Solo Wisata Alam: 3 Hari Eksplorasi Wisata Alam Seru

Solo Wisata Alam: 3 Hari Eksplorasi Wisata Alam Seru – Pulau Natuna terletak di Provinsi Kepulauan Riau. Pulau ini terletak di utara dan termasuk pulau di perbatasan negara.

Pulau ini terkenal dengan keindahan alamnya. Ada banyak tempat wisata di Pulau Natuna yang bisa dijelajahi. Yuk intip tempat wisata Natuna yang bisa kamu kunjungi saat berada di pulau!

Solo Wisata Alam: 3 Hari Eksplorasi Wisata Alam Seru

Solo Wisata Alam: 3 Hari Eksplorasi Wisata Alam Seru

Ya, Taman Batu Alif cukup mirip dengan tempat wisata di Belitung, dengan deretan bebatuan besar menghiasi pantainya!

Tempat Wisata Keluarga Di Yogyakarta

Batu Taman Alif merupakan tempat wisata alam yang berada di dekat Ranai, ibu kota Kabupaten Natuna. Tak butuh waktu lama untuk mencapai Taman Alif Batu dari pusat kota Natuna. Hanya 10-15 menit berkendara, lho.

Alif Stone Park biasanya ramai di malam hari. Namun saat berada di Natuna, Bubu mengunjungi tempat wisata ini pada pagi hari untuk menyaksikan matahari terbit.

Jalan-jalan ke Alif Stone Park di pagi hari juga jadi pilihan yang tepat! Tidak sia-sia menunggu dan menunggu untuk bisa melihat indahnya matahari terbit di depan mata.

Karena banyaknya bebatuan dan memang untuk menikmati keindahan Taman Batu Alif dengan memanjat bebatuannya, menurut Bubu tempat ini sedikit kurang cocok untuk anak-anak ya. Bahkan orang dewasa pun harus berhati-hati saat kita di sini.

Tempat Yang Cocok Untuk Menyendiri Di Bogor, Adem Banget!

Hmm, setelah membaca beberapa referensi, ternyata nama Alif berasal dari sebuah batu yang bentuknya vertikal mirip dengan huruf Alif dalam bahasa Arab. 🙂

Di Taman Alif Batu, Bubu melihat sebuah rumah keluarga kecil yang mungkin bisa menjadi pilihan. Titik masuk setelah parkir mobil.

Masjid Agung Natuna dikatakan sebagai Taj Mahal Indonesia. Sembari surfing sebelum ke masjid ini, Bubu sempat melihat-lihat foto di dunia maya dan terlihat jelas bahwa Masjid Raya Natuna terlihat besar, megah, dan ada sungai di depannya.

Solo Wisata Alam: 3 Hari Eksplorasi Wisata Alam Seru

Sayangnya, saat Bubu ke Masjid Natuna Agung, sungai tidak ada airnya, sehingga tidak ada naungan dari masjid.

Taman National Hingga Agrowisata, Berikut 10 Tempat Wisata Di Kerinci

Masjid Agung Natuna dibangun di atas lahan seluas 15.500 meter persegi. Perpaduan warna hijau dan kuning pada kubah sangat cocok dengan suasana sekitar masjid yang ditumbuhi pepohonan dan perbukitan.

Jika dilihat di bawah kubah utama, terdapat enam kubah kecil. Angka ini mewakili enam rukun iman dalam Islam. Dan ada 12 kubah di bawahnya yang lagi-lagi melambangkan tanggal lahir Nabi Muhammad 12 Rabiulawal.

Masjid Agung Natuna dilengkapi dengan empat menara yang melambangkan empat Khulafahur Rasyidin, yaitu Abu Bakar As Shidiq, Umar bin Khattab, Utsman bin ‘Affan dan Ali bin Abi Thalib.

Karena keterbatasan waktu, Bubu tidak beristirahat di Masjid Agung Natuna. Saya ingin mengunjungi masjid ini lagi suatu hari nanti…

Tempat Wisata Alam Di Solo

Lokasi pantai ini bersebelahan dengan Taman Kota Geopark Natuna, sehingga tersedia pula berbagai fasilitas yang bisa dinikmati pengunjung.

Tak hanya bermain pasir di kawasan pantai, pengunjung juga bisa jogging dan bersepeda di sini. Tersedia juga fasilitas umum seperti tempat parkir, toilet dan mushola.

Jangan lewatkan berfoto di beberapa sudut. Ada beberapa spot yang siap berfoto, antara lain papan nama Pantai Piwang dan Pantai Natuna.

Solo Wisata Alam: 3 Hari Eksplorasi Wisata Alam Seru

Padahal, masih banyak tempat wisata indah di Natuna. Namun sayang, karena keterbatasan waktu di Natuna, Bubu hanya mengunjungi ketiga tempat wisata tersebut.

