Wisata Kawasan Ciwidey: 6 Destinasi Terpopuler

Wisata Kawasan Ciwidey: 6 Destinasi Terpopuler – Destinasi Wisata Ciwidey – Ciwidey merupakan sebuah desa di kawasan Bandung Selatan. Pilihan destinasi wisata di Ciwidey pun lengkap, mulai dari wisata perbukitan alami hingga taman hingga perkebunan untuk keluarga. Wisata Ciwidey merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi saat ke Bandung. Bagaimana tidak, Ciwidey menawarkan udara yang sejuk dan alam yang menarik untuk dijadikan tujuan wisata yang seru dan menarik.

Beberapa di antaranya adalah obyek wisata seperti Kawah Putih dan Situ Patenggang tentunya sudah tidak asing lagi di telinga para wisatawan. Padahal, keduanya merupakan destinasi favorit Ciwidey untuk dikunjungi saat berwisata ke Bandung Selatan. Belum lagi beberapa destinasi seperti Ranca Upas dan perkebunan teh Rancabali.

Wisata Kawasan Ciwidey: 6 Destinasi Terpopuler

Wisata Kawasan Ciwidey: 6 Destinasi Terpopuler

Bersantai berlibur di Ciwidey akan lebih tentram dan nyaman. Tempat ini bisa menjadi pelarian Anda dari hiruk pikuk ibukota yang membuat Anda lelah. Inilah sembilan destinasi wisata di Ciwidey yang paling populer dan populer yang harus Anda kunjungi!

Destinasi Wisata Bandung Paling Romantis, Cocok Untuk Honeymoon

Tempat wisata di Ciwidey yang paling populer adalah Ranca Upas, selain melakukan kegiatan camping, disini anda juga bisa bermain dengan rusa. Nuansa alami alam bebas dan sumber air panas yang luar biasa menjadi nilai utama tempat ini

Foto alam terbuka yang indah ditemani rusa yang berkeliaran bebas disana. Anda juga bisa bermain dan memberi makan rusa di Ranca Upas. Tak sedikit juga yang membuka tenda dan melakukan aktivitas

Karena udaranya dingin. Bersantai di Pemandian Air Panas Ciwalini juga bisa menjadi pilihan lain yang bisa Anda lakukan di kawasan tujuan wisata Ciwidey ini. Wisatawan lokal sendiri biasanya dikenakan tiket masuk sebesar Rp 22.000 per orang.

Destinasi wisata populer dan terkenal lainnya di Ciwidey adalah perkebunan teh Rancabali. Jika Anda berwisata bersama keluarga dan ingin menikmati alam yang sejuk serta pemandangan kebun teh yang luas, Kebun Teh Rancabali bisa menjadi pilihan pertama Anda. Anda bisa pergi ke Perkebunan Teh Rancabali untuk menghirup udara pegunungan yang segar dan merasakan kedamaian sejati, atau bahkan bisa menginap di sana.

Tempat Wisata Di Ciwidey Yang Tersembunyi Dan Indah

Untuk wisatawan, seperti Pinisi Resto. Dengan konsep kapal Pinisi, ada enam paket yang ditawarkan di restoran ini dengan harga mulai dari Rp60.000 hingga Rp80.000 per paket. Menu makanan khas Indonesia seperti sop ceker ayam, sop iga, sop bandung, ayam semurk atau ayam broiler preanger.

Bagi Anda yang mencari wisata keluarga yang unik dan seru, Taman Kelinci Ciwidey bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda dapat membiarkan anak-anak Anda bermain di sini sambil memberi makan kelinci lucu. Semua wisatawan bisa berinteraksi langsung dengan kelinci dan juga diperbolehkan memberi makan wortel. Selain kelinci, ada juga burung hantu, kuda, dan kambing di wisata Ciwidey ini. Tujuan utamanya tentu saja tetap kelinci yang bebas.

Harga tiket masuk Taman Kelinci Ciwidey sangat terjangkau, hanya Rp 15.000 per orang, berbagai fasilitas dan keseruan bermain bersama kelinci. Harga tiket masuk tersebut dilengkapi dengan bonus 2 wortel besar yang nantinya bisa kamu berikan ke kelinci lho.

Wisata Kawasan Ciwidey: 6 Destinasi Terpopuler

Sebagai salah satu daya tarik utama di kawasan Bandung Selatan, kawasan wisata Kawah Putih kerap menjadi tujuan utama para wisatawan. Kawah Putih merupakan bekas letusan Gunung Patuha di masa lampau. Selama ini bisnis di Kawah Putih masih cukup aktif sehingga bau belerang masih menyelimuti kawasan wisata Ciwidey ini.

