Wisata Trawas Mojokerto: Top 5 Tempat Wisata Favorit

Wisata Trawas Mojokerto: Top 5 Tempat Wisata Favorit – Kabupaten Mojokerto terletak di Jawa Timur dan berbatasan dengan Kabupaten Malang di selatan, Kabupaten Lamongan di utara, Kabupaten Gresik dan Kabupaten Sidoarjo di timur, serta Kabupaten Jombang di barat.

Sejak abad ke-14, Mojokerto telah menjadi pusat peradaban Jawa yang kuat sejak menjadi pusat Kerajaan Majapahit. Oleh karena itu, saat ini kita dapat menemukan banyak tempat bersejarah di kawasan ini.

Wisata Trawas Mojokerto: Top 5 Tempat Wisata Favorit

Wisata Trawas Mojokerto: Top 5 Tempat Wisata Favorit

Selain wisata sejarah, kawasan Mojokerto juga memiliki kawasan wisata pegunungan yang menyuguhkan pemandangan indah yang layak untuk dikunjungi. Wisata Mojokerto yang mana yang akan kita bahas? Itulah tempat-tempat wisata di Mojokerto

Tempat Wisata Jungle Caffee Trawas Daftar Menu Dan Aktivitas [terbaru]

Salah satu tempat wisata baru di Mojokerto adalah Puncak Jengger. Di sini pengunjung bisa menikmati pemandangan indah perbukitan hijau misterius.

Objek wisata ini memiliki suasana yang sejuk dan menawarkan pengalaman menyegarkan bagi para wisatawan yang mengunjunginya. Pusat wisata ini terletak di Jatirejo, Mojokerto, Jawa Timur.

Perjalanan melalui Tretes Mojokerto ini menawarkan banyak kesenangan yang menantang adrenalin, mulai dari ayunan pohon ke pohon di jembatan tali, flying fox, dan permainan “ketinggian” lainnya.

Pengunjung tidak perlu khawatir karena setiap wahana yang dicoba diawasi oleh instruktur berpengalaman. Objek wisata ini terletak di Tretes, Trawas Mojokerto.

Hits, 3 Objek Wisata Trawas Yang Populer Dan Wajib Kamu Kunjungi, Yuk Kepoin

Jika Anda memiliki hobi mendaki, tidak ada salahnya mencoba mendaki Gunung Pananggungan. Gunung ini masih aktif dan terletak di Mojokerto, Travas.

Puncak gunung ini berada 1.653 meter di atas permukaan laut, dan lerengnya dihiasi situs sejarah mulai dari candi, gua hingga pertapaan. Di Mojokerto terdapat dua tempat berkendara untuk wisata jenis ini yaitu dari desa Tamiajeng, Trawas dan kota Mojosari.

Air terjun pertama yang akan kita bahas di Mojokerto adalah Air Terjun Coban Canggu. Air terjun ini berada di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut, dan debit airnya mencapai 70 meter.

Wisata Trawas Mojokerto: Top 5 Tempat Wisata Favorit

Panorama alam yang ditawarkan kawasan wisata ini sangat asri, nuansa alam yang asri dan suasana yang segar, Anda akan betah berlama-lama di tempat ini. Jika Anda membawa pakaian ekstra, Anda mungkin akan tenggelam saat melepas kelas setelah perjalanan jauh. Air terjun ini terletak di kecamatan Paset.

Tempat Wisata Yang Terkenal Horor Di Trawas Jawa Timur

Wisata air terjun di Mojokerto ini terletak di desa Kemloko di kecamatan Trawas. Curug Dlundung memiliki aliran air yang rendah namun menawarkan pemandangan alam yang sangat indah.

Udaranya bersih, iklimnya tenang, sehingga memberikan perasaan rileks. Tempat ini juga memiliki fasilitas penunjang wisata seperti mushola, kamar mandi, warung makan bahkan toko. Apakah Anda suka mengunjunginya?

Nama air terjun ini nakal, artinya Paman Bodo. Menarik, bukan? Ketinggian air terjun ini adalah 40 meter dari air dan 850 meter di atas permukaan laut.

Resor ini juga memiliki kolam renang yang akan membuat Anda dan keluarga betah berada di tempat ini. Apakah Anda ingin mengunjungi tempat wisata ini?

Libur Nataru, Tempat Wisata Di Kabupaten Mojokerto Tetap Buka Dengan Syarat

Tak jauh dari Air Terjun Dlundung terdapat bumi perkemahan yang disebut Bumi Perkemahan Dlundung. Tempat ini sangat indah dan asri, cocok untuk dijadikan tujuan liburan.

Wisatawan yang menyukai alam bisa memanfaatkan pusat wisata di Trawas Mojokerto ini sebagai tempat perkemahan.

