Wisata Lampung Pulau Pahawang: Surga Alam Yang Menenangkan

Wisata Lampung Pulau Pahawang: Surga Alam Yang Menenangkan – 4 Oktober 2021 4:08 04 Oktober 2021 4:08 Diperbarui: 4 Oktober 2021 4:29 5162 3 4

Infografis Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Pulau Pahawang Lampung | Kolase foto custom edited, sumber: Lampung News, WisataPulaupahawang.com, Duniaindra.com, mptourtravel.com, CNN Indonesia

Wisata Lampung Pulau Pahawang: Surga Alam Yang Menenangkan

Wisata Lampung Pulau Pahawang: Surga Alam Yang Menenangkan

(meminjam istilah yang digunakan oleh Pendeta Alffy dalam karyanya) yang terletak di Provinsi Lampung tepatnya di pulau di Kecamatan Marga Punduh Kabupaten Pesawaran. Keindahan yang ada mampu menarik banyak pengunjung lokal maupun mancanegara, namun sayangnya kurang dikenal di kalangan masyarakat umum.

Pulau Pahawang, Surga Wisata Bawah Laut Tersembunyi Di Lampung

Lampung adalah sebuah daerah di selatan pulau Sumatera. Provinsi yang memiliki 2 kota dan 13 gubernuran ini memiliki banyak tempat wisata yang bisa menghilangkan penat, namun belum banyak dibuka. Lampung sendiri memiliki luas sekitar 35.376,50 km2 yang sebagian besar dikuasai oleh suku Jawa dibandingkan dengan suku Lampung setempat. Jumlah penduduk pada tahun 2020 sekitar 8,5 juta lebih.

Siger adalah mahkota pengantin (berbentuk segitiga, berwarna keemasan dan biasanya sembilan atau tujuh cabang atau dawai) yang di atasnya banyak orang merayakan keindahan negeri, yang memiliki kain tenun khusus dan juga gambar yang sering disebut permadani ini. Selain karya seni, Lampung juga memiliki banyak tempat wisata yang dapat memanjakan mata bahkan menjadi pilihan untuk mengisi liburan yang sesuai. Salah satunya adalah wisata Pulau Pahawang. Trip ini berlokasi di Kabupaten Pessavaran yang semboyannya adalah “Andan Jejama” (dalam bahasa Lampung) yang artinya Andan artinya berhati-hati atau berhati-hati sedangkan kata Jejama a’ artinya bersama-sama. Suatu nilai kedaerahan di Lampung yang dijaga ketat sekaligus sering disebut “Sakai Sambayan”, yaitu kerjasama. Nilai budaya yang ada di Lampung tidak jauh bahkan menyamai nilai budaya pancasila sebagai pemersatu negara.

Kembali ke Wisata Pulau Pahavang yang biasa dikenal dengan Maldives ala Indonesia. Orang India, khususnya orang-orang dari Lampung dan sekitarnya, tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati dan menikmati wisata ala Maldives. Ini akan menghemat biaya liburan Anda sekaligus sehingga Anda dapat menikmati liburan Anda. Pulau Pahawang adalah sebuah kota kecil dan juga sebuah pulau di Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesavaran, Lampung. Artinya, Pulau Pahawang dipisahkan oleh laut dari seluruh Pulau Sumatera. Namun, para traveller tidak perlu khawatir dengan transportasi menuju trip ini karena sudah banyak travel agent lokal yang menawarkan jasa atau paket liburan harian bahkan mingguan. Selain itu, agen ini juga mengurus akomodasi dan makanan dengan baik.

Pertama, Pantai Kelapa Meeting atau Pantai Klara singkatnya. Ini adalah pantai yang terletak di tanah yang sama dengan pulau Sumatera itu sendiri. Pantai Clara bisa jadi pilihan

Menelusuri Surga Bawah Laut Tersembunyi Di Pahawang

Awal pembongkaran kendaraan darat sebelumnya. Bepergian bisa melelahkan bagi Anda, jadi Pantai Clara bisa menjadi perjalanan pertama Anda dan memiliki pemandangan dan tempat yang bisa menjadi tempat istirahat sementara. Pantai Clara juga memiliki dermaga yang indah yaitu Dermaga Pelangi. Sesuai dengan namanya, Pier Pelangi didesain dengan warna pelangi yang menakjubkan dan bisa

Gambar yang sangat populer di kalangan wisatawan. Jika dari dermaga ini, sekitar 30 hingga 45 menit perjalanan menuju Pulau Pahawang akan ditempuh.

