Wisata Malam Purwakarta: 7 Lokasi Seru Di Malam Hari

Wisata Malam Purwakarta: 7 Lokasi Seru Di Malam Hari – 21 Rekomendasi Wisata Purwarta Terbaru – Porwakarta merupakan salah satu tempat yang strategis di wilayah Jawa Barat. Lokasinya strategis karena tidak jauh dari Jakarta, sehingga Porvoo sering menjadi tujuan liburan. Ada banyak jenis wisata di Purwakarta seperti nature walk, cultural walk, shopping walk atau kuliner walk. Di bawah ini adalah tempat-tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi di Purwakarta.

Giri Tirta Kahuripan terletak di Tarangul Tongo, Vanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum untuk mencapai tempat ramah keluarga ini. Memang, Giri Tirta Kahuripan merupakan resort yang menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan.

Wisata Malam Purwakarta: 7 Lokasi Seru Di Malam Hari

Wisata Malam Purwakarta: 7 Lokasi Seru Di Malam Hari

Biaya masuk ke tempat ini sekitar 25.000 rupee. Anda dapat menyewa mobil untuk menjelajahi taman. Jika Anda datang pada musim hujan atau tidak kemarau, Anda bisa mencoba beberapa wahana air. Jika ingin berenang, jangan lupa membayar biaya tambahan sebesar 60.000 rupiah.

Jungleland Adventure Bogor: Kunjungi 4 Wahana Baru Yang Bikin Liburan Makin Seru Dan Asik!

Bagi pecinta wisata sejarah, mengunjungi Gua Jepang dan Gua Belanda adalah pilihan lainnya. Gua ini terletak di desa Pusakamulya Kiarapedes Purwakarta. Gua ini dibangun pada awal tahun 1900-an sebagai markas tentara Belanda. Peninggalan sejarah zaman kolonial ini masih hidup sampai sekarang.

Di dekat tempat ini terdapat air terjun yang keluar dari daerah tangkapan air. Sebaiknya siapkan penerangan yang cukup dengan membawa senter dari rumah. Jika Anda menyewa senter di sini, Anda akan dikenakan biaya sekitar 5000 rupee.

Apakah Anda ingin melakukan perjalanan ke tempat yang indah di malam hari? Datanglah ke Taman Air Mancur Awan Sri Badu Situ. Tempat ini terletak di Nagri Kidul de Kek. Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Taman ini sangat terkenal dengan pertunjukan jet airnya, terutama di akhir pekan. Juga akan ada lampu laser dan musik pengiring.

Wisata alam air terjun menjadi pilihan bagi pecinta alam. Lokasi Air Terjun Siparut berada di Kecamatan Udukarta, Kabupaten Porwakarta, Jawa Barat. Tempat hiburan keluarga ini memiliki suasana yang sejuk dan santai, terutama untuk tempat bermain anak-anak.

Itinerary Ke Purwakarta 2 Hari 1 Malam

Kurug merupakan salah satu tempat wisata air terjun yang populer di Sukha. Jika tertarik dengan keindahannya, Anda bisa langsung menuju ke Sindanglaya, Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Tema eksotis yang ditawarkan akan membuat Anda betah berlama-lama.

Curug Suhada memiliki tinggi 7 meter dan tidak sulit dijangkau dengan kendaraan pribadi. Hanya membutuhkan waktu 1-2 jam untuk mencapai tempat ini. Tidak ada biaya masuk ke air terjun.

Lokasi Curug Tilu terletak di Kabupaten Purwakarta, Sukasari, Ciririp, Jawa Barat. Tiket masuk ke destinasi wisata indah ini kurang dari 10.000 rupee. Jika membawa mobil pribadi harus membayar biaya parkir sebesar Rp 5000. Sebaiknya datang setelah hujan, saat air sedang banyak, keindahan air terjun lebih terlihat.

Wisata Malam Purwakarta: 7 Lokasi Seru Di Malam Hari

Nikmati liburan rutin Anda di lingkungan pemandian air panas yang tenang. Pemandian Air Panas Siracas bisa Anda pilih di Desa Siracas, Kecamatan Kiara Pedes, Kabupaten Purwakarta. Meski kawasan wisata ini tidak terlalu besar, Anda dan keluarga bisa mengunjungi tempat ini.