Ubud Rice Terraces, Temples And Volcano Tour In Bali In Bali

Adakah Manteman yang pernah berkunjung ke Natuna? Share tempat wisata Natuna apa saja yang pernah dikunjungi Manteman… 🙂 Injourney melakukan eksplorasi bekerja sama dengan Pura Mangkunegaran. Candi Mangkunegaran dipersiapkan sebagai tujuan wisata cagar budaya. Foto: Dok. Perjalanan

Ada beberapa destinasi wisata di Kota Solo mulai dari wisata sejarah hingga wisata alam yang populer di kalangan wisatawan 2022. Di bawah ini daftar destinasi wisata terpopuler 2022 di kota solo

Rangkuman Jateng dari review Google, media sosial dan situs travel TripAdvisor, di bawah ini adalah daftar destinasi wisata favorit Kota Solo 2022 untuk dikunjungi.

, Puro Mangkunegaran adalah istana Yang Mulia KGPAA Mangkunegara X. Bangunan ini dibangun pada tahun 1757 oleh Mangkunegara I.

Harga Tiket Masuk Telaga Biru Cicerem 2023, Tempat Wisata Di Kuningan Untuk Healing Libur Lebaran

Gaya arsitektur Puro Mangkunegaran menjadi daya tarik wisata. Puro Mangkunegaran terdiri dari beberapa bangunan seperti pamedan, pendopo, pringgitan, ndalem dan keputren.

Puro Mangkunegaran juga menawarkan paket wisata yang akan mengajak wisatawan mengunjungi gedung Puro Mangkunegaran, mengunjungi museum dan mengikuti workshop tari.

Kampoeng Batik Laweyan, dikutip dari situs Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, merupakan salah satu sentra batik di Kota Solo. Tempat wisata ini sengaja dibuat oleh pemerintah Kota Solo untuk mengundang wisatawan khususnya yang ingin mengenal batik Solo.

Solo Wisata Alam: 3 Hari Eksplorasi Wisata Alam Seru

Di Laweyan Anda juga bisa membeli berbagai produk batik. Produk batik Laweyan juga dipasarkan ke luar negeri.

Tempat Wisata Solo Untuk Anak, Bisa Dikunjungi Saat Mudik 2022!

Destinasi wisata di Kota Solo selanjutnya adalah Pasar Triwindu, pasar di Solo yang cocok untuk dikunjungi wisatawan yang hobi berburu atau mengoleksi barang antik.

, Pasar Triwindu menawarkan barang antik dan suku cadang khusus di Kota Solo. Pasar Triwindu dibangun di sisi selatan kompleks keraton Mangkunegaran tepatnya di sisi timur jalan menuju gapura keraton.

Ada berbagai barang antik yang dijual di Pasar Triwindu seperti TV jadul, lampu hias dengan corak klasik, dll.

, Museum Batik Danar Hadi merupakan gabungan dari museum cagar budaya dan museum batik yang mulai beroperasi sebagai museum pada tahun 2008.

Tempat Wisata Di Boyolali, Terbaru Ada Cepogo Cheese Park

Museum ini sangat nyaman bagi wisatawan, terutama yang memiliki minat khusus pada batik. Siapapun yang masuk ke museum ini akan terkagum-kagum dan teringat akan kemewahan busana batik gaya Jawa tempo dulu.

Menilik laman Instagram @museumdanarhadi, museum buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB. Museum ini terletak di Jalan Slamet Riyadi, No 261, Sriwedari, Laweyan, Solo.

Destinasi selanjutnya adalah Masjid Agung Solo. Dikutip dari situs DPRD Kota Solo, Masjid Agung Solo merupakan salah satu peninggalan Kerajaan Islam Mataram yang masih hidup hingga saat ini.

Solo Wisata Alam: 3 Hari Eksplorasi Wisata Alam Seru

Masjid Raya Solo terletak di kompleks Palau Solo, sebelah barat Alun-alun Lor. Hingga saat ini, Masjid Agung Solo merupakan salah satu pusat tradisi Islam di Keraton Solo.

Rekomendasi Wisata Di Wonosobo, Wajib Kamu Kunjungi!

Taman Balekambang merupakan salah satu tempat wisata di kota Solo yang sering mengadakan acara kesenian setiap tahun atau setiap hari. Taman Balekambang terletak di Jalan Balekambang, Manahan, Banjarsari, Kota Solo.

Seperti disebutkan dalam situs Visit Jawa Tengah, beberapa acara yang sering digelar di Taman Balekambang adalah Sendratari Ramayana, Kethoprak Balekambang, Gebyar Bakdan di Balekambang dan Pasar Seni Budaya Taman Balekambang.

Museum Tumurun akan mengajak pengunjung untuk melihat karya seni dalam bentuk fisik, memperbaharui ide dan menikmati seni secara langsung. Museum ini terletak di Jalan Kebangkitan Nasional, no. 2, Sriwedari, Laweyan, Solo.

