Tempat Wisata Di Daerah Purwakarta

Tempat Wisata Di Daerah Purwakarta – Tak hanya Skylodge yang populer, banyak tempat wisata di Purwakarta yang kini populer, salah satunya Bukit Panenjoan yang instagramable dan cocok untuk wisata keluarga.

Selama beberapa bulan terakhir, Purwakarta sedang membicarakan tentang perjalanan. Salah satu alasannya adalah munculnya hotel pertama di Indonesia yang dibangun di antara tebing Gunung Parang di Purwakarta. Ketinggiannya mencapai 400 – 900 meter di atas permukaan laut dan memberikan perasaan yang luar biasa untuk tinggal. Banyak pelancong masa lalu yang penasaran dan ingin melihat sendiri hotel ini.

Tempat Wisata Di Daerah Purwakarta

Tempat Wisata Di Daerah Purwakarta

Selain Skylodge Hotel, banyak juga tempat wisata di Purwakarta yang kurang menarik dan kini banyak diminati wisatawan. Tempat wisata terkenal di Purwakarta misalnya Taman Sri Baduga, Situ Buleud, Via Ferrata dan masih banyak lagi lainnya. Nuansa alam yang asri menjadikan properti di Purwakarta ini ideal untuk berlibur dan melepaskan diri dari hiruk pikuk kota selama beberapa waktu.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Purwakarta Yang Menyajikan Pemandangan Alam Syahdu

Di bawah ini adalah ulasan beberapa tempat wisata di Purwakarta yang sedang populer dan bisa menjadi pilihan tujuan liburan.

Baca Juga : Cara Pesan Kamar di Hotel Gantung Purwakarta 1. Taman Sri Baduga Situ Buleud, tempat wisata di Purwakarta yang kini populer karena air mancurnya yang konon terbesar di belahan bumi selatan di Asia Matahari.

Taman Air Mancur Sri Baduga kini memiliki sekitar 100 pipa yang bisa mengeluarkan air hingga kedalaman 10 meter. Ada taman air seluas 2 hektar yang dikelilingi oleh badan air.

Pada malam hari, tempat ini dihias dengan lampu-lampu terang dan warna-warni yang indah, serta musik yang membuat air ‘menari’.

Tempat Wisata Purwakarta Terdekat Mulai Alam Hingga Resto Dan Cafe Instagenik

Baca juga: Taman Air Mancur Sri Baduga Purwakarta, Air Mancur Terbesar ke-2 di Asia Tenggara.

Di Gunung Parang ada tarif Rp 275.000 per orang. Apakah itu mahal? Tidak benar, karena biaya tersebut sudah termasuk makan siang, guide dan instruktur, perlengkapan mendaki yang sesuai, dan buku-buku.

Giri Tirta Kahuripan merupakan tempat wisata yang lebih tinggi dari Purwakarta, lebih dari 500 meter di atas permukaan laut.

Tempat Wisata Di Daerah Purwakarta

Yang bisa dinikmati turis meski tidak tinggal di sana. Dari danau ini wisatawan bisa berenang sambil menikmati alam Purwakarta.

Wisata Purwakarta Yang Paling Banyak Diminati Oleh Wisatawan

Giri Tirta Kahuripan merupakan salah satu tempat wisata di Purwakarta khususnya di kalangan pasangan. Ini karena niat Giri Tirta memberi kesan romantis dan cocok untuk bulan madu.

Tempat wisata di Purwakarta yang terkenal adalah desa Sajuta Batu. Desa Wisata Sajuta Batu terletak di Desa Pasanggrahan, Tegalwaru.

Seperti namanya, kota ini memiliki banyak bebatuan indah yang dijadikan sebagai objek wisata. Contohnya Gunung Bongkok, Gunung Parang yang terkenal dengan wisatanya

Selain potensi wisata gunung ini, artinya masih ada tempat lain yang bisa dijelajahi di kawasan Desa Sajuta Batu. Misalnya tapak Jonggrang Kalapitung, Goa Bolong, Curug Tamiang, Cilangohar, Desa Batu Buyung, Sawah Bertingkat (Saung Serang), Kopi Bambu (makanan) dan Kerajinan Kolotok.

Tempat Wisata Curug Atau Air Terjun Di Purwakarta, Dijamin Dapat Foto Estetik Di Instagram

Bukit Panenjoan merupakan salah satu daftar tempat wisata di Purwakarta yang saat ini sedang dibongkar. Bukit Panenjoan menawarkan panorama alam pedesaan yang asri, dengan hamparan bambu yang indah. Banyak orang datang ke sini karena alasan ini

Tidak hanya untuk anak-anak, Bukit Panenjoan juga cocok untuk berwisata keluarga untuk bersantai bersama istri, suami, ayah, ibu, kakak dan anggota keluarga lainnya.

