Pantai Wisata Lampung: 4 Pantai Eksotis Yang Harus Dikunjungi

Pantai Wisata Lampung: 4 Pantai Eksotis Yang Harus Dikunjungi – APERO FUBLIC.- Provinsi Lampung merupakan provinsi paling selatan dari pulau Sumatera, Indonesia. Lampung memiliki berbagai objek wisata yang bisa dikunjungi karena jaraknya yang tidak terlalu jauh dan dekat dengan Provinsi Sumatera Selatan. Ada banyak wisata menarik yang menjanjikan keindahan destinasi di Lampung, salah satunya pantai.

Namun, ada banyak pantai yang belum banyak diketahui orang. Dimana pantainya masih asri, dan menjadi inspirasi bagi wisatawan yang pergi ke Lampung. Berikut beberapa pantai menarik dan kurang terkenal yang patut dikunjungi:

Pantai Wisata Lampung: 4 Pantai Eksotis Yang Harus Dikunjungi

Pantai Wisata Lampung: 4 Pantai Eksotis Yang Harus Dikunjungi

Pantai Hantu Teluk terletak di Desa Pagar Jaya, Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Jaraknya sekitar 85 KM dari pusat kota Bandar Lampung atau sekitar 3,5 jam perjalanan darat. Belum diketahui mengapa pantai teluk hantu, yang namanya bertentangan dengan sesuatu yang menakutkan.

Rekomendasi Wisata Lampung Selatan Beserta Fasilitas Dan Harga Tiket 2022

Sehingga bagi yang melihatnya akan terkagum-kagum dengan keindahan lautnya. Pantai ini sangat direkomendasikan bagi anda yang menginginkan tempat/pantai yang sangat indah, lingkungan dengan pepohonan yang hijau, pasir putih, air laut yang jernih dan cerah dengan ketenangan.

Pulau Kalapa, Pekon Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Sekitar tiga jam dari pusat kota melalui jalan darat. Untuk menuju Teluk Kiluan, kita harus menyeberang dengan perahu kecil seharga Rp 20.000/orang dan pulau ini berjarak sekitar 3 KM dari pantai Teluk Kiluan dan membutuhkan waktu 10 menit untuk menyeberang.

Pulau ini tidak jauh dari rumah lumba-lumba di perairan Lampung. Beberapa keindahan ini bisa dilihat dari pantainya yang bersih, airnya yang berkilauan, sehingga anda bisa melihat keindahan terumbu karang yang ada di bawah laut.

Pulau Wayang yang kadang disebut “Raja Ampat” di Kabupaten Pesawaran, Lampung. Nama aslinya adalah Pulau Kamintara dan sering disebut Pulau Gundul. Perjalanan dari Bandar Lampung ke Dermaga Pulau Ketapang sekitar 50 menit, dan dari dermaga bisa menggunakan perahu kecil selama 1-2 jam tergantung cuaca dan pasang surut. Jika anda ke sana, jika beruntung anda akan melihat sekumpulan lumba-lumba yang dapat dilihat diatas air dengan pemandangan laut yang indah.

Andreas Resort Pahawang, Wisata Lampung Rasa Maldives

Pantai Gigi Hiu terletak di Desa Pegadungan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Pantai ini dapat diakses dengan dua cara. Jalur wisata yang paling populer adalah melalui Padang Cermin dan sepanjang pantai Teluk Kiluan. Jarak pantai dari pintu gerbang pantai Teluk Kiluan sekitar 5 KM dan jarak dari Bandar Lmpung sekitar 80 KM.

Rute lain dari Bandar Lampung adalah melalui Padang Cermin dan ikuti jalan Bawang menuju desa Kelumbayan. Disebut gigi hiu, karena memiliki batu aneh yang tajam seperti gigi hiu. Pantainya penuh dengan bebatuan artistik.

Seperti itulah pantai ini karena tidak terdapat di pantai lain. Pantainya tidak berpasir dan pengunjung tidak diperbolehkan berenang karena ombaknya sangat besar dan bebatuannya cukup tajam. Warna air lautnya cerah dan fungsional, tidak seperti pantai.

Pantai Wisata Lampung: 4 Pantai Eksotis Yang Harus Dikunjungi

Di sepanjang danau tidak ada rambu-rambu, jalannya adalah jalan dan beberapa jalan masih dibuat di darat. Untuk menuju pantai ini disarankan membawa perlengkapan terutama makanan/snack, karena di sekitar pantai tidak terdapat toko-toko. Namun, pantai ini sangat unik dan istimewa yang tidak terlihat seperti pantai lainnya.

Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata Pantai Di Lampung, Nikmati Liburan Akhir Tahun

Teluk Nipah memiliki potensi untuk menarik wisatawan, namun sangat disayangkan belum tergarap secara maksimal. Tempat yang terletak di Desa Bulok, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan ini berpotensi menarik wisatawan.

Teluk Nipah memiliki tiga pantai utama, yaitu pantai Sundul sepanjang 400 meter, pantai Teluk Nipah sepanjang 650 meter, dan Pantai Marina sepanjang 750 meter. Pantai Teluk Nipah merupakan pantai yang tenang, tebingnya masih asri. ombaknya yang tenang, pegunungan yang tinggi indah dan rindangnya pohon nipah menambah keindahan suasana tempat ini.

Pengarang : Dyan Sariranau Putri. Mahasiswa Ilmu Perpustakaan. Fakultas Seni dan Humaniora. Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Editor. Arip Muhtiar, S.Hum Tatafoto. Kuya Saputri Sy. Apero Fublic Berada di pesisir pulau Sumatera, Lampung memiliki lokasi yang menghadap ke sebuah danau besar. Oleh karena itu, kabupaten yang beribukota Bandar Lampung ini juga memiliki peluang wisata pantai. Hampir setiap daerah di Lampung memiliki pantai yang menakjubkan.

Karena banyaknya pantai di Lampung, tak heran jika wisatawan bingung ingin ke pantai mana. Untuk memudahkan pencarian Anda, kami telah menyusun daftar pantai Lampung untuk memberikan Anda rekomendasi terbaik. Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

Pantai Karang Di Lampung, Lanskapnya Bikin Merinding!

Berlokasi di Jalan Trans Sumatera, Tarahan, Lampung Selatan, Anda bisa mencapai Pantai Pasir Putih sekitar 30-45 menit dari pusat kota. Karena letaknya yang tidak jauh dari pusat kota, pantai pasir putih ini ramai dikunjungi wisatawan terutama pada akhir pekan dan hari libur.

Dengan hanya membayar tiket masuk sekitar Rp 20.000,- Anda sudah bisa menikmati jernihnya air laut Pantai Pasir Putih, dan juga terdapat sebuah pulau kecil di tengah laut yang bisa Anda kunjungi dengan menyewa perahu. Biaya sewa sekitar Rp 150.000 – Rp 250.000. Baik untuk datang pada sore hari untuk melihat

Nama “Klara” merupakan singkatan dari pohon pertemuan. Masyarakat daerah ini menyebutnya demikian karena banyaknya pohon kelapa di tepi danau. Tidak hanya menciptakan pemandangan yang indah, tetapi juga menyediakan tempat yang aman dari terik matahari.

Pantai Wisata Lampung: 4 Pantai Eksotis Yang Harus Dikunjungi

Pantai Klara juga memiliki berbagai fasilitas demi kenyamanan pengunjung. Salah satunya adalah gazebo yang bisa Anda gunakan untuk bersantai sambil menikmati gemerlap air laut di depan Anda.

Pulau Pahawang (bandar Lampung, Indonesia)

Jika ingin ke Pantai Klara untuk berlibur bisa ke Gebang, Padang Cermin, Pesawaran. Jangan lupa siapkan tiket masuk Rp 10.000 dan biaya parkir sekitar Rp 15.000 untuk sepeda motor atau Rp 25.000 untuk mobil.

Saat anda meninggalkan Tugu Adipura Bandar Lampung, Pantai Sari Ringgung berjarak sekitar 22 kilometer dan dapat ditempuh dengan berkendara selama 50 menit, setibanya anda akan disambut dengan pemandangan pantai pasir putih dan air jernih kebiruan. laut.

Foto yang diambil pengunjung. Di dekat pantai, ada Pulau Tegal yang bisa dijelajahi dengan menyewa perahu nelayan. Sedangkan yang ingin bermain air, bisa berenang

Sebenarnya, Pantai Mutun tepat disebut sebagai “pantai teluk”. Hal ini dikarenakan ombak di Pantai Mutun tidak terlalu besar. Bentuk gelombang seperti ini cocok untuk Anda yang ingin melakukan aktivitas air seperti

Selain Pantai, Ini 5 Destinasi Wisata Instagenic Di Lampung

Tak heran jika Pantai Mutun menjadi salah satu tempat wisata di Lampung yang paling populer. Pada akhir pekan dan hari libur, pantai ini akan ramai dikunjungi wisatawan.