Salah satu ikon Kota Solo yang juga wajib dikunjungi saat liburan adalah Loji Gandrung. Dikutip dari

Tempat Wisata Dalam Negeri Terbaik Yang Bisa Kamu Coba

Gedung Loji Gandrung kini menjadi rumah dinas walikota Solo. Loji Gandrung terletak di Jalan Slamet Riyadi, Penumping, Laweyan, Solo.

Luas kawasan ini 3.500 meter persegi dan merupakan bagian dari kompleks hunian resmi seluas 6.295 meter persegi dengan model arsitektur yang memadukan budaya Eropa dan Jawa sehingga menghasilkan gaya India yang menarik wisatawan untuk berkunjung. Jalan-jalan ke Cianjur belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi tempat-tempat wisata yang menarik. Berikut rekomendasi tempat wisata di Cianjur.

Tempat Wisata di Cianjur – Saat mendengar atau membaca kata ‘liburan’, pasti banyak yang terbayang saat-saat menyenangkan yang biasanya digunakan untuk bersantai. Liburan bukan hanya tentang menghabiskan waktu bersama keluarga atau orang-orang tersayang, banyak orang yang memilih untuk melakukannya

Solo Wisata Alam: 3 Hari Eksplorasi Wisata Alam Seru

Biasanya orang merencanakan liburan ke tempat yang jauh dari tempat tinggalnya. Tujuannya agar bisa kabur sejenak dari hiruk pikuk kota. Namun, liburan tidak hanya sekadar pergi ke luar pulau atau bahkan ke luar negeri, lho. Ada banyak tempat yang bisa dijadikan tujuan liburan, salah satunya adalah Cianjur yang dekat dengan ibu kota Jakarta.

Paket Wisata Belitung 3 Hari 2 Malam

Meski Cianjur terkadang seperti kota wisata, ternyata banyak hal menarik yang ada di Cianjur. Nah, bagi Anda yang berencana

Wisata air terjun di Cianjur menjadi populer karena banyaknya air terjun tersembunyi dengan keindahan alam yang luar biasa. Salah satunya adalah Curug Citambur dengan tiga tingkatan air terjunnya yang mengesankan. Air terjun terendah setinggi 12 meter, disusul air terjun setinggi 100 meter dan 200 meter.

Suasana tempat wisata Cianjur ini sangat sejuk dengan air yang mengalir deras dan lingkungan hijau yang mempesona yang pasti akan membuat mata Anda berbinar!

Untuk mencapai tempat wisata di Cianjur ini, Anda perlu menuju ke Desa Karang Jaya, Kecamatan Pasirkuda. Dari Jakarta Anda bisa mengikuti rute Ciwidey, Bandung. Jika Anda terkesan dengan Curug Citambur, Anda harus mengunjungi air terjun lain di Cianjur. Beberapa dari mereka adalah:

Wisata Alam Aek Kanopan, Surga Tersembunyi!

, Cianjur akan menjadi destinasi favorit dan pilihan untuk liburan selanjutnya. Ada sebuah gunung di sini, namanya Gunung Gede Pangrango. Ini adalah jenis gunung dengan ketinggian yang sangat cocok untuk pendaki pemula.

Berada di ketinggian sekitar 3000 mdpl, Anda akan terkagum-kagum dengan keindahan alam dan pemandangan kota Cianjur dari atas. Tidak hanya pemandangannya, Anda juga bisa menemukan berbagai tempat indah seperti sumber air panas alami atau bahkan air terjun selama proses pendakian ke puncak.

Sebagai tips untuk pemula, jangan lupa jaga kesehatan sebelum mendaki ya. Ini karena Gunung Gede Pangrango penuh dengan tebing terjal dan cuaca dingin yang menusuk tulang.

Solo Wisata Alam: 3 Hari Eksplorasi Wisata Alam Seru

Destinasi wisata di Cianjur berikutnya adalah Kebun Raya Cibodas yang juga merupakan kawasan konservasi keanekaragaman flora dan juga rumah bagi beberapa spesies fauna.

Wisata Alam Umbul Sidomukti, Semarang

Berada di Desa Rarahan, Kecamatan Cimacan, objek wisata Cianjur ini terkenal dengan suasananya yang asri dan menyegarkan. Berada di ketinggian 1.5000 mdpl, udara di tempat wisata di Cianjur ini juga menyegarkan!

Jika Anda memiliki waktu luang yang cukup, luangkan waktu untuk mendaki Gunung Gede Pangrango yang sangat terkenal di kalangan pendaki. Tidak seperti gunung yang lebih tinggi lainnya, takdir

Postingan soal Solo Wisata Alam: 3 Hari Eksplorasi Wisata Alam Seru bisa Anda baca di wartasembada.com.