Objek Wisata Di Payakumbuh: 5 Wisata Alam Terbaik Di Sumatera

Objek Wisata Di Payakumbuh: 5 Wisata Alam Terbaik Di Sumatera – Pusat wisata Payakumbuh – Kegiatan wisata akan dilanjutkan pada tahun 2022. Setelah lama pandemi, kini wisatawan bisa berkunjung ke berbagai destinasi wisata, salah satunya Wisata Payakumbuh Sumbar.

Terletak sekitar 137 km dari pusat kota Padang, kota ini menawarkan banyak tempat wisata alam dengan pemandangan yang indah. Ingin tahu wisata Payakumbuh terbaru yang sedang populer saat ini? Lihat ulasan di bawah ini. Bebaskan diri Anda setelah melihat panorama alam yang luar biasa!

Objek Wisata Di Payakumbuh: 5 Wisata Alam Terbaik Di Sumatera

Objek Wisata Di Payakumbuh: 5 Wisata Alam Terbaik Di Sumatera

Jika Anda memulai perjalanan Anda di Payakumbu, Anda pasti harus memulai dengan tujuan wisata unik ini. Maka dari itu, Bukik Bulek Taram masuk dalam daftar pertama tempat wisata di Payakumbuh karena keunikannya. Bukik Bulek Taram adalah sebuah batu bulat dengan sedikit peninggian di bagian atas.

Tarif Masuk Dan Parkir Destinasi Wisata Di Sumatera Barat

Namun medan yang terjal tidak menyurutkan niat wisatawan untuk berkunjung ke destinasi wisata Payakumbuh ini. Nah bagi yang ingin melihat Bukik Bulek Taram bisa ke kawasan Kota Elli Sumatera Barat.

Selain pendakian Bukik-Bulek-Taram, kegiatan lain bisa dilakukan di tempat wisata Payakumbuh ini. Bukik Bulek Taram dikelilingi oleh berbagai lahan basah, jadi Anda juga bisa memancing di sini. Anda hanya bisa membawa pulang ikan yang hidup di rawa-rawa.

Destinasi wisata Payakumbu selanjutnya adalah Goa Ngalau Seribu yang memiliki pemandangan spektakuler. Minang berarti gua dalam bahasa Ngalau. Tempat itu disebut Ngalau Seribu atau Gua Seribu karena banyaknya gua.

Sesampainya di sana, Anda akan disambut oleh udara yang sangat bersih. Hanya dengan biaya masuk Rp 10.000, Anda sudah bisa menikmati keindahan alam Payakumbu.

Objek Wisata Ngalau Indah Kembali Dibuka Untuk Umum

Medan yang harus Anda lalui untuk pendakian ini sangat terjal. Apalagi jika banyak ruangan di Gua Seribu, ada baiknya membawa pemandu yang paham dengan kondisi gua agar tidak tersesat selama perjalanan.

Jika ingin rehat sejenak dari hiruk pikuk kota, Anda bisa memilih wisata Panorama Ampangan. Ketinggian tinggi ini terletak di kaki Gunung Sagu.

Tempat wisata ini berjarak sekitar 8 km dari Payakumbu. Sehingga tidak terlalu sulit untuk dicapai. Hal menyenangkan yang bisa dilakukan di Panorama Ampangan antara lain menikmati sunrise dan sunset dari atas bukit.

Objek Wisata Di Payakumbuh: 5 Wisata Alam Terbaik Di Sumatera

Ini adalah inspirasi tujuan wisata Payakumbuh, cocok bagi mereka yang ingin merasakan sensasi alam yang unik. Lembah Harau dikelilingi oleh dua bukit tinggi yang dilengkapi bebatuan, air terjun, sungai dan tentunya keistimewaan tambahan lainnya.

Desa Wisata Ngalauindah

Dibutuhkan sekitar 30 menit dengan kendaraan bermotor dari Payakumbu untuk mencapai Lembah Harau.

Payakumbu adalah kota yang kaya akan sejarah karena keberadaan rumah Tan Malaka. Bagi Anda yang tidak tahu, Tan Malaka adalah seorang pejuang kelahiran Sumatera Barat yang membantu memenangkan kemerdekaan Indonesia.

Jasa Tan Malaka sangat luar biasa sehingga masyarakat sekitar mengadakan wisata sejarah ke rumah Tan Malaka. Kontribusi masyarakat dan pemerintah setempat telah membuat Casa Tan Malaka kokoh sejak tahun 1936. Destinasi wisata bersejarah di Payakumbu ini tidak memungut biaya pengunjung.

