Wisata Pangalengan Bandung Jawa Barat: Petualangan Yang Mengasyikkan

Wisata Pangalengan Bandung Jawa Barat: Petualangan Yang Mengasyikkan – Bandung adalah salah satu tujuan wisata paling populer bagi wisatawan domestik dan mancanegara. Pasalnya, Bandung memiliki banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi dan coba. Aladdin telah tiba di kota yang disebut kota bunga ini. Ada beberapa tempat wisata di Panlangen Bandung yang sangat indah.

Hah? apa itu mungkin dimana tuan Jadi, Panlangen merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. Di Panlangengan, Anda bisa menjelajahi berbagai wisata, mulai dari wisata alam, budaya, sejarah, dan lainnya. Pusat wisata Panlangen Bandung memiliki wisata alam dan wisata buatan yang bisa Anda coba saat berkunjung ke sana.

Wisata Pangalengan Bandung Jawa Barat: Petualangan Yang Mengasyikkan

Wisata Pangalengan Bandung Jawa Barat: Petualangan Yang Mengasyikkan

Wisata Wayang Windu Panenjoan merupakan salah satu wisata yang dikelola oleh warga Kertamanah, Panlangengan. Terletak di Kebun Teh Kertamanah dengan luas 13 hektar dan berada di ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut (mdpl). Wayang Windu Panenjoan menawarkan pemandangan alam dengan panorama perkebunan teh yang indah ke segala arah.

Tempat Wisata Terbaik Di Pangalengan

Kata “panenjoan” sendiri, kata Deru, berarti melihat. Jika ingin mengikuti trip ini, Wayang Windu Panenjoan buka setiap hari mulai pukul 06.00-18.00 WIB. Namun, Anda bisa mendapatkan pengalaman seru jika ingin pergi ke sana pada malam hari sambil mencari gambar Bimasakti. Psstt… pengelola masih bisa mengantarkan kunjunganmu!

Penasaran dengan Dataran Tinggi Nimo? Ini bukan nama di belakang karton. Nama kartun ikan ini adalah Nemo, untuk wisata ini adalah Nemo Highland. Jika demikian, mengapa pemandangan khusus ini tersebar di langit? Daya tarik utama objek wisata yang terletak di Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat ini adalah sebuah rumah mirip Santorini di Yunani, dengan warna putih dan biru, dengan ciri khas India.

Ada juga tempat untuk Instagram di mana Anda bisa mendapatkan foto yang bagus, seperti tempat tidur elang yang cantik dengan model 150 tinggi. Di awal Nimo Highland, jembatan bernama Nimo Sky Bridge ini konon merupakan jembatan terpanjang di Bandung dan mampu menampung hingga 400 orang. Anda bisa mencoba keseruan mengendarai ATV (All-Train-Vehicle) di sekitar Nimo Highland. Atau, Anda bisa memilih menunggang kuda yang tentunya akan ditemani pemandu profesional.

Panlangen Sky Park merupakan destinasi wisata yang berada di ketinggian 1.670 meter di atas permukaan laut (mdpl) dan memiliki pemandangan alam yang indah. Selain jalan-jalan dan selfie, pengunjung Panlangen Sky Park juga bisa berkemah di tempat-tempat yang indah. Panlangen Sky Park juga menawarkan pemandangan alam menakjubkan yang bervariasi tergantung tempat Anda menginap. Daya tarik utama Panlangen Sky Park adalah jembatan kayu berbentuk U yang terletak di tengah kebun teh.

Terbaru ! Rafting / Arung Jeram Paling Murah Di Bandung.

Wisata Rafting Panlangen menjadi primadona wisata air yang memacu adrenalin di kawasan Bandung Selatan ini. Wisata arung jeram Panlangen menawarkan banyak olahraga air yang menyenangkan. Kota Singkur hadir sebagai primadona baru wisata alam Panlangengan. Kampung Singkur Pangalengan terletak di tengah perjalanan perahu. Selain itu, dikutip dari situs resminya, pengunjung juga bisa mencoba paintball dan flying fox dengan harga mulai dari Rp 20.000, dari situs resminya.

Sorotan dari perjalanan ini adalah kedamaian dan ketenangan yang akan Anda alami saat mengunjungi Situ Cileunca. Telaga ini terletak di Desa Pulosari, Kecamatan Panlangengan dan terdapat banyak aktivitas seru yang bisa Anda nikmati, seperti arung jeram, paintball, flying fox dan masih banyak lagi lainnya. Anda sering mengadakan acara, seperti kumpul keluarga, rapat kantor, jalan-jalan, perjalanan berkemah, kamp pelatihan, dan perjalanan pendidikan.

