Tempat Wisata Daerah Garut: 5 Lokasi Wisata Menarik

Tempat Wisata Daerah Garut: 5 Lokasi Wisata Menarik – Garut adalah bupati Jawa Barat. Kabupaten ini memiliki sejuta daya tarik dan panorama alam yang menakjubkan dan masih banyak orang yang belum mengetahui keindahan dan keindahan Garu, karena masih banyak yang tersembunyi. Garut memiliki banyak tempat wisata yang bagus, mulai dari situs budaya, situs sejarah, dan tempat foto modern hingga air terjun yang benar-benar memukau, jadi Anda harus segera menjelajahinya.

Jika Anda sedang merencanakan liburan ke Garut, jangan khawatir dengan keindahannya. Daerah ini menawarkan banyak kesempatan untuk berwisata. Selama ini Garut jarang terlihat sebagai tempat yang asyik untuk menghabiskan liburan, tapi ternyata Garut juga memiliki banyak tempat wisata alam yang bagus yang bisa menyaingi perjalanan dari Semarang, Jogja atau kota besar lainnya.

Tempat Wisata Daerah Garut: 5 Lokasi Wisata Menarik

Tempat Wisata Daerah Garut: 5 Lokasi Wisata Menarik

Oke ga usah lama-lama langsung aja ke artikel ini. Artikel ini bertujuan untuk memudahkan Anda menemukan tempat wisata Garut terindah dan terupdate untuk dijelajahi. Berikut kami jabarkan 56 tempat wisata Garu terbaru untuk dijelajahi saat ini.

Hidden Gem, 5 Rekomendasi Destinasi Wisata Di Garut

Jalan Karacak Valley Margawati, Sukanegla, Kec. Kota Garut Kabupaten Garut Jawa Barat 44113 7. Wisata Alam Batu Slawi

Gunung Papandayan merupakan stratovolcano yang terletak di Kabupaten Garut Jawa Barat, tepatnya di wilayah Cisurupan. Pada ketinggian 2665 m dpl, gunung ini terletak sekitar 70 km sebelah tenggara kota Bandung 45. Hutan Mati Gunung Papandayan

Lokasi: Jl. Darajat KM. 14, Kampung Bedeng RT/RW : 09/02, Desa Karyamekar, Kecamatan Pasirwang, Kabupaten Garu 55. Kawah Talaga Bodas

Jika Anda sedang berada di Garuti atau memutuskan untuk berlibur, berikut 56 tempat wisata di Garuti yang menarik dan direkomendasikan untuk dikunjungi. Kami berharap artikel ini bermanfaat bagi para pembaca kami. Selalu jaga lingkungan, jangan buang sampah sembarangan dan hormati kearifan lokal saat berkunjung ke Garu. Semoga liburan Anda di Garut menyenangkan dan bermanfaat. Dear sobat GNFI, Jawa Barat memiliki banyak destinasi yang menarik dan atraktif salah satunya di daerah Garut dan sekitarnya. Selain karena kotanya yang tidak terlalu ramai, kawasan Garu memiliki banyak tempat wisata. Gunung, pantai, sumber air panas, air terjun, bahkan reruntuhan candi kuno.

Tempat Wisata Budaya Di Garut Jawa Barat

Nah, jika sobat GNFI berada di sekitar kawasan Bandung, Sumedang dan Garut, kami telah memilihkan beberapa destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Garut dan sekitarnya.

Jika teman dan keluarga Anda menyukai wisata pantai, Garut memiliki beberapa objek wisata pantai. Sahabat GNFI bisa mengunjungi 9 wisata pantai.

Salah satunya adalah Pantai Santolo yang terletak di Garut di Kecamatan Cikelet. Sebenarnya lokasi pantai ini lebih dekat dengan kawasan Pamyeongpyeong karena berjarak sekitar 88 km dari pusat Garu dan sekitar 3 jam perjalanan dengan mobil.

Tempat Wisata Daerah Garut: 5 Lokasi Wisata Menarik

Fasilitas jalan menuju lokasi pantai dalam kondisi cukup baik, hanya sebagian jalan yang masih berlubang. Udara segar dan pasir putih menjadikan pantai ini tempat yang tepat untuk menikmati matahari terbit dan terbenam.

Tempat Wisata Di Garut Yang Lagi Hits 2022, Berikut Destinasinya!

Lalu ada Pantai Sayang Hrang, salah satu tempat wisata pantai terpopuler di Garut. Terletak di Desa Mankagahar, Kecamatan Pampe, dan Anda harus menempuh jarak yang sama dengan Pantai Santolo dari pusat kota Garu untuk sampai ke sana.