Jembatan Ibu Menangis merupakan salah satu tempat wisata sejarah di Payakumbu. Jembatan Ibu Menangis sudah menjadi bagian dari Payakumbu sejak zaman Hindia Belanda, tepatnya tahun 1818. Jembatan ini dibangun oleh pemerintah Hindia Belanda dengan bantuan tenaga kerja paksa.

Destinasi Wisata Di Sumatera Terpopuler

Mengapa disebut jembatan lantai ibu? Sebenarnya ada adegan yang sangat menyedihkan dan gelap. Jembatan ini adalah tempat para pejuang kemerdekaan Indonesia dieksekusi oleh tentara Belanda. Jenazah para pejuang kemerdekaan langsung dibuang ke sungai Batang Agam yang melintasi jembatan ini. Namun, hukuman ini tercermin pada masyarakat sekitar serta perempuan. Karena itulah nama jembatan ini.

Buka lanskap. Ini adalah pendakian tertinggi di Payakumbuh. Namanya Puncak Lontiac. Anda dapat melihat panorama dari atas dan mengabadikan momen dengan latar belakang yang indah.

Di Puncak Lontiak, Anda bisa menguji adrenalin dengan paralayang. Apa kau tidak ingin buru-buru pulang? Anda juga bisa mendirikan tenda bersama teman-teman karena ada area berkemah. Sangat menarik, bukan?

Objek Wisata Di Payakumbuh: 5 Wisata Alam Terbaik Di Sumatera

Bosan mendaki? Saatnya mencoba wisata air, diving. Cobalah Taman Air Batang Tabik yang terletak hanya 6 km dari pusat kota Payakumbu.

Paket Tour Padang, Bukittinggi, Payakumbuh, Batusangkar 3 Hari 2 Malam

Aksesnya juga mudah, Anda bisa sampai di sana dengan roda dua atau empat. Harga tiket masuknya juga sangat terjangkau, hanya Rp 25.000 per orang dan Rp 10.000 untuk private area. Anda bisa menikmati sejuknya air Sungai Tabik.

Sebagian dari Anda mungkin berpikir bahwa Taman Sagu merupakan tempat wisata yang banyak terdapat pohon sagu? Sayangnya, “Sagu” yang disebutkan di sini mengacu pada Gunung Sago. Gunung ini terletak di beberapa daerah di Sumatera Barat, salah satunya di daerah lima puluh kota dekat Payakumbu. Untuk mencapai tempat wisata ini, Anda harus berkendara sekitar 12 km dari pusat Kota Payakumbak. Tidak jauh, tetapi Anda harus berkendara menanjak untuk sampai ke sana.

Untungnya jalan menuju objek wisata sudah diaspal, sehingga Anda bisa dengan mudah mencapai destinasi wisata Payakumbuh ini menggunakan sepeda motor. Ketahuilah bahwa semakin dekat Anda dengan objek wisata, semakin sempit jalannya. Anda bisa datang ke tempat Anda dan melihat taman yang tertata begitu indah. Udara segar memberi kesempatan

Di kawasan wisata Payakumbuh ini, Anda juga bisa menemukan hotel kecil dengan tiga kamar bagi yang ingin bermalam. Ada restoran yang menawarkan aneka kreasi kuliner tanpa menguras kantong. Rencananya, tempat ini menyediakan kolam renang yang bagus untuk orang dewasa lho! Jadi lebih lengkap!

Wisata Di Payakumbuh, Sumatra Barat

Payakumbu tidak hanya memiliki Lembah Seribu tetapi juga menawarkan keindahan melalui Lembah Indah. Seperti namanya, goa ini memiliki keindahan yang mengganggu. Apalagi jaraknya hanya 4 km dari pusat kota Payakumbuh.

Di sini Anda akan menemukan ruangan gua yang sangat luas dengan dekorasi gua berupa stalaktit dan stalagmit. Uniknya, goa kapur ini juga memiliki kolam yang menjadi tempat favorit wisatawan untuk berenang.

Wisata Ngalau Indah merupakan pilar pariwisata Payakumbuh sehingga dikelola dengan baik oleh pemerintah daerah. Ini juga menarik wisatawan lokal dan banyak wisatawan dari luar Payakumbuh.

Objek Wisata Di Payakumbuh: 5 Wisata Alam Terbaik Di Sumatera

Payakumbuh yang terletak di kawasan pegunungan telah mengidentifikasi banyak ide yang bisa dijadikan tujuan wisata. Salah satunya adalah Bukit Marajo. Ngalau, titik tertinggi di dekat Indus, bisa dicapai dengan memanjat keluar dari mulut gua.