Kedua, resor terapung Villa Andreas. Jarak tempuh dari Pantai Clara ke tempat ini kurang lebih 9 km, jadi ini merupakan perhentian kedua bagi wisatawan sebelum sampai di Pulau Pahavang. Kota ini sendiri sudah berada di Pulau Pahavang, namun hanya dengan pintu masuk yang berbeda. Kota ini sangat nyaman sebagai tempat liburan, seperti ketika Anda mengikuti paket wisata 3 hari 2 malam. Pesona gaya Maladewa sangat terasa di sana-sini

Wisata Lampung Pulau Pahawang: Surga Alam Yang Menenangkan

Keempat, pantai putih bersih dan terbuka lebar. Ini seperti memiliki pulau sendiri. Pulau Kelagian dengan pantai berpasir putihnya

Ini 10 Surga Yang Tersembunyi Di Indonesia Pilihan Masyarakat

Yang juga dapat dilihat dan dinikmati. Pulau ini terkadang digunakan sebagai tempat latihan militer dan juga sebagai pulau tak berpenghuni. Hal ini menambah keindahan tempat ini karena pantainya bersih dari polusi udara dan perumahan. Ini juga merupakan tempat umum

Kelima, Taman Nemo. Seperti namanya Taman Nemo, pasti ada banyak ikan Nemo atau ikan badut begitu sering disebut. Anemon laut juga terlihat di sini, seolah menari bersama ikan nemo. Ikan-ikan kecil berwarna-warni juga menemani pengunjung Taman Nemo. Nemo Park sebenarnya berada di dalam air, sehingga wisatawan bisa menikmatinya dengan aman

Lainnya yang dapat ditelusuri lebih lanjut. Keindahan Lampung tidak berhenti pada kekayaan alamnya. Selain budayanya yang beragam, ada banyak tempat wisata di sini yang patut dieksplorasi dan disuguhkan kepada dunia. Tentu saja tidak? Wisata di Lampung khususnya Pulau Pahavang bisa menjadi alternatif Maladewa di Indonesia yang kurang seru dan menarik bagi wisatawan – Apakah Anda suka snorkeling dan menikmati waktu luang? -hari-hari di Lampung? Coba datang ke tempat yang satu ini namanya Pulau Pahavang Lampung.

Nama pulau ini mungkin masih terdengar asing bagi para pelancong luar kota, namun nyatanya banyak pengunjung yang memilih Pulau Pahawang sebagai tujuan wisata pantainya.

Gunung Hingga Pantai, Ini Sederet Destinasi Terbaik Di Lampung

Banyak orang menyebut pulau ini sebagai surga tersembunyi karena memiliki spot snorkeling menakjubkan yang masih belum terjamah orang.

Selain snorkeling, pengunjung juga bisa berenang sambil menikmati terumbu karang dan biota laut yang beragam di airnya yang jernih.

Bagi yang tidak suka berenang atau snorkeling, Anda masih bisa menikmati suasana alam Pantai Pahawang. Jalan-jalan di sekitar pantai yang menampilkan nuansa pantai yang segar, matahari terbit dan terbenam atau flora dan fauna khas hutan bakau.

Wisata Lampung Pulau Pahawang: Surga Alam Yang Menenangkan

Ini adalah pulau utama tempat tinggal penduduk, juga terdapat akomodasi dan fasilitas lainnya seperti puskesmas dan sekolah. Luas pulau ini sekitar 1000 hektar dan dihuni sekitar 1000 kepala keluarga.

Pulau Pahawang: Surga Tersembunyi Di Lampung

Pulau kecil ini tidak jauh dari Pahawang Besar dan memiliki luas sekitar 13 hektar. Menurut informasi, pulau ini dikelola/milik pribadi oleh orang asing bernama Mr. Anda

Terdapat toilet di pulau ini, namun pengunjung tidak dapat memasukinya dengan bebas. Kawasan di sekitar pulau ini juga menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi para perenang snorkel.

Pulau Pahawang terletak di kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Lampung Selatan. Dibutuhkan sekitar 2 jam dengan mobil dari Bandar Lampung.

Dari Pelabuhan Bakauheni naik bus jurusan Bandar Lampung kemudian turun di Terminal Rajabasa yang memakan waktu sekitar 2 jam dengan biaya Rp 25.000.

Pulau Pahawang Dinilai Punya Potensi Jadi Destinasi Berkelas Dunia

Naik angkot jurusan Rajabasa-Tanjung Karang sekitar 30 menit kemudian turun di Pasar Bawah Ramayana seharga Rp.. 3000. Lalu naik angkot lagi jurusan Tanjung Karang-Teluk Betung dan turun di Gudang Garam.

Terakhir, naik bus penjemputan menuju Dermaga Ketapang selama kurang lebih 1 jam dan siapkan biaya sewa Rp 8.000 – Rp 10.000.

Jika Anda ingin menggunakan mobil pribadi dari Pelabuhan Bakauheni, Anda bisa melalui Bandar Lampung. Kemudian ikuti petunjuk arah Bundaran Gajah ke Teluk Betung lalu ke Padang Cermin / Way Ratai.