Dengan garis pantai pasir coklat sekitar 2 km dan tersedia pilihan akomodasi sederhana dengan harga Rp 100.000 – 500.000 per malam, sobat bisa menginap di sana.

Pantai yang populer dan tak kalah indahnya adalah Pantai Rancabuaya yang terletak di Kabupaten Garut, Kecamatan Caringin, Desa Purbayan. Pantai Rancabuaya merupakan kawasan wisata utama di Garut yang terletak di perbatasan Kabupaten Cianjur.

Objek wisata di kawasan Garut yang tak kalah segar lainnya adalah objek wisata danau. Kawasan wisata ini memiliki beberapa nama terkenal seperti Situ Bagendit dan Situ Cangkuang. Lokasinya Kabupaten Garut, Kecamatan Banyuresm, Desa Bagendit.

Tempat Wisata Paling Hits Di Garut Yang Wajib Kamu Kunjungi!

Situ Bagendit berjarak sekitar 4 km dari pusat kota Garu. Penggemar GNFI dapat mengelilingi danau yang menakjubkan ini dengan perahu atau katamaran, menikmati aktivitas keluarga yang menyenangkan, dan menikmati pemandangan dengan sepeda air dan kereta mini.

Dengan pemandangan alam yang indah, negara ini juga terkenal dengan budaya rakyatnya yang diwariskan secara turun-temurun.

Menurut cerita legenda, Situ Bagendit tercipta karena Nyai Endit, seorang kaya raya di daerah itu, dikutuk oleh seorang pengemis untuk menenggelamkan harta Nyai Endit dengan mencabut tongkat hingga keluar air dari dalam tanah.

Tempat Wisata Daerah Garut: 5 Lokasi Wisata Menarik

Di sisi lain, Situ Cangkuang yang terletak di Kecamatan Lelesi Kabupaten Garut memiliki keunikan lain. Artinya, ada reruntuhan candi kuno dan desa-desa kecil di tengah Danau Cangkuang. Situs kuno candi itu disebut Candi Changguang dan desa kecil yang dimaksud adalah Desa Puloh.

Wisata Garut Mudah Dijangkau, Nggak Jauh Dari Kota!

Teman-teman bisa ke sini dengan menyewa perahu yang melayani pengunjung setiap hari. Sayangnya, desa Pullo adalah desa suci yang tidak bisa ditinggali siapa pun. Tentu saja, tidak ada tempat berlindung di daerah ini.

Jika Sobat GNFI ingin menyegarkan mata dengan berendam air panas, bisa datang ke Puncak Darajat yang berjarak 25 km dari pusat Garu.

Seperti namanya, kawasan ini berada di ketinggian dimana sobat bisa menikmati panorama alam yang ada di sekitarnya. Bagi yang datang pada pagi atau sore hari, pemandangan alam di sekitar Garu terhampar.

Pegunungan tinggi, kontras sekali dengan dataran kota Garu di tengahnya, mungkin cocok untuk bermalam dengan tambahan makanan.

Daftar 7 Tempat Wisata Kuliner Enak Di Garut

Pemandian air panas lainnya terletak sekitar 6 km dari pusat kota Garu. Namanya Banja Cipanas. Air panas alami yang mengalir dari gunung menyatu dengan pemandangan alam yang kontras dengan udara segar.

Lokasinya yang berada di kaki bukit Guntur konon cocok untuk teman-teman yang ingin memanjakan diri, beristirahat dan bersantai. Pemandian air panas ini konon mengandung berbagai jenis mineral, sehingga berendam di dalamnya dapat menyembuhkan rematik dan penyakit kulit lainnya.

Kemudian kami ada di Garuti untuk teman-teman GNFI kami yang menyukai pemandangan air terjun. Namanya Curug Sanghyang Taraje, atau artinya air terjun dalam bahasa Sunda.

Tempat Wisata Daerah Garut: 5 Lokasi Wisata Menarik

Air terjun ini terlihat seperti tangga yang membentuk jalur dua air terjun setinggi hampir 100 meter. Lokasinya berada di kecamatan Pamulihan Kabupaten Garut yang berjarak 50 km atau 2 jam perjalanan dari Kota Garut.

Antapura De Djati Garut Lokasi & Harga Tiket Masuk Juni 2023

Selain itu, ada pula Air Terjun Nyogong yang terletak di Desa Mekarwang, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut. Untuk mencapainya, sobat bisa menukar 3 jam dengan mobil dari kota Garu.

Dari situ sobat bisa memarkir kendaraannya di balai kota dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki melalui jalan setapak sekitar 2 km.

