitarnya Paling Hitz Dan Populer! Nomor Lima Keren Banget

Tidak hanya menawarkan keindahan panorama danau kecil di antara bebatuan besar dengan air terjun kecil di sebelahnya, air terjun ini juga memberikan suasana santai dan menenangkan. Belum lagi airnya yang jernih, mengajak untuk mandi.

Butuh usaha lebih untuk bisa mengunjungi tempat wisata di Garut ini, tapi begitu sampai disana, indah sekali.

Tempat wisata darajat pass garut, tempat wisata keluarga garut, tempat wisata kota garut, tempat wisata di cipanas garut, wisata di kota garut, tempat wisata terbaik di garut, tempat wisata terbaru di garut, tempat wisata garut, tempat wisata garut murah, tempat wisata garut darajat, tempat wisata di garut kota, wisata kota garut jawa barat

Postingan soal Wisata Kota Garut: 7 Tempat Mengesankan dapat Anda temukan di wartasembada.com.