Wisata Pangalengan Bandung Selatan: 5 Tempat Paling Populer

Wisata Pangalengan Bandung Selatan: 5 Tempat Paling Populer – Daerah Bandung tidak pernah lepas dari eksplorasi. Selain Lembang dan Siwiday, wisatawan mengisi liburannya dengan mengunjungi tempat wisata di kawasan Pangalengan Bandung.

Terletak di selatan wilayah Bandung. Pangalengan merupakan pusat pertanian, hortikultura dan peternakan. Terlihat lebih indah di sisi kota Bandung.

Wisata Pangalengan Bandung Selatan: 5 Tempat Paling Populer

Wisata Pangalengan Bandung Selatan: 5 Tempat Paling Populer

Berbagai tempat wisata di Pangalengan bisa dijadikan referensi rekreasi untuk kesehatan mental. Memilih tempat wisata dengan pepohonan hijau dan angin sejuk sangat bisa diandalkan. Nah, jika Anda penat dengan rutinitas sehari-hari, saatnya menjelajahi 11 tempat wisata di Pangalengan terbaik.

Tempat Wisata Di Bandung Terbaru Yang Lagi Hits Dan Instagramable, Nomor 6 Asyik Buat Nongkrong Berlama Lama

Tempat wisata ala kampung di pengalengan Bandung ini merupakan tempat yang tepat untuk melepaskan diri dari hiruk pikuk kota. Wisatawan senang dengan berbagai perjalanan liburan. Ini termasuk perjalanan arung jeram, paintball, flying fox dan tubing. Tidak hanya kisarannya, harga yang dibayarkan juga ramah di kantong. Anda hanya perlu membayar Rp 10.000 untuk membeli tiket masuk Kampong Singkur. Sangat nyaman, bukan?

Perkebunan teh ini berada di ketinggian 1550 mdpl. Oleh karena itu, pengunjung dapat merasakan keindahan unik puncak di tengah teh hijau. Lebih baik datang pagi-pagi dan menyaksikan matahari terbit. Intinya sunrise di perkebunan teh ini merupakan salah satu view terbaik di Jawa Barat. Tahukah Anda bahwa perkebunan teh seluas sekitar 2000 hektar dapat mengolah 60 kg tanaman teh per hari.

Selain melihat Perkebunan Teh Malabar, kunjungan ke Perkebunan Teh Kukul juga menarik. Banyak keturunan Langas yang sering mengunjungi perkebunan ini di Bandung Conservancy karena dikelilingi oleh banyak tempat yang Instagramable. Diantaranya adalah danau yang tidak jauh dari perkebunan. Anda juga bisa melakukan aktivitas seru di kebun teh ini untuk mengejar matahari terbit. Jadi jangan lewatkan kesempatan berharga ini.

Gedung Putih sering disebut Villa Jerman. Julukan ini karena bangunan Rumah Klasik memiliki gaya arsitektur tradisional Eropa yang khas. Padahal, bangunan megah ini sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda di Indonesia. Untuk saat ini rumah tersebut berada di desa Sukalyu yang dapat dilihat di jalan menuju Perkebunan Teh Kukul. Anda bisa berfoto dengan backdrop foto buatan sendiri ini untuk menambah nilai estetika.

Taman Langit Pangalengan (sunrise Point & Camping Ground) Tiket Masuk Dan Aktifitas [terbaru]

Air terjun ini memiliki keunikan karena aliran dari air terjun kembar tersebut berjejer di pelaminan layaknya sepasang pengantin. Itu sebabnya air terjun ini disebut Kurug Panganten yang berarti air terjun pernikahan dalam bahasa Sunda. Air terjun ini memiliki air sungai yang murni dan bersih, sehingga menjadi tempat bersantai dan menikmati udara segar. Tak hanya itu, air terjun yang berada di antara pepohonan hijau membuat nyaman para pengunjung.

Air terjun di sepanjang jalan ini disebut Kurug Keret. Artinya percikan air terjun dalam bahasa sunda. Bahkan, air terjun ini rutin membasahi jalanan di dekat desa Plengan, pembangkit tenaga listrik Indonesia. Air terjun setinggi 5 meter ini berasal dari aliran sungai yang mengalir melalui celah-celah batu dan akar pohon. Melihat keindahan air terjun saat matahari bersinar dan memantulkan aliran sungai untuk menciptakan pelangi kecil. Perpaduan antara kejernihan air dan warna pelangi membuat Kurug Keret sangat menarik dan menjadi tujuan wisata di kawasan Pangalengan, Bandung.

