25 Tempat Wisata Di Bali: Daftar Harus Dikunjungi 2023

25 Tempat Wisata Di Bali: Daftar Harus Dikunjungi 2023 – 1. Pantai Gunung Payung 2. Sila Farmhouse 3. Pinggan Sunrise Camp 4. Alengkong Bali Camp 5. Bukit Surga 6. Lembah Maha Gangga 7. Danau Buyan (Buleleng) 8. Danau Tamblingan (Buleleng) 9. Desa Pinggan Kintamani 10. Trunyan Bukit (Kintamani) 11. Sukawana Sunrise (Kintamani) 12. Bukit Cemara (Karangasem) 13. Bukit Asah (Karangasem) 14. Gunung Batur (Kintamani) 15. Bukit Sari (Kintamani) 16. Karang Boma (Pecatu) 17.Tegal Wangi (Jimbaran) 18. Pantai Nyang Nyang (Uluwatu) 19. Batu Tampih (Tabanan) 20. Pantai Kedungu (Tabanan) 21. Taman Perkemahan Denbukit 22. Kamp Catur Beratan 23. Pulau Serangan 24. Desa Agro Puncak Bukit Lestari 25 Perkemahan Kopi Tabanan 1. Tentukan lokasi dan waktu 2. Bawa perlengkapan pribadi 3. Kemas perlengkapan camping 4. Pilih spot terbaik

Bagi yang ingin berkemah atau camping di Bali, terdapat banyak tempat yang bagus dan populer. Tidak hanya di atas bukit, ada pula yang berada di dekat danau.

25 Tempat Wisata Di Bali: Daftar Harus Dikunjungi 2023

25 Tempat Wisata Di Bali: Daftar Harus Dikunjungi 2023

Pantai Gunung Payung berada di balik tebing dan untuk mencapai pantai anda perlu turun sekitar 15-20 menit hingga menemukan pantai kecil. Pantai ini masih belum banyak dijamah oleh wisatawan sehingga belum ada fasilitas seperti persewaan toko dan restoran.

Lagi Di Bali? Mampir Ke 8 Destinasi Hits Ini Dijamin Jatuh Hati!

Namun, justru tempat-tempat seperti inilah yang biasanya diperuntukkan untuk berkemah. Anda bisa menyalakan api unggun, memasak sendiri, dan menikmati ketenangan pantai yang serasa milik Anda sendiri.

Lokasinya berada di ujung selatan Bali, sebelah timur Pantai Pandawa. Tepatnya di Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Dari Bandara Ngurah Rai, Anda bisa melintasi jalan tol atau jalan tol ke arah selatan selama 30 menit. Untuk menuju ke sana, bersiaplah membawa uang Rp 10.000 per orang.

Jika ingin tempat perkemahan yang cukup praktis, tempatnya adalah Agrowisata The Sila yang terletak di Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Anda dapat menyewa tenda dan perlengkapannya di sini.

Tempatnya bersih dan terawat dengan baik. Ada toilet umum dan toilet. Lokasinya masih satu kawasan dengan tempat wisata lainnya, seperti paintball, ATV, taman bermain anak, dll.

Tempat Wisata Alam Di China, Pesonanya Tiada Tara

Harga tiket masuk ke sini adalah Rp 125 ribu per orang. Untuk menuju ke sana, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 1 jam 40 menit dari Denpasar.

Sunrise Camping Meals menyajikan perkemahan langsung. Dari sini Anda bisa melihat matahari terbit dan pemandangan Gunung Batur, Gunung Abang, persawahan dan Danau Batur.

Namun, lokasi ini memiliki toilet umum. Ada juga persewaan tenda dan penjual kayu bakar di sekitar lokasi.

25 Tempat Wisata Di Bali: Daftar Harus Dikunjungi 2023

Untuk masuk ke Sunrise Camping Plate dikenakan biaya Rp 20.000 per orang. Lokasinya berada di Kampung Pinggan, Sukawana, Kintamani, Bangli, Bali. Dari Denpasar, Anda harus ke arah utara dengan waktu tempuh sekitar 2 jam. Pastikan kendaraan Anda dalam kondisi baik, karena jalannya kecil dan menanjak.

Objek Wisata Di Tabanan Terbaik Untuk Alternatif Liburan Di Bali

Di Alengkong Camp Bali, Anda bisa menikmati berbagai pemandangan sekaligus dari satu lokasi. Dari sini Anda bisa melihat Gunung Batur, Gunung Abang, Gunung Agung bahkan Gunung Rinjani. Anda juga bisa melihat matahari terbit dan terbenam dengan sekilas daratan di atas awan.

