Wisata Rafting Magelang: 5 Destinasi Seru

Wisata Rafting Magelang: 5 Destinasi Seru – , Magelang – Magelang memiliki beberapa tempat wisata. Salah satunya adalah rafting di Sungai Elo. Tamasya ini bisa menjadi pilihan wisata alam yang menawarkan tantangan, pemandangan, namun tetap aman.

Rafting Magelang terletak di daerah Mungkid dan sebenarnya bisa dilakukan di tiga sungai dengan tingkat kesulitan dan karakteristik sungai yang berbeda-beda. Dari sungai Goren Progo, Dolen Progo dan Elo.

Wisata Rafting Magelang: 5 Destinasi Seru

Wisata Rafting Magelang: 5 Destinasi Seru

Ade Kurniawan, selaku pemandu sungai Vertical Rafting (salah satu operator yang menawarkan Elo rafting), mengatakan hingga saat ini Elo rafting menjadi tempat favorit di Magelang karena merupakan salah satu sungai yang cocok untuk rafting sepanjang tahun. digunakan. bulat Selain itu, lokasinya yang berada di dekat candi Borobudur menjadi nilai tambah bagi wisatawan.

Mau Jelajah Desa Wisata? 5 Destinasi Ini Wajib Dikunjungi!

Elo rafting di Magelang lebih populer di kalangan wisatawan karena tingkat kesulitannya yang rendah, rafting sungai Elo lebih cocok untuk pemula, dewasa maupun anak-anak (dengan bantuan orang dewasa). Selain itu, harganya relatif murah.

“Meskipun perjalanan rakit sungai Elo ditutup selama lebih dari 2 tahun karena pandemi, sekarang sudah kuat kembali. Wisatawan yang datang dari luar kota seperti Semarang, Yogyakarta bahkan Jakarta. ujar Ade, Rabu (8/10/2022).

Menjelajahi sungai dan ombak di udara segar, melintasi penghalang batu dengan aliran sungai Elo dan menikmati kehijauan pepohonan hutan, jembatan kolonial Belanda yang unik ini merupakan pengalaman yang menyegarkan dan menantang untuk menghabiskan waktu sekitar 2,5-3 jam. satu jam

Tim arung jeram putri U-23 Indonesia berhasil meraih medali emas dan perak pada Kejuaraan Arung Jeram Dunia 2019. Tim tersebut terdiri dari 7 remaja putri dari Sukabumi.

Citraelo Arung Jeram Magelang, Rafting Sungai Elo Progo

Ada banyak pilihan kasau dengan paket berbeda untuk arung jeram di Sungai Elo sepanjang 11 kilometer. Vertical rafting adalah salah satu operator yang siap menemani perjalanan Anda.

Tentunya operator ini menggunakan peralatan keselamatan dan petunjuk yang distandarisasi untuk keamanan dan kenyamanan pelanggan. Di tengah perjalanan arung jeram, perahu biasanya berhenti agar pengunjung bisa bersantai sambil menikmati jajanan pasar dan air kelapa muda.

* Fakta atau hoax? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang disebar, silahkan hubungi 0811 9787 670 dengan memasukkan kata kunci yang diinginkan di WhatsApp.

Wisata Rafting Magelang: 5 Destinasi Seru

3 Kabar Terbaik: KPK Sebut Rumah Mewah Rafael Alun di Simprug yang Disita Penyidik ​​dan Dibeli Grace Tahir

Rafting Sungai Elo 450rb

Manchester United curi gelar dari The Gunners, berikut 5 momen Premier League Januari hingga Mei 2023.

Penjualan tiket pertandingan FIFA Indonesia vs Argentina berlaku hari ini, 5 Juni 2023 12:00 WIB Jika Anda menyukai petualangan yang memacu adrenalin, maka paket rafting Magelang ini cocok untuk Anda. Ada dua pilihan spot arung jeram yang kami tawarkan yaitu Sungai Elo (untuk pemula) atau bagian hilir Sungai Progo.

Magelang terletak di provinsi Jawa Tengah, tepat di sebelah Yogyakarta. Tak heran jika salah satu tempat wisata populer seperti Candi Borobudur menjadi bagian dari paket wisata Jogja. Mungkin masih banyak yang belum tahu bahwa Magelang tidak hanya memiliki candi Borobudur tetapi juga banyak tempat wisata lain yang sangat indah untuk dikunjungi. Diantaranya adalah arung jeram, atau sering disebut arung jeram.

