Wisata Dekat Alun Alun Bandung

Wisata Dekat Alun Alun Bandung – Bepergian itu seperti menghabiskan uang, jadi setiap kali Anda bepergian, kantong Anda semakin gemuk dan uang ada di bank. Namun, anggapan ini tidak selalu benar. Suami Siput yang suka jalan-jalan tanpa membaca buku tak setuju.

Berita perjalanan kini dipermudah dengan banyaknya informasi yang datang dari travel blogger. Cukup buka internet, cek tempat wisata, semua informasi ada disana. Apakah Anda ingin memesan tiket pesawat, tiket kereta api atau reservasi hotel, yang harus Anda lakukan hanyalah memesan secara online.

Wisata Dekat Alun Alun Bandung

Wisata Dekat Alun Alun Bandung

Jadi hanya kita, apa yang kita lakukan? Siap untuk piknik? Apakah Anda siap untuk menjelajahi keindahan dunia yang berkembang? Jika Anda sudah memiliki tujuan, yang harus Anda lakukan adalah membuat rencana yang matang dan kemudian … hal yang bagus, deh.

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Sekitar Alun Alun Bandung (1)

Jika Anda curiga dompet Anda masih kosong atau tidak punya tabungan, Anda bisa jalan-jalan ke Bandung. Jadi, mengapa Anda pergi ke Bandung? Apakah ini benar-benar normal? Apa yang terjadi Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi di Bandung. Mulai dari wisata kota tua, wisata sejarah, wisata religi, wisata petualangan, wisata taman, wisata pedesaan hingga wisata belanja. Selain itu, setidaknya ada 13 (tiga belas) lokasi yang bisa Anda akses tanpa mengeluarkan uang.

Pria asal Barkiput ini memastikan wisatawan tidak akan lupa setelah mengunjungi 13 tempat ini seumur hidup. Tidak percaya? Berikut 13 tempat wisata yang dimaksud.

Perjalanan dimulai dari Jalan Merdeka di Bandung. Ini adalah salah satu tujuan paling terkenal dan populer bagi wisatawan. Letaknya di pusat kota dan dekat dengan kawasan Bandung yang ramai.

Jalan Merdeka memiliki Gedung Pemuda yang tidak pernah ramai dikunjungi anak muda, dan Bandung Indah Mall, salah satu pusat perbelanjaan tertua di Bandung yang seolah menjadi pusat nongkrong warga Bandung.

Tempat Wisata Magetan, Paduan Keindahan Alam Dan Modernisasi

Pada zaman Belanda dikenal dengan nama Jalan Merdeka Schoolweg atau Merdikaweg. Antara tahun 1874 sampai dengan tahun 1918 Kabupaten RAA Martadinata menggantinya dengan Leo di Jalan Merde karena terdapat pabrik gerabah yang bernama “Leo”. Namun kemudian berganti nama menjadi Jalan Merdeka.

Dari Jalan Merdeka, Bandara Husein Sastranegara, Stasiun Bandung Hall atau Terminal Levipanjang/Terminal Sikaheu. Semua angkutan kota dan bus kota melewati Jalan Merdeka, jadi tidak ada alasan untuk berhenti dan menjelajahi Jalan Merdeka. Ikuti dari perempatan Jalan Juanda dan Jalan Martdinata, awalnya sebenarnya dimulai di ujung Jalan Merdeka.

Ingat, jika Anda ingin menghabiskan lebih banyak waktu di Bandung, Anda harus segera memesan hotel. Syukurlah Anda memesan hotel terlebih dahulu untuk mendapatkan harga termurah. Misalnya, pemesanan melalui tiket.com yang saat ini sudah memiliki aplikasi mobile, penumpang dapat memesan melalui perangkat mereka.

Wisata Dekat Alun Alun Bandung

Ticketcom tidak hanya menawarkan pemesanan hotel tetapi juga tiket pesawat, tiket kereta api, tur, persewaan mobil, tiket konser, dan lainnya. Penawaran Setelah Anda melakukan pembelian, Anda dapat dengan mudah menemukan semuanya melalui aplikasi tiket.com.

Tempat Wisata Dekat Stasiun Bandung Yang Menarik

Setelah sampai di hotel, pemudik dapat melanjutkan ke tujuan selanjutnya yaitu Balai Kota Bandung antara Jalan Merdeka dan Jalan Vastu Kenkana Bandung.

Balai Kota Bandung kini menjadi alun-alun yang indah. Warga tak henti-hentinya mendatangi Balai Kota Bandung. Jika berkunjung ke balai kota saat liburan, wisatawan akan melihat kreativitas warganya.