Alengkong Camp Bali menawarkan paket camping terjangkau dan magical camping (glamping). Di sini Anda juga dapat menikmati barbekyu dan api unggun. Fasilitas di sini adalah toilet dan toilet umum, serta warung makan.

Harga sewa camping biasa sekitar Rp 40.000 sedangkan glamping sekitar Rp 300.000. Untuk mencapai tempat tersebut dibutuhkan waktu 2 jam 20 menit dari Denpasar atau 1,5 jam dari Gianyar.

Heaven Hill terletak di Jungutan, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem, Bali. Dijuluki Heaven Hill karena panorama yang disajikan di sini sangat mempesona. Orang bisa menikmati pemandangan Gunung Rinjani, perbukitan, persawahan dan lembah.

Tempat Wisata Di Sumatera Utara

Jika tidak membawa tenda, Anda bisa menyewanya di sini. Atau Anda bahkan bisa membawa RV jika mau. Fasilitas disini lengkap, mulai dari toilet, kamar mandi, listrik, wifi, hingga warung makan. Ada juga perkebunan salak Bali di sekitar perkemahan. Anda juga bisa berjalan-jalan di sana.

Biaya masuknya adalah Rp 25.000 per orang. Dari Denpasar, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 1 jam 50 menit atau 1 jam 15 menit dari Gianyar.

Lembah Maha Gangga memadukan konsep alam, tradisional, dan modern. Tempat ini menawarkan eco-camp berupa gubuk namun cukup besar dengan fasilitas lengkap seperti toilet, listrik, tempat tidur dan selimut.

25 Tempat Wisata Di Bali: Daftar Harus Dikunjungi 2023

Mereka juga menyediakan aktivitas lain di sini, seperti berayun dan bermain di sungai yang jernih. Harga tiket masuknya adalah Rp 20.000 untuk KTP Bali, Rp 30.000 per orang untuk KTP di luar Bali, dan Rp 50.000 per orang untuk tiket internasional. Dibutuhkan hampir 2 jam untuk sampai ke sana dari Denpasar.

Tempat Wisata Di Singapore Paling Diminati

Danau Buyan merupakan salah satu danau yang terkenal selain Danau Batur. mereka bisa berkemah di tepi danau. Bayangkan Anda sedang duduk di depan tenda dan memandangi air danau yang tenang. Selain itu, saat bulan purnama, pemandangan dari danau ini semakin indah.

Dilansir dari website biro perjalanan, Anda bisa menemukan monyet dan burung secara gratis jika berjalan-jalan di sekitar danau. Anda juga bisa memancing di danau. Harga tiket masuknya Rp 10.000.

Danau Buyan terletak di Pancasari, Buleleng dan dapat diakses melalui Jalan Raya Wanagiri, Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Danau ini berjarak 20 km dari pantai Lovina dan membutuhkan waktu sekitar 39 menit dengan mobil. Jika dari Denpasar membutuhkan waktu sekitar 1 jam 50 menit.

Dilansir situs biro perjalanan, Danau Tamblingan terletak di lereng utara Gunung Lesung, di Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali. Danau ini merupakan salah satu dari tiga danau kembar yang terbentuk dalam kaldera besar. Danau ini berada di dekat danau Buyan.

Tempat Wisata Di Tanah Batak Yang Wajib Dikunjungi Di Tahun 2022

Anda bisa menyewa tenda di sekitar danau. Jika Anda berkemah di sini, Anda bisa melihat banyak pura di sekitar danau. Lokasi ini memang dijadikan sebagai tempat wisata spiritual. Biaya masuk ke kawasan ini adalah Rp 10.000. Rute menuju lokasi ini sama dengan ke Danau Buyan, namun Anda masih melanjutkan perjalanan agak ke selatan.

Kawasan Kintamani memiliki banyak pemandangan khas pegunungan. Anda bisa menikmati matahari terbit atau terbenam sambil berkemah di Kampung Pinggan. Dari atas bukit, Anda bisa melihat desa di bawahnya dan pemandangan hijau yang diselimuti kabut.

Jangan lupa bangun sebelum jam 05:00 agar bisa melihat matahari terbit. Lokasi ini masih sepi, jadi bawalah bekal yang banyak untuk dimakan di dalam tenda. Tidak ada biaya untuk masuk ke Kampung Pinggan.

25 Tempat Wisata Di Bali: Daftar Harus Dikunjungi 2023

Bukit ini terletak di Gunung Abang yang juga berdekatan dengan Gunung Abang. Untuk mencapai bumi perkemahan ini, Anda harus terlebih dahulu mendaki bukit setinggi 1.800 meter di atas permukaan laut.