Situ Cileunca juga menawarkan wisata perahu dan rute sekitar 1.400 hektar, dengan harga antara Rp 250.000 hingga Rp 300.000 per perahu dan sekitar 15-20 orang dapat menaikinya. Jika Anda ingin datang ke sini untuk waktu yang lama, Anda juga bisa menyewa rumah peristirahatan. Tersedia berbagai hotel, villa, cottage, camping, dan homestay dengan harga per malam mulai dari Rp 125.000/orang.

Wisata Pangalengan Bandung Jawa Barat: Petualangan Yang Mengasyikkan

Berjarak sekitar 9 menit dari Situ Cileunca, Anda semua bisa datang dan mengunjungi Pineus Tilu Riverside Camping. Berkunjung ke Pineus Tilu sangat asri dikelilingi perkebunan teh yang memanjakan pemandangan. Perjalanan ini menghadirkan sensasi bermalam di tenda kemah dengan pemandangan hutan dan sungai yang keluar dari Situ Cileunca.

Destinasi Wisata Pangalengan Bandung Paling Hits Dan Terbaru

Pineus Tilu bersinar di pantai. Tempat yang sangat bagus untuk pecinta berkemah. Berbeda dengan yang lain, berkemah di sini Anda bisa mendengar suara Sungai Palayangan. Juga, terkadang Anda melihat pelaut di sana.

Selain memiliki deretan pohon pinus raksasa yang memanjakan mata, Hutan Pinus Rahong juga memiliki banyak aktivitas wisata yang bisa Anda lakukan. Di Hutan Pinus Rahon Anda bisa bermain flying fox, panjat tebing, dan paintball. Berlokasi di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rahong Nature Walk belakangan ini viral dan mulai diminati pengunjung. Tempat ini menawarkan tempat wisata alam yang tidak dapat ditemukan di tempat lain.

Air terjun ini merupakan salah satu wisata alam yang terkenal di Panlangengan. Prosesi Air Terjun Panlangen jernih dan tenang karena lokasinya yang berada di areal perkebunan sehingga membuat lingkungan asri dan asri. Bahkan jika sampai di air terjun ini, Anda akan berhadapan dengan kawasan hutan tropis yang panas dan dingin. Anda tidak akan merasa lelah. Seperti namanya, Curug Penganten memiliki dua aliran sungai yang jatuh di atas bebatuan tinggi dan berdampingan layaknya pengantin di jalan.

Air Terjun Mega memiliki air yang lembut dan bentangan yang luas. Untuk menuju Curug Mega, Anda harus berjalan kaki menyusuri jembatan kayu yang membentang sekitar 15 meter. Jembatan ini merupakan simbol dari Curug Mega. Wisata ini merupakan permata tersembunyi di Pangalengan karena berada di bawah bukit dan ditumbuhi pepohonan lebat. Tentu saja akan menjadi tenang dan sunyi.

Tempat Wisata Di Pangalengan Bandung, Simak Daya Tarik Dan Harga Tiket Masuk Situ Cileunca

Untuk mencapai Bangku Curug ini, Anda membutuhkan usaha. Hah, kenapa pemiliknya? Karena Anda harus pergi ke arah yang benar selama sekitar 50 menit. Aladiners, bagaimanapun, kamu akan sedih, ketika kamu datang kamu tidak akan menyesal! Saat Anda menempuh jalan menuju titik air terjun ini, Anda akan melihat banyak pemandangan alam beserta aktivitas masyarakat yang tinggal di daerah tersebut yang melakukan pekerjaan pertanian di ladang. Wah pas datang dijamin baru deh. Kawasan Bandung tak luput untuk dijelajahi. Selain Lembang dan Ciwidey, wisatawan kerap mengisi liburannya dengan mengunjungi kawasan Panlangengan Bandung.

Terletak di daerah selatan Bandung. Panlangengan merupakan pusat pertanian, hortikultura dan peternakan. Itu membuat kota Bandung semakin indah.

Beragam tempat wisata di Panlangen bisa dijadikan tempat berlibur untuk menunjang kesehatan mental. Pilihan pemandangannya didominasi oleh pepohonan hijau dan suasana tenang yang menyejukkan. Nah, jika Anda sudah bosan dengan apa yang Anda lakukan, maka saatnya untuk menjelajahi 11 tempat wisata terbaik di Panlangengan.