Inilah Rekomendasi 7 Cafe Alam Di Kota Payakumbuh Dan Kabupaten Lima Puluh Kota,

Jaraknya tidak terlalu jauh, sekitar 150-200 meter. Selama perjalanan, Anda akan melihat pemandangan hutan yang indah dengan sedikit campur tangan manusia.

Sesampainya di puncak, saatnya menjelajahi pemandangan memukau kawasan Payakumbu dan Cinquanta Città. Jika Anda merasa lelah selama perjalanan, itu akan segera diimbangi dengan panorama alam yang begitu indah.

Torang Saribulan merupakan destinasi wisata alam yang menarik. Misalnya, Anda bisa menikmati pemandangan yang indah, bermain kano, bahkan berenang di kolam yang disediakan.

. Itu berarti Anda tidak akan melihat musik yang berasal dari tempat wisata atau kolam campuran itu. Selain itu, ada hal lain yang membuat tempat wisata ini istimewa.

Destinasi Wisata Kampung Eropa Lembah Harau Di Sumatera Barat, Kekinian!

Meski Torang Saribulan masih mengembangkan kawasannya, destinasi wisata yang dibuka pada 2017 ini masih banyak dikunjungi pengunjung. Sebagian besar wisatawan tertarik dengan betapa indahnya pemandangan yang ditawarkan di tempat wisata ini.

Berjarak sekitar 16 km berkendara untuk mencapai tujuan wisata Payakumbuh. Pintu masuk yang ada sudah cukup untuk dilewati.

Padang Mangate dianggap sebagai tujuan wisata Payakumbuh ala Selandia Baru. Trek ini berlangsung sekitar 12 km dari Payakumbu di Jl. Padang Mengtas, Mungo, Luak, Kabupaten Elli City, Sumatera Barat.

Objek Wisata Di Payakumbuh: 5 Wisata Alam Terbaik Di Sumatera

Peternakan sapi yang dikenal dengan Balai Peternakan dan Makanan Ternak Padang Mangateh (BPTU-HPT) ini telah beroperasi sejak tahun 1916. Padang rumput yang luas dan ratusan sapi menjadi incaran wisatawan.

Harau Dream Park Tiket & Wahana Juni 2023

Anda tidak hanya akan melihat padang rumput dan sapi, tetapi juga gunung-gunung indah yang menjadi latar belakang. Padang Mangate bukan hanya tujuan wisata tetapi juga tempat bagi pelajar.

Jika Anda pindah dari Selandia Baru dan sedang mencari wisata Payakumbu ala Korea, Anda juga bisa mengunjungi Kampung Korea-Jepang. Wisata bangunan miniatur ala Korea ini terletak di Desa Sarosah, Kecamatan Kota Elli, Sumatera Barat.

Di wisata Harau Payakumbuh terbaru ini hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp 20.000. Anda bisa merasakan suasana Korea atau Jepang.

Dihiasi dengan dekorasi tradisional dari kedua negara, miniatur bangunan ini ingin mengabadikan momen dimana-mana. Anda akan merasa seperti tidak berada di Indonesia, apalagi mengingat ada sesuatu yang rumit tentang negara Korea.

Tempat Wisata Di Payakumbuh Paling Hits Dengan Pemandangan Paling Keren!

Bahkan, Anda bisa menyewa pakaian tradisional Korea dan Jepang, serta aksesoris tambahan seperti payung, saat ingin berfoto. Dengan latar belakang bunga Sirkasia dan jembatan merah buatan yang cantik, destinasi wisata ini terlihat semakin menarik.

Ingin melihat keindahan alam pegunungan baru? Anda juga bisa mengunjungi Kapalo Banda Taram. Bukit di Sungai Talang, Terlambat. Guguac, Taksi. Panorama yang sangat menarik terbuka dari lima puluh kota ini.

Pendakian ini merupakan bagian dari kawasan Bukit Barisan Sumatera Barat. Anda bisa melihat pemandangan yang dikelilingi perbukitan dengan hamparan hutan hijau yang sangat menawan.

Objek Wisata Di Payakumbuh: 5 Wisata Alam Terbaik Di Sumatera

Ini adalah tujuan wisata

Tempat Wisata Unggulan Di Sumatera Barat Yang Wajib Di Kunjungi

Artikel mengenai Objek Wisata Di Payakumbuh: 5 Wisata Alam Terbaik Di Sumatera dapat Anda temukan di wartasembada.com.