Wisata Pangalengan Bandung: 5 Tempat Favorit Wisatawan

Wisata Pangalengan Bandung: 5 Tempat Favorit Wisatawan – Dibandingkan dengan “saudaranya” seperti Ciwidey atau Lembang, nama Pangalengan tidak begitu sukses sebagai tujuan wisata. Namun perlahan tapi pasti, tempat wisata alam Bandung Selatan yang beragam kini mulai bermunculan dan berkembang. Tak heran jika Pangalengan semakin menjadi tujuan wisata. Misalnya perjalanan ke Situ Cileunca, Rumah Pengabdi Setan, Cibolang dan Pemandian Cukul menjadi destinasi favorit wisatawan yang melanjutkan perjalanan ke Garut.

Eit lain yang saat ini berkembang yaitu kawasan hutan pinus Rahong. Tempatnya tidak jauh dari Situ Cileunca. Dari Situ Cileunca, ambil jalan kanan dan lewati perkebunan teh menuju kawasan Hutan Rahong. Di sini wisatawan dikenal dengan Desa Singkur yang menawarkan wisata arung jeram dan berkemah.

Wisata Pangalengan Bandung: 5 Tempat Favorit Wisatawan

Wisata Pangalengan Bandung: 5 Tempat Favorit Wisatawan

Tempatnya berada di jalan menuju Sungai Palayangan, sumber Situ Cileunca. Dan kini sukses lagi yaitu Pineus Tilu Riverside Camping. Bagi Anda yang bertanya-tanya apakah banjir bandang itu berbahaya, seperti banjir bandang misalnya? Pemecah air Sungai Palayangan yang dapat dipasang di pintu irigasi Situ Cileunca. Pengaturan ini juga berlaku untuk perjalanan arung jeram. Ngomong-ngomong, ada banyak perusahaan wisata arung jeram di Sungai Palayangan.

Wisata Alam Pangalengan Bandung Untuk Liburan Terbaik 2023

Lokasi Camping Riverside Pinius Tilu dan Dongseon Lokasi saat ini berada di sekitar hutan pinus KEC Lahongpulosari. Pangalengan, Bandung. Bagi yang masih bingung, kalau mau jalan-jalan misalnya bisa dari Bandung ke Jln. Terusan Buah Batu – Jln. Datanglah ke Bojongsoang – Baleendah/Dayeuhkolot – Banjaran – Pangalengan – Situ Cileunca – Situ Cileunca kanan – Hutan Pinus Rahong.

Rute lain dengan kendaraan pribadi bisa dari jalan Soroja. Di pintu keluar GT Soryang, belok kiri menuju Jln. Sore – Banjaran, Alun-Alun Banjaran belok kanan menuju Cimaung – Pangalengan – Situ Cileunca – Belok kanan di Situ Cileunca – Hutan Pinus Rahong. Tempat parkir berjarak sekitar 100 m dari tempat itu sehingga Anda harus berjalan kaki. Dimana sepeda motor bisa langsung diparkir di lokasi.

Persewaan dan Fasilitas Pineus Tilu Riverside Camping Seperti namanya, destinasi wisata terbaru di Bandung ini merupakan bumi perkemahan yang terletak di tengah hutan belantara yang asri. Kawasan ini dikelilingi oleh pepohonan rindang seperti bantaran sungai. Ada semacam kotak kayu sebagai tempat meletakkan tenda. Berkemah di sini menghabiskan biaya sekitar 500.000 rupiah pada hari kerja, dan Anda dapat bersenang-senang dengan teman-teman Anda. dan Sabtu-Minggu Rp 650.000 (tenda standar untuk 4 orang) / sudah termasuk sarapan. Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Layanan pendukung meliputi toilet dan parkir.

1. Tenda type 1 merupakan produk Perancis bernama Arpenaz Family Tent dan memiliki seri 4.0 dan 4.2. Sebelum memutuskan hal ini, pemilik/perancang menghabiskan waktu sekitar 2 bulan untuk mencari setiap jenis toko dan setiap produk yang ada untuk jenis keluarga ini.

Saat Pagi, Destinasi Wisata Bandung Ini Menggetarkan Dada

2. Baik 4.0 dan 4.2 memiliki lokasi sentral atau umum untuk semua jenis. Di sini Anda dapat mengumpulkan barang, tas atau sepatu, makan, minum, dan minum kopi.