Intip 5 Tempat Wisata Bandung, Di Ciwidey Ada Yang Menegangkan Tapi Menyenangkan, Bisa Ajak Gebetan Liburan

Jalan menuju destinasi wisata di Ciwidey tertata sangat rapi. Anda juga bisa mengendarai kendaraan umum atau pribadi menuju tempat parkir kawah putih kemudian menyambung ke kawasan kawah dengan angkutan khusus berupa ontang. Tiket masuknya sendiri akan dikenakan biaya Rp 20.000 per orang. Wisata Kawah Putih dibuka mulai pukul 07:00 hingga 17:00 WIB.

Selain Kawah Putih dan Ranca Upas, kawasan Situ Patenggang juga menjadi salah satu tempat wisata di Ciwidey yang paling diminati sejak dulu. Fasilitas Wisata Situ Patenggang terbilang lengkap.

Yang harus Anda ingat saat berkunjung ke Situ Patenggang adalah gerbang masuknya berbeda dengan pintu masuk Rancabali. Namun, kedua tur itu sangat dekat satu sama lain. Jika diinginkan, Anda bisa langsung menikmati dua wisata sekaligus. Sesampainya di Situ Patenggang, Anda akan disuguhi suasana sejuk khas pegunungan dan juga perkebunan teh hijau yang luas. Untuk menikmati Wisata Situ Patenggang, Rp 18.000 per orang untuk weekdays dan Rp 20.000 untuk hari libur.

Salah satu wisata Ciwidey yang kurang populer adalah D’riam Riverside yang menawarkan paket wisata lengkap. Seperti wisata Ciwidey lainnya, tempat ini juga menawarkan alam yang asri dan sejuk.

Rekomendasi 6 Destinasi Wisata Kawah Putih Yang Wajib Dikunjungi

Anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas seperti kolam renang yang luas dan berbagai aktivitas menantang seperti arung jeram. Anda juga bisa bermain

Melarikan diri dari hiruk pikuk kota adalah salah satu keinginan banyak orang saat akhir pekan. Wisata Ciwidey ini bisa Anda kunjungi untuk melepas penat dari pekerjaan setiap hari, mirip dengan Southland Camp.

Southland Camp adalah tempat perkemahan untuk anak-anak dan orang dewasa. Di tempat wisata Ciwidey ini Anda bisa menikmati pemandangan alam berupa pepohonan pinus yang dilengkapi dengan suara alam yang unik. Anda juga dapat menemukan banyak

Wisata Kawasan Ciwidey: 6 Destinasi Terpopuler

Ciwidey Valley Resort adalah sebuah hotel dan taman air di Ciwidey. Tempat wisata ini tergolong baru di Ciwidey, namun wisatawan mengetahuinya. Kawasan ini cukup strategis karena wisatawan yang berencana ke Ciwidey pasti akan melewati kawasan ini.

Tempat Wisata Di Bandung Yang Bisa Memberikan Kamu Rasa Nyaman

Salah satu simbol kawasan ini yang langsung terlihat dari jalan raya adalah miniatur gunung berapi dengan ciri khas kepulan asap. Ciwidey Resort Valley merupakan kawasan wisata yang mengusung konsep nuansa alam dan memadukan unsur modern dan natural. Kolam Hot Spring Water Park sendiri buka mulai pukul 07.00 hingga 21.00 WIB. Tamu yang ingin menikmati waterpark membayar Rp 50.000 per orang dan Rp 20.000 untuk tiket masuk ke kawasan Ciwidey Valley Resort.

Tempat wisata populer di Ciwidey lainnya adalah Barusen Hills Ciwidey. Jalur Barusen Hills Ciwidey berbeda dengan kawasan wisata di Rancabali seperti Kawah Putih dan Ranca Upas. Barusen Hills Ciwidey terletak di kawasan Gambung. Dari Ciwidey ada pertigaan menuju Rancabali dan menuju Gambung. Untuk menuju Bukit Barusen, arahkan mobil Anda ke arah Rute Gamung.

. Bahkan ada danau yang bisa didaki dengan perahu. Anda bisa menikmati danau dengan perahu untuk berkeliling dan menikmati pemandangan indah kawasan danau. Banyak pohon di sekitar danau memberikan lebih banyak keteduhan bagi wisatawan. Untuk menikmati wisata ini, Anda bisa mendapatkan tiket masuk.

