Wisata Sekitar Pangalengan: 7 Destinasi Wajib

Wisata Sekitar Pangalengan: 7 Destinasi Wajib – Anda tidak akan pernah kehabisan hal untuk dijelajahi di kawasan Bandung. Selain kota Lembang dan Ciwidey, wisatawan kerap melengkapi liburannya dengan mengunjungi tempat wisata di kawasan Panlangengan Bandung.

Terletak di daerah bandung selatan. Pangalengan merupakan pusat pertanian, perkebunan dan peternakan. Itu membuat kota Bandung semakin indah.

Wisata Sekitar Pangalengan: 7 Destinasi Wajib

Wisata Sekitar Pangalengan: 7 Destinasi Wajib

Aneka tempat wisata Pangalengan bisa dijadikan indeks liburan untuk menjaga kesehatan mental. Memilih destinasi wisata dengan pepohonan hijau dan suasana sejuk sangat aman. Nah, jika Anda sudah penat dengan rutinitas, berarti saatnya menjelajahi 11 tempat wisata di Pangalengan terbaik.

Intip 7 Tempat Wisata Di Pangalengan Bandung Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan, Cocok Buat Self Healing!

Tempat wisata ala desa wisata Pengalengan Bandung ini merupakan tempat pelarian yang sempurna dari hiruk pikuk kota. Wisatawan memiliki semua jenis rencana perjalanan liburan untuk dipilih. Ini termasuk arung jeram; bola obat Termasuk terbang dengan perjalanan rubah dan tubing. Tidak hanya berbeda, harga yang Anda bayar juga sangat terjangkau. Tukarkan saja tiket Anda ke Kampung Singkur seharga Rp 10.000. Sangat terjangkau bukan?

Perkebunan teh ini berada di ketinggian 1550 mdpl. Dengan demikian, pengunjung bisa menikmati keunikan keindahan puncak di tengah hijaunya kebun teh. Lebih baik menyaksikan matahari terbit di pagi hari. Soalnya, pemandangan matahari terbit di perkebunan teh ini merupakan salah satu yang terbaik di Jawa Barat. Untuk budidaya teh, perkebunan seluas kurang lebih 2000 hektar dapat menghasilkan 60 kg pucuk teh per hari.

Setelah mengunjungi Perkebunan Teh Malabar, menarik juga untuk mengunjungi Perkebunan Teh Cukul. Pabrik pengalengan di Bandung ini paling banyak dikunjungi oleh generasi langas karena memiliki banyak tempat duduk yang belum terpasang. Ada kolam di antara mereka tidak jauh dari perkebunan. mengejar matahari terbit; Anda juga bisa melakukan aktivitas seru di perkebunan teh ini. Jadi jangan lewatkan kesempatan berharga ini.

Gedung Putih ini sering disebut sebagai Vila Jerman. Konstruksi rumah klasik adalah gaya arsitektur tradisional Eropa, itulah julukannya. Bangunan cantik ini sebenarnya sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda di Indonesia. Selama ini rumah di desa Sukaluyu masih awet dan bisa dilihat saat ke kebun teh Cukuli. Anda bisa berfoto dengan background foto rumah ini untuk menambah nilai estetika.

Wisata Taman Langit Pangalengan, Spot Berkemah Hits Di Bandung

Air terjun ini unik karena memiliki dua air terjun yang berdampingan layaknya sepasang pengantin berjalan menyusuri pelaminan. Oleh karena itu air terjun ini dinamakan Curug Panganten yang dalam bahasa Sunda berarti air terjun pengantin. Air terjun ini memiliki air sungai yang bersih dan jernih, sehingga menjadi tempat bersantai sambil menghirup udara segar. Tak hanya itu, air terjun yang berada di tengah pepohonan hijau membuat wisatawan semakin rileks.

Air terjun di pinggir jalan itu namanya Curug Keret. Diterjemahkan ke dalam bahasa Sudan, artinya air terjun yang memercik. Sebenarnya air terjun ini berada di kawasan PLTA Indonesia Power. Di dekat desa Plenkan, jalanan selalu basah. Air terjun setinggi 5 meter ini berasal dari mata air yang melewati celah-celah batu dan akar pohon. Untuk melihat keindahan air terjun, matahari bersinar dan memantulkan cahayanya pada aliran air, menciptakan pelangi kecil. Perpaduan antara kejernihan air dan warna pelangi di kawasan Panlangengan. Curug Keret menarik sebagai tujuan wisata di Bandung.