Rekomendasi Wisata Bali Terbaru 2022 Yang Wajib Dikunjungi

Dari atas bukit Anda bisa melihat Gunung Batur, Gunung Abang dan juga perairan yang berbatasan dengan Pulau Lombok. Selain itu, Anda juga bisa menikmati sunset dan sunrise di sini.

Dilansir dari beberapa website biro perjalanan, ada paket wisata pendakian Trunyan yang harganya mulai dari Rp 125 ribu per orang. Paket ini sudah termasuk pemandu wisata untuk membawa Anda ke puncak. Titik awal trekking bisa dimulai dari Kampung Trunyan atau Kampung Pasukan di Kintamani.

Sukawana Sunrise Spot terletak di Desa Sukawana, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Dilansir dari website pemerintah desa Sukawana, pelayanan yang ditawarkan pengelola cukup lengkap mulai dari toilet, tempat berkemah, persewaan tenda, hingga kafe.

Dari tempat ini, Anda bisa menikmati matahari terbit dengan bayangan Gunung Batur. Pastinya banyak tempat wisata menarik dari Kampung Sukawana. Akses menuju Sukawana Sunrise cukup baik, namun tetap harus berhati-hati karena jalannya cukup terjal, berkelok-kelok dan banyak truk penambangan pasir.

Tempat Wisata Di Bali Yang Instagramable Banget, Wajib Kamu Kunjungi!

Bukit Cemara terletak di Desa Yeh Kori, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem. Kawasan Karangasem memiliki pemandangan alam yang indah untuk dinikmati. Anda dapat melihat pemandangan matahari terbit dan terbenam dengan pemandangan Gunung Batur.

Kawasan ini masih jarang dikunjungi wisatawan sehingga cukup damai saat berkemah. Untuk mencapai lokasi ini, Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari Denpasar. Sesampainya di Kampung Yeh Kori, Anda perlu tanya jawab dengan warga karena tidak banyak petunjuk arah menuju ke perkemahan.

Bukit Asah terletak di Desa Adat Bugbug, Sengkidu, Manggis, Karangasem, Bali. Itu terletak di tebing yang menghadap ke laut. Tentu saja Anda bisa menikmati matahari terbit yang terbit dari laut dan matahari terbenam.

25 Tempat Wisata Di Bali: Daftar Harus Dikunjungi 2023

Lokasinya yang dekat dengan pantai Virgin Karangasem juga menjadikannya favorit para wisatawan. Bumi perkemahan ini memiliki fasilitas umum mulai dari toilet, listrik dan wifi.

Tips Wisata Bali

Dibutuhkan 1,5 jam dari Denpasar untuk mencapai Bukit Asah. Siapkan Rp 10.000 untuk biaya masuk ke kawasan ini. Kendaraan Anda juga bisa dibawa ke atas bukit. Biaya parkir Rp. 5 ribu, parkir motor Rp 3 ribu.

Gunung Batur memiliki keindahan alam yang luar biasa. Dari atas, Anda bisa melihat matahari terbit, pemandangan Gunung Abang hingga Gunung Rinjani di kejauhan.

Gunung ini sudah sangat terkenal, sehingga banyak jasa guide lokal yang siap membantu Anda menyusuri jalan setapak. Jangan lupa membawa atau menyewa tenda sebelum mendaki ke puncak Gunung Batur.

Di sini mereka tidak membayar biaya masuk. Namun jika menggunakan jasa driver akan dikenakan biaya sekitar Rp 350.000.

Tempat Wisata Di Purwakarta, Wisata Alam Sampai Museum Canggih Halaman All

Bukit Sari menawarkan pemandangan Danau Batur karena letaknya yang sangat dekat dengan danau yang terletak di antara Gunung Batur dan Gunung Abang. Plus, Anda bisa melihat laut lepas di sisi lain.

Harga sewa tenda disini mulai dari Rp 250.000. Lokasinya berada di Jalan Raya Kaldera Batur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Dari Denpasar jaraknya sekitar 75 km atau memakan waktu sekitar 2,5 jam.

Tebing Karang Boma adalah tempat perkemahan di atas tebing besar di tepi laut. Lokasinya berada di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Tidak jauh dari situ terdapat Pura Uluwatu dan Pantai Nyang Nyang.

25 Tempat Wisata Di Bali: Daftar Harus Dikunjungi 2023

Saat Anda berkemah di sini, Anda akan merasakan udara segar disertai dengan pemandangan pantai. Karena menghadap ke barat, lokasi ini sangat bagus untuk menikmati sunset. Pura Uluwatu dapat dilihat bahkan dari jauh.

Tempat Wisata Cianjur, Libur Lebaran Makin Seru

Jangan lupa

Postingan soal 25 Tempat Wisata Di Bali: Daftar Harus Dikunjungi 2023 bisa Anda baca di wartasembada.com.