Air Terjun Grenjeng terletak di Lerang, Gunung Velirang dan tidak jauh dari Pemandian Air Panas Padusan. Dalam perjalanan menuju kawasan air terjun, wisatawan dimanjakan dengan pemandangan hutan pinus yang menyegarkan mata.

Wisata Trawas Mojokerto: Top 5 Tempat Wisata Favorit

Selain itu, udara di sekitar kawasan wisata alam Mojokerto ini masih segar sehingga pengunjung betah berlama-lama di tempat ini. Air terjun Pacet Mojokerto ini wajib dikunjungi bagi yang berjiwa petualang.

Kafe Di Trawas, Mojokerto, Nongkrong Dengan View Alam Ciamik

Salah satu objek wisata baru Mojokerto adalah Pacet Mini Park. Lokasi Jl, Waru Gunung, Mojokerto. Kawasan ini memiliki beberapa wahana air yang menyenangkan, mulai dari seluncuran air, kolam renang dengan berbagai ukuran.

Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menyewa ATV untuk menjelajahi wisata ini. Jika Anda berkunjung secara berkelompok, ada baiknya Anda bermain di luar pada waktu yang bersamaan, saat liburan banyak turis yang mengunjungi stadion ini, dan tiket masuknya terjangkau.

Biasanya wisatawan yang lelah bermain di Pacet Mini Park mengunjungi Wisata Kuliner Mojokerto Jawa Timur di Lesahan Apung. Ingin mengunjungi Trawas Pacet Mojokerto?

Keistimewaan lain dari wisata air yang ditawarkan Kabupaten Mojokerto adalah Taman Joglo karena terdapat bangunan Joglo di samping kolam renang.

Tempat Wisata Murah Meriah Di Kota Mojokerto, Wajib Dikunjungi

Wahana air yang ditawarkan hampir sama dengan Pacet Mini Park, namun disini anda dapat menikmati pemandangan indah dari atas sambil bersantai dan melepas lelah.. Pusat Wisata Pacet Mojokerto terletak di Jl. Pacet Km 3, Waru Gunung, Pacet, Mojokerto.

Tak jauh dari Air Terjun Coban Canggu, terdapat sebuah pemandian dengan air yang bersih dan jernih yaitu Pemandian Ubalan. Di pusat wisata Pacet Mojokerto ini, pengunjung bisa menikmati berenang santai. Perjalanan ini sangat cocok untuk Anda dan keluarga.

Salah satu tempat wisata Mojokerto yang dekat dengan pelabuhan adalah Kolam Segaran di Kecamatan Trowulan jujur ​​saja. Danau ini berukuran sangat besar, panjangnya sekitar 350 meter, dan diyakini sebagai peninggalan Kerajaan Majapahit.

Wisata Trawas Mojokerto: Top 5 Tempat Wisata Favorit

Telaga ini masih terjaga dengan baik sehingga cocok dijadikan sebagai tempat berlibur bagi Anda dan keluarga. Di sebelah stasiun ini terdapat pintu masuk dengan akses mudah menuju tempat wisata di Mojokerto.

Ngabuburit Di Selotapak Trawas Mojokerto Dan Alternatif Tempat Bukber No.1

Seperti yang kami sebutkan di atas, kerajaan Majapahit ada di Jawa selama beberapa abad dan terletak di Trowulan, Mojokerto. Museum ini terletak di Jl. Majapahit, tidak. 141 – 143, Trowulan, Mojokerto.

Kedaton merupakan salah satu tempat wisata di Mojokerto dimana Ds. Kedaton, Desa Sentorejo, Kecamatan Trowulan. Situs tersebut merupakan kompleks yang berisi beberapa bangunan dari kerajaan Majapahit.

Anda juga bisa melihat candi bata merah Kedaton yang sudah ada sejak abad 13. Selain itu, pengunjung juga bisa melihat Sumur Upas dan Candi Kedaton. Luas Kedaton sekitar 100 kilometer persegi.

Museum Trowulan berisi berbagai artefak, mulai dari reruntuhan Majapahit hingga lilin, guci, koin, dan patung. Selain itu, artefak dari Kerajaan Kediri, Kerajaan Singosari dan Kerajaan Kahuripan juga telah dilestarikan.

Tempat Wisata Di Mojokerto, Wisata Malam, Hingga Wisata Yang Hits

Lokasi candi ini juga berada di kecamatan Trowulan, lebih tepatnya di desa Temon. Kuil ini memiliki arsitektur India dan dibangun dari batu bata merah. Di kawasan tersebut, pengunjung dapat menikmati kehijauan taman kering dan pepohonan rindang yang tersebar di berbagai sudut. Jika anda berkunjung ke tempat wisata Mojokerto ini, tidak akan efektif jika anda tidak berfoto dengan background candi yang indah ini.

Candi Tikus ini unik karena seolah berada di atas badan air. Tempat ini sangat indah karena terdapat tangga di sekelilingnya yang mengarah ke bawah dari kompleks candi besar ini. Tempat wisata di Mojokerto Jawa Timur ini terletak di Ds. Temon, Kecamatan Trowulan, Mojokerto atau 13 km dari pusat kota Mojokerto.