Nah, pantai ini terletak di Padang Cermin, Pesawaran. Jika dari pusat kota jaraknya sekitar 20-30 km dan waktu tempuh sekitar 30-60 menit. Soal akses tidak perlu khawatir karena Pantai Mutun sangat populer, jadi saya jalan kaki ke sana.

Menghadap Samudera Hindia, Pantai Marina Kalianda memiliki banyak ombak besar. Di beberapa daerah sepanjang pantai terdapat bebatuan yang memecah ombak. Saat ombak besar menghantam bebatuan, pengalaman seru dan unik tercipta. Hal inilah yang membuat Pantai Marina Kalianda dikenal sebagai destinasi wisata

Pantai Wisata Lampung: 4 Pantai Eksotis Yang Harus Dikunjungi

Di sisi lain, pemerintah menutup danau Marina Kalianda dengan alasan keamanan. Namun, ada wisatawan yang ingin melihat keindahan pantai di Lampung Selatan ini. Masuknya wisatawan merupakan peluang bisnis bagi masyarakat. Umumnya wisatawan diminta membayar tiket masuk sekitar Rp 50.000 per kendaraan.

Berikut 7 Pantai Paling Eksotis Di Sumatera Lampung. Dalam Urutan Yang Mana?

Pantai Marina Kalianda bukan satu-satunya pantai yang bisa dikunjungi di daerah Lampung Selatan. Ada juga Pantai Ketang Kalianda yang berada di dekat kantor Bupati Lampung Selatan. Lingkungan alam pantai sangat menakjubkan. Air lautnya yang biru cerah kontras dengan pasir putih kecoklatan dan bebatuan yang ditemukan di tempat lain.

Selain bersantai di pantai, Anda juga bisa mengunjungi Pantai Ketang Kalianda bersama Delman Tours. Untuk menikmati tempat ini, Anda harus membayar sekitar Rp 10.000. Harganya terjangkau untuk menikmati keindahan alam dengan cara yang berbeda.

Apakah hanya bisa di pantai di Bali? Di Lampung Anda juga bisa melakukan hal yang sama, tepatnya di Pantai Tanjung Setia. Ombak di pantai ini memiliki ombak yang sangat besar, sehingga sangat cocok untuk berselancar

Jika ingin berkunjung, Pantai Tanjung Setia bisa Anda temui di Desa Tanjung Setia, Pesisir Selatan, Kabupaten Lampung Barat. Jaraknya sekitar 52 km dari Kabupaten Liwa. Menuju ke sana sulit karena jalan yang berkelok-kelok. Anda tidak perlu khawatir karena saat ke pantai akan ditemani pemandangan alam yang indah dari Gunung Bukit Barisan.

Pantai Terindah Di Lampung Yang Cocok Buat Liburan

Jika Anda akan berlibur ke Lampung bersama keluarga, Pantai Walur harus masuk dalam daftar tujuan Anda. Pantai pasir putih sangat populer

Pantainya curam dan ombaknya tidak terlalu besar, jadi lebih baik menggunakan olahraga air atau berenang.

Tak hanya itu, suasana rerumputan hijau di salah satu kawasan pantai juga menambah keindahan pengalaman tersebut. Pantai Walur merupakan salah satu dari tiga pantai yang ada di Kabupaten Krui bersama dengan Pantai Labuhan Jukung dan Pantai Way Redak. Jadi, pastikan Anda mengunjungi kedua pantai ini saat berada di Pantai Walur.

Pantai Wisata Lampung: 4 Pantai Eksotis Yang Harus Dikunjungi

Untuk sensasinya, datanglah ke Pantai Walur yang terletak di Desa Walur, Pesisir Tengah. Tempat itu berjarak sekitar 5 km

Wisata Lampung Selatan Eksotis, Penuh Keindahan Pantai

Wisata di bali yang harus dikunjungi, wisata bali yang harus dikunjungi, wisata lombok yang harus dikunjungi, wisata jogja yang harus dikunjungi, tempat wisata yang harus dikunjungi di jogja, tempat wisata di bali yang harus dikunjungi, tempat wisata singapura yang harus dikunjungi, tempat wisata di bangkok yang harus dikunjungi, tempat wisata yang harus dikunjungi di jakarta, bali yang harus dikunjungi, tempat wisata di malaysia yang harus dikunjungi, pantai yang harus dikunjungi di bali

Artikel tentang Pantai Wisata Lampung: 4 Pantai Eksotis Yang Harus Dikunjungi dapat Anda temukan di wartasembada.com.