Wisata Kuliner Medan: Makanan Yang Harus Dicoba

Wisata Kuliner Medan: Makanan Yang Harus Dicoba – Medan selalu menawarkan keunggulan tersendiri, mulai dari daya tarik wisata hingga warganya. Kuliner atau dikenal juga dengan makanan khas Medan adalah salah satunya.

Berkat variasi rasa, bahan, dan kualitas tinggi, setiap hidangan khas Medan memiliki keunikan tersendiri. Ada rasa manis, legal, pedas, bahkan mungkin yang tidak terlintas di benak Anda.

Wisata Kuliner Medan: Makanan Yang Harus Dicoba

Wisata Kuliner Medan: Makanan Yang Harus Dicoba

Memulai hari baru di kota Medan tentu jauh lebih menyenangkan dengan mencicipi kuliner khasnya. Hidangan wajib adalah lontong Medan – hidangan yang biasa disantap untuk sarapan pagi. Camilan lezat ini bisa dengan mudah Anda temukan di hampir setiap jalan di Medan.

Tempat Sarapan Pagi Yang Lezat Di Medan

Dengan harga yang relatif murah, Anda bisa menikmati sarapan bergizi yang diisi dengan lontong, sambal teri kacang, tauco, mie, bumbu kacang, sambal sayur dan kerupuk merah putih yang renyah. ditambah lagi ada yang menambahkan telur dan kue. Salah satu tempat yang direkomendasikan untuk menikmati sajian ini adalah Lontong Kak Lin.

Spageti ala Batak, begitulah sebutannya. Makanan yang berasal dari daerah Balige di tepi Danau Toba ini menjadi salah satu makanan khas Medan yang wajib dicoba.

Keistimewaan masakan ini adalah bentuknya yang besar. Mie ini hanya dibuat di Sumatera Utara dan biasa disebut mie. Selain dimakan langsung, mie ini juga bisa dicampur dengan kuah lontong atau bumbu kacang. Anda bisa menikmati Mie Gomak di banyak tempat, namun jika Anda mencari sesuatu yang istimewa, Anda bisa langsung datang ke Pasar Balige.

Mengapa Sate Padang merupakan masakan khas Medan? Pertanyaan ini agak sulit untuk dijawab. Namun sebenarnya banyak makanan khas dari kota lain yang lebih enak jika disantap di kota Medan.

Kuliner Medan Yang Enak Dan Menggiurkan, Sekali Coba Bikin Ketagihan

Salah satu sate padang terenak di Medan adalah Sate Padang Al Fresh Co, meskipun kamu juga bisa menemukannya di berbagai penjuru Medan!

Mie Aceh kini telah pindah ke Medan dan berhasil menjadi salah satu masakan paling terkenal di kota tersebut. Mie Aceh tidak hanya murah tapi juga memiliki cita rasa yang khas. Hidangan lezat ini bisa Anda temukan di Mie Aceh Titi Bobrok yang buka hingga pukul 22.00.

Medan juga punya soto lho, dan rasanya nggak kalah dengan soto Jawa. Soto Medan memiliki kuah santan yang khas berwarna kuning kehijauan dengan jinten sebagai bumbu atasnya. Soto Medan juga menawarkan berbagai macam isian mulai dari daging sapi, ayam, bahkan udang.

Wisata Kuliner Medan: Makanan Yang Harus Dicoba

Menu pelengkap yang paling cocok saat menikmati Soto Medan adalah perkedel kentang dan keripik udang berbalut selai kacang. Untuk menikmati cita rasa terbaik, Anda bisa menikmati sajian khas Medan ini di Restoran Sinar Pagi.

Tempat Wisata Kuliner Malam Di Medan Lezat, Murah, Dan Sayang Untuk Dilewatkan

Ingin mencicipi kuliner khas Medan yang unik? Mie bebek bisa jadi pilihan. Jangan menganggap hidangan ini sebagai mi bebek sebagai lauk, tetapi anggaplah hidangan ini sebagai sup dengan rasa yang unik dengan daging bebek sebagai lauknya.

Bihun Sapi Medan menawarkan dua pilihan saus, kuah dan saus rempah. Bagi Anda yang penasaran ingin mencoba mie bebek ini, Warung Asia mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Hidangan khas Indonesia yang populer ini juga memiliki keistimewaan tersendiri di Medan. Bakso Lembu tidak terbuat dari daging sapi atau ayam, melainkan dari daging sapi yang diolah dengan tepung dan bumbu yang lezat. Bagaimana dengan rasa? Sepertinya Anda harus mencobanya sendiri untuk merasakan keunikannya.

