Wisata Kuliner Di Semarang: 7 Destinasi Wajib Untuk Dikunjungi

Wisata Kuliner Di Semarang: 7 Destinasi Wajib Untuk Dikunjungi – Berita Ekonomi Berita Hiburan Berita Hukum Berita Kriminal Berita Internasional Berita Kesehatan Berita Nasional Berita Olahraga Berita Sepak Bola Berita Otomotif Berita Pendidikan Berita Politik Berita Teknologi

Tabel Liga Inggris Tabel Liga Italia Tabel Liga Jerman Tabel Liga Spanyol Tabel Liga Prancis Tabel Liga Indonesia

Wisata Kuliner Di Semarang: 7 Destinasi Wajib Untuk Dikunjungi

Wisata Kuliner Di Semarang: 7 Destinasi Wajib Untuk Dikunjungi

Klasemen Liga Inggris Klasemen Liga Italia Klasemen Liga Jerman Klasemen Liga Spanyol Klasemen Liga Prancis Klasemen Liga Indonesia

Kuliner Kota Lama Semarang Yang Bikin Susah Move On

, Semarang – Semarang punya banyak kuliner malam yang populer. Ibu kota provinsi Jawa Tengah ini sangat terkenal dengan makanannya yang enak.

Anda tidak perlu khawatir kelaparan di tengah malam, karena ada banyak restoran populer yang tetap buka hingga subuh.

Semarang merupakan salah satu kota terbesar di Jawa Tengah yang menawarkan banyak destinasi wisata menarik. Dari alam hingga sejarah memasak.

Lalu kuliner malam apa yang harus Anda coba saat berkunjung ke Semarang? Lihat ikhtisar berikut untuk lebih jelasnya.

Wisata Kuliner Semarang Terbaru Dan Rekomended Untuk Dikunjungi 2023

Nasi ayam Ibu Sami wajib dicoba saat berada di Semarang. Berlokasi di Simpang Lima, Nasi Ayam Ibu Sami menjadi salah satu kuliner malam favorit Semarang.

Di sini Anda bisa menikmati minuman nasi ayam yang nikmat, manis dan sedikit pedas.

Juga, nasi ini enak dan hampir seperti nasi tunggal. Selain ayam, Anda juga bisa memilih menu lain seperti sate telur puyuh, pepaya, telur asin, dan bangkai.

Wisata Kuliner Di Semarang: 7 Destinasi Wajib Untuk Dikunjungi

Kalau mau makan soto tengah malam di Semarang, jangan bingung. Kamu bisa mampir ke Soto PK Pak Joko yang buka dari jam 11 pagi hingga subuh.

Tempat Makan Di Semarang Dengan Nuansa Alam Wajib Coba

Soal rasa, Soto PK Pak Joko yang dibuka 30 tahun lalu ini sudah tidak diragukan lagi.

Disini kamu bisa menikmati Soto khas Semarang yang sangat nikmat di lidah. Ada porsi kecil seharga AMD 11.000 dan porsi besar seharga AMD 15.000.

Dibandingkan dengan teripang lainnya, tempat makan malam Semarang ini memiliki keistimewaan tersendiri yaitu pilihan lauk pauk yang lebih beragam. Anda dapat menemukan semua jenis gelembung dari telur hingga ikan.

Toko ini akan dibuka mulai Mei 18:00 WIB. Letaknya di Jalan MT Hariyono dan bersebelahan dengan jalan utama.

Kuliner Semarang Kaki Lima Paling Hits Dan Wajib Dicicipi!

Berlokasi di Jalan Bridgen Katamso, tempat makan malam Semarang ini menyajikan masakan khas Semarang berupa soto bankkong.

Yang membuat tempat ini istimewa adalah rasa yang disajikan sudah melegenda, apalagi warung ini sudah hampir 10 tahun lamanya. Maka Anda tidak akan pernah kecewa dengan rasa yang ditawarkannya.

Di malam hari banyak destinasi wisata yang menarik di sekitar pos ini, sehingga banyak sekali pengunjungnya.

Wisata Kuliner Di Semarang: 7 Destinasi Wajib Untuk Dikunjungi

Bagi Anda yang suka makan porsi kecil, inilah tempatnya. Di Angkringan Blendoek, Anda bisa menikmati makanan yang dibungkus daun pisang kecil.

Tempat Wisata Di Semarang Bernuansa Alam Yang Keren

Selain nasi putih, ada juga nasi goreng dan teri yang rasanya sangat nikmat. Lauk pauk yang ditawarkan pun beragam, antara lain tumis, sate ayam, telur, dan daging.

Meski menyajikan makanan dengan konsep sederhana, nyatanya tempat ini tetap ramai dan menjadi salah satu tempat hiburan malam populer di Semarang.