Tempat Wisata Di Purwakarta 2023, Murah Dan Seru Banget

Lingkungan tempat itu indah. Selain itu, lingkungan pedesaan yang terdapat di lembah semakin eksotis dengan adanya pegunungan dan sungai. Tak heran banyak orang asing yang betah di sini.

Tempat berenang wisata populer ini terletak di Bukit Burangrang. Datang saja ke Desa Sipanduyu, Desa Sijanun dan Rumah Lembang di Kecamatan Bojong, Priwakarta. Segarnya nuansa alam berpadu dengan jernihnya air memberikan sensasi yang tak terlupakan.

Jika Anda memiliki waktu luang di sore hari dan tidak tahu harus menghabiskan waktu di mana, Anda bisa mengunjungi Taman Sirata. Bendungan ini terletak di Cipeundeuy, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Berkendara ke Taman Siratha tidak terlalu sulit, bahkan dari Purwakarta. Jika Anda mengemudi, Anda tidak boleh berhenti di pinggir jalan. Ada tempat parkir khusus.

Situs wisata di Indonesia masih menjadi daya tarik tersendiri dari tempat tersebut. Jika Anda masih berada di Purwakarta, kunjungilah Situ Wanayasa yang terletak di Vanasari, Vanayasa, Purwakarta, Jawa Barat. Lokasi danau ini sangat strategis karena dekat dengan jalan utama. Banyak pengunjung yang tidak henti-hentinya berfoto dan selfie.

Trans Studio Bandung, Tempat Wisata Di Bandung Tahun 2022 Cocok Liburan Bareng Keluarga Dengan 20 Wahana Seru, Inilah Harga Tiket Masuknya

Sesampainya di Situ Vanayasa, jangan lupa menikmati lezatnya marangi duduk dan ayam bekakak tak jauh dari situ. Tentu saja, biaya masuk tempat wisata yang hanya Rp 5.000 ini tidak akan menguras kantong Anda.

Wisata taman di Taman Porvakarta Jatilkhur sekarang wajib. Waduk Jetilukhur terletak di Jetilukhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Meski sudah beroperasi sejak 1967, pembangkit listrik tambak konversi (PLTA) ini masih tetap digunakan.

Liburan keluarga di Jetilukhur jelas merupakan tujuan liburan yang menyenangkan. Jatiluhur Waterworld terletak di Jatimekar, Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Biaya masuk objek wisata ini sekitar 20.000 rupiah dan biaya parkir kendaraan roda empat 20.000 rupiah. Pemandangan gunung yang indah di sini sangat berharga.

Wisata Malam Purwakarta: 7 Lokasi Seru Di Malam Hari

Berlokasi di Sukajaya, Jatilukhur, Purwakarta, Jawa Barat, destinasi wisata keluarga ini layak untuk ditambahkan ke dalam daftar kunjungan Anda. Selain menikmati makanan lezat, Anda juga bisa berfoto di photo booth khusus.

Purwakarta Siap Jadi Destinasi Wisata Indonesia Yang Mendunia

Waktu yang singkat di Purwakarta mungkin menjadi alasan mengapa Anda harus datang ke Taman Pankavarna. Taman ini terletak di Nagri Kidul, Kek. Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Lokasinya tidak jauh dari stasiun Purwakarta. Taman ini berjarak kurang dari 1 km dari stasiun, sehingga hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit.

Selain sebagai tempat yang bagus untuk tamasya keluarga, taman juga memberikan kesempatan untuk belajar. Ada museum yang bisa Anda kunjungi. Di pagi hari, kawasan ini sering digunakan untuk jogging atau jalan santai. Jangan lupa berfoto karena Taman Pankavarna cukup deskriptif.

Desa Wisata Sajuta Batu merupakan destinasi wisata keluarga yang unik. Desa ini terletak di Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat. Selain bisa menyaksikan budaya lokal, Anda juga bisa memotret kain batu alam dan menikmati sajian kulinernya.

Berkunjung ke desa wisata bernama Kampung Ander bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Kampung Wisata Kampung Ander terletak di Chianting, Kecamatan Sukatani, Purwakarta. Di tempat ini, perasaan khusus memiliki rumah permanen sangat kuat.

Tempat Wisata Purwakarta Terbaik, Cocok Buat Liburan Akhir Pekan Kamu Nih!