Objek wisata ini merupakan danau buatan seluas 1.400 hektar dengan panorama yang sungguh memukau. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada pagi hari untuk menyaksikan matahari terbit dan sore hari untuk menyaksikan matahari terbenam. Terletak di Desa Vansari Pangalengan, Bandung, Situ Silunka memiliki perkebunan stroberi dan jeruk. Pilihan lain di area ini adalah naik perahu motor untuk menjelajahi tempat-tempat indah di Situ Silunka dan Jembatan Sinta. Jika ingin mengunjungi tempat ini, pengunjung hanya perlu membayar Rp 5000 sebagai tiket masuk.

Wisata Pangalengan Bandung Selatan: 5 Tempat Paling Populer

Bagi penggemar arung jeram, Sungai Palayangan wajib dikunjungi saat berwisata ke Bandung di Pangalengan. Jalur arung jeram di sungai yang mengalir dari Situ Silunka hingga hutan Rahong Pinus memiliki tantangan yang berbeda. Terletak di ketinggian 1200 mdpl, sungai ini sangat cocok untuk kasau pemula atau berpengalaman. Arung jeram di sungai ini istimewa karena terdapat hutan dan taman di sepanjang sungai. Dari hutan pinus, perkebunan teh, dan kebun sayur, sungai menemani Anda.

Yuk Healing! Ini Rekomendasi Tempat Wisata Dan Camping Di Pangalengan Bandung, Dekat Danau Dengan Alam Terbuka

Hutan wisata berbentuk pohon pinus ini menjadi tempat wisata populer di Pangalengan Bandung dalam dua tahun terakhir. Iklimnya yang sejuk dengan pemandangan alam yang menakjubkan membuat pengunjung betah berlama-lama. Selain menjadi kawasan, getah pohon DAS ini dimanfaatkan, dan kayunya dijadikan triplek. Jika beruntung, Anda akan dapat menikmati keindahan lingkungan hijau dan menyaksikan aktivitas para pembuat lampion.

Bandi Rusa Pangalengan tidak boleh dilewatkan selama liburan Anda. Sekelompok populasi rusa tinggal di Bandykhana, yang terletak di wilayah Kertamanach. Di sini Anda dapat melihat dan berinteraksi dengan rusa penduduk. Masih dalam kawasan Taman Hutan Raya Juanda, kandang rusa ini memiliki pemandangan hijau yang menyegarkan mata dan hati. Selain itu, pengunjung dapat menikmati berbagai kegiatan rekreasi seperti futsal, arung jeram, flying fox, sirkuit ATV, dan berkemah.

Gunung yang tidak aktif ini berada 2.194 meter di atas permukaan laut. Tempat ini menjadi pilihan favorit para pendaki pemula. Meski tidak terlalu tinggi untuk didaki, Gunung Artapela menawarkan pemandangan yang begitu indah.

Meadow dan Owl Lake adalah tempat favorit di pegunungan. Matahari terbit dan terbenam selalu menjadi hal yang dinantikan saat mendaki di sini. Itulah 11 tempat wisata alam yang direkomendasikan untuk dikunjungi di Pangalengan Bandung.

Tempat Wisata Terbaik Di Pangalengan

Mana yang ingin Anda kunjungi terlebih dahulu? Bebas pilih, ya. Namun jika menyangkut penerbangan murah untuk bepergian ke mana saja, hanya ada satu pilihan. Tripcetera adalah satu-satunya situs yang menawarkan layanan pemesanan tiket murah.

Selain itu, Tripcetera memudahkan pencarian hotel murah di dekat tempat wisata populer di Bandung. Jadi pergi ke Tripcetera, oke!

Untuk penginapan di Canning, Anda bisa mencoba banyak hotel di sekitar Pegalengan, hanya dengan 6 hotel yang bisa Anda pilih, Anda bisa mencari hotel murah di Canning Bandung.

Wisata Pangalengan Bandung Selatan: 5 Tempat Paling Populer

Ada banyak tempat wisata dengan pemandangan yang indah untuk dikunjungi di Pengalengan, dan setiap tempat wisata memiliki harga tiket masuk yang berbeda-beda, dengan harga tiket masuk mulai dari Rp 5.000. Ada yang bilang gratis Bandung Selatan memang penuh dengan tempat wisata menarik dan berbau alam. Pangalengan adalah salah satu yang paling populer di wilayah ini. Ada banyak wisata Pangalengan yang menarik untuk dikunjungi.

Ada Jembatan Kaca Terpanjang Di Kabupaten Bandung, Nimo Highland Hadirkan Keindahan Wisata Alam

Maka dari itu, ketika anda singgah di Bandung Selatan Jawa Barat, jangan lupa untuk pergi ke Pangalengan dan mengunjungi tempat ini.