3. Pada tipe 4.0, kamar tidur 1 kamar di belakang, dan ruang tamu atau ruang istirahat di depan. Kamar untuk 4 orang. Selebihnya tidur di common room, jadi kapasitasnya 6 orang. Ukuran ruang bersama ini adalah 3,9m2.

4. Tipe 4.2 memiliki dua kamera. Sisi kiri dan kanan ruang tamu atau rest room. Fungsinya bisa tidur 2 orang, jadi bisa 4 orang di kiri dan kanan. Sisanya harus tidur di ruang tamu. Tenda ini lebih lebar dan tingginya juga 1,9m. Jadi Anda bisa tinggal tepat di ruang tamu. Jika Anda membutuhkan lebih banyak ruang interior (lebih luas dan lebih tinggi), Anda pasti dapat memilih yang satu ini.

Wisata Pangalengan Bandung: 5 Tempat Favorit Wisatawan

Fasilitas lain yang tersedia: photo booth, colokan listrik, set bunga, bantal, sleeping bag, matras, sarapan dan makan malam, hammock. Memancing, penerangan, air panas, parkir (25-30 mobil), barbekyu, dll. Apakah Anda tertarik dengan objek wisata ini? Akun IG: lihat @pineustilu. Kawasan Bandung tidak ada habisnya untuk dijelajahi. Selain Lembang dan Siew Day, wisatawan biasanya mengakhiri liburannya dengan mengunjungi tempat-tempat wisata di kawasan Pangalengan Bandung.

Spot Wisata Pangalengan Bandung Wajib Dikunjungi

Terletak di daerah Bandung Selatan. Pangalengan merupakan pusat pertanian, peternakan dan peternakan. Hal ini membuat sisi perkotaan Bandung semakin indah.

Beragam tempat wisata di Pangalengan bisa dijadikan referensi liburan Anda untuk menjaga kesehatan mental. Sangat bisa diandalkan untuk memilih destinasi wisata yang didominasi pepohonan hijau dan iklim yang sejuk. Nah, jika Anda sudah lelah dengan rutinitas, saatnya menjelajahi 11 tempat wisata terbaik di Pangalengan.

Berbentuk desa wisata di Bandung, pabrik pengalengan ini menjadi tempat ideal untuk menjauh dari hiruk pikuk kota. Wisatawan akan dimanjakan dengan berbagai pilihan wisata liburan. Ini termasuk arung jeram, paintball, kembang api terbang, dan tamasya tubing. Tidak hanya variasinya, harga yang harus Anda bayar juga sangat ramah kantong. Anda hanya perlu menjual tiket Kampung Singkur seharga Rp 10.000. Sangat terjangkau bukan?

Perkebunan teh ini berada di ketinggian 1550 m dpl. Oleh karena itu, pengunjung dapat merasakan keunikan keindahan puncak di kebun teh hijau. Disarankan untuk datang pagi-pagi sekali untuk melihat matahari terbit. Pasalnya, pemandangan matahari terbit di perkebunan teh ini merupakan salah satu yang terbaik di Jawa Barat. Untuk produksi teh, perkebunan seluas 2.000 ha dapat menghasilkan 60 kg bunga teh per hari.

Nuansa Riung Gunung Pangalengan, Wisata Instagenik Yang Asyik

Selain mengunjungi Gunung Teh Malabar, Gunung Teh Cukul juga tak kalah menarik. Dengan banyaknya tempat yang Instagrammable di sekitarnya, sebagian besar generasi Langa biasanya datang ke peternakan di Bandung Cannery ini. Diantaranya adalah danau yang tidak jauh dari peternakan. Anda juga bisa melakukan aktivitas menarik di perkebunan teh ini untuk menyaksikan matahari terbit. Jadi jangan lewatkan kesempatan bagus ini.

Gedung putih ini sering disebut Villa Jerman. Julukan tersebut tak asing karena bangunan rumah klasik tersebut berarsitektur tradisional Eropa. Padahal, sejarah bangunan megah ini sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda di Indonesia. Rumah saat ini masih berada di Desa Sukaluyu, dan bisa dilihat saat ke Gunung Cukul Teh. Anda bisa mengambil foto rumah ini sebagai latar belakang untuk meningkatkan nilai estetikanya.

Air terjun ini unik karena dua air terjun mengalir berdampingan seolah-olah kedua mempelai sedang berada di sarangnya. Makanya, air terjun itu disebut Curug Panganten yang berarti air pengantin dalam bahasa Sunda. Sungai ini merupakan tempat di mana Anda dapat menikmati bermain air sambil menghirup udara yang jernih. Tak hanya itu, air terjun yang dikelilingi pepohonan hijau membuat pengunjung semakin betah.

