Taman Wisata Alam Gunung Pancar: 4 Aktivitas Menarik Untuk Pencinta Alam

Taman Wisata Alam Gunung Pancar: 4 Aktivitas Menarik Untuk Pencinta Alam – Jika ingin bermalam di hutan pinus, berkemah bisa menjadi kegiatan. Foto: Google Maps / Bukit 3G Bukit 3G

Perbukitan Hutan Pinus Pankar merupakan kawasan wisata alam Bogor yang terletak di kawasan Taman Wisata Alam Pankar. Perkebunan pinus (pinus merkusii) dikelola oleh perusahaan pariwisata PT Wana Indah (PT WWI). Suhu rata-rata tempat ini pada ketinggian 2625 kaki adalah 28 derajat Celcius. Suhu akan mencapai 24 derajat Celcius pada malam hari dan 33 derajat Celcius pada siang hari.

Taman Wisata Alam Gunung Pancar: 4 Aktivitas Menarik Untuk Pencinta Alam

Taman Wisata Alam Gunung Pancar: 4 Aktivitas Menarik Untuk Pencinta Alam

Taman Wisata Alam Pankar memiliki luas sekitar 60 hektar dan memiliki potensi wisata yang besar. Taman Wisata Alam Pankar telah dikembangkan dan dimanfaatkan sebagai berbagai sarana wisata. Tempat wisata hanya berjarak 60 km dari pusat kota Jakarta. Saya sudah sering mengunjungi kawasan wisata ini.

Pemandian Air Panas Gunung Pancar Bogor Juni 2023

Pintu masuk Hutan Pinus Pankar buka 24 jam. Biaya masuk ke lokasi ini bervariasi antara hari kerja dan akhir pekan/hari libur.

Wisatawan membayar tiket masuk ke Kawasan Wisata Hutan Pinus Bukit Pankar. Namun jangan khawatir, harga tiketnya sangat terjangkau.

Pengunjung Hutan Pinus Gunung Pankar dapat menikmati berbagai aktivitas di kanopi hutan yang lebat. Kemungkinan kegiatan meliputi:

Hutan pinus yang mendominasi jajaran Pankar memberi tempat ini tontonan yang unik. Deretan pohon pinus bisa menjadi latar belakang foto lingkungan alam.

Tempat Wisata Di Sentul: 18+ Terpopuler Dan Terunik (jangan Terlewat)

Dengan suasana yang sejuk dan ramah, ini adalah tempat yang aman dan menyenangkan untuk kumpul keluarga. Selain untuk menikmati suasana alam, hutan pinus Pankarski digunakan untuk piknik bersama keluarga.

. Acara ini mengajak pengunjung untuk menjelajahi jalur alam di sekitar Gunung Pankar. Selain memberi makan tubuh, tugasnya sangat sulit mengingat medan yang mereka hadapi.

Pengunjung dengan kelompok masyarakat atau organisasi dapat memilih kegiatan ini. Kegiatan yang melibatkan berbagai permainan yang disediakan oleh panitia. Selain untuk bersenang-senang, tujuan acara ini adalah membangun tim.

Taman Wisata Alam Gunung Pancar: 4 Aktivitas Menarik Untuk Pencinta Alam

Camping atau berkemah juga bisa dilakukan di hutan pinus Pankar. Hutan pinus yang dikelilingi oleh udara sejuk dan ladang yang luas, menjadikan hutan pinus sebagai tempat perkemahan yang menarik bagi banyak orang.

Mengenal Destinasi Taman Wisata Alam Gunung Pancar Bogor

Pine Forest Management menyediakan dan menyewakan berbagai fasilitas untuk berkemah. Tenda, kasur, bahan bangunan api, makanan, dll.

Ini dapat mengakomodasi kegiatan berkemah dari individu hingga kelompok. Semoga dimudahkan bagi semua yang datang ke sini.

Tempat perkemahan mewah atau glamor adalah tempat perkemahan turis yang dilengkapi dengan baik. Pengelola memfasilitasi pengunjung dengan memilih paket Glamping. Semua kebutuhan berkemah disediakan.

Ada tenda dengan kasur besar untuk 4-8 ‚Äč‚Äčorang, kipas angin di dalam tenda, tenda cangkang ganda untuk perlindungan dari hujan, dan jaring. Meja makan dengan lampu gantung, katering untuk semua kebutuhan, dan makanan juga disediakan.

Wisata Gunung Pancar: Misteri, Fasilitas & Tiket Masuk

Kawasan wisata hutan pinus ini terletak di J.L. Raya Babakan, K.P. Babakan RT 03/RW05, Desa Karang Tenga, Almarhum. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810. Berjarak 30 menit berkendara atau 2 jam berkendara dari Kota Bogor jika wisatawan berada di Jakarta, ibu kotanya. Pankar Mountain Tours berbasis di Bogor. Bogor dikenal sebagai kota dengan potensi alam yang besar yang perlu dilindungi.