Tempat wisata ini merupakan danau buatan dengan luas 1400 hektar dan panorama yang sangat menarik. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada pagi hari untuk mengejar matahari terbit dan sore hari untuk mengejar matahari terbenam. Situ Cileunca di Desa Pangalengan, Bandung Wanasar juga memiliki perkebunan stroberi dan jeruk. Kendaraan lain di kawasan ini adalah naik speedboat dan menjelajahi situs-situs hebat Situ Cileunca dan Jembatan Cinta. Jika Anda ingin berkunjung, Anda perlu membayar Rp 5.000 sebagai tiket.

Wisata Sekitar Pangalengan: 7 Destinasi Wajib

Bagi penggemar arung jeram, Pangalangan wajib dikunjungi saat berkeliling Bandung, Sungai Playangan. Area rafting di sungai yang mengalir dari Situ Cileunca hingga Hutan Rahong Pinus ini memiliki tingkat kesulitan yang bervariasi. Sungai ini terletak di ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut dan sangat ideal untuk kasau pemula atau berpengalaman. Arung jeram di sungai ini unik karena tepian sungainya berhutan dan berpagar. Kebun teh dan sayuran mengikuti Anda dari hutan pinus di sepanjang sungai.

Tempat Wisata Di Bandung Terbaru 2023 Yang Wajib Dikunjungi

Hutan wisata berbentuk pinus ini menjadi destinasi wisata populer di Panganggang Bandung dalam 2 tahun terakhir. Udaranya yang sejuk dan panorama alam yang asri akan membuat tamu betah berlama-lama. Tidak hanya sebagai ladang, pepohonan di cekungan ini dimanfaatkan kayunya dan anakan untuk produksi triplek. Jika beruntung, Anda bisa melihat hasil karya para penanam pinus sambil menikmati indahnya suasana hijau.

Jika Anda berlibur, jangan lewatkan penggembalaan rusa di Pangalengan. Penjara di kawasan Kertamanah merupakan rumah bagi kawanan rusa. Di sini Anda bisa menyaksikan dan berinteraksi langsung dengan rusa. Masih dalam satu kawasan dengan Taman Hutan Raya Juanda; Lanskap hijau cagar alam rusa ini menyegarkan mata dan hati. Selain itu, pengunjung bisa bermain futsal; Flying Fox Raft Drawing Kegiatan menyenangkan seperti bersepeda quad dan berkemah tersedia.

Gunung tak tergoyahkan ini tingginya 2194 meter di atas permukaan laut. Tempat ini menjadi pilihan populer bagi para pendaki pemula. Meski tidak terlalu tinggi untuk didaki, Gunung Artapela menawarkan pemandangan yang indah.

Bukit ini memiliki area berumput dan Danau Auli yang menjadi spot populer. Matahari terbit dan terbenam selalu ditunggu-tunggu di sini. Itulah Pangalengan, berikut 11 rekomendasi tempat wisata alam yang wajib Anda kunjungi saat liburan di Bandung.

Rekomendasi Tempat Wisata Pangalengan Terpopuler Tahun 2021

Mau kemana dulu? Kebebasan memilih; Ya. Tapi ketika Anda sedang mencari penerbangan murah di mana saja, Anda hanya punya satu pilihan. Hanya Tripcetera yang menawarkan layanan booking penerbangan murah.

Selain itu, Tripcetera memudahkan Anda menemukan hotel budget di Bandung yang dekat dengan tempat wisata populer di Bandung. Jadi kunjungi saja website Tripceter.

Tinggal di Pengalengan; Ada banyak hotel di sekitar Pegalengan yang bisa Anda coba; Ada total 6 hotel yang bisa dipilih dan Anda juga bisa menemukan hotel murah di Canning Bandung.

Wisata Sekitar Pangalengan: 7 Destinasi Wajib

Ada banyak tempat wisata dengan alam yang indah yang bisa dikunjungi dalam satu gelas dan setiap tempat wisata mempunyai harga tiket yang berbeda-beda, harga tiket mulai dari Rp 5000. Beberapa bahkan gratis. Bandung – Pangalengan, Kabupaten Bandung masih menjadi destinasi wisata yang sangat menarik bagi banyak orang, terutama wisata alamnya. Lebaran kali ini, ada banyak tempat wisata alam yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga.