Bakso Amat Halal dekat Bandara Polonia Medan mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mencoba bakso sapi. Restoran ini terkenal dengan rasa dagingnya yang kuat dan sausnya yang lezat. Selain itu, Anda juga harus mencoba sosis kerang dan bakso goreng yang renyah.

Restoran Di Medan Yang Seru, Sangat Cocok Makan Bareng Keluarga

Banyaknya populasi etnis Batak Karo di kota Medan menyebarkan makanan khas Tanah Karo ke seluruh penjuru kota. Salah satu sajian yang begitu ikonik adalah Babi Panggang Karo.

Bagi penikmat kuliner non halal, sajian ini bisa menjadi alternatif istimewa saat berkunjung ke Medan. Salah satu tempat yang direkomendasikan untuk mencoba sajian khas Medan ini adalah Thessalonika Outlet.

Didirikan pada tahun 1934, Tip Top Restaurant menyajikan es krim yang kini menjadi salah satu makanan khas Medan yang ikonik. Es krim ‘Musim Belanda’ ini memiliki rasa yang unik dan menyegarkan dengan tampilan dan aroma yang lucu.

Wisata Kuliner Medan: Makanan Yang Harus Dicoba

Jika Anda tertarik untuk mencoba perpaduan lezat es krim dan kue ini, kunjungi saja restoran yang ada di Kesawan Square.

Kuliner Malam Di Medan Yang Serba Enak Ini Bikin Kangen!

Medan juga dikenal dengan kuliner khasnya yang kaya rempah, seperti Kari Bihun Tabona. Saat menyebut kari, pasti terbayang kuahnya yang kental dengan rasa yang nikmat, aroma yang lembut dan bumbu yang harum.

Bumbu karinya juga benar-benar meresap ke dalam daging dan bisa kamu rasakan saat menggigit dagingnya dan juga bihunnya. Mereka juga menyediakan nasi lho… Hmm, yum-yum! Tempat terbaik untuk mendapatkan hidangan ini adalah langsung ke Tabona Restaurant.

Bagi penikmat kuliner non halal, saksang merupakan salah satu kuliner yang wajib dicoba di Medan. Saksang adalah sup daging babi, anjing atau kerbau. Daging kemudian dicincang kasar dan dibumbui dengan bumbu dan santan. Saksang disajikan dengan darah hewan rebus atau bumbu biasa saja.

Sajian ini merupakan sajian wajib suku Batak pada pesta-pesta adat. Banyaknya warung makan Batak Karo di Medan memudahkan masyarakat untuk mencicipi kuliner yang satu ini, salah satunya di toko BPK di Thessaloniki.

Tempat Bukber Di Medan Yang Wajib Dicoba, Dijamin Enak!

Indonesia memiliki rujak buah hampir di setiap daerah. Di Medan, masakan ini disebut salad dam. Nama ini didapat karena pionir masakan ini dijual di dekat kolam Deli.

Salah satu jajanan pinggir jalan yang terkenal di Medan ini rasanya pedas namun menyegarkan karena buah yang dikandungnya sangat juicy. Tekanan!

Teh telur Medan merupakan sajian kuliner lain yang tak kalah terkenal. Perpaduan antara susu manis, teh dan telur ini memberikan efek menghangatkan bagi yang meminumnya.

Wisata Kuliner Medan: Makanan Yang Harus Dicoba

Provider terkenal di Medan adalah Pak Haji Jalan Puri. Kehadiran yang tinggi menjadi bukti mengapa TST di sini memiliki cita rasa yang berbeda dari yang lain.

Kuliner Malam Di Medan Yang Wajib Dicoba, Termasuk Tip Top Restaurant Yang Buka Sejak 1934

Kuliner asal China ini sangat luar biasa di banyak daerah di Indonesia, termasuk Medan yang disebut kwetiau, dan kwetiau Ateng adalah salah satu favorit di kota ini.

Yang membuat kwetiau ini begitu terkenal adalah tekstur mienya yang halus, belum lagi jumlah porsinya yang luar biasa. Mereka mengimbangi porsi besar setiap hidangan, lauk pauknya juga sangat kaya, dan cabai yang menyertainya akan membuat Anda berkeringat. Secara keseluruhan, rasanya manis dan asam, tapi sangat berkesan.

Makanan penutup lain yang harus Anda cari di Medan: Kolak durian. Hidangan Medan yang manis dan menyegarkan ini memiliki tekstur dan cita rasa yang tidak bisa dibandingkan dengan kuliner kolak lainnya.

Tempat terbaik untuk mendapatkan sajian ini adalah Kolak Durian Nayla yang terletak di dekat kampus Universitas Sumatera Utara. Menikmati kolak ini di tengah cuaca panas Medan memberikan kenikmatan tersendiri bagi pembelinya.