Apa yang bisa dilihat di dewan kota selain karya warga? Secara khusus, Taman Balai Kota di sini kaya akan sejarah. Ada patung badak putih, simbol mitologi Sunda Tartar. Ada Babakong, sebuah bangunan yang dulunya digunakan oleh pejabat pemerintah. Ada kunci cinta yang nyaman bagi kekasih untuk mengunci cinta mereka. Star Trek memiliki kantor pusat dan Bandung Command Center (BCC), yang merupakan pusat komando yang mirip dengan milik Kapten Kirk. Fungsi utama BCC adalah memantau kinerja pelayanan publik PNS.

Filter sungai baru-baru ini dipasang di sepanjang tepi taman kota. Saat ini, sungai bersih dan aman untuk anak-anak bermain. Ingin mencoba olahraga air lagi?

Hm Zwan: Rekomendasi Objek Wisata Dekat Dengan Alun Alun Bandung

Setelah puas menjelajahi seluruh pelosok Balai Kota Bandung, wisatawan bisa menuju ke Jalan Perentis Kemerdekan no. 5 Bandung tidak jauh dari Balai Kota Bandung. Hanya 5 (lima) menit. Ada sebuah bangunan bersejarah bagi warga negara Indonesia yaitu Gedung Protes Indonesia.

Bangunan besar ini awalnya merupakan tempat tinggal pada zaman Belanda. Setelah beberapa kali renovasi, operasinya berubah pada tahun 1917 menjadi Landrad atau Pengadilan Negeri Belanda. Gedung ini sangat bersejarah karena pada tanggal 2 Desember 1930, Presiden Soekarno membacakan petisi unik berjudul “Tuntutan Indonesia”. Petisi tersebut dibacakan sebagai pembelaan terhadap Soekarno dan kemarahan pemerintah Belanda.

Soekarno yang saat itu menjadi redaktur Fikiran Rajat dianggap sebagai pembenci pemerintah Belanda. Kasus ini membuatnya mendekam di penjara selama 4 tahun. Bangunan tua ini dikenal sebagai Gedung Mengzhuang di Indonesia.

Wisata Dekat Alun Alun Bandung

Perjalanan selanjutnya adalah Jalan Braga Bandung. Konstitusi Indonesia tidak jauh dari gedung itu. Turis hanya boleh berjalan di sisi kiri Gedung Mengzhuang di Indonesia. Kemudian Anda akan bertemu dengan perempatan Jalan Braga. Juga 5 (lima) menit.

Alun Alun Bandung Dan 5 Tempat Di Sekitarnya Yang Asyik Buat Nongkrong

Pada tahun 1900-an, Jalan Braga merupakan sebuah jalan kecil di depan tempat sepi yang juga dikenal sebagai Jalan Kulik. Pada 1920-an dan 1930-an, banyak pengusaha Belanda mulai memenuhi jalanan Paris, Prancis dengan toko, bar, tempat hiburan, toko pakaian, dan toko pakaian desainer. Jalan Braga semakin populer.

Braga berasal dari bahasa sunda baraga yang berarti berjalan menyusuri sungai. Seperti namanya, Jalan Braga sebenarnya berada di sepanjang Sungai Sikapundung. Jalan Braga Bandung juga dikenal sebagai kota bunga karena banyak bunga (gadis sunda) yang bermekaran di Jalan Braga.

Lurus saja dari Jalan Braga dan Anda akan menemukan Jalan Asia-Afrika Bandung. Ini adalah cara tertua dan paling terkenal untuk membangun Bandung. Jalan Asia Afrika dimulai di persimpangan Jalan Ahmad Ani, Jalan Sunda dan Bandung, Jalan Gatot Subroto.

Di tengah perempatan terdapat Monumen Bandung Das Sila yang di dindingnya terukir nama-nama negara peserta KTT Asia Afrika. Hotel ini berjarak 1 km dari persimpangan Jalan Raya Asia-Afrika ke Jalan Posa.

Tempat Wisata Malam Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Setelah peringatan 60 tahun KTT Asia-Afrika, Jalan Asia Afrika menjadi semakin indah, karena jalurnya dipenuhi bangku taman, pot bunga, bola dunia, dan lampu jalan untuk pejalan kaki bersantai.

Di tengah Jalan Asia Afrika terdapat Tugu Titik Nol Bandung. Titik awal Bandung dibangun di sana. Lokasinya dekat Savoy Homan Hotel. Ini adalah hotel bersejarah dari sisa delegasi Konferensi Asia-Afrika.

Tempat ini dijadikan ground zero karena Gubernur Jenderal Belanda, Mr. Herman Willem Dandels, memerintahkan desa untuk dibangun dan Dandel menempel di tongkat. Tempat tongkat itu ditanam kini menjadi ground zero kota Bandung.