Saat kita berada di kecamatan Trowulan, ada satu candi yang tidak indah namanya candi Brahu. Candi ini masih menggunakan batu bata merah dan menghadap ke barat. Tempat wisata di Mojokerto ini terletak di Ds.

Wisata Trawas Mojokerto: Top 5 Tempat Wisata Favorit

Dusun Jambu Mente atau Jalan Raya Mojokerto – 2 km dari Jombang. Pusat Wisata Candi Bruhu memiliki taman kering yang asri. Sangat cocok untuk mereka yang tertarik dengan sejarah pariwisata.

Destinasi Wisata Mojokerto Yang Wajib Dikunjungi

Candi Wringin Lawang merupakan objek wisata di Mojokerto yang populer di kalangan arkeolog. Kuil ini memiliki arsitektur India dan terlihat seperti sebuah pintu. Elemen penting dalam pembangunan candi ini adalah batu merah yang disusun berjajar panjang. Pura ini terletak di Desa Jati Pasar, Kecamatan Trowulan, Mojokerto.

Makam ini merupakan salah satu tempat wisata Mojokerto. Masukkan D . Sentonorejo, Kecamatan Trowulan. Obyek wisata religi ini sering dijadikan objek wisata karena keunikan arsitekturalnya.

Salah satu kolam peninggalan Kerajaan Majapahit adalah Kolam Segaran. Telaga ini memiliki air yang bersih dan menjadi tempat pemandian para abdi dalem kerajaan Majapahit. Selain itu, danau tersebut saat ini merupakan danau tertua di Indonesia. Bukankah ini luar biasa? Kolam Searan terletak di kecamatan Trowulan Mojokerto.

Wisata Trowulan Mojokerto ini sangat berbeda karena terdapat patung Budha tidur yang sangat besar, yang merupakan salah satu patung Budha tidur terbesar di dunia.

Wisata Sawah Sumber Gempong Trawas Mojokerto

Patung ini terletak di dekat sebuah vihara Buddha, Vihara. Situs Budha Tidur di Mojokerto ini terletak di Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Mojokerto.

Candi ini terletak di kaki Gunung Bekel, di Desa Selo Liman, Kecamatan Travas, Mojokerto. Arsitektur candi ini sangat berbeda dengan candi lainnya karena tidak menggunakan batu bata merah.

Dalam pembangunan candi Jalatunda digunakan batu sungai dengan ukuran lebar 13,52 meter dan tinggi 16,85 meter, serta tinggi 5,2 meter. Di sudut tenggara candi ini terdapat sebuah prasasti di dinding yang disebut Gempeng.

Wisata Trawas Mojokerto: Top 5 Tempat Wisata Favorit

Walaupun pura ini sudah tidak ada lagi, namun lingkungan sekitar pura ini masih sangat asri, udaranya segar dan dipenuhi pepohonan yang rindang. Wisata Trawas Mojokerto ini cocok untuk anda dan teman dekat anda kunjungi.

Destinasi Wisata Akhir Tahun Favorit Di Jawa Timur

Salah satu fenomena alam di Kabupaten Mojokerto adalah kebakaran yang tak berujung. Penduduk setempat percaya bahwa api ini telah menyala sejak zaman Majapahit dan digunakan sebagai tempat penghias perlengkapan dan senjata kerajaan.

Tempat api abadi ini terletak di Mojokerto, Kecamatan Soko, Desa Tempuran, Dusun Bencuk atau 3 kilometer dari pusat kota Mojokerto. Yang terbaik adalah mengunjungi pada malam hari untuk lebih menikmati api abadi.

Patung ini sangat besar, tingginya sekitar 5,7 meter. Lokasi patung ini berada di Desa Kemloko, Kecamatan Trawas, Mojokerto. Tak jauh dari Reco Lanang, Anda juga bisa menemukan RecoWadhon kelas atas.

Pemandian Air Panas Padusan ini terletak di Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Mojokerto. Pemandian ini menyembuhkan berbagai penyakit kulit karena mengandung belerang dari Gunung Velirang. Kamar mandi ini dirancang dengan cermat

Tempat Wisata Trawas, Banyak Yang Gratis Lho!

Penginapan trawas mojokerto, tempat wisata trawas mojokerto, villa trawas mojokerto, tempat wisata di trawas mojokerto, wisata trawas pacet mojokerto, hotel murah trawas mojokerto, wisata di trawas mojokerto, hotel whiz trawas mojokerto, wisata trawas mojokerto, oyo trawas mojokerto, hotel di trawas mojokerto, hotel daerah trawas mojokerto

Artikel tentang Wisata Trawas Mojokerto: Top 5 Tempat Wisata Favorit bisa Anda baca di wartasembada.com.