Sungai Elo dan Progo merupakan dua sungai dengan tingkat kesulitan yang berbeda, terdapat beberapa tingkat kesulitan (derajat) pada kedua sungai ini. Dari kelas II atau pemula hingga kelas V, tentunya hanya yang sudah profesional atau perenang berpengalaman yang boleh mencoba kelas ini.

Paket Tour Rafting Sungai Elo

Sungai Elo yang paling mudah adalah anak sungai Progo yang memiliki karakter alur sempit dengan aliran air yang sangat stabil sepanjang tahun. Air tenang atau datar berlaku di sepanjang sungai selama perjalanan ini. Beberapa jeram sudah cukup untuk mengguncang perahu, namun keindahan panorama sungai menjadi daya tarik tersendiri dibandingkan dengan perjalanan arung jeram lainnya.

Meski sungai utamanya, Sungai Progo, memiliki tingkat kesulitan yang tinggi, namun setidaknya ada 3 lokasi yang masing-masing memiliki tingkatannya sendiri. Progo Bawah, Progo Atas dan Progo Atas. Dari keempat pilihan sungai, Elo dan Lower Progo, kami jadikan pilihan paket untuk Anda nikmati.

Durasi paket wisata rafting Magelang kurang dari sehari penuh, jadi bisa jadi referensi tempat wisata lainnya. Atau anda bisa request untuk menggabungkan paket wisata ini dengan paket wisata lainnya seperti Paket Wisata Gua Jomblang (jika anda memang berjiwa petualang!) dengan menuliskan durasi tour minimal 2 hari. Atau mungkin bisa dipadukan dengan paket jogja trekking atau paket wisata jogja heritage. Informasi lengkap tentang paket wisata Jogja bisa Anda lihat di sini. Liburan Anda sekeluarga di kawasan wisata Borobudur di kawasan Magelang belum lengkap rasanya tanpa merasakan wisata alam yang memacu adrenalin. Ya, pergi atau pergi.

Wisata Rafting Magelang: 5 Destinasi Seru

Di Mungkid inilah wisatawan dapat melintasi tiga sungai dengan tingkat kesulitan dan karakteristik yang berbeda. Ada Sungai Progo Hulu, Sungai Progo Bawah, dan Sungai Elo. Dari ketiga sungai tersebut, wisatawan lebih mengenal dan mendengar tentang Sungai Elo. Sungai Elo terletak di Desa Pare, Blondo Mungkid, Magelang.

Seru! Jelajah

Bagi wisatawan yang belum pernah merasakan arung jeram atau rafting, Sungai Elo bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena tingkat keparahan dan risikonya rendah. Juga bagi mereka yang tidak bisa berenang, juga bagi anak-anak. Siapa pun bisa melakukan arung jeram di Sungai Elo. Namun catatan penting, anak-anak harus didampingi oleh orang dewasa.

Panjang Elo sekitar 12 kilometer. Wisatawan dapat menikmati serunya menyebrangi sungai bersama keluarga dengan waktu tempuh antara 2,5 jam hingga 3 jam tergantung arus sungai.

Selama rafting, wisatawan bisa merasakan serunya menyusuri sungai dengan arus yang sangat deras dan melintasi rintangan dengan ombak yang pecah dari danau. Wisatawan juga bisa merasakan sensasi berperahu di antara rintangan berupa bebatuan. Yang lebih seru lagi, Anda bisa merasakan sensasi tenggelam di sungai karena perahu yang Anda tumpangi terbalik.

Ingin sesuatu yang lebih menarik? Wisatawan diperbolehkan berenang langsung dari perahu saat menyeberangi sungai Lauda. Tapi ingat, Anda harus mendapatkan izin dari operator siaran, bukan?

Rekomendasi Wisata Alam Di Magelang, Ada Taman Hingga Bukit

Bonus mengikuti arung jeram sungai Elo adalah wisatawan bisa menikmati kelapa muda dan jajanan tradisional di tengah arung jeram. Wisatawan dapat menikmati nuansa pemandangan alam tempat rekreasi berupa saung. Anda juga bisa duduk menikmati suasana sungai di bebatuan tepi sungai.

Setelah istirahat total, wisatawan bisa melanjutkan arung jeram hingga titik akhir yang telah ditentukan. Biasanya titik finishnya ada di bawah jembatan besar.