Masih banyak destinasi wisata pedesaan yang unik. Kampung Sadang terletak di Jalan Buana Indah, Desa Molyamekar. Anda bisa berkumpul bersama keluarga dan teman dekat di tempat yang indah ini. Sebagai objek wisata, pelayanan yang diberikan sangat baik. Sesampainya di Kampong Sadang, jangan lupa mampir ke Taman Durian.

Sesekali kue muncul di suatu tempat dengan banyak sejarah di Nagri Tenga. Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Di stasiun kereta api Purwakarta Anda akan menyaksikan perosotan kereta api, tempat anak muda bisa berfoto. Tempat ini Instagramable, jadi kamu bisa datang di hari biasa untuk menghindari keramaian.

Bagi yang menyukai tantangan, mendaki Gunung Cup bisa menjadi aktivitas liburan yang menyenangkan. Kupu Hill terletak di Plerid Anjun, Kabupaten Purwakarta. Tempatnya sudah direnovasi sehingga saat Anda berjalan di dalamnya terlihat seperti area hiburan.

Wisata Malam Purwakarta: 7 Lokasi Seru Di Malam Hari

Jalur di bawah gunung juga telah diubah. Jika Anda seorang pemula, Anda tidak perlu khawatir. Scaffolding memudahkan pendaki mencapai puncak.

Jangan Buru Buru Tidur, Ayo Kita Wisata Malam!

Gunung Lembu terletak di Sukatani, Purwakarta, Jawa Barat. Dengan ketinggian 780 meter di atas permukaan laut, gunung ini sangat cocok untuk pendaki pemula. Ada 2 cara untuk memilih. Bagi yang menyukai tantangan, mendaki Sedong Asmiran tak akan terlupakan. Melalui rute ini, Anda dapat merasakan pengalaman mendaki lereng yang curam dan bahkan bertemu dengan monyet.

Gunung Lembu juga bisa digunakan untuk berkemah. Namun, Anda harus bersiap untuk membeli dari vendor di lokasi atau membawa perbekalan sendiri. Harga tiketnya sekitar 5-20 ribu rubel. Dalam waktu kurang dari 2,5 jam Anda sudah bisa mencapai puncak karena ketinggian Gunung Lembu 700 mdpl.

Gunung Parang terletak di Sukamulya, Tegal Waru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Gunung ini sangat cocok bagi pecinta tantangan adrenalin tinggi. Di puncak, Anda bisa menikmati udara segar dan pemandangan indah. Lebih baik memakai sepatu kets dan memakai sarung tangan dan masker agar tidak kepanasan.

Tentunya masih ada pilihan wisata lain di kawasan tersebut, seperti Wisata Urban Farming Purwakarta. Ada juga tempat nongkrong di Purwakarta yang bisa menjadi solusi bagi Anda yang memiliki waktu terbatas. Ada juga wisata Panenjoan Purwakarta, wisata Cikao Purwakarta dan tempat wisata lain di sekitar Purwakarta. Jika sudah puas berwisata, masih ada tempat wisata di Subang, tempat wisata di Karawang dan tempat wisata di Jawa Barat lainnya.

Wisata Purwakarta Paling Hits Dan Intagramable 2023

Setelah memutuskan kemana kamu akan pergi ke Porvoo, jangan lupa konfirmasi jenis transportasi untuk menuju ke sana. Tentu lebih mudah jika membawa mobil sendiri, karena akses menuju tempat wisata lebih fleksibel. Jalan tol yang ada di Purwakarta adalah Tol Jakarta-Sikampek dan Tol Sikampek-Purwakarta-Padalarang (Sipularang).

Jika ingin menggunakan transportasi umum, ada bus dan kereta api. Jangan lupa untuk merencanakan liburan Anda agar lebih berkesan dengan menyewa rumah yang bagus. Gunakan aplikasi kamar tidur yang dapat diunduh gratis untuk ponsel Android atau iOS Anda.

Ini membantu Anda menemukan apartemen satu kamar yang terjangkau di Purwakarta dengan kondisi sewa yang berbeda. Ada solusi sewa apartemen di Purwakarta. Sebelum masuk ke Purvakarta, Anda bisa mengetahui tarif sewa kamar, fasilitas dan aturan yang ditawarkan untuk masing-masing biaya. Ada juga informasi tentang rumah

Wisata Malam Purwakarta: 7 Lokasi Seru Di Malam Hari

Artikel tentang Wisata Malam Purwakarta: 7 Lokasi Seru Di Malam Hari bisa Anda baca di wartasembada.com.