Setelah 2 tahun vakum akibat pandemi Covid-19, Pasar Malam Semawis atau Waroeng Semawis kembali dibuka pada 27 Mei 2022 dan langsung dipenuhi pengunjung.

Begitu memasuki area pasar malam, Anda akan disambut oleh aroma makanan yang berasal dari berbagai kios yang menawarkan makanan jalanan yang berbeda mulai dari 15.000 rupee. Tidak terbatas pada nasi goreng dan minuman Thai tea, Anda juga bisa menikmati makanan Korea, China, Jepang, seafood, dan salad buah.

Makanan Khas Semarang Yang Wajib Dicoba

Dari Tahu Petis Prasojo, lalu seberangi jalan menuju Citra Land Semarang, Anda akan menemukan Nasi Liwet lesehan yang terkenal yaitu Nasi Liwet Bu Widodo.

Nasi Liwet Bu Widodo adalah salah satu nasi liwe paling populer di Semarang yang wajib dicoba terutama bagi yang berkunjung ke Kota Atlas.

Nasi krim asam yang hangat dan lezat dipadukan dengan berbagai lauk pauk, antara lain dada dan paha ayam, suwiran ayam, telur rebus, dan saus tomat.

Wisata Kuliner Di Semarang: 7 Destinasi Wajib Untuk Dikunjungi

Kalau kurang, ada juga sate usus, hati, telur puyuh dan kerupuk terong. Isi, oke.

Tempat Wisata Kuliner Di Semarang Yang Wajib Dikunjungi

Harganya juga murah, bisa puas dengan budget 30.000 dram. Mereka tetap bersih bahkan setelah makan leseh. Nasi Liwet Bu Widodo sudah bisa kamu nikmati mulai pukul 20:00 WIB.

Isi nasi kucingnya juga beragam, seperti jamur asam manis, kerang goreng, bandeng presto, ikan teri, telur kering, kerang kering. Ada juga berbagai jenis olahan ayam, mulai dari ayam gayprek hingga ayam bakar.

Nasi gandul sebenarnya adalah masakan khas Pati, Jawa Tengah. Namun rasa nasi ini menyebar ke daerah lain, termasuk Semarang sebagai ibu kota Jawa Tengah. Rekomendasi warung nasi gandol pak memet di Semarang.

Anda juga bisa memilih lauk sendiri seperti bulu, otak sapi, lidah sapi dan lainnya. Dijamin menghentikan lidah Anda bergerak dengan kasar.

Tempat Wisata Kuliner Yang Wajib Dikunjungi Di Semarang

Pada awalnya mie yang populer ini dijual dengan menggunakan gerobak keliling. Dibuka sejak tahun 1970, kuliner malam di Semarang ini selalu dipadati wisatawan. Garis tidak pernah kosong.

Bakmi Jawa Pak Gareng memiliki ciri khas tersendiri, karena menggunakan racikan bumbu yang sudah turun temurun, begitu juga dengan bakmi yang digunakan.

Mi disajikan dengan ayam suwir, telur bebek, dan kaldu ayam. Inilah cita rasa mie yang terkenal dimana-mana.

Wisata Kuliner Di Semarang: 7 Destinasi Wajib Untuk Dikunjungi

Nah itulah beberapa rekomendasi tempat hiburan malam populer dan wajib dikunjungi di Semarang Jawa Tengah. Saya harap ini membantu.

Wisata Kuliner Di Semarang

Tags: 10 Tempat Wisata Sejarah di Semarang dengan Jutaan Cerita. UU Cipta Kerja PSSI Ketua Panitia PSIS Semarang Ban. Liga 1 2023-2024 OTT KPK dilarang dalam kegiatan Semarang untuk membuktikan uang jutaan direncanakan masuk ke Semarang dalam waktu dekat. Datang ke Semarang untuk berwisata atau keperluan lain bisa menjadi salah satu aktivitas seru untuk melepaskan diri dari keseharian. Kemana kamu suka pergi selama di Semarang?

Jika Anda sudah menyiapkan daftar panjang tempat wisata yang akan dikunjungi nanti, ada baiknya Anda menambahkan 10 tempat wisata kuliner populer di Semarang ini ke dalam daftar Anda:

Waroeng Semawis atau Pasar Semawis adalah pasar malam populer yang terletak di kawasan Pecinan Semarang. Pasar Semavis, buka hanya pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu malam, menawarkan berbagai macam hidangan khas Indonesia dan Oriental.

Bagi pengunjung Muslim, berhati-hatilah karena beberapa hidangan di masakan ini dibuat dengan daging babi. Selain menjadi destinasi kuliner, Pasar Semavis juga menjadi rumah bagi para pedagang yang menjual mainan, pakaian, dan aksesoris anak-anak.