Tempat wisata di Pangalengan memang tidak ada duanya. Kecantikannya mampu menarik perhatian setiap mata yang melihatnya.

Lalu apa saja tempat wisata terbaik dan terpopuler untuk dikunjungi di Pangalengan? Lihat daftar lengkapnya di bawah ini.

Jika Anda ingin singgah di Pangalengan dan melihat pemandangan matahari terbit yang sangat indah, tempat wisata ini wajib Anda kunjungi. Titik matahari terbit Kukul Pangalengan akan membuat Anda serasa berada di atas awan.

Kebun Teh Dengan Tea Walk Terpopuler Di Pangalengan Bandung

Menikmati kesegaran udara di dataran tinggi, seseorang dapat dengan mudah menikmati pemandangan indah seperti lukisan.

Di sini Anda bisa berkemah untuk menyaksikan matahari terbit. Bagi yang tidak memiliki peralatan camping, ada tempat persewaan yang menawarkan tenda.

Jawa Barat kaya akan perkebunan teh yang menyuguhkan pemandangan terindah. Perkebunan Teh Malabar wajib dikunjungi.

Wisata Pangalengan Bandung Selatan: 5 Tempat Paling Populer

Bisa dibayangkan betapa indahnya pemandangan dari tempat-tempat wisata tersebut bukan? Wajar jika banyak wisatawan yang datang ke sini dari luar Jawa Barat.

Tempat Wisata Paling Instagramble Di Bandung, Sudah Pernah Ke Sini?

Padahal, Situ Silunka merupakan danau buatan dengan luas 1440 hektar. Namun sebenarnya tempat wisata desa Vanasari Pangalengan masih bisa menawarkan keindahan yang unik kepada para pengunjungnya.

Selain itu, Anda bisa menikmati momen sunset dan sunrise dengan panorama yang sangat indah di tepi danau.

Jika Anda penat atau lelah dengan rutinitas yang berbeda, sebaiknya singgah sejenak di pemandian air panas di Sibolong. Berendam air panas di sini dijamin bisa menghilangkan segala penat Anda seketika.

Rekomendasi wisata Pangalengan ini berasal dari Gunung Windu. Oleh karena itu, kandungan mineral dan belerang di dalam airnya sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit dan tubuh Anda.

Tempat Wisata Bandung, Kota Kembang Yang Selalu Dikenang

Anda dapat mengunjungi Peternakan Rusa Kertamanah untuk pendakian luar ruangan yang indah sambil melihat rusa.

Lokasi sebenarnya berada di Taman Hutan Raya Huangda, habitat pemanenan dan pemeliharaan rusa di Jawa Barat.

Rusa diperbolehkan memberi makan sampai kenyang dan puas. Bahkan, itu akan membuat liburan Anda lebih menyenangkan.

Wisata Pangalengan Bandung Selatan: 5 Tempat Paling Populer

Wisata ini benar-benar menampilkan pesona pegunungan dan perkebunan teh yang asri dan sejuk. Tentu saja sangat cocok untuk bersantai setelah seharian sibuk bekerja.

Rekomendasi Tempat Wisata Alam Di Pangalengan

Tidak hanya cantik, berbagai aktivitas juga bisa Anda lakukan di Wayang Windu Panenzon.

Misalnya bersepeda dan bersepeda. Bahkan, di sini kamu bisa menyaksikan keindahan sunset bersama orang-orang tersayang.

Anda bisa mengunjungi Hutan Pinus Rakhun untuk menikmati pemandangan alam yang sangat indah dan menyejukkan mata. Nuansanya fresh banget, jadi semua betah di sini.

Salah satunya adalah berkemah yang sangat menarik di hutan pinus yang lebat. Jangan khawatir, tiket sudah tersedia

Six Luxury Cabin Pangalengan Bandung Tempat Glamping Hits Buruan Booking

Tempat wisata pangalengan, tempat wisata paling populer, wisata pangalengan bandung, tempat wisata di pangalengan bandung, tempat wisata di pangalengan bandung selatan, wisata di pangalengan bandung selatan, hotel di pangalengan bandung selatan, tempat wisata pangalengan terbaru, tempat wisata bandung populer, tempat wisata bandung pangalengan, wisata pangalengan bandung selatan, tempat wisata paling populer di bandung

Postingan perihal Wisata Pangalengan Bandung Selatan: 5 Tempat Paling Populer dapat Anda temukan di wartasembada.com.