Bukit Panenjoan terletak lebih dari 17 KM dari Kota Purwakarta, tepatnya di Desa Cinangka, Desa Sindang Panon, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta. Waktu liburan di Bogor dan Bandung sudah biasa. Pernah terpikir untuk berlibur ke Purwakarta? Kota yang berjarak kurang dari 100 km dari Jakarta ini dapat ditempuh dengan kereta api dalam waktu sekitar 2 jam. Tidak memakan banyak waktu untuk bepergian dan ada banyak tempat wisata di Purwakarta yang bisa dikunjungi. Menarik, bukan? Datang dan lihat beberapa di antaranya.

Tempat Wisata Di Daerah Purwakarta

Salah satu yang paling banyak dikunjungi adalah Ramp of Love. Purwakarta terkenal dengan film-film jeleknya. Di Tanjakan Cinta, wisatawan akan melihat pegunungan yang indah dengan pepohonan hijau dan awan biru. Seperti namanya, destinasi ini terlihat seperti tempat romantis di mana pasangan menghabiskan liburan mereka. Tapi keluarga juga bisa menikmati waktu di sini lho.

Tempat Wisata Di Purwakarta, Lengkap Dengan Harga Tiket Masuk

Jika Anda menyukai fotografi, Anda bisa mengunjungi Hidden Valley Hills. Ada vila mewah, resor, dan kolam renang dengan pemandangan gunung dan gunung. Meski tidak dalam semalam, wisatawan tetap diperbolehkan berkeliling kawasan ini dan berfoto. Nah, untuk bermalam, kamu bisa ke Taman Air Mancur Sri Baduga. Di malam hari, akan ada aliran sungai yang indah dan pertunjukan cahaya. Anda dapat mengambil gambar atau mengambil video untuk mengambil gambar yang indah. Menyenangkan dianjurkan!

Selain dua tempat wisata di atas, masih banyak tempat wisata di Purwakarta yang bisa dikunjungi. Satu hari tidak cukup di negara ini. Namun jangan khawatir, karena di Purwakarta Anda bisa menginap di hotel yang berbeda-beda, mulai dari hotel bintang 1 hingga hotel bintang 3 di kota ini. Untuk hotel bintang 1 ada Khalsa Indah. Ada 2 pilihan kamar yang tersedia di sini, kamar Standard dan Deluxe yang sudah termasuk sarapan pagi. Harga yang diberikan sangat wajar, di bawah Rp 350 ribu per malam. Untuk hotel bintang 2 ada Hotel Permata Purwakarta. Ada 4 pilihan kamar disini yaitu kamar deluxe, kamar double, kamar twin dan kamar standar. Semua kamar yang dipilih sudah termasuk sarapan. Untuk menginap di hotel di Jalan Raya Sadang ini, biaya yang dibutuhkan mulai dari Rp. 320 ribu dan Rp. 400 ribu semalam.

Ingin menginap di hotel bintang 3? Pilihannya sangat berbeda. Salah satunya adalah Hotel Prime Plaza Purwakarta, sebuah hotel dengan lokasi yang tenang di jantung pusat industri Purwakarta. Hotelnya lengkap, mulai dari restoran yang luas, kolam renang, meja billiard, ruang rapat, dan lain-lain menyambut para tamu. Restoran ini juga terkenal dengan pelayanannya yang ramah. Ada berbagai bangunan di sini. Untuk menginap satu malam, Anda bisa menyiapkan tagihan mulai dari Rp. 700 ribu dan Rp. 1,7 juta.

Sesampainya di kota-kota dekat ibu kota paling baik tentunya dengan kereta api. Selain nyaman, perjalanan dengan kereta api juga cepat. Untuk mencapai Purwakarta, hanya membutuhkan waktu 1,5 hingga 2 jam dengan kereta api. Anda dapat meninggalkan pasar Senin dan memilih dua waktu keberangkatan. Beberapa berangkat pada pukul 09:15 dan 21:25. Agar perjalanan Anda semakin nyaman, Anda dapat membeli tiket kereta api dengan Sistem dalam transaksi yang mudah, cepat dan aman.

Tempat Wisata Di Purwakarta 2023, Murah Dan Seru Banget

Halo, nama saya Nadine, fashion stylist yang juga suka make-up! Saya sering membaca banyak informasi tentang fashion, gaya hidup dan hiburan. Sebelumnya, saya punya kebiasaan lain seperti joging, yoga, dan minum segelas penuh smoothies setiap pagi. Saya suka bergaul dengan teman-teman saya setelah bekerja, menikmati teh hijau dan membicarakan segalanya. Didominasi pegunungan, Purwakarta menjadi destinasi dengan suasana tenang dan bersih. Dekat dengan Bogor dan Bandung, Purwakarta adalah tempat lain jika Anda bosan mengunjungi dua kota ini.