Wisata Pangalengan Bandung Jawa Barat: Petualangan Yang Mengasyikkan

Daerah ini berada di jalur menuju kota wisata dan pengalengan Bandung yang bagus sebagai tempat yang bagus untuk melarikan diri dari hiruk pikuk kota. Turis dan wisatawan akan dimanja oleh pilihan. Ini termasuk berlayar, paintball, flying fox, dan tubing. Tak hanya berbeda, harga yang harus dibayar juga sangat ringan di kantong. Anda hanya perlu menukarkan tiket masuk Kampung Singkur seharga Rp 10.000 saja. Murah kan?

Rekomendasi Tempat Main Atv Di Pangalengan

Tanaman teh ini berada di ketinggian 1.550 mdpl. Karena itu, pengunjung bisa melihat keunikan keindahan puncak yang berada di tengah hijaunya perkebunan teh. Lebih baik pergi di pagi hari untuk melihat matahari terbit. Pasalnya, sunrise di perkebunan teh ini merupakan salah satu tempat terindah di Jawa Barat. Untuk produksi teh, perkebunan seluas sekitar 2.000 hektar bisa mengolah 60 kg teh per hari lho.

Selain mengunjungi perkebunan teh Malabar, menarik juga untuk mengunjungi Kebun Teh Cukul. Banyak generasi langas sering datang ke pabrik pengalengan Bandung pada tahap ini karena memiliki banyak tempat instagramable di sekitarnya. Salah satunya adalah danau yang tidak jauh dari perkebunan. Berburu sunrise juga bisa dilakukan di kebun teh ini. Jadi, jangan lewatkan kesempatan penting ini.

Gedung putih ini sering disebut Villa Jerman. Nama itu diberikan karena bangunan yang terkenal itu memiliki gaya arsitektur tradisional Eropa. Padahal, bangunan cantik ini dibangun pada masa penjajahan Belanda di Indonesia. Hingga saat ini rumah tersebut masih berdiri di Desa Sukaluyu dan dapat dilihat saat berkunjung ke perkebunan Teh Cukul. Anda bisa berfoto di latar belakang foto rumah ini untuk menambah nilai bagus.

Air terjun ini unik karena terdapat dua aliran air di sisinya saat pasangan berjalan. Oleh karena itu, air terjun ini dinamakan Curug Panganten yang dalam bahasa Sunda berarti air terjun pernikahan. Telaga ini memiliki air yang bersih dan jernih sehingga menjadi tempat untuk bermain air sambil menikmati udara segar. Tak hanya itu, air terjun yang berada di tengah rimbunnya pepohonan membuat pengunjung tetap tenang.

Tempat Wisata Di Bandung Pangalengan

Berada di pinggir jalan, air terjun ini dikenal dengan nama Curug Keret. Artinya air terjun yang memercik bila diterjemahkan ke dalam bahasa Sunda. Bahkan, air terjun ini sering membasahi jalan-jalan di dekat kawasan pembangkit listrik tenaga air Indonesia, Desa Plengan. Airnya setinggi 5 meter dan berasal dari mata air yang melewati lubang batu dan akar pohon. Untuk melihat keindahan air terjun, saat matahari terbit dan memantulkan cahayanya pada air yang mengalir sehingga terciptalah pelangi kecil. Perpaduan jernih antara air dan warna pelangi membuat Curug Keret menjadi destinasi wisata yang indah di kawasan Panlangengan, Bandung.

Tempat wisata ini merupakan danau buatan seluas 1400 hektar dengan panorama yang sungguh mempesona. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada pagi hari untuk menyaksikan matahari terbit dan sore hari agar Anda bisa berburu sunset. sesuai

Wisata pangalengan jawa barat, pangalengan bandung jawa barat, tempat wisata pangalengan bandung, wisata di pangalengan jawa barat, wisata pangalengan bandung, tempat wisata pangalengan jawa barat, wisata pangalengan bandung jawa barat, tempat wisata di pangalengan bandung, wisata di pangalengan bandung selatan, wisata bandung selatan pangalengan, wisata di pangalengan bandung, hotel di pangalengan jawa barat

Artikel perihal Wisata Pangalengan Bandung Jawa Barat: Petualangan Yang Mengasyikkan dapat Anda temukan di wartasembada.com.