Lapar Di Tengah Malam? Cobain 17 Kuliner Malam Medan Yang Menggugah Selera

Penasaran bagaimana cara menikmati makanan khas Medan di atas? Atau kamu punya berita tentang masakan khas Medan lainnya untuk dicoba? Jangan lupa untuk berbagi informasi dengan kami, oke?

Muhammad Yanuar suka bepergian ke tempat baru dan bertemu banyak orang. Membaca, menulis dan olah raga juga menjadi hobi bagi pecinta wisata kuliner ini Medan merupakan salah satu ibu kota provinsi Sumatera Utara yang menjadi pusat berbagai suku bangsa. Kota Medan menawarkan banyak daya tarik bagi wisatawan, termasuk kuliner khas.

Berwisata ke Medan belum lengkap rasanya tanpa mencicipi kuliner khas Medan. Keberagaman suku bangsa di kota Medan memberikan kontribusi terhadap keragaman budaya salah satunya keragaman kuliner yang unik dan menarik.

Wisata Kuliner Medan: Makanan Yang Harus Dicoba

Anda bisa mencoba beberapa kuliner khas Medan yang akan melengkapi pengalaman berwisata Anda. Mulai dari makanan pedas hingga manis bisa dengan mudah Anda temukan di kawasan Medan ini. Tidak akan lama.

Sate Padang Enak Buat Kuliner Malam Di Medan, Ada Sate Padang Al’fresco Yang Terkenal

Salah satu masakan khas Medan yang wajib kamu coba adalah mie gomak. Sajian yang satu ini merupakan sajian khas negeri Batak Toba, antara lain Sibolga dan Tapanuli. Mi gomak adalah masakan mie goreng atau sop, seperti di daerah lain. Namun, ada beberapa jenis mie yang tersedia di Medan. Mereka besar dan disajikan dengan banyak saus kacang atau saus longong. Ada tiga jenis mie gomak yaitu mie gomak goreng, mie kuah gomak dan mie kuah kacang.

Mungkin sajian khas Medan ini tidak berbeda dengan lontong sayur pada umumnya. Hidangan ini biasanya menjadi salah satu menu sarapan Medan.

Hidangan ini terdiri dari lidah dan sayuran dan dipadukan dengan santan merah kuning. Lontong Medan biasanya terdiri dari bumbu kacang, tahu, mie, bumbu kacang, sambal, sayuran, dan biasanya ditambahkan telur atau kue.

Soto Medan dijual hampir dimana-mana di kota Medan. Soto Medan memiliki ciri khas kuah santan berwarna kuning pucat agak kehijauan dengan sedikit bumbu dan jinten.

Kuliner Khas Medan Yang Wajib Dicoba, Gak Bakal Nyesel

Satu porsi soto disajikan dengan mi, buncis, suwiran ayam atau sapi, telur rebus, tomat, bawang goreng, daun bawang, daun seledri, dan kerupuk merah.

Sajian khas Medan yang tak kalah legendarisnya adalah lemang. Menu khas Tebing Tinggi ini paling banyak dicari di kalangan wisatawan.

Lemang sangat enak jika dimakan panas. Lemang terbuat dari beras ketan yang dimasak dalam potongan bambu setelah dibungkus daun pisang. Tepung beras dicampur dengan santan, dicampur dengan bambu kemudian dibakar di atas kompor.

Wisata Kuliner Medan: Makanan Yang Harus Dicoba

Banyak yang percaya bahwa Bika Ambon berasal dari Ambon karena namanya. Bika Ambon merupakan salah satu oleh-oleh yang paling populer dan selalu dicari oleh wisatawan yang berkunjung ke Medan.

Kuliner Medan Wajib Coba 2023, Semuanya Enak!

Kata Ambon untuk Bika Ambon berasal dari nama jalan dimana kue ini pertama kali muncul yaitu Jl. Ambon-Sei Kera Medan Namun siapa sangka masakan lezat ini berasal dari kota Medan.

Ciri khas dari oleh-oleh Medan murah ini adalah warnanya yang kotak-kotak kuning dengan lubang dan benang. Bahannya adalah tepung tapioka, sari buah, telur dan gula, serta aneka bumbu lainnya

Kuliner jogja yang wajib dicoba, makanan yang harus dicoba di jogja, makanan bali yang harus dicoba, kuliner bandung yang wajib dicoba, kuliner di bandung yang wajib dicoba, kuliner semarang yang wajib dicoba, makanan yang harus dicoba di bali, kuliner yang harus dicoba di jogja, kuliner bogor yang wajib dicoba, kuliner malang yang wajib dicoba, makanan di medan yang harus dicoba, makanan yang harus dicoba di bandung

Postingan mengenai Wisata Kuliner Medan: Makanan Yang Harus Dicoba dapat Anda temukan di wartasembada.com.