Hanya dengan mengunjungi kawasan Bandung Selatan, Anda dapat menikmati keseruan penuh untuk melengkapi perjalanan liburan Anda. Tentunya masih banyak lagi destinasi wisata favorit dan terpopuler di Ciwidey yang bisa Anda kunjungi. Anda dapat dengan mudah mulai merencanakan liburan Anda! Mulai dari tiket pesawat, rekomendasi hotel dan penginapan terbaik, hingga temukan aktivitas seru di kawasan Ciwidey bersama Xperience. Untuk informasi lebih lanjut, periksa sekarang! Obyek wisata Nuansa Riung Gunung terletak di Desa Riung Gunung, Desa Pulosari, Kecamatan Pengalengan, Kabupaten Bandung. Bagi masyarakat yang ingin mengunjungi tempat tersebut, dibutuhkan waktu sekitar 2 jam dari pusat kota Bandung.

Rekomendasi Tempat Wisata Yang Cocok Untuk Healing Di Soreang

Wisata yang ditampilkan adalah spot foto selfie dengan view kebun teh yang luas. Selain itu, jika bermalam di Nuansa Riung Gunung, Anda akan disuguhi udara dingin berkabut di pagi hari.

Sensasi Riung Gunung juga memiliki jembatan panjang di atas kebun teh. Bisa dijadikan spot foto yang menarik.

Bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke Nuansa Riung Gunung dapat membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000. Jika orang ingin berkemah, mereka dapat membayar Rp 25.000.

Wisata Kawasan Ciwidey: 6 Destinasi Terpopuler

Sekarang ada wisata glamping dengan tenda dengan harga berbeda. Untuk glamping dengan total 5 orang harganya mencapai Rp 600 ribu, untuk 4 orang Rp 500 ribu, untuk 3 orang Rp 490 ribu, untuk 2 orang Rp 300 ribu.

Destinasi Wisata Glamping Bandung Terpopuler Dengan Panorama Alam Indah Dan Suasana Sejuk

Ada juga kabin dengan kapasitas 3 orang. Untuk harga per malamnya sekitar 350 ribu rupiah per malam.

Dataran Tinggi Nimo terletak di Desa Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Saat itu Dataran Tinggi Nimo berada di dekat perkebunan teh Malabar di lokasi PTPN VIII.

Nama Nimo Highland memiliki arti dari tempatnya, Gunung Nini. Destinasi wisata ini mengusung konsep Santorini dengan luas mencapai 11 hektar.

Para tamu yang datang ke Dataran Tinggi Nimo disuguhi jembatan kaca. Selain itu, jembatan kaca dapat digunakan pengunjung untuk spot selfie dengan latar belakang alam.

Tempat Wisata Di Ciwidey Yang Buka Hari Ini, Ada Pemandian Air Panas Walini Yang Lagi Hits

Masyarakat yang ingin mengunjungi Nimo Highland nantinya bisa membeli tiket on the spot dengan harga Rp 35.000 untuk dewasa dan Rp 25.000 untuk anak-anak di akhir pekan.

Lalu biaya masuk pada hari biasa sekitar Rp 30.000 untuk dewasa dan Rp 20.000 untuk anak-anak. Harga tersebut sudah termasuk snack dan tumpangan Ontang-anting untuk mengantar pengunjung dari shelter bawah ke shelter atas yang berjarak 400 meter.

Sunrise Point Cukul terletak di Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Tempat wisata ini merupakan spot sunrise yang menarik untuk dikunjungi oleh masyarakat.

Wisata Kawasan Ciwidey: 6 Destinasi Terpopuler

Obyek wisata ini berada di ketinggian 1.600 mdpl. Hal ini memungkinkan Anda untuk melihat matahari terbit yang muncul di balik Gujung Wayang yang dihiasi awan dan kabut tebal.

Tradisi Unik Masyarakat Daerah Aliran Sungai (das) Ciwidey Jelang Ramadhan

Harga tiket masuk Sunrise Point Cukul hanya perlu membayar Rp 10.000 per orang. Untuk parkir hanya membayar Rp 5.000 untuk sepeda motor, dan untuk mobil sudah diumumkan tarif Rp 10.000 per mobil.

Curug Tilu Ecopark merupakan tempat wisata yang mempesona di Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung. Tak hanya itu, objek wisata ini juga terletak di kebun teh Rancabali.

Curug Tilu Ecopark terletak di ketinggian 1600 meter

Tulisan mengenai Wisata Kawasan Ciwidey: 6 Destinasi Terpopuler dapat Anda temukan di wartasembada.com.