Karena banyaknya pegunungan di wilayah Bogor, iklim di sini sejuk. Maka tidak heran jika banyak masyarakat Bogor dan sekitarnya yang pindah ke kota bersama keluarganya.

Tidak hanya kota Bogor yang menakjubkan, ia memiliki sejumlah tempat wisata yang layak dikunjungi di akhir pekan. Salah satunya objek wisata Bukit Pankar. Tempat wisata Gunung Pankar ini berada jauh dari pusat kota Bogor. Namun untuk menghilangkan penat dari aktivitas selama seminggu, tidak apa-apa untuk memilih wisata gunung Pankar.

Taman Wisata Alam Gunung Pancar: 4 Aktivitas Menarik Untuk Pencinta Alam

Bagi yang ingin menghabiskan akhir pekan di kawasan Bogor, wisata Gunung Pankar ini wajib Anda masukkan ke dalam daftar destinasi Anda. Berikut rangkuman beberapa wisata Gunung Pankar yang bisa Anda nikmati pada Selasa (7/2/2019).

Terkenal Mistis, Yuk Intip Legenda Misteri Gunung Pancar Bogor

Jika hanya memiliki dana yang pas-pasan, kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Bukit Pankar di Desa Karang Tengga, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor ini bisa menjadi tempat liburan yang cocok.

Namun perlu diperhatikan bahwa Anda harus menjaga sikap saat mengunjungi tempat ini. Seperti gunung atau hutan lainnya, mereka menyembunyikan banyak rahasia.

Perjalanan pertama gunung Pankar favorit Anda adalah mencoba berbagai aktivitas luar ruangan. Ya, Gunung Pankar sering digunakan untuk kegiatan outdoor, camping, meeting, leadership training dan kegiatan outdoor lainnya. Jadi jika Anda sedang mencari tempat perkemahan di Bogor yang tidak terlalu jauh dari Jakarta dan cocok untuk keluarga dengan anak-anak, Gunung Pankar adalah salah satu pilihan terbaik.

Tempat ini menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin berkemah. Tentu saja, Hutan Pinus Gunung Rohani Pankar menawarkan berbagai fasilitas dan paket yang sempurna.

Taman Wisata Gunung Pancar, Destinasi Alam Yang Menawarkan Berbagai Macam Pilihan Paket Wisata

Tak heran jika kawasan ini menjadi perkemahan terbaik di Bogor, karena sering disepelekan oleh para pramuka. Oleh karena itu, kecantikan dan kenyamanan Anda selalu terjaga saat beraktivitas di sini.

Hal lain yang akan Anda nikmati adalah mengunjungi Bukit Pankar dan membenamkan diri dalam budaya masyarakat setempat. Ya, selain menikmati keindahan alam Gunung Pankar, tidak apa-apa untuk mengenal budaya setempat.

Ada wisata budaya yang bisa Anda coba di Kawasan Wisata Bukit Pankar. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi makam-makam suci yang ada di perbukitan Pankar. Di atas Anda dapat melihat makam suci kuno.

Taman Wisata Alam Gunung Pancar: 4 Aktivitas Menarik Untuk Pencinta Alam

Ya, banyak tokoh legenda liar yang dimakamkan di kawasan ini. Misalnya Raden Lawlung, Ki Mas Muda, Raden Surya Kenkana hingga Sunan Kalijaga. Jika Anda datang pada waktu yang tepat, Anda dapat menyaksikan karya seni lokal dan upacara keagamaan.

Tiket Masuk Gunung Pancar

Tersedia di Wisata Gunung Pankar. Nah, siapa sangka mereka tidak bisa menikmati obrolan sambil minum kopi dan makanan ringan lainnya di hutan.

Di tengah hutan pinus ini, Anda bisa refreshing dan bersantai di salah satu kafe lokal. Ya, di tengah hutan pinus yang damai dan menenangkan ini Anda bisa menikmati kopi atau teh di kafe-kafe khas.

Bisa dibayangkan betapa asyiknya nongkrong di tengah hutan pinus. Tidak hanya jajanan yang enak, kamu juga bisa mendengar suara kumbang dan binatang hutan lainnya di sini. Lebih menyenangkan.

Kim mengira Pankar hanya bisa menikmati keindahan alam perbukitan. Seperti yang Anda ketahui, Bogor sendiri memiliki banyak sumber air panas.