Wisata Pangalengan Bandung: 5 Tempat Favorit Wisatawan

Terletak di sepanjang jalan, air terjun ini dikenal dengan nama Curug Keret. Diterjemahkan dari bahasa Sunda artinya mencuci air terjun. Bahkan, air basah ini rutin menggenangi jalan-jalan di dekat Desa Plengan, Pembangkit Listrik Tenaga Air Indonesia. Air terjun setinggi 5 meter ini berasal dari mata air yang mengalir melalui lubang batu dan akar pohon. Untuk melihat keindahan air terjun saat matahari sedang terik, cahayanya dipantulkan pada aliran air membentuk biola kecil. Dengan kejernihan air dan warna hujannya, Kurug Keret begitu indah sehingga menjadi tujuan wisata di kawasan Bandung-Pangalengan.

Rekomendasi Tempat Wisata Bandung Instagramable 2023!

Destinasi wisata ini merupakan danau buatan seluas 1400 hektar yang menawarkan panorama yang menakjubkan. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah menyaksikan matahari terbit di pagi hari dan matahari terbenam di sore hari. Desa Wanasari Pangalengan Bandung juga memiliki areal tanaman stroberi dan jeruk di Situ Cileunca. Kendaraan lain di kawasan ini adalah menjelajahi tempat-tempat indah Situs Cileunca dan Ponte Cinta dengan perahu listrik. Jika ingin ke sana, pengunjung hanya perlu membayar Rp 5.000 untuk tiket masuk.

Bagi pecinta aktivitas arung jeram, Sungai Palayangan wajib dikunjungi saat berwisata ke Pangalengan di Bandung. Area rafting di sungai yang mengalir dari Situ Cileunca hingga Hutan Rahong Pinus ini memiliki tingkat kesulitan yang bervariasi. Berada di ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut, sungai ini sangat ideal untuk pemula atau yang sudah ahli arung jeram. Ciri khas arung jeram di sungai ini adalah tepiannya yang berhutan dan area taman. Itu dimulai di hutan pinus dan menyertai kebun teh dan sayuran sampai ke sungai.

Hutan wisata berbentuk pinus ini sudah dua tahun menjadi destinasi wisata populer di Pangalengan Bandung. Suasana segar berpadu dengan pemandangan alam yang menawan akan membuat Anda betah berlama-lama. Selain dijadikan ladang, pepohonan di daerah irigasi ini dimanfaatkan untuk susu dan juga dimanfaatkan untuk pembuatan baterai. Jika beruntung, Anda bisa melihat aktivitas rumah-rumah pertanian pinus sambil menikmati keindahan suasana hijau.

Jangan lupa tangkap keledai di Pangalengan saat berlibur. Penangkaran di kawasan Kertamana diperuntukkan bagi kawanan rusa dan kambing. Di sini Anda bisa melihat dan bercengkerama dengan rusa. Masih dalam satu kawasan Taman Hutan Raya Juanda, rusa menawan ini memiliki pemandangan hijau yang menyegarkan mata dan pikiran. Anda juga dapat menikmati berbagai kegiatan seperti futsal, arung jeram, flying fox, ATV riding dan camping.

Kampung Singkur Pangalengan, Wisata Alam Pinggir Sungai Yang Lengkap

Gunung yang tidak aktif ini berketinggian 2.194 m di atas permukaan laut. Spot ini menjadi favorit para pendaki pemula. Meski tidak cukup tinggi untuk didaki, Gunung Artapela menawarkan pemandangan yang indah.

Gunung ini memiliki padang rumput dan tempat favorit, Danau Aul. Momen sunrise dan sunset selalu ditunggu-tunggu saat mendaki ke sini.

Tempat favorit di bandung, tempat wisata bandung pangalengan, tempat wisata di pangalengan bandung, wisata pangalengan bandung, tempat wisata pangalengan, tempat camping di pangalengan bandung, tempat wisata di pangalengan, tempat wisata di pangalengan bandung selatan, tempat wisata favorit bandung, tempat wisata pangalengan murah, tempat wisata pangalengan terbaru, tempat wisata favorit di bandung

Artikel mengenai Wisata Pangalengan Bandung: 5 Tempat Favorit Wisatawan dapat Anda temukan di wartasembada.com.