Wisata Dekat Alun Alun Bandung

Di belakang patung terdapat pahatan kepala kereta api yang dibuat pada tahun 1900. Hingga kini terlihat kokoh dan menjadi salah satu warisan budaya Bandung. Memori ini disebut CLN 18 dan PDL 18. CNL 18 terletak di dekat tugu, sebelah timur Bandung, 18 km dari Silayuni. PDL 18 menunjukkan bahwa kawasan terdekat di sebelah barat Bandung dengan tugu tersebut adalah Padalrang, berjarak 18 km.

Antisipasi Lonjakan Pengunjung Kawasan Alun Alun Bandung, Satpol Pp Siapkan Sejumlah Unit Anggota

Di dekat Tugu Titik Nol terdapat sebuah bangunan yang melambangkan perjuangan manusia dari dua benua, Asia dan Afrika. Apa itu bangunan jika bukan bangunan mati? Di sinilah Agua Dasa Sila Bandung, seorang pemimpin perjuangan kemerdekaan bangsa kolonial, didirikan. Dasa Shila merupakan prinsip penting dalam upaya memajukan perdamaian dan keharmonisan dunia.

Gedung Merdeka menampung Museum KTT Asia-Afrika, yang menampung semua memorabilia sejarah KTT Asia-Afrika (AAS). Kunjungan ke Gedung Merdeka dan Museum KAA sangat tepat untuk mengenang jasa para pahlawan.

Setelah keluar dari gedung Merdeka, wisatawan akan langsung diarahkan oleh petugas menuju Jalan Sikapundung Timur. Ada tempat parkir tua yang telah diubah menjadi Taman Riverspot Cikapundung yang indah.

Cikapundung Riverspot memiliki deretan bangku-bangku berbentuk persegi panjang berwarna merah cerah yang mengundang Anda untuk singgah, istirahat, atau makan.

Asyiknya Menikmati Alam Di Tahura Ir H Djuanda, Tempat Wisata Di Bandung Untuk Libur Akhir Pekan

Ada tangga udara di depan kursi. Di antara kursi dan ruang terbuka di antara anak tangga ada lantai bergaris melingkar. Sekitar dua meter persegi. Ada lubang-lubang kecil dan lampu berwarna. Pada titik tertentu, air mancur bergerak melalui lubang di pipa dan musik dimulai.

Di malam hari, terlihat berwarna-warni dan sangat indah saat menari mengikuti alunan musik air terjun. Sempurna untuk relaksasi.

Dekat Kali Sikapundung, Jalan Bansui No. 8 Bandung Ada masjid etnis Tionghoa di Masjid Al-Imtijaz di Bandung. Ronghe adalah al-imtijaz dalam bahasa Tionghoa yang artinya persatuan dalam bahasa Indonesia.

Wisata Dekat Alun Alun Bandung

Masjid dengan arsitektur tradisional Tionghoa ini cukup menarik setiap orang yang lewat. Pintu gerbang masjid berbentuk tempat pemujaan yang dipuncaki oleh tiang. Kombinasi yang sangat bagus. Setelah melewati gapura, jemaah turun tangga menuju pintu masuk masjid.

Liburan 2 Hari 1 Malam Di Bandung? Cek Itinerary Tempat Wisata Dan Kuliner Yang Wajib Dikunjungi

Di dalam gedung, dindingnya masih melestarikan budaya Tionghoa, meskipun prasastinya menggambarkan derajatnya. Masjid ini terbuka untuk semua yang sholat, jadi bukan hanya untuk umat Islam.

Masih ada penjara Bansui di gedung yang sama dengan Masjid Al-Imtijaz. Bung Karno ditangkap di penjara pengasingan Bandung. Terletak di dalam Bancey Mall dan dapat diakses dari Jalan Bancey Bandung.

Penjara Bansui dibangun pada tahun 1877 oleh pemerintah Belanda. Ada dua sel. Lantai atas untuk tapol, lantai bawah untuk tapol biasa. Luas sel sangat sempit, hanya 1,5 x 2,5 meter.

Penjara di Bung Karno ini sangat sempit

Alun Alun Ujung Berung Wisata Gratis Di Taman Cantik Juni 2023

Hotel murah dekat alun-alun bandung, hotel dekat alun alun kota bandung, penginapan dekat alun alun bandung, wisata dekat alun bandung, rekomendasi hotel dekat alun alun bandung, apartemen dekat alun alun bandung, wisata dekat alun alun malang, hotel di dekat alun alun bandung, hotel yang dekat dengan alun alun bandung, penginapan murah di dekat alun alun bandung, hotel dekat dengan alun alun bandung, hotel dekat alun alun bandung

Artikel tentang Wisata Dekat Alun Alun Bandung dapat Anda temukan di wartasembada.com.