Wisata Lampung Pulau Pahawang: Surga Alam Yang Menenangkan

Nanti ada guide yang akan memandu anda agar tidak tersesat. Anda juga bisa menempuh rute yang sama dari Terminal Rajabasa dengan perkiraan waktu tempuh sekitar 1 -1,5 jam. Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia dengan total ±17.000 pulau. Hal ini membuat pantai-pantai di Indonesia sangat menarik.

Pulau Tanjung Putus

Selain itu, negara kita memiliki keindahan bawah laut yang sangat menakjubkan hingga dikenal hingga mancanegara. Salah satu destinasi wisata yang menawarkan keindahan bawah laut ada di Provinsi Lampung.

Lampung sendiri merupakan provinsi paling selatan dan menjadi pintu gerbang menuju pulau Sumatera. Provinsi ini juga memiliki garis pantai yang sangat luas, sehingga Lampung memiliki banyak pantai yang indah.

Pantai ini juga menjadi salah satu tempat wisata unggulan di wilayah Lampung. Nama Pahawang mungkin masih terdengar asing di telinga kita. Namun, pulau yang terletak di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Lampung ini memiliki keindahan alam yang unik.

Keindahan alam meliputi panorama alam dan keindahan bawah laut yang menakjubkan. Banyak sekali biota laut yang hidup disana. Karena keindahannya, Pulau Pahawang sering disebut “Lampung’s Paradise”.

Menjelajahi Kemolekan Pahawang

Bagi yang ingin berlibur ke Pulau Pahawang, tidak sulit untuk menuju ke tempat ini. Sekitar dua jam perjalanan dari pusat kota Bandar Lampung dengan mobil pribadi.

Bagi yang berasal dari luar Lampung, jika menggunakan kendaraan umum dapat mengambil rute dari Pelabuhan Bakauheni dengan naik bus jurusan Bandar Lampung dan turun di flyover Kali Balok.

Perjalanan dari Baheni memakan waktu sekitar dua hingga tiga jam. Kemudian naik angkot abu-abu menuju Tanjung Karang-Sukaramed dan turun di bundaran Gajah (kawasan Tugu Adipura). Perjalanan ini memakan waktu sekitar dua puluh menit.

Wisata Lampung Pulau Pahawang: Surga Alam Yang Menenangkan

Kemudian naik angkot ungu menuju Tanjung Karang-TelukBetung dan turun di Gudang Garam. Perjalanan memakan waktu sekitar dua puluh menit. Kemudian ambil penjemputan ke Dermaga Ketapang.

Pulau Pahawang Di Lampung Menjadi Wisata Ala Maldives Yang Dimiliki Indonesia

Perjalanan dari sini memakan waktu sekitar setengah jam. Setelah sampai di Dermaga Ketapang, Anda perlu menyewa perahu untuk menuju Pulau Pahawang dan menyewa peralatan snorkeling.

Harga masing-masing perahu antara Rp. 400.000 – Rp. 500.000 sepanjang hari. Sebuah perahu dapat mengangkut hingga 10 hingga 20 orang. Sedangkan untuk peralatan snorkeling hanya Rp. Cukup 80.000 dan kita sudah bisa menikmati keindahan bawah laut yang menakjubkan.

Pulau Pahawang sendiri terbagi menjadi dua pulau, Pahawang Besar dan Pahawang Kecil. Keduanya memiliki keindahan alam yang luar biasa. Saat air laut surut, wisatawan bisa berjalan di atas relief pasir yang menghubungkan Pulau Pahawang besar dan kecil.

Pahawang Besar adalah pulau utama tempat ini. Dengan luas sekitar 1000 hektar, pulau ini merupakan pulau utama dan pusat aktivitas tempat ini. Selain pulau ini, terdapat banyak pub dan fasilitas lainnya untuk pengunjung.

Wisata Bahari Pulau Pahawang Lampung, Nikmati Indahnya Surga Tersembunyi Di Ujung Selatan Pulau Sumatera

Harga sewanya sangat murah yaitu Rp 300.000 per malam. Pulau Pahawang Besar juga dikelilingi spot snorkeling yang indah

Alamat pulau pahawang lampung, wisata ke pulau pahawang lampung, pulau pahawang kecil lampung, pulau pahawang di lampung, pulau pahawang lampung, harga pulau pahawang lampung, penginapan pulau pahawang lampung, tempat wisata pulau pahawang lampung, letak pulau pahawang lampung, wisata pulau pahawang lampung, pulau pahawang bandar lampung, paket pulau pahawang lampung

Tulisan perihal Wisata Lampung Pulau Pahawang: Surga Alam Yang Menenangkan dapat Anda temukan di wartasembada.com.