Air Terjun Nyogong memiliki ketinggian yang relatif rendah dan aliran airnya besar dan lebar, sehingga cukup besar untuk mengapresiasi air yang jatuh langsung dari air terjun ini.

Nah, tak kalah menariknya tempat wisata di Garut lainnya adalah Taman Bunga Seetuhapa yang terletak di Kecamatan Samarang Kabupaten Garut. Lokasinya berada di pinggir jalan utama dari kota Garut menuju kawasan wisata Kampung Sampirn.

Dari 43 Objek Wisata Yang Sering Dikunjungi Wisatawan Di Kabupaten Garut

Taman Bunga sebenarnya adalah sebuah penginapan dengan taman mawar indah seluas 5 hektar yang terletak di ketinggian 1150 m di atas permukaan laut. Sangat cocok untuk sobat GNFI yang menyukai bunga pagi dan pesona alam. Selain itu, tempat ini cukup terkenal sebagai tempat berfoto di Instagram.

Nah itulah beberapa tempat wisata di Garut yang cukup lengkap dan cocok untuk liburan akhir pekan.

TAGS: Kabar Baik Indonesia Indonesia Kabar Baik Indonesia Kemanusiaan Wisata Garut Pemandian Air Panas Wisata Alam Wisata Pantai Garut Wisata Danau Garut Garut Puncak Darajat

Tempat Wisata Daerah Garut: 5 Lokasi Wisata Menarik

Terima kasih telah melaporkan penyalahgunaan yang melanggar aturan atau praktik penulisan GNFI. Kami berusaha menjaga GNFI tetap bersih dari konten yang seharusnya tidak ada di sini. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk tetap sehat. Anda juga bisa melakukannya di Garut. Berikut 5 tempat wisata di Garut yang cocok untuk refreshing dan refreshing. bersama!

Tempat Wisata Di Garut Untuk Liburan Akhir Pekan, Antapura De Djati Punya Suasana Mirip Ubud Bali

Garut terkenal dengan udaranya yang sangat sejuk dan segar. Ada juga banyak tujuan menyenangkan untuk dikunjungi. Berikut 5 tempat wisata di Garut yang bagus untuk pemulihan.

Kamodjan Filage terletak di Desa Sukakarya, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut. Destinasi ini terletak di pegunungan yang jauh dari penduduk setempat. Jadi jangan heran jika alamnya begitu indah dan udaranya begitu segar.

Ayunan Pillage, Pillage Bejjak, Dog Sky, Pillage Pool, dll. Ada begitu banyak spot foto dengan harga yang sangat terjangkau. Mengabadikan momen dengan jepretan yang tepat oleh fotografer ahli akan membuat Anda serasa berada di surga.

Situ Bagendit adalah kunjungan yang berharga di Garut. Selain itu, danau ini baru saja dihidupkan kembali. Pemandangan lebih indah dan menarik.

Tempat Wisata Di Garut Yang Segar Banget, Cocok Buat Healing

Objek wisata Situ Bagendit kini terbagi menjadi tiga bagian. Yakni, Bagendit 1, Bagendit 2 dan Bagendit 3. Situs Bagendit 2 dan 3 banyak digunakan oleh masyarakat atau wisatawan untuk bersantai dan menenangkan pikiran. Pasalnya, kedua tempat tersebut jauh dari keramaian dan tidak banyak menarik wisatawan.

Darajat Pass merupakan tempat wisata seru di Garut yang akan merelaksasikan tubuh dan pikiran Anda. Anda bisa mandi air panas untuk sedikit bersantai.

Lokasi destinasi wisata ini berada di kawasan Pasirwang, sekitar 40 km sebelah barat Garu. Kolam di sini memiliki air hangat dari pegunungan. Airnya juga mengandung belerang yang baik untuk kesehatan.

Tempat Wisata Daerah Garut: 5 Lokasi Wisata Menarik

Pondok Gunung Papandayan terletak di dalam kompleks Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Papandayan di Kecamatan Cisurupan. Dari Garut pusat, destinasi ini berjarak 30 km atau sekitar satu jam perjalanan.

Tempat Wisata Hidden Gems Di Garut Yang Populer Di Kalangan Masyarakat

Berbeda dengan kebanyakan cottage, Cottage Gunung Papandayan ini

Lokasi menarik di bandung, lokasi menarik di bali, lokasi wisata di garut, lokasi hotel santika garut, lokasi cipanas garut, lokasi sabda alam garut, tempat wisata di daerah garut, tempat wisata menarik di garut, tempat menarik di garut, peta lokasi garut, lokasi wisata garut, tempat wisata daerah garut

Tulisan mengenai Tempat Wisata Daerah Garut: 5 Lokasi Wisata Menarik dapat Anda temukan di wartasembada.com.