Gunung Pancar: Wisata Alam Asri Bogor (harga Tiket & Ulasan Lengkap)

Ya, itu juga ada di Perbukitan Pankar. Ya, setelah segala macam aktivitas berat, Anda bisa langsung menyegarkan diri di pemandian air panas di Greeter. Anda bisa memilih berendam di pemandian air panas ini di kolam renang umum atau pribadi.

Selain digunakan sebagai lokasi berbagai aktivitas outdoor yang menantang, Gunung Pankar juga digunakan sebagai tempat pemotretan prewedding atau biasa dikenal dengan pemotretan prewedding calon pasangan. Ya, Hutan Pinus Santal, adalah julukan dari kawasan wisata ini.

Selain tempatnya yang asri dan cocok untuk selfie, kamu juga bisa melangsungkan acara pernikahan di sini dengan suasana alam yang asri. Anda dapat memilih Gunung Pankar untuk upacara pernikahan Anda. Pohon pinus di Gunung Pankar tidak lebih kecil dari pohon di Lembang.

Taman Wisata Alam Gunung Pancar: 4 Aktivitas Menarik Untuk Pencinta Alam

Ya, memilih hutan pinus untuk upacara pernikahan Anda adalah salah satu tema pernikahan taman yang populer. Istilah country wedding diartikan sebagai konsep pernikahan ala country yang indah karena berhubungan dengan alam dan sederhana. Sebuah konsep yang memberikan lingkungan yang indah dan alami yang memberi Anda perasaan dan kenangan tersendiri.

Komunitas Indonesia Trip Rayakan Hari Kemerdekaan Ri Ke 77

* Fakta atau tipuan? Untuk mengecek keakuratan informasi yang dibagikan, cukup masukkan kata kunci yang diperlukan dan minta nomor cek fakta WhatsApp 0811 9787 670.

Setelah putrinya Ariane menyerbu America’s Got Talent pada tahun 2023, dia mengaku ingin menjadi diva global seperti Mariah Carey dan Celine Dion.

Putri Ariana mencuri perhatian di America’s Got Talent, dan Fiersa Bessari merasa beruntung bisa bekerja dengannya di tahun 2019.

Ganjar Pranovo dan Eric Tohir Hadiri Peluncuran Lampion Borobudur, Sahabat Bosan dengan Suasana Ibu Kota dan Kesal dengan Si Rambut Putih yang Gagal di Piala Dunia U20? Enaknya berlibur, tinggalkan sejenak rutinitas dan nikmati udara pegunungan yang bersih tanpa polusi. Taman Wisata Alam Pankar bisa menjadi pilihan terbaik untuk berwisata. Selain dekat dengan ibu kota, juga mudah untuk mendapatkan kendaraan roda dua maupun roda empat. Dari arah Jakarta, Anda dapat mengambil Tol Marwi dan keluar di Sentul Selatan, lalu belok di Jalan Sentul dan belok Babakan Madang untuk mencapai Desa Karang Tengga, tempat Taman Wisata Alam Pankar berada.

Foto Foto Dan Jalan Pagi Di Hutan Pinus Gunung Pancar, Sentul

Taman Wisata Alam Pankar menjadi populer di kalangan wisatawan domestik dan mancanegara sejak muncul di halaman Instagram-nya, dan ribuan foto dan video wisatawan yang mengunjungi Gunung Pankar telah diposting. Sejak dibuka 4 tahun lalu, jumlah wisatawan terus meningkat, dan tidak diragukan lagi selalu penuh terutama saat liburan dan akhir pekan. Akhir pekan lalu saya dan saudara laki-laki saya mengunjungi Taman Wisata Alam Pankar untuk mengambil beberapa foto dan melihat apa yang ada di sana.

Pankar Hills adalah kawasan rekreasi dan konservasi yang efektif dan profesional yang berkontribusi terhadap pendidikan dan perlindungan lingkungan serta meningkatkan keselamatan publik di kawasan konsesi. Gunung Pankar terletak di Desa Karang Tengga, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, dengan luas 447,5 hektar dan ketinggian 300-800 meter.

Sekilas tentang tumbuhan

Taman Wisata Alam Gunung Pancar: 4 Aktivitas Menarik Untuk Pencinta Alam

Wisata alam gunung pancar, taman wisata alam gunung pancar, tempat wisata gunung pancar, wisata gunung pancar sentul bogor, wisata gunung pancar sentul, tempat wisata gunung pancar sentul, wisata gunung pancar, taman wisata gunung pancar, wisata gunung pancar air panas, wisata di gunung pancar, taman wisata alam gunung pancar sentul, tempat wisata di gunung pancar

Postingan mengenai Taman Wisata Alam Gunung Pancar: 4 Aktivitas Menarik Untuk Pencinta Alam bisa Anda baca di wartasembada.com.