Tidak perlu khawatir saat rafting di Sungai Elo, wisatawan akan dipandu oleh pengemudi perahu yang handal atau biasa disebut juragan. Dia juga yang menjadi guide saat rafting.

Wisata Rafting Magelang: 5 Destinasi Seru

Wisatawan juga dibekali peralatan arung jeram yang lengkap dan aman. Misalnya jaket pelampung, helm dan sekop. Sedangkan scopper juga membawa perlengkapan rescue atau penyelamatan. Namun, wisatawan harus mempersiapkan diri. Misalnya dengan pakaian yang nyaman. Termasuk tidak memakai perhiasan berlebihan. Ingatlah untuk memakai sepatu seperti sandal untuk kegiatan di luar ruangan. Sepatu tidak boleh dipakai, karena dapat membahayakan diri sendiri.

Paket Wisata Rafting Magelang

Harga arung jeram sungai Elo biasanya disesuaikan dengan paket wisata yang ditawarkan, mulai dari Rp 650.000 per perahu. Harga tersebut sudah termasuk peralatan rafting, konsumsi berupa makan besar, snack dan kelapa muda, pajak dan asuransi. Ya, satu perahu bisa menampung hingga enam orang.

Banyak operator yang menawarkan jasa arung jeram di Sungai Elo. Salah satunya adalah Arung Jeram Mendut. Base camp Mendut rafting tidak jauh dari candi Mendut. Jadi wisatawan yang ingin pergi arung jeram keesokan harinya bermalam di camp.

Sebelum rafting, wisatawan bisa jalan-jalan di Candi Mendut. Alternatif kegiatan bisa menikmati udara segar dan suasana desa yang bersahabat sambil mencari sarapan.

Sekedar saran, waktu terbaik untuk rafting di sungai Elo adalah pagi hari. Apalagi jika debit airnya cukup besar, wisatawan akan merasakan keseruan menerjang ombak besar. (Kontributor) Tau kan Sobat Pesona, sekarang banyak desa wisata #DiAja yang jadi destinasi trendy! Salah satunya adalah Desa Wisata Karangreho di Magelang, Jawa Tengah. Jika Anda belum pernah ke sini, cobalah mengunjungi desa yang jaraknya hanya empat kilometer dari Candi Borobudur ini. Karena pengalaman menarik yang tak terhitung jumlahnya menanti Anda!

Paket Arung Jeram Magelang Untuk Pemula Hingga Professional

Sobat Pesona bisa berkeliling desa dengan VW klasik, menikmati keindahan Candi Borobudur di Puntuk Setumbu dan bermalam di wisata peternakan dengan fasilitas kelas dunia. Tahukah Anda bahwa destinasi di sekitar desa wisata Carangrejo juga sangat menarik.

Berada di Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkriku, Magelang, tempat ini sedang trending di media sosial. Lokasinya yang berada di ketinggian 1.570 meter berhasil memanjakan mata dengan pemandangan Gunung Sumbing, Andong, Telomoyo, Merbabu dan Merapi yang megah di antara indahnya awan putih yang akan membuat Anda tak bisa berkata-kata! Ingin sesuatu yang lebih keren? Sobat Pesona bisa berkemah di bumi perkemahan untuk bermalam. Jika cuaca memungkinkan, bersiaplah untuk menikmati malam di bawah taburan bintang dan disambut indahnya matahari terbit di pagi hari! Tempat ini berjarak sekitar 30 km dari desa wisata Carangrejo.

Jika berbicara tentang wisata terasering, kawasan Ubud Bali pasti akan terlintas di benak Anda. Benar-benar? Namun Magelang kini juga memiliki wisata yang menyuguhkan pemandangan sawah berundak yang tidak kalah cantik lho, sawah berundak Saitgong. Lokasinya berjarak sekitar 35 km dari desa wisata Carangrejo. Townhouse ini membuat sobat Pesona semakin betah

Wisata Rafting Magelang: 5 Destinasi Seru

Wisata rafting sungai elo magelang, destinasi magelang, destinasi wisata magelang dan sekitarnya, wisata rafting magelang, destinasi seru di jakarta, wisata rafting di magelang, destinasi wisata di magelang, destinasi seru di bandung, destinasi wisata magelang 2020, destinasi wisata magelang, rafting magelang, destinasi wisata baru di magelang

Pembahasan perihal Wisata Rafting Magelang: 5 Destinasi Seru dapat Anda temukan di wartasembada.com.