Tempat Nongkrong Di Semarang Dekat Simpang Lima Yang Menarik Dikunjungi

Atraksi kuliner dengan ide jadul kini banyak diminati pengunjung, tak terkecuali restoran Pesta Kebon. Berlokasi di Jalan Veteran 29, restoran ini memiliki suasana kuno yang terlihat dari bentuk bangunan dan desain interiornya.

Restoran Pesta Keboen memiliki area indoor dan outdoor yang keduanya menawarkan keunggulannya masing-masing. Area outdoor sangat cocok untuk perokok dan mereka yang ingin menikmati pemandangan di luar. Sedangkan untuk interiornya, Anda bisa menikmati koleksi barang antik yang dipajang di dalamnya sambil menunggu pesanan Anda tiba di meja.

Destinasi kuliner ini juga menawarkan fasilitas lain untuk mengunjungi keluarga, seperti taman bermain anak. Selain itu, pada hari-hari tertentu pengunjung dapat menikmati pertunjukan live music.

Wisata Kuliner Di Semarang: 7 Destinasi Wajib Untuk Dikunjungi

Restoran Kampung Laut merupakan destinasi wisata kuliner sekaligus pemancingan di Jalan Anjasmoro, Tawang Mas, Semarang. Restoran ini juga memiliki taman anak-anak dengan wahana yang mudah seperti ayunan, perosotan, dan ayunan.

Tempat Wisata Di Semarang Yang Wajib Kamu Kunjungi

Aneka hidangan bisa Anda nikmati, mulai dari olahan seafood hingga iga sapi dan ayam. Untuk suasana bersantap yang berbeda, pilihlah untuk bersantap di pondok terapung sambil menikmati pemandangan kolam pemancingan terdekat.

Ini adalah anringa dengan konsep “lebih muda”. Angkringan Menu yang disajikan di Gaul Ampiran 3 tidak jauh berbeda dengan angkringan, nasi kucing pada umumnya, serta aneka sate dan tumis. Soal harga juga tak kalah murah.

Lantas apa yang membuat angringan ini begitu istimewa? Angkringan ini menjadi tempat nongkrong anak muda di Semarang yang populer karena Wi-Fi gratis dan pertunjukan musik live. Berlokasi di Jalan Durian Raya 29C, Banyumanik, Semarang, destinasi kuliner ini bukanlah angringan biasa.

Bebek goreng tidak kalah populernya dengan ayam goreng saat ini. Banyak juga peminat yang rela mencari kuliner yang mampu menyajikan sajian lezat. Jika Anda pecinta bebek dan sedang berada di Semarang, sempatkanlah ke Bebek Panggang Pak Tory di Jalan Raya Gunungpati KM 15.

Oleh Oleh Semarang Yang Tahan Lama, Hemat Budget Dan Enak, Wajib Dibeli Jika Sedang Wisata Kuliner Nih!

Destinasi wisata kuliner ini mengolah bebek dengan baik sehingga daging bebeknya empuk, beraroma dan tidak berbau amis. Selain bebek, ada menu lain seperti ayam goreng, ikan goreng, dan nasi goreng. Semuanya disajikan dengan sambal pilihan, merah untuk pedas sedang dan hijau untuk pedas tinggi.

Pecinta mie berduyun-duyun ke Jalan Wot Gandul Dalam, Semarang. Bakmi Jawa Pak Gareng menawarkan dua pilihan mie, digoreng dan direbus dengan chutney. Keduanya sama-sama enak tentunya. Nikmati sajian mie ini dengan ayam suwir, telur, sawi dan kubis. Ada juga berbagai sate untuk memuaskan selera Anda.

Selain mie, menu populer lainnya adalah nasi ruvet. Sebenarnya Beras Ruvet

Wisata Kuliner Di Semarang: 7 Destinasi Wajib Untuk Dikunjungi

Destinasi bali yang wajib dikunjungi, destinasi wisata di bali yang wajib dikunjungi, destinasi yang wajib dikunjungi di jogja, destinasi wisata dieng yang wajib dikunjungi, destinasi jogja yang wajib dikunjungi, destinasi lombok yang wajib dikunjungi, wisata kuliner di bali yang wajib dikunjungi, destinasi wisata bali yang wajib dikunjungi, destinasi yogyakarta yang wajib dikunjungi, wisata kuliner di jogja yang wajib dikunjungi, destinasi di bali yang wajib dikunjungi, destinasi singapura yang wajib dikunjungi

Tulisan tentang Wisata Kuliner Di Semarang: 7 Destinasi Wajib Untuk Dikunjungi dapat Anda temukan di wartasembada.com.