Destinasi Wisata Alam Di Pangalengan Yang Wajib Dikunjungi

Berikut lima rekomendasi tempat wisata alam menarik di Pangalengan yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga saat libur lebaran.

Pangelengan Sky Park merupakan salah satu tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Harga tiket tersedia sekitar Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak. Ada berbagai jenis tiket parkir.

Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam Pangalengan yang indah dan berkemah bersama keluarga. Tempatnya adalah Kampung Puncak Mulya, Jalan Cukul Sukaluyu, berlokasi di Pangelengan dan buka 24 jam setiap hari.

Situ Cileunca awalnya merupakan danau buatan, kini menjadi objek wisata yang indah. Alamatnya sendiri adalah desa Wanasari. Kabupaten Pandeglang Ini di Bandung.

Tempat Wisata Di Pangalengan Populer Terbaru (2023)

Harga untuk masuk ke Situ Cileunca sekitar Rp 6.000 per orang. Sementara itu, harga masuk danau sekitar Rp 12.500 per orang. Pengunjung bisa naik perahu ke tepi Danau Situ Cileunca menuju bumi perkemahan dan lainnya.

Dataran Tinggi NIMO adalah salah satu tempat yang sangat menarik bagi wisatawan di Panlangengan. Yunani memiliki konsep gaya Santorini. Di sini kamu bisa melihat pemandangan indah Pangalengan dari ketinggian.

Tiket NIMO Highland sekitar Rp 35.000 untuk dewasa dan Rp 25.000 per orang untuk anak-anak. Tempatnya sendiri terletak di Keci, Banjarsar. Pangalengan Kabupaten Bandung buka mulai pukul 11:00 hingga 19:00.

Wisata Sekitar Pangalengan: 7 Destinasi Wajib

Carita Alam Hot Spring and Resort merupakan tempat wisata di Pangalengan yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Apalagi di tempat ini terdapat pemandian air panas yang dahulu dikenal dengan nama pemandian air panas Kertamanah.

Nama Tempat Wisata Terpopuler

Harga tiket untuk anak-anak mulai dari Rp 15.000 dan dapat berubah selama liburan. Tempatnya adalah Kertamanah; Margamukti, Kecamatan Pangalengan Terletak di Kabupaten Bandung dan buka 24 jam sehari.

Nuansa Riung Gunung merupakan tempat wisata di Pangalengan dimana pengunjung dapat melihat keindahan alam Pangalengan, terutama rumah tehnya. Bahkan, tempat ini juga memiliki jembatan kayu yang memisahkan perkebunan teh yang disebut sky walk. Atau Anda bisa berkemah di sana.

Untuk masuk ke Nuance Riung Bandung, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sekitar Rp 10.000 per tamu. Alamatnya sendiri adalah Riung Gunung. Pulosari, Kecamatan Panlangengan di Kabupaten Bandung. Buka 24 jam sehari.

* Fakta atau kebohongan. Untuk memverifikasi kebenaran informasi yang dibagikan, hubungi Fact Check di 0811 9787 670 dengan mengetikkan kata kunci yang diperlukan di WhatsApp di 0811 9787 670.

Info Wisata Akhir Pekan Di Pengalengan Bandung Jabar

Biografi dan biografi Tina Turner, yang meninggal pada usia 83 tahun; Karier dan pasang surut Queen of Rock n Roll;

Tingkah laku Aldi Taher di siaran langsung televisi menjadi topik populer, mulai dari menyanyikan tembang kuning hingga melantunkan Al Fatihah saat hendak mencoblos anggota legislatif.

Puteri Indonesia Intelligence 2019 Dijelaskan Broker Tiket Coldplay Akui Tak Jual 2x Harga Asli

Wisata Sekitar Pangalengan: 7 Destinasi Wajib

Wisata sekitar pangalengan, destinasi wisata sekitar borobudur, destinasi wisata sekitar sini, destinasi wisata bali yang wajib dikunjungi, destinasi wisata sekitar malioboro, destinasi wisata sekitar jakarta, destinasi wisata pangalengan, destinasi wisata di bali yang wajib dikunjungi, destinasi wisata sekitar jogja, destinasi wisata wajib di bali, destinasi wisata pangalengan bandung, destinasi wisata di pangalengan

Artikel tentang Wisata Sekitar Pangalengan: 7 Destinasi Wajib bisa Anda baca di wartasembada.com.