Berikut 10 tempat wisata di Purwakarta, surga tersembunyi di Jawa Barat. Anda tidak akan menyesal datang ke sini!

Hidden Valley Hills adalah salah satu tempat wisata paling populer di Purwakarta. Anda dapat mengunjungi kawasan dengan vila, resor, dan

Tempat Wisata Di Daerah Purwakarta

Dalam bahasa Sunda, Katumbiri berarti pelangi. Destinasi wisata ini baru dibuka sekitar awal tahun 2018. Anda bisa menikmati pemandangan yang indah, seperti pegunungan hijau dan lanskap.

Tempat Wisata Di Purwakarta Paling Hits Selain Waduk Jatiluhur

Ada beberapa spot foto dan background yang menarik. Tiket masuknya hanya Rp. 10.000 per orang, sangat murah?

Tak perlu jauh-jauh ke Eropa, suasana yang sama bisa Anda nikmati di Urban Farming Purwakarta. Rumah-rumah yang dicat dengan hiasan kayu ini menciptakan suasana hangat.

Benar sekali, dan tempat yang menawarkan berbagai macam buah, bunga, sayuran dan buah-buahan. Tiket masuk hanya Rp 15.000, buka mulai pukul 08.00-16.00 WIB.

, taman bermain, gazebo, kunjungi taman pemadam kebakaran. Hal menarik lainnya adalah batu-batu berwarna. Tiket masuknya adalah Rp. 15.000 selama seminggu dan Rp. 20.000 pada akhir pekan.

Ini Tempat Tempat Wisata Di Purwakarta Yang Lagi Hits

Penuh dengan batu alam, tempat itu disebut Desa Sajuta Batu. Menjaga keasliannya, kota ini memiliki tempat-tempat indah dan hal menarik lainnya, seperti cagar budaya, taman bermain.

Curug Tilu tidak banyak dikunjungi wisatawan, banyak yang tidak diketahui. Namun, itulah keindahannya. Anda dapat menikmati pemandangan yang indah.

Warna airnya yang hijau, kata Curug Tilu mirip dengan Grand Canyon di Pangandaran. Di sini ada persewaan lifeguard, keamanan bagi yang tidak bisa berenang. Harga tiket masuknya hanya Rp 5.000.

Tempat Wisata Di Daerah Purwakarta

Sangat indah, Curug Cipurut terletak di Gunung Burangrang. Seperti halnya Curug Tilu, tempat ini masih sering dikunjungi. Warga kota sengaja mereduksi industri ini demi menjaga kelestarian alam dan kelestariannya.

Desa Di Purwakarta Akan Di Jadikan Sebagai Destinasi Wisata Unggulan

Jika ingin ke sini, Anda harus melewati perkampungan dan perkebunan teh selama kurang lebih 20 menit. Ada tiga air terjun dalam satu kawasan dengan ketinggian yang berbeda.

Anda bisa menikmati air terjun, berperahu, bahkan berkemah di sini. Tiket masuk Rp 5.000 per hari dan Rp 20.000 di akhir pekan.

Tempat yang indah, Anda harus mengunjungi Gunung Lembu. Untuk mencapai puncak, Anda harus melewati jalur pendakian yang cukup merepotkan.

Jadi, Anda perlu menyiapkan lebih banyak energi. Namun jangan khawatir, karena rasa lelah anda akan hilang begitu sampai di puncak.

Tempat Wisata Di Jawa Barat

Banyak pendaki merekomendasikan untuk mengunjunginya pada sore hari, saat matahari sudah terlihat di Gunung Lembu. Jika ingin lebih romantis, cobalah mendaki di malam hari. Menunjukkan

Jika ingin menginap di Purwakarta, cobalah menginap di Taman Air Mancur Sri Baduga. Air mancur menari terlihat bagus, karena dipadukan dengan lampu yang indah.

Jika Anda datang ke Purwakarta, Anda wajib mengunjungi danau terbesar di Indonesia yaitu Danau Jatiluhur. Penduduk daerah tersebut sering pergi pada akhir pekan, biasanya untuk

Tempat Wisata Di Daerah Purwakarta

Tempat wisata daerah purwakarta, tempat wisata dan penginapan di purwakarta, tempat wisata keluarga di purwakarta, tempat wisata di wanayasa purwakarta, tempat wisata di purwakarta dan harga tiket, tempat wisata baru di purwakarta, tempat wisata murah di purwakarta, tempat wisata di subang purwakarta, tempat wisata di purwakarta, tempat wisata alam di purwakarta, tempat wisata di purwakarta yang lagi hits, tempat wisata di purwakarta terbaru

Tulisan mengenai Tempat Wisata Di Daerah Purwakarta dapat